Liburan Romantis Penuh Privasi di Mayaloka Villas Seminyak Bali

private pool villa
Liburan romantis di Bali

Pulau Bali di Indonesia adalah rumah bagi salah satu tujuan paling romantis di seluruh dunia. Terkenal dengan alamnya yang eksotis, udara yang sejuk dan juga wisata budaya yang unik, membuat Bali kerap diburu oleh pasangan baru menikah yang ingin berbulan madu, maupun pasangan lama yang ingin melakukan liburan romantis. Banyak tempat bulan madu romantis di Bali yang tak kalah menawan bila dibandingkan dengan manca negara. Sejumlah penginapan dan villa eksotis berkelas internasional yang dilengkapi private pool dengan pemandangan pantai pasir putih hingga hijaunya alam perbukitan yang menakjubkan tersedia di Bali. 

Di manakah saya menginap ketika liburan romantis di Bali? Inilah salah satu villa yang saya tempati bersama suami ketika liburan di Bali baru-baru ini, Mayaloka Villas.
mayaloka villas seminyak
Villa Selasar managed by Mayaloka Villas Seminyak

Menginap di Villa Lebih Privasi

Bahagia terasa membuncah saat punya kesempatan kembali lagi ke Bali berdua suami. Seolah mengulang kebahagiaan liburan romantis di Bali beberapa tahun lalu, tapi dengan suasana baru di masa kini. Liburan kami hanya tiga hari, memang tergolong singkat. Tak apa, karena bagi saya liburan kadang bukan tentang berapa lama, tapi tentang berapa banyak moment selama liburan yang betul-betul bisa dirasakan oleh hati. 

Liburan panjang berhari-hari, seminggu atau berbulan-bulan, memang memuaskan dari segi waktu. Siapapun asal punya banyak uang, pasti suka berlama-lama. Kalau waktunya singkat tapi berkualitas, juga sama memuaskan. Kembali lagi ke cara menjalani dan menikmatinya, karena sejatinya liburan adalah tentang bagaimana kita menjadi bahagia, nyaman, lengkap, bersyukur, dan menghadirkan senyum merekah di bibir dan di hati.

Baca juga : Liburan Long Weekend di Hotel Aston Bogor
villa seminyak bali
Villa Selasar, modern dan berkelas

Selama tiga hari di Bali kami mengunjungi tempat-tempat yang belum kami lihat, dan melihat tempat-tempat yang belum kami kunjungi. Bertemu dengan orang-orang baru dan mendapat pengalaman dari tempat baru, sungguh menyenangkan. Liburan jadi semakin berkesan karena kami menginap di villa istimewa yang membuat pengalaman berlibur jadi tak terlupakan.

Kenapa villa? Untuk liburan romantis (sebut saja begitu), menginap di villa lebih punya privasi. Punya fasilitas, layanan dan keramahan yang sama seperti hotel, bahkan lebih. Tidak akan rugi meski selama liburan banyak diisi dengan bepergian di luar hotel. Villa istimewa yang membuat nyaman dan senang rasa hati justru dapat membantu rasa penat lekas pergi dari badan.


Baca juga : Glamping Bahagia di Trizara Resort Bandung
Liburan berkualitas hadirkan senyum di bibir dan di hati 😍

Villa Selasar, suasana sepi untuk berdua-duaan

Selasar Villa merupakan ‘produk’ dari Mayaloka Villa, sebuah temuan yang tak saya sangka-sangka. Kami menginap di sini atas rekomendasi dari Jeffry Picniq Tour & Travel, yang diteruskan kepada Silvi dari Panda Travel & Tour untuk pemesanannya. Tidak ada bayangan villanya akan seperti apa. Kami percaya saja pada pilihan Silvi bakal sesuai dengan yang kami inginkan. Dan itu terbukti ketika kami tiba di villa.

Berlokasi di Seminyak, tepatnya Petitenget, Villa Selasar berlokasi tak jauh dari keramaian, tapi cukup romantis dan terjangkau. Setelah check-in di Mayaloka Villas, kami diantar ke Villa Selasar yang berjarak tempuh sekitar 5 menit perjalanan bermobil. Letaknya sekitar 20 meter dari jalan utama, agak masuk ke dalam melewati jalan yang sepi. Di sanalah villa yang kami sewa berada. Ada villa-villa lain di sebelah kiri dan kanannya. Suasana tenang dan sunyi mulai terasa ketika kami memasuki perkarangannya yang tertutup. Dan pada hari itu, hanya kami berdua saja yang menempati villa. Istimewa! Iya, istimewa untuk berdua-duaan dan ngapain saja 😃


Baca juga : Akhir Pekan Menyenangkan Bersama Keluarga di Hotel ARA Serpong
Villa modern, elegan, dan berkelas

Villa dengan Citarasa Sensual

Villa Selasar adalah sebuah villa mewah berkamar 4 yang tak hanya nyaman, tapi juga membuat liburan jadi berkelas. Lingkungan asri, ramah, dan bersih langsung bikin betah. Di sekitarnya juga banyak tanaman hijau yang bikin udara di sekitarnya terasa sejuk. Arsitekturnya bergaya modern dengan sentuhan tradisional Bali. Setiap suites terdiri dari sebuah kamar tidur luas.  Istimewanya, walaupun kami hanya menyewa 1 kamar saja, keseluruhan bagian villa ini bisa kami nikmati seorang diri. Saya girang!

Selasar Villas memang dirancang khusus bagi mereka yang ingin berbulan madu atau liburan romantis. Didesain dengan gaya romantis, semi terbuka, tapi privasi bisa tetap terjaga. Citarasa sensual pada kamar mandi terbuka dengan bath tub yang muat untuk bersantai dan berendam berdua, sungguh menunjang suasana romantis. Aduhai.

Baca juga: Hotel Kristal Untuk Liburan Keluarga di Jakarta
villa romantis di bali
Kamar yang kami tempati 😍
Bercitarasa sensual 😉
Dengan bath-up untuk berendam berdua 😃

Ah iya, saya punya cerita soal kamar mandinya. Sebenarnya, ini bukan pertama kali saya menginap di villa dengan kamar mandi terbuka, hanya saja baru kali ini saya punya cerita berbeda. Jadi gini, kami sampai di villa sudah malam, sekitar jam 9. Urusan mandi jadi hal utama yang akan saya lakukan sesampainya di kamar. Badan dan baju kotor usai kelayapan seharian di Nusa Penida Island mengharuskan saya mandi. Di waktu yang sama, di TV ada pertandingan bola antara Indonesia vs Guyana. Suami langsung ngebet pingin nonton di ruang tengah. Saya ngebet pingin mandi. Saat tahu kamar mandinya terbuka, saya maju mundur takut. Bukan tempat mandinya yang seram, memang sayanya penakut. Sudah design-nya terbuka, sendirian, malam pula. Bikin takut. Saya tidak mau urung mandi. Suami juga tidak mau urung nonton. Akhirnya diambil jalan tengah. Nonton bolanya di kamar mandi! Caranya? Bawa laptop ke kamar mandi. Nonton jadi, mandi pun jadi. Hehe. Romantis yang tidak disengaja 😛


Baca juga: Pengalaman Menginap di Clove Garden Hotel & Residence Bandung
Nonton bola sambil menemani istri yang takut mandi sendiri 😛

Di sini bukan hanya kedamaian dan ketenangan yang didapatkan, tapi juga kualitas keintiman. Tempat ini layaknya tempat beristirahat yang mewah di mana saya bisa menyatu dengan lingkungan asri berudara segar, juga dengan special one yang membersamai. 
 

Kolam Renang Pribadi

Kolam renang pribadi hanya beberapa langkah saja dari ruang tengah. Tinggal buka pintu kamar, bisa langsung berenang di kolam yang selalu terjaga kebersihannya. Selama di Bali, kami lebih banyak beraktivitas di luar villa. Jam 9 pagi sudah keluar, balik ke villa sudah malam, jadi tak begitu banyak memanfaatkan kolam renangnya. Paling pagi saja, sebelum berangkat. Itu pun hanya duduk-duduk saja berjemur di pinggir kolam, menikmati suasana yang damai sembari mencicipi kue-kue manis yang lezat.

Di sini, memilih berenang pada pagi hari ataupun sore, tetap akan disajikan dengan suasana yang romantis. Selain karena lingkungannya memang tenang, karyawan villa pun tidak sembarang masuk villa apalagi lalu lalang, kecuali dipanggil baru datang. Cocok untuk berbulan madu, ya kan? Tanpa gangguan, memberikan ketenangan di setiap hari yang dilalui bersama-sama, bikin suasana romantis dapat terasa sepanjang hari. Pokoknya nih ya kalau buat saya, honeymoon di sini privasi kita tuh prioritas banget. Bikin terbuai dalam liburan yang tidak ingin hari cepat berlalu. Hmm…..
Ruang tengah terhubung langsung ke kolam renang
Nggak ada yang gangguin!

Istimewa dan Bernilai

Dengan harga yang ditawarkan, villa ini dilengkapi dengan ruang tengah untuk bersantai, ruang makan, dapur dengan perlengkapannya, serta tempat parkir yang tertutup. Ruang nonton TV dilengkapi dengan flat screen yang menemani saat-saat santai. Area ruang tengahnya terhubung langsung ke private pool dan teras. Kami tak perlu pergi keluar villa hanya untuk mencari sarapan, karena karyawan villa siap mengantarkannya ke tempat. Bahkan kalau mau bisa juga menikmati sarapan di pinggir kolam renang.

Pada saat check-in, staff di FO langsung menanyakan menu apa yang ingin disantap saat sarapan. Dari daftar menu yang diberikan, saya lihat ada banyak pilihan. Kami diminta memilih satu menu utama dan satu jenis minuman. Saya kira hanya dua menu yang dipilih itu saja yang akan disajikan, ternyata diberi tambahan lain di luar yang saya pesan seperti buah-buahan dan minuman kopi/teh. Kalau ingin memasak sendiri, misal telur goreng atau makanan lainnya, bisa kita lakukan sendiri di dapur villa. Tapi, kami tidak punya waktu untuk itu karena sehari-hari lebih banyak berkegiatan di luar. Mungkin, kalau datang dengan rombongan keluarga, dapurnya pasti akan lebih banyak dimanfaatkan. Kalau berdua saja sih, mending pesan saja atau cussss keluar nyari tempat makan. Lebih praktis.


Baca juga: D'Makmoer Penginapan Murah di Tanjung Pandan dengan Kafe Pinggir Pantai View Matahari Terbenam
Konsep terbuka menghadirkan udara segar di antara ruang yang saling terhubung : ruang makan, ruang tengah, teras, dan kolam renang

Dapur villa buat yang mau masak-masak

Sangat private, berdua saja


Harga Villa Selasar

Villa Selasar dibandrol Rp 5.350.000,- per malam (harga low season saat ini). 

Mahal? Mahal itu relatif. Ketika saya merasa bahagia, istimewa, dan mendapatkan pengalaman ataupun kenangan indah dan berharga dari apa yang saya bayar, sebuah harga menjadi bukan apa-apa lagi.

Orang menyebutnya ‘value’.  Bahasa kerennya value for money. Kita akan terus ingat kenangan itu seumur hidup. Tapi tidak dengan jumlah yang dibayar. Karena kenangannya jauh lebih mahal. 

Rate Mayaloka Villas

Liburan berdua suami/istri saja, bersama keluarga besar, atau dengan rombongan teman, villa Selasar bisa jadi pilihan yang memuaskan. Dengan 4 kamar yang sediakannya, serta fasilitas lengkap yang dimilikinya, liburan di Bali akan makin berkesan.

Punya rencana ke Bali dalam waktu dekat? Kalau punya bujet besar dan berharap privacy adalah prioritas, Mayaloka Villas bisa jadi pilihan. Berikut adalah rate Mayaloka Villas saat ini, berlaku hingga 31 March 2019. Sebagai informasi, Low season: 01 April – 30 June, 01 September - 19 December, 06 January – 31 March. High season:  01 July – 31 August. Peak season: 20 December – 5 January.

LOW SEASON

One bedroom pool villa Rp. 2,327,500, Two bedroom pool villa Rp. 3,650,000, Honeymoon pool villa Rp. 2,800,000, Four bedroom pool villa Rp. 5,350,000

HIGH SEASON

One bedroom pool villa Rp. 2,627,500, Two bedroom pool villa Rp. 3,950,000, Honeymoon pool villa Rp. 3.100,000, Four bedroom pool villa Rp. 5,650,000

PEAK SEASON

One bedroom pool villa Rp. 2,727,500, Two bedroom pool villa Rp. 4,050,000, Honeymoon pool villa Rp. 3.200,000, Four bedroom pool villa Rp. 5,750,000

Kamar tidur Honeymoon Villa - Mayaloka Villas

Tempat mandi Honeymoon Villa - Mayaloka Villas

Private pool Honeymoon Villa - Mayaloka Villas

Dari 4 macam villa yang ditawarkan tersebut, kita tinggal pilih mana villa yang paling sesuai dengan kebutuhan. Buat pasangan baru menikah yang ingin bulan madu, Honeymoon Pool Villa recommended untuk dijadikan pilihan. Jika sudah tak tersedia, jangan khawatir karena villa tipe satu, dua, atau 4 kamar juga recommended, sama-sama menyuguhkan suasana romantis sepanjang waktu.

Jika memesan dari jauh-jauh hari, kemungkinan villa yang diidamkan masih available. Mesti sering-sering cek saja. Bisa cek secara mandiri, bisa juga melalui jasa travel agent yang kita kenal. Kalau saya, kemarin banyak dibantu oleh Silvi, teman saya yang punya jasa travel. Saya tidak perlu repot mencari dan memilah, tinggal sampaikan kebutuhan, Silvi yang mengerjakan. Dan kemudian, taraaaa……dapat deh di Villa Selasar ini.

Villa Selasar - 4 bedroom villa

Halaman depan sekaligus tempat parkir yang tertutup

Kalau dari teman pembaca ada yang berencana liburan ke Bali, Mayaloka Villas ini bisa jadi pilihan yang baik. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa kamu pertimbangkan:
- Terletak di sebuah kawasan pribadi yang aman dan terpencil di ujung jalan sepi
- Berjarak tempuh 5 menit ke berbagai spot sunset di pantai Seminyak dan pantai Petitenget
-Dekat dengan berbagai restoran, butik, pusat perbelanjaan dan klub malam yang populer (buat kamu yang hobi nge-klub yee)
- Empat kamar tidur luas dengan desain modern
- Punya kolam renang pribadi yang dikelilingi taman hijau dalam konsep terbuka
- Cocok untuk tinggal bersama keluarga, teman atau kelompok, atau bahkan pesta pernikahan.
- Privacy nomor Satu
- Suasana tenang
- Butuh internet selama di villa? Jangan khawatir, internet gratisnya kenceng!
 
Mayaloka Villas Seminyak - Tempat dimana Privasi adalah prioritas 😍

Demikianlah pengalaman saya dan suami menginap di Mayaloka Villas. Semoga bisa bermanfaat buat kalian yang sedang mencari villa untuk liburan di Bali. Untuk pemesanan bisa menghubungi contact berikut ini:


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

35 komentar

  1. Duh kok gak ada foto ehemehemnya sih? MUAHAHA

    Mbak Rieeen, luar biasa bingits mbak. *lalu aku istighfar liat harganya. Eh sangat pantas ya dengan semua fasilitas yang didapatkan.

    Saat ikutan lomba hadiah ke Bali dulu (yang-dibatalkan-itu) aku udah googling2, dan tahulah aku kalo kawasan Seminyak ini kawasan elit. Maulah nanti bulan madu di Mayaloka ini. Bisa unchunch dan basah-basahan* sama istri di kolam renangnya yang milik sendiri itu.

    *namanya juga lagi berenang hwhw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Husssh....yang masih di bawah 18 tahun jangan nanya2 foto ehem =D
      Ada dong fotonya, disimpan buat pribadi aja :p
      Yes, ada harga ada barang. Apalagi berada di kawasan elit ^_^

      Aku berharap banget suatu saat Yayan menang lomba lainnya yang berhadiah ke Bali. Mewujudkan impian menjejak Bali, tinggal di villa sebagus ini, dan jalan-jalan keliling Bali. Insha Allah semoga ada jalannya. Aamiin.

      Honeymoon ke sini ya!

      Hapus
  2. Ih aku yo mupeng liat foto2nya mba Rien dan suami. Mesra sekaliiiiii

    Aku sekarang jarang banget pepotoan berdua gitu, banyaknya bertiga atau berdua tapi pasangannya Prema, gantian motret hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesra berkali-kali mbak, bukan sekali =D
      Kami pakai tripod dan remote mbak, jadi bisa foto berdua.

      Mbak Arni kapan liburan ke Bali?

      Hapus
  3. Villanya kece bangetttt.. itu kalo ama pasangan jadi romantis ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rizka, ayo kapan ke Mayaloka bawa pasangan sahnya? =D

      Hapus
  4. Aku juga selalu suka penginapan dengan konsep semi terbuka, rasanya jadi seger sehat, dan birahi meningkat #eh. Kalai vila-nya sebagus ini, aku nggak ke mana-mana juga nggak masalah hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeeew anak kecil sebut birahi. Sini dijewer dulu sama tante Rien =D =D
      Iya, villa sebagus ini enaknya dinikmati berlama-lama, jangan ditinggal ya. Tapi gimana dong, alam dan budaya Bali terlalu indah untuk dilewatkan begitu saja. Jadinya ya harus ditinggal di siang hari, dan baru disamperi di malam hari :D

      Hapus
  5. Duh.... rasanya kayak berada di sana jadi orang ketiga. Suasananya benar-benar romantis banget, dengan harga segitu lumayanlah untuk yang mau bulan madu, eh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha jadi orang ketiga sebagai apa Bai? Tukang foto? =D =D
      Yeah, suasananya pas banget kalau buatku. Memang sih bukan villa yang langsung menghadap eksotisnya pantai atau hijaunya gunung, tapi sudah ciamiiiiiik bener suasana sekitarnya bagiku. Kapan bulan madu, Bai? Ke sini deh.

      Hapus
  6. y allah, ada kata intim, bercitarasa sensual, berendam berdua, dkk. huaa sukses bikin mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata-kata yang keluar dari orang yang abis hanimun-hanimunan =D

      Hapus
  7. Villanya bikin mupeeeeeng. Paling suka villa dengan konsep seperti ini. Tenang, terbuka, tapi privasi tetap terjaga.

    Lihat harganya bikin meringis. Kudu nabung dulu kalo mau nginap di sini. Soalnya kalo nginap di sini, aku gak mau cuma semalam. Minimal 3 hari 2 malam baru puas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak. Villanya bikin pingin balik lagi. Betah dan nagih. Mudah-mudahan bisa ke villa ini lagi bareng anak2 dan orang tua. Aamiin

      Hapus
  8. villa-nya keren banget yah, mba, nuansa romantisnya dapet banget, eh foto-fotonya juga keren beuud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks mbak. Iya, segala yang disuguhkan villanya keren 😊

      Hapus
  9. duh, jadi pengen honeymoon lagi, setelah ada krucil susah banget cari waktu berdua dengan suami, keren vilanya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti ada masanya mendapatkan kemudahan honeymoon lagi. Aamiin.

      Hapus
  10. Udah sampai bawah, ngulang lagi ke atas, menikmati foto-foto yang tersaji apik di tulisan mb Rien. Merasakan ada di situ sama Panda dan ngajak keluarga besar (kebayang gede banget kalau buat berdua). Makasih rekomendasinya mb Rien, in sha ALLOH pengin nyusul juga ke sini yaaa.. bookmark! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Ima. Cocok banget buat keluarga besar. Kalau ke Bali, bisa jadi pilihan nih buat Ima sekeluarga ^_^

      Hapus
  11. romantis banget tempatnya, maju terus pariwisata indonesia..

    BalasHapus
  12. Ahhhhhhh super mesra, honeymoon kayak gini mah maunya berulang kali, hihihi

    harganya memang setara dengan belanjaan per bulan, but once ib a life time pasangan yang selalu sibuk perlu me time seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa...harus berulang kali. Moga dompet juga tebel terus berulang kali hihi.

      Hapus
  13. Selama ke Bali belum pernah nginep di villa. Kayaknya tahun baruan disitu sama keluarga asik juga yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngumpul di villa rame-rame, malamnya makan-makan, siangnya jalan-jalan di Seminyak, main di pantai, sunsetan...huaaa indahnya. Ayo ke Bali cobain nginap di Villa ^_^

      Hapus
  14. Tempatnya nyaman banget mbaaaaa...aku mupeng huhu kayaknya ga cukup sehari deh ya kalau kesana.

    BalasHapus
  15. Yaampun mbak, gue pengin nabok mbaknya ih.. Bikin iri bangeeettttt, cakep2 bgt fotonya.. Hhh
    Salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, jangan ditabok mbak. Dicium saja *sodorin pipi =D
      Insha Allah bisa ke sini juga mbak. Semoga ada rejekinya. Saya pun pingin balik lagi sama anak-anak. Terima kasih ya mbak Ella :ng

      Hapus
  16. Asik bener ya mbak, serasa dunia hanya milik berdua.

    Pingin banget ke Bali, tapi ntah kapan. HHmm....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan memang perginya berdua saja. Alhamdulillah menikmati kebersamaan. Semoga saat ke Bali lagi nanti Mirwan juga berdua istri. Aamiin

      Hapus
  17. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....jadi sirik....
    Pengen liburan romantis juga, duh, apalagi villanya keren gitu....

    Semoga di acc proposal liburan romantis tahun depan

    BalasHapus
  18. duh duh duh yg kek beginian nih yang bikin bujangan jadi mupeng beraaaatt rat raaaatt😂😂😂😂

    Doain cepet punya yg halal2 ya biar bisa bikin postingan kek gini 👌

    BalasHapus
  19. luas banget Mbak, bagus. Jadi pingin juga nginep di sana

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!