Liburan Long Weekend di Hotel Aston Bogor

15.32
hotel mewah di bogor
Hotel Aston Bogor

Ada “hari kejepit” di bulan Agustus, dan itu satu-satunya. Lantas, yang terlintas di pikiran adalah: liburan panjang akhir pekan. Hari kejepit yang saya maksud adalah hari Jumat tanggal 18/8, hari kerja yang berada di antara 2 hari libur, yaitu tgl 17/8 hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia dan tgl. 19/8 hari libur kerja bagi suami saya. Liburan selama 3-4 hari kan lumayan puas, apalagi kalau ajak keluarga. Bakal seru. Nah, liburannya kemana?

Saya dan suami senangnya bertualang ke alam. Kalau liburan, tentunya ingin jauh ke luar kota. Beli tiket, terbang ke suatu tempat terpencil, menikmati keheningan. Tapi kali ini kami menuruti maunya anak, karena liburan kali ini memang jatahnya mereka. Apa yang diinginkan anak-anak? Liburan di hotel bagus yang banyak fasilitas bermain. Wuaaah….ada nggak ya? Banyak! Hanya saja, hotel bagus dan berfasilitas lengkap biasanya harganya nggak murah *grin. 


Liburan keluarga di hotel bernuansa rumah

Liburan Gratis di Hotel Mewah


Setelah mencari berbagai info hotel di situs Traveloka, menimbang dan memilah-milah, akhirnya saya menemukan Hotel Aston Bogor. Nah, hotel sudah cocok, tinggal harganya. Cocok dikantong nggak? Sempat nyengir-nyengir rada kecut juga sih, soalnya harganya nggak murah juga buat ukuran dompet kami hihi. Tapi tahu nggak sih, liburan di hotel mewah ini akhirnya saya dapatkan dengan gratis! Kok bisa? Ya bisa dong, kan saya pelanggan setia Traveloka. Mau tahu gimana caranya? Nanti saya ceritakan di akhir tulisan ini. Sekarang saya cerita dulu bagaimana serunya kami menikmati liburan di Hotel Aston selama 3 hari 2 malam.  


Tadinya, kami ingin berangkat Kamis (17/8), tapi anak-anak masuk sekolah untuk upacara. Jadinya Jumat (18/8) baru berangkat ke Bogor. Itu pun anak-anak sekolah dulu. Pulang mereka sekolah, baru deh sorenya kami meluncur ke Bogor. Perjalanan dari BSD Serpong ditempuh dengan santai, karena liburan ini memang bukan untuk ngebut lakukan ini dan itu. Sampai Bogor sudah magrib. Sebelum sampai di hotel, kami makan malam dulu di daerah Lawang Gintung, dekat pabrik Boehringer. Usai makan, baru ke hotel. 


Baca juga : Liburan di Hotel Kristal Jakarta 


Liburan di hotel ramah keluarga

Kamar Nyaman dengan Pemandangan Gunung
 

Hotel Aston Bogor terletak di Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded Pahlawan, Bogor Selatan, Mulyaharja, Kota Bogor, Jawa Barat. Saat kami tiba di hotel bintang empat ini, waktu sudah menunjukkan jam 7 malam. Kami langsung check-in. 

Sambutan ramah dari para petugas dan resepsionis, serta layanan check in yang cepat, membuat saya terkesan. Pertama sampai, saya dibuat kagum dengan elemen air di area depan hotel, baik di sisi depan resto, sekeliling lobi, hingga di sisi luar lounge. Bahkan, hotel ini dilalui Sungai Cipinang Gading yang airnya mengalir tenang. Nuansa alami langsung terasa. Asri, sejuk dan menenangkan.

Lobby
Elemen air di banyak tempat sekitar area lobby

Kamar yang saya pesan terletak di lantai 6 tower 1. Saya lega ketika melihat kondisi hotel yang sesuai dengan gambar di website. Kualitas hotel bernuansa rumah dengan kamar modern yang dilengkapi teras pribadi, memiliki view langsung ke gunung. Otomatis kamar dengan dua tempat tidur ini memiliki akses kenikmatan angin gunung yang segar. Sehat untuk mata dan paru-paru. Fitur tambahan di kamar seluas 32 meter persegi ini meliputi kulkas kecil, pembuat kopi dan teh, TV 26-inch serta facilitas Wi-Fi Gratis. Ada sebuah sofa panjang yang empuk, bisa berfungsi sebagai tempat duduk-duduk sekaligus jadi tempat tidur saat kebutuhan kasur tambahan tidak disarankan. Kamar mandinya luas, menggunakan shower dengan fasilitas jubah dan hair dryer.

Dengan panorama dan suasana alam yang sejuk, kami pun berhasil mendapat kualitas tidur yang oke.  Kelebihan hotel ini tentu bukan sekedar panorama alamnya, tapi juga berbagai aktivitas lain yang patut dicoba. Mulai dari kegiatan yang gratis hingga berbayar bisa dinikmati di hotel ini. 

Superior Room
Junior Suite Room


Kamar tidur, living room, dan ruang kerja di Junior Suite Room

Pemandangan gunung di balik jendela kamar


Balkon pribadi

Menikmati Ragam Kuliner Lezat di Restoran Batu Tulis

Memanjakan lidah dengan berbagai makanan lezat akan membuat liburan menjadi lebih afdol. Bagaimana dengan Restoran Batu Tulis di Hotel Aston? Apa sudah cukup untuk memuaskan petualangan rasa? Tidak ada keraguan untuk itu. Sejak pertama kali makan di restoran ini, kami sudah mendapatkan suguhan menyenangkan yang menjamin kepuasan rasa pada lidah dan mata. Makanan enak, suasana nyaman, pemandangan yang terlihat dari resto pun indah.

Restoran Batu Tulis memiliki 4 tempat makan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Bisa pilih tempat di depan resto yang terhubung dengan area lobi (semi outdoor), di dalam (ruangan ber-AC), di teras luar bagian belakang (atas), atau di luar bagian belakang (bawah). Kami selalu memilih teras belakang yang paling bawah karena memiliki view ke taman dan sungai. Tempatnya luas dan terbuka, udara terasa lebih segar. Bikin betah dan malas beranjak dari kursi. Maunya duduk berlama-lama sambil menghabiskan makanan pelan-pelan. Meskipun pengunjung restoran selalu ramai, bahkan boleh dibilang kerap penuh, tapi suasana tetap nyaman. Restoran ini memang besar, sanggup menampung pengunjung dalam jumlah banyak sekalipun. 


Baca juga : Glamping Bahagia di Trizara Resorts

Restoran (semi outdoor)
Restoran (indoor)



Konsep open kitchen di restoran

Kebersamaan


Paling suka duduk di sini
Salah satu dari empat area makan di restoran Batu Tulis

Sebagai hotel & resort bintang 4, jumlah menu dan jenis makanan sudah sesuai standarnya.  Jaminan mutu dari makanan yang dimasak dengan cakap, membuat lidah ketagihan untuk mencoba citarasa berbagai makanan yang tersaji. 

Tidak ada kekhawatiran menjadi bosan dengan menu-menu yang itu-itu saja, sebab di sini, ragam kuliner Nusantara maupun internasional, berjejer menunggu untuk disantap. Oh ya, saya suka dengan konsep open kitchen-nya. Sambil memilih makanan, kami bisa lihat langsung kesibukan para chef dan kru mengolah makanan.

Kalau kulineran di hotel saja sudah banyak banget ragamnya, mengapa harus kulineran di luar hotel lagi, ya kan? Iya!  Jelajah rasa di hotel saja sudah memuaskan, bahkan tak habis-habis untuk dicoba di lain waktu. Pikir-pikir, sayang waktu juga sih kalau mencari di luar. Mending waktu yang ada digunakan untuk berlama-lama dengan keluarga, ngobrol berbagai hal sambil menikmati aneka kudapan hotel. 

Menu sarapan sangat bervariasi


Banyak menu kesukaan keluarga


Menu internasional atau tradisional, tinggal pilih sesuai selera


Aktifitas Menyenangkan Untuk Seluruh Anggota Keluarga

Hal pertama yang saya cari kala hendak liburan di hotel bersama anak adalah fasilitas bermain, kolam renang, dan aneka kegiatan untuk anak. Syarat ini menjadi wajib supaya liburan anak terisi dengan hal-hal menyenangkan yang membuatnya betah. Alhamdulillah Hotel Aston ini hotel ramah keluarga. Ada fasilitas-fasilitas khusus untuk anak seperti Kids Club, Chef Cilik, dan Kolam renang anak.

Kids club dan kolam renang buka tiap hari. Kalau chef cilik hanya ada tiap hari Minggu dan hari libur nasional saja. Kegiatannya belajar cara membuat hidangan sederhana, dibimbing oleh koki profesional Hotel Aston. Lokasinya di Pool Bar jam 08:00. Untuk mengikuti kegiatan ini dikenakan biaya Rp75,000nett/anak. Biaya tersebut sudah termasuk topi koki, celemek, sertifikat serta produk makanan. Karena kegiatan ini menarik, saya pun mendaftarkan anak. Tapi, ketika sudah sampai di tempat, anak saya malah tergoda untuk berenang. Akhirnya tidak jadi masak-masak. Katanya sih lain waktu saja. Gemes sih, tapi ya nggak bisa dipaksa. Kalau anak maunya berenang, ya biarkan berenang, he he.

Kolam renang anak


Paling suka berenang


Chef Cilik


Suami main tenis meja bareng tamu hotel lainnya

Nah, untuk kegiatan yang bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga, ada GAMES PACKAGES dengan biaya Rp100.000 nett. Kegiatannya berupa Flying Fox, Trampoline, Archery, Tunnel, Swinging Bridge, Burma Bridge, Elvis Bridge. Kegiatan ini bisa diikuti tiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 07:00 - 17:00. Saya mendaftar untuk hari Minggu. Tapi ga jadi ikut karena Minggu pagi anak saya yang remaja terlalu sibuk berenang, dan suami memilih main tenis meja bersama bapak-bapak tamu lainnya.

Karena semua sudah sibuk dengan kesenangannya masing-masing, akhirnya saya memilih untuk jalan-jalan sekitar hotel, menikmati suasana. Udara segar dan pemandangan cantik di sekitar hotel sayang untuk dilewatkan dengan sibuk bermain gawai.  Di sini ada sungai yang berair jernih, taman yang asri, dan jembatan yang tertata apik. Setiap tempat menarik untuk dijadikan spot berfoto. Banyaknya bunga anggrek di sini menjadikan ciri khas yang cantik bagi Hotel Aston.

Kolam renang 3, dekat ruang fitnes


Play Ground outdoor


Kolam renang untuk remaja dan dewasa
Kids Club
Ruang bermain indoor

Selain itu, masih ada kegiatan lainnya yang bisa saya lakukan, seperti berenang, ikut kelas aerobic, ataupun olahraga di pusat kebugaran. Ada juga Batulampa Lounge, bagi pengunjung yang hanya ingin duduk bersantai. Saya sendiri memilih untuk menikmati minuman sembari menunggu anak-anak beraktivitas. Malam hari, di lounge ini saya menikmati hiburan live musik. Cocok banget buat malam mingguan berdua pasangan sementara anak-anak beristirahat di kamar.

Dengan banyaknya fasilitas indoor maupun outdoor ini, liburan jadi terasa menyenangkan. Selain baik untuk kesehatan, juga baik untuk hubungan keluarga. Dengan melakukan kegiatan bersama-sama, membuat kami jadi makin dekat dan akrab sehingga meningkatkan rasa kasih dan sayang antara satu sama lain. 


Lounge


Jembatan di atas sungai, penghubung antar tower


Di antara tanaman Anggrek khas Aston


Tanaman bunga Anggrek menghiasi jembatan hotel
Area hotel yang luas dikelilingi taman-taman yang tertata rapi


Live musik tiap Sabtu malam

Liburan Untung di Hotel Mewah
 
Dapat menikmati liburan selama 3 hari 2 malam di Hotel Aston yang mewah, benar-benar terasa menyenangkan buat kami. Badan dan pikiran terasa segar kembali. Agak nggak nyangka juga sih rencana untuk liburan bersama keluarga di bulan Agustus ini bisa terwujud. Sebelumnya kan agak mikir juga soal biaya. Kudu nabung lebih kalau mau liburan ke hotel mahal, apalagi rame-rame dengan seluruh anggota keluarga. Tapi itulah untungnya jadi pelanggan Traveloka, liburan di hotel mahal bisa GRATIS!

Gratis?? Nah, penasaran nggak sih gimana caranya biar bisa gratis. Buat saya yang hobi traveling dan biasa belanja tiket/hotel lewat Traveloka App, hadirnya program Loyalty Point di aplikasi ini sangat bermanfaat dalam meringankan biaya liburan, khususnya untuk pembelian tiket dan hotel. Jadi, setiap pembelanjaan tiket pesawat atau hotel di Traveloka, akan mendapatkan poin dalam jumlah tertentu yang kemudian bisa ditukarkan dengan diskon tiket pesawat atau hotel pada transaksi selanjutnya. Poin yang terkumpul berlaku sampai dengan 1 tahun setelah tanggal aktivasi pertama kali.  

.


Ketika hendak memesan hotel Aston, saya cek poin, ternyata yang terkumpul sudah lebih dari 10.000. Yessss! Dengan poin segini banyak, tunggu apa lagi, langsung deh saya pakai untuk membayar pesanan hotel. Memang sih, poin sejumlah itu bisa saja langsung habis buat bayar hotel, tapi kan nggak ada ruginya dipakai buat pesan hotel atau pun tiket, toh nanti poin saya tetap akan bertambah. Asik banget, kan? Udah gratis, dapat poin pula dari transaksi ini. Dengan begini, wajar dong kalau akhirnya saya bisa LIBURAN TERUS :D

Untuk bisa mendapatkan kesempatan liburan gratis seperti kami, pastikan telah meng-install aplikasi Traveloka di ponsel terlebih dahulu, lalu daftar. Setelah itu, tinggal pesan tiket pesawat, hotel, lalu kalian bisa “menabung” untuk liburan gratis suatu hari nanti. Kalau sudah cukup “tabungannya”, kamu bisa langsung redeem dengan proses yang gampang. Tinggal ikuti saja langkah-langkahnya. 



Reedem poin untuk pembayaran kamar 1 malam :)

Kalau biaya liburan bisa seringan ini, saya malah jadi ketagihan untuk liburan lagi. Belum sebulan kelar liburan di Aston, sekarang saya sudah mengincar hotel-hotel kece lainnya untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga. Kalau dalam waktu dekat sih, mau pesan tiket pakai poin yang sudah terkumpul. Ayo tebak saya mau kemana lagi dalam waktu dekat? Liburan terus pokoknya. Kamu juga ya ^_^

Hotel Aston Bogor
Telp: +62251 8200300
Alamat : Bogor Nirwana Residence 

Jl. Dreded Pahlawan, Mulyaharja, South Bogor, Bogor City, West Java, 16132
Email: info@astonbogor.com

  
Bahagia #LiburanTerus ^_^


Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

29 comments

Write comments
4 September 2017 16.10 delete

Waaaaaah hotelnya asik bangeeet! Banyak fasilitas yang bikin betah. Kalo nginap di hotel seperti ini sih gak perlu kemana-mana lagi, cukup di hotel dan nikmatin semua fasilitas yang ada.

Btw program loyalty point dari Traveloka ini bikin pengen traveling terus ya, mbak.. Rasanya kita jadi kayak nabung poin.. 😊

Reply
avatar
4 September 2017 16.18 delete

Aku suka banget fasilitas poinnya traveloka ini. Udah harganya bersaing, begitu digunakan, dapet poin yang nantinya dapat digunakan lagi buat beli tiket atau pesan hotel.

Aku suka suasana hotel yang dekat dengan alam itu mbak. Bogor sih ya, ngebayanginnya aja udah hepi banget. Apalagi staycation bareng keluarga tercinta.

Aston Bogor ini kece. Variasi makanannya bejibun. Dijamin perutku bakalan makin maju ini kalo nginap di sana hahaha

omnduut.com

Reply
avatar
4 September 2017 18.11 delete

Nyamannyaaaa hotel Aston Bogor, foto2 mb Rien asli bikin mupeng. Mewakili Bogor yang adeeem. Hotel yg asri, ragam pilihan aktivitas bersama yang disayang juga banyak. Pas untuk staycation. ^_^ Makasih oleh2 ceritanya mba Rien.

Reply
avatar
4 September 2017 18.39 delete

Aku selalu suka dgn hotel yg ada playground nya ramah anak banget. Di semarang juga ada aston masakannya enyaaak, pernah icip makanan di sana 😁

Reply
avatar
4 September 2017 19.23 delete

Fasilitas hotelnya kompliiiit banget mbak.
Anak-anak kalau diajak menginap di sini dipastikan senang banget deh. Maklum namanya juga family traveller kemana2 ya bawa rombongan alias keluarga.
Asyik banget pula bisa nginep gratis berbekal loyalti poinnya traveloka.
Aku nih sering intip2 aplikasinya buat cari2 hotel klu ada rencana liburan. Carinya aja sekarang pdhl liburab masih bln oktober ahahaha

Reply
avatar
4 September 2017 19.49 delete

Sukaaa ama Aston Bogor ini, terutama dengan fasilitas untuk keluarga yang komplit itu Mbak jadi kalau staycation bareng keluarga akan bosen. Aiman dan Aira pasti suka berenang dan bermain di playgroundnya itu.

Reply
avatar
4 September 2017 19.55 delete

Aston hotelnya kece semuanya. Suka dengan berbagai fasilitas dari hotel Aston. Saya juga mau ngecek point Traveloka, ah :)

Reply
avatar
5 September 2017 09.50 delete

Sometimes, best vacation is staycation ya, mbak.
Apalagi di hotel Aston ini. Komplit, lit!

Sama, aku juga jadi pengen ngecek poin traveloka. :).

Reply
avatar
5 September 2017 17.48 delete

Iyaaa... kalau anak2 mah liburan di hotel ajah udah seneng banget. Apalagi kalau ada kolam renangnya. Gak bakal mau keluar hotel dah, nyebur mulu.

Reply
avatar
6 September 2017 08.36 delete

Penasaran deh sama hotel ini, pemandangannya kece..

Reply
avatar
6 September 2017 12.24 delete

Hotelnya asik dan menyenangkan buat anak-anak.

Iya, loyalty poin bikin jalan-jalan terus :D

Reply
avatar
6 September 2017 12.27 delete

Hahaha...tenang, perut maju bisa dimundurkan dengan olahraga di pusat kebugaran Hotel Aston :D

Yes, hotel ini memang serba menyenangkan semua anggota keluarga. Anak-anak bisa puas bermain, dewasa bisa bersantai tenang sambil makan-makan enak :)

Iyaaa...pesen hotel terus ga rugi, malah bisa dapat kesempatan buat dapat hotel gratis atau tiket gratis. Untung banget pokoknya.

Reply
avatar
6 September 2017 12.43 delete

Terima kasih juga, Ima. Kalau sedang ke Bogor, recommended nginap di sini :)

Reply
avatar
6 September 2017 12.45 delete

Selain enak, menu di Hotel Aston sangat beragam. Pilihannya banyak, nggak bikin bosen. Paling suka dengan menu2 tradisional Nusantara, khususnya makanan/cemilan2 khas Bogor/Sunda di hotel ini. Aku ketagihan.
Iya, kalau bawa anak, cocok sekali di hotel ini. Anak-anak bakal senang :)

Reply
avatar
6 September 2017 12.47 delete

Komplit, Von. Jadi nggak usah kemana-mana lagi. Di hotel saja sudah banyak yang bisa dilakukan.
Sip, semakin sering pesan hotel/tiket di traveloka, semakin besar kesempatan liburan murah/gratis di pemesanan berikutnya.
Ayo..ayo katanya mau ke Lombok :D

Reply
avatar
6 September 2017 12.51 delete

Memang sangat ramah keluarga dan ramah anak hotelnya :)

Reply
avatar
6 September 2017 12.54 delete

Ayo mbak dicek, siapa tahu sudah cukup buat pesan hotel gratis/tiket gratis...

Reply
avatar
6 September 2017 12.56 delete

Yes mbak :D

Ayo dicek Kak Ros, siapa tahu sudah bisa buat beli tiket ke Jakarta gratis, trus nanti staycation di Bogor :D

Reply
avatar
6 September 2017 13.31 delete

Iya betul mbak, anak2 udah hepi main di hotel saja, ga kemana-mana lagi :D

Reply
avatar
6 September 2017 13.32 delete

Kalau sedang pulkam ke Bogor, main sini mbak ke Aston :)

Reply
avatar
6 September 2017 15.23 delete

Denger namanya aja aku udah yakin kalau fasilitasnya bagus. Beberapa kali nginep di Aston aku selalu puas dan nyaman.

Tapi aku baru tau kalau yang di Bogor ini fasilitas buat keluarganya banyak juga ya.

Reply
avatar
10 September 2017 16.06 delete

Adem bangetttttt hotelnya,sejuk areanya plus asik banget hotelnya. Semua ada disitu ya....seru

Reply
avatar
11 September 2017 07.56 delete

Aku jadi naksir kamar Junior Suite, belum punya pengalaman staycation di junior suite :))

Beli tiket kayak hotel, pesawat sama kereta di traveloka emang praktis mbak Rien. Apalagi kalau yang suka go show, kepake banget itu mbak. Aku pernah pas tengah malam dari jakarta mau balik palembang langsung beli aja besok pagi terbang :D

Reply
avatar
11 September 2017 08.50 delete

Baca ini langsung buru2 ngecek point traveloka deh. Hiks masih harus nabung lagi

Aston kece banget ya hotelnya. Ramah anak dan keluarga

Reply
avatar
11 September 2017 10.53 delete

Iya Lia, yang di Bogor ini fasilitas dan aktivitas indoor/outdoor yang bisa dilakukan oleh keluarga cukup banyak. Menyenangkan banyak orang pokoknya ^_^

Reply
avatar
11 September 2017 11.03 delete

Tempat yang menyenangkan buat ngadem dari panasnya Tangerang he he

Mbak Hanna ayo ajak adek main ke sini ^_^

Reply
avatar
11 September 2017 11.06 delete

Kamar Junior Suite memang punya nilai lebih. Dengan ukuran yang lebih besar, punya living room, cocok buat yang datang bersama keluarga. Lebih luas. Kalau sendirian kegedean sih hihi...

Yup, karena keunggulan2 seperi itulah Traveloka jadi sahabat akrab para traveler seperti Dedi dan kita semua ^_^

Reply
avatar
11 September 2017 11.14 delete

Iya mbak, nyenengin anak banget hotelnya ^_^

Reply
avatar
11 September 2017 21.01 delete

lengkap sekali ulasannya mbak. perlu belajar neh. baca2 blog mbak yang kece ini.

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon