Scarlett Glowtening Serum: Kulit Glowing Tanpa Bikin Kantong Kering

14.35

 

Scarlett Glowtening Serum telah menambah jumlah tahapan skincare harian saya. 

Kebetulan saat ini saya masih menggunakan facial wash, essence toner, ever after serum, dan day/night cream dari brand yang sama, maka kehadiran serum ini juga  melengkapi rangkaian facecare Scarlett  yang saya pakai.

Sejauh ini saya cocok pakai produk Scarlett. Merk lokal kualitas internasional tapi nggak mahal. Setiap produk dibandrol dengan harga yang sama yakni Rp 75,000,-

Namun yang paling penting dari semua produk facecare Scarlett yang saya pakai mampu memberikan hasil positif tanpa menimbulkan masalah baru pada kulit saya.  

Registered by BPOM RI, not tested on animals, registered non mercury (Hg), registered non-Hydroquinone adalah empat hal yang menjadi alasan kenapa produk skincare Scarlett jadi pilihan yang aman untuk digunakan. 

Glowtening Serum ini menarik perhatian saya karena mengandung Tranexamic Acid yang dipercaya dapat mengatasi tanda penuaan di kulit. Pastinya, ada bahan aktif lainnya juga yang nggak kalah bermanfaat untuk kulit.

Dalam sebuah artikel yang saya baca di klikdokter.com disebutkan bahwa penggunaan asam traneksamat topikal atau oles di kulit dapat membantu sebagai salah satu terapi melasma atau noda gelap di kulit yang biasanya disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet (UV), serta adanya pengaruh asam traneksamat terhadap kadar kelembapan dan produksi sebum di kulit.

Saya menggunakan Scarlett Glowtening Serum mulai tgl. 1 November 2021. Jadi, saat ulasan ini ditulis, saya sudah menggunakannya selama 3 minggu. Nah, seperti apa serumnya, dan bagaimana hasilnya di kulit saya, yuk saya ceritakan.

Baca juga: Cerahkan Wajah dengan Rangkaian Produk Facecare Scarlett Whitening


Klaim Scarlett Glowtening Serum

Bertambahnya jumlah tahapan skincare, bertambah pula durasi waktu yang diperlukan saat pemakaian. Makin lama dan ribet nggak sih? Buat saya enggak, karena serumnya ringkas, mudah diaplikasikan dan gak makan waktu.

Lagipula yang paling penting untuk dilihat dari segi manfaatnya bagi kulit. Seperti namanya glowtening, serum ini mampu mewujudkan impian punya kulit glowing tanpa harus bayar mahal-mahal. Kalau cuma makan durasi 1-2 menit buat oles-oles gak masalah deh ya, daripada 3 menit dipakai buat ghibah mending buat skincare-an hahaha.

SCARLETT Glowtening Serum mengandung 16,5% bahan aktif yang terdiri dari Tranexamic Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantonin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil.

Semua bahan yang terkandung dalam bahan diklaim memiliki manfaat:
  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
  • Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Kemasan Scarlett Glowtening Serum

Kemasan box Glowtening Serum berwarna putih dengan nuansa merah muda yang elegan dan bersih. 

Pada kemasan box terdapat informasi jenis dan varian produk, ingredients, how to use, expire date, barcode dan nomor BPOM RI NA 18211900313, info isi 13 ml / 0.5 fl. Oz dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening.

Kemasan serum berupa botol kaca frosted ukuran 15 ml dengan tutup pipet berwarna putih yang berfungsi sebagai aplikator. Sangat praktis dan higienis. Pada botol terdapat informasi benefits, ingredients, dan how to use. Jadi, selain di kemasan box, kita juga bisa membaca keterangan serum di kemasan botolnya. 

Dengan ukuran kemasannya yang mini, mudah masuk dalam pouch, produk ini sangat travel friendly.


Tekstur dan Aroma

Serum ini memiliki tekstur krim solid berwarna putih susu. 

Teksturnya terasa agak sedikit kental tapi ringan dan mudah dibalurkan ke kulit. Sekali oles langsung smooth, pastinya mudah diserap oleh kulit.

Namun, karena teksturnya yang agak kental, aplikator berupa pipet jadi agak kurang sesuai dengan tekstur serum karena produk jadi agak susah dikeluarkan.

Tetapi, ada cara yang bisa dilakukan supaya serum bisa dikeluarkan dari pipet, sbb:

  • Angkat tutup botol lalu tekan karet pipet sampai udara dalam pipet kosong. Setelah itu masukan pipet dalam botol serum.
  • Setelah pipet masuk botol, lepaskan tekanan pada karet pipet supaya cairan serum bisa masuk. Setelah terisi, angkat pipet dari botol.
  • Pindahkan isi pipet ke telapak tangan atau langsung ke wajah.

Serum ini memiliki aroma khas mirip herbal, mengingatkan saya pada aroma rempah, namun segar dan lembut. Saya sih suka ya, dan gak merasa terganggu dengan aroma dalam produk facecare.

Baca juga : Rangkaian Produk Body Care Scarlett Whitening Merawat Kulit Sehatku dan Mengembalikan Warna Kulit Seperti Semula

 

Cara Pemakaian

Sesuai yang disarankan, saya menggunakan serum ini hanya pada pagi dan malam hari.

Tahapan penggunaan serum tentu saja sesuai urutan, dimulai dari sabun wajah, toner, serum, terakhir baru krim. 

Karena saya menggunakan rangkaian produk facecare Scarlett, maka urutannya membersihkan wajah terlebih dahulu pakai Scarlett Whitening Facial Wash, selanjutnya pakai Scarlett Brightly Essence Toner, Scarlett Brightly Ever After Serum, terakhir baru Brightly Ever After Cream Day atau Brightly Ever After Cream Night  bila di malam hari. 

Di mana urutan Glowtening Serum? Ya di tahapan serum. 

Kita bisa pakai dua serum sekaligus -asalkan sesama produk Scarlett. Urutannya Scarlett Brightly Ever After Serum dulu, baru kemudian Glowtening Serum. 

Cara pemakaian sbb:

  • Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan
  • Ratakan serum ke seluruh kulit wajah
  • Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah

Praktis! Pemakaian serum cukup dengan dengan tiga langkah mudah. Jadi meskipun memperbanyak tahapan, bukan berarti menambah keribetan. Malah menambah kesempatan memperoleh hasil yang lebih cemerlang buat kulit 😁



Hasil Pemakaian

Saya sejak lama memiliki warna kulit cerah. Tidak pernah punya masalah serius dengan kulit. Sesekali satu jerawat muncul di saat haid, setelah itu hilang dan jarang sekali meninggalkan bekas. Saya juga rajin perawatan sejak lama, bukan baru kali ini. 

Jadi, setelah saya menggunakan Glowtening Serum, memang seolah tidak terjadi perubahan signifikan dari segi tampilan, yang artinya, tetap terlihat cerah seperti biasa. Mungkin karena saya terlalu rajin ngaca ngecek wajah, kadang jadi tidak bisa melihat apa yang sudah berubah di kulit wajah saya 😂

Tapi saya akui sering kok mendapati wajah terlihat bersinar ketika kena pantulan cahaya. Suami saya sampai bercanda, itu muka apa matahari, kok bersinar indah bagai pan**t panci abis dicuci. Eh buset kenapa jadi panci? wkwkw 

Yang pasti sih, saya merasa kulit wajah lembut dan lembap bila memakai Glowtening Serum, diikuti pemakaian produk lainnya juga ya, seperti facial wash, brightly serum, essence toner, hingga krim. Nilai tambah serumnya, membuat wajah jadi glowing, lebih dari sekadar cerah. 

Ulasan ini saya tulis berdasarkan pengalaman 21 hari pemakaian. Hasilnya bisa saja berbeda pada setiap orang tergantung jenis dan kondisi kulitnya. 

Pemakaian secara rutin akan memberikan hasil yang positif di kulit. Memang kalau mau cantik butuh proses ya kan, gak ada yang instan. 

Merawat kulit harus dilakukan dari dalam dan luar. Konsumsi makanan yang sehat dan mengandung nutrisi yang baik untuk kulit. Hindari merokok dan minum alkohol, gunakan tabir surya di siang hari, baik saat di rumah saja maupun keluar rumah. Dan satu lagi, hindari begadang karena efeknya pada kulit itu ternyata tidak baik.

Saya memiliki pengalaman positif dengan produk perawatan wajah Scarlett. Tidak ada efek kemerahan yang muncul, gatal-gatal, atau pun masalah lainnya pada kulit. Jadi, setelah mencoba 1 botol ini, saya akan order lagi.

Jangan lupa bahagia. Karena hati yang bahagia dapat membuat kecantikan alami terpancar, wajah pun jadi cerah bersinar.


Penutup

Secara keseluruhan saya amat suka dengan performa Glowtening Serum di kulit saya yang punya concern aging ini. 

Produknya memiliki formula yang baik sehingga mudah dibalurkan dan meresap dengan cepat di kulit. Tidak meninggalkan kesan berat, namun cukup menghidrasi dan juga menjaga kulit tetap lembab dalam waktu yang cukup lama.  

Memiliki aroma tapi tidak kuat, masih aman buat yang nggak suka produk facecare beraroma.

Mengandung bahan aktif yang serba aman untuk kulit utamanya untuk tujuan menjadikan kulit glowing. Bahkan, serum ini aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian) karena teruji bebas Merkuri & Hydroquinon, serta registered by BPOM.

Kemasan travel size jadi mudah dibawa-bawa. Kita bisa skincare-an kapan saja, biar selalu glowing di mana pun.

Manfaatnya maksimal tapi harganya gak mahal, cuma Rp 75.000,- 
 

Cara Mendapatkan Scarlett Glowtening Serum

Produk Scarlett Whitening bisa didapatkan melalui platform pembelian Scarlett di Instagram, Whatsapp, Line, dan Shopee.

Kalian bisa cek dengan langsung klik tautan berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening




Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

20 Comments

  1. Aku sukaaakkk bgt dgn facecare yg ada aroma Herbal-nya gitu, Mba.
    Malah bikin makin semangaaattt buat aplikasikan ke muka.
    Tapii memang khusus serum ini ada tips dan trick buat ngeluarin produk dari pipetnya yak
    Well noted, mba Rien!

    BalasHapus
  2. Ku naksir foto fotonya malahan .. (salfok)

    Iya kadang ya kupikir wanita kok rajiiiin banget perawatan. Kulit biar mulus lah biar glowing lah, biar ini lah itulah sementara para kaum Hawa yang ga pernah pake apa apa, di rumah kelomprotan pake celana pendek, giliran kondangan dan pake jas langsung .... cliiing! Leat deh kita hahhahahaa

    intermezzo loh ini berlaku cuman buat aku doang (dan beberapa ibu lain)

    BalasHapus
  3. Yuhhu ini dia yang aku cari, peraeatan kulit tanpa harus bikin kantong kering, hehehe. Semoga cocok di kulit aku nih Scarlett nya, apalagi pas kuliy kusam saat ini

    BalasHapus
  4. 1-2 menit melakukan tahapan perawatan kulit wajah di rumah tiap hari nggak bakal memberatkan ya mbak. Apalagi kalau hasilnya juga memuaskan. Tapi pembandingnya jangan pantat panci yang habis di gosok juga lah, protes tuh mbak ke pak suami

    BalasHapus
  5. Aku juga udah nyobain Scarlett Glowtening Serum ini, bau serumnya memang agak khas ya kayak herbal gitu tapi aku suka, soalnya kulit wajah terasa lebih lembab apalagi kalau dipakai malam hari, kayaknya ada efek menenangkan dan bantu bikin tidur malam lebih nyenyak. Secara keseluruhan aku suka semua produk skincare Scarlett, mulai dari body care sampai face care.

    BalasHapus
  6. Wah smaan mbaaa, aku dah nyoba juga ini Scarlett Glowtening Serum. Efek glowingnya belum terlalu terasa, tapi efek lembutnya kulit, kerasa ga mba?

    BalasHapus
  7. Molly juga pake scarlett glowtening serum. bagus loh hasilnya di kulitku. glowingnya belom, tapi efek ngilangin jerawatnya udah. sukaa deh sama scarlett

    BalasHapus
  8. Aku lho mbak, belum lama tahu urutan pemakaian sabun hingga cream... hahaha, dasar emang. Memang untuk cantik butuh usaha. Itu beneeerrr bangeeeet. Makanya, kalau belum kinclong mah ya sadar diri karena emang usahanya masih kurang.
    Btw, yang aku suka dari scarleet ini adalah trik marketingnya. One price for all, jadi memudahkan utk mengingat :)

    BalasHapus
  9. Iya aku juga cocok pakai Scarlett apalagi yang face carenya rasanya jadi lebih bersih muka setelah rajin pakai krim pagi dan malam juga serum

    BalasHapus
  10. Becandaan suami ini bikiiin... ((hahahah))
    Tapi pujian itu menandakan produk bekerja sesuai klaim dan face goals kita yaa, kak.
    Scarlett Glowtening Serum sama Scarlett Brightly Ever After Serum tuh bedanya apa, kak Rien?

    Kan bingung milih kalau kulitku sama-sama normal to dry.

    BalasHapus
  11. Aku juga udah nyobain serumnya mbak, cuma aku pakai pagi aja soalnya bingung kalau malam ada serum whiteningnya juga dari Scarlett. TErnyata bisa dipakai dobel juga ya.
    Warna serum glowing putih susu dan agak kental kadang ga keluar saat dipencet, untung deh mbak Rien kasih solusinya di sini

    BalasHapus
  12. Mba Rien, aku juga lagi pakai Scarlett Glowtening Serum udah 2 mingguan cocok banget dikulit wajah soalnya bikin lembab selalu dan mulai tampak cerah

    BalasHapus
  13. Iyaa dari pada ghibah mending elus-elus muka pakai serumnya Scarlett. Kalo jadi glowing ya asik lah, asal rajin pakainya ya mbak Rien. Aku loh belum pernah nyoba produk face care nya Scarlett, kepoin di online shop nya dulu deh

    BalasHapus
  14. iya, seneng banget sama serum dari Scarlett Whitening ini mbak
    Harganya terjangkau, tapi kualitasnya sudah terbukti
    Bikin kulit glowing tanpa kantong kering

    BalasHapus
  15. aku juga sedang nyobain produk ini Mba, moga cocok juga di saya yah. secara umum saya suka produk ini karena ringan pasdipakai, jadi kek berasa kena air gimana gitu. Moga ngefek bagus deh buat saya

    BalasHapus
  16. Jadiu kalau utk org yang berwajah cerah mungki hasilnya gak se-wow dibanding yang agak gelap gtu ya mbak. Tapi kyknya emang oke nih mencegah supaya wajah gak kusam. Suka sama kemasannya, mungil, jd gampang jg dibawa ke mana2

    BalasHapus
  17. Produk Scarlett ini semakin banyak variannya. Apalagi harganya affordable banget nih untuk emak-emak kayak aku

    BalasHapus
  18. Saya juga gitu mbak, jadi makin nambah yang dipakai pas skincare-an sejak tahu serumnya Scarlett. Tapi saya pakainya yang varian Acne Serum, karena emang kulitnya lagi berjerawat.

    BalasHapus
  19. Ada kandungannya yang bisa menangani melasma di kulit wajah ini ya mba... ntar klo pas serumku habis, pengin juga nyobain. Misal serumnya pake glowtening ini trus dipadu dengan moisturizer merk lain bisa juga nggak mba? Untuk day cream dan night cream aku masih pake produk lama yang sudah bertahun-tahun kugunakan.

    BalasHapus
  20. iya mbak, seneng ya ada skincare yang pas banget dengan kulit kita dan murah meriah tapi kualitasnya ga murahan. Btw lengkap banget yaa rangkaian skincare scarlett. kemasannya pink cakep.

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!