Gamers Indonesia Memilih Laptop Gaming ASUS Sebagai Pilihan Utama di Tahun 2021

Laptop Gaming ASUS Jadi Pilihan Utama Gamers Indonesia di Tahun 2021

ASUS kembali mencatat kepemimpinannya di pasar laptop gaming Indonesia. Berdasarkan data aktivasi dari NVDIA hingga bulan September 2021, ASUS mencatat penguasaan pasar laptop gaming hingga 59,7% di Indonesia. Angka tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang tahun 2021 serta membuktikan bahwa laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap merupakan pilihan para gamers di Indonesia.

“Pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap menjadi pilihan utama para gamers di Indonesia. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada gamers dan komunitas gaming di Indonesia yang setia memilih dan menggunakan laptop gaming ROG serta TUF Gaming,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia

“Pencapaian kali ini juga membuat kami semakin berkomitmen untuk menghadirkan laptop gaming yang tidak hanya sekadar powerful, tetapi juga berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan gamers di Indonesia.”

Sepanjang tahun 2021, laptop gaming ROG dan TUF Gaming tercatat sebagai seri laptop gaming yang paling diminati di Indonesia. Meski market share sempat turun di awal tahun 2021, laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap tampil dominan di pasar Indonesia. 

Laptop gaming ROG dan TUF Gaming juga berhasil mencatat peningkatan market share yang signifikan, yaitu sebesar 10,7% dari 49% di bulan Agustus ke 59,7% di bulan September 2021 (berdasarkan data aktivasi dari NVIDIA).

Inovasi Tanpa Henti

Selain berkat varian yang sangat lengkap, jajaran laptop gaming ASUS juga hadir dengan berbagai inovasi teknologi. Hal tersebutlah yang membuat laptop gaming ASUS berhasil menguasai pasar laptop gaming di Indonesia sepanjang tahun 2021. 

Lini laptop gaming ASUS bahkan direkomendasikan oleh berbagai media di Indonesia. Beberapa bahkan berhasil mendapatkan penghargaan di berbagai kategori.

Salah satu inovasi ASUS di tahun 2021 adalah hadirnya ROG Flow X13. Laptop gaming dengan bodi yang sangat portabel tersebut tidak hanya tampil sebagai perangkat yang mengadopsi desain yang fleksibel, tetapi juga tampil sebagai laptop convertible paling powerful di dunia. 

ROG Flow X13 juga merupakan laptop pertama di dunia yang dapat dihubungkan dengan ROG XG Mobile, yaitu solusi GPU eksternal terbaik di dunia. ROG XG Mobile dapat mentrasnformasi ROG Flow X13 menjadi laptop yang sangat pwoerful bahkan setara dengan performa laptop gaming yang memiliki ukuran bodi jauh lebih besar.

Kolaborasi dengan Tokoh Ternama

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Selain terus berinovasi tanpa henti, ASUS juga berkolaborasi dengan berbagai tokoh ternama seperti Nyjah Huston untuk menghadirkan sebuah laptop gaming eksklusif. Laptop gaming bernama ROG Strix Nyjah Huston Special Edition tersebut diciptakan berdasarkan seri ROG Strix SCAR yang sangat dikenal sebagai laptop untuk para gamer eSports profesional. 

Dalam mengembangkan laptop gaming untuk Huston, tim ASUS ROG menggunakan ROG Strix SCAR Series sebagai fondasi. ROG Strix SCAR Series merupakan laptop yang sejak awal dirancang untuk memberikan para pemain eSports pengalaman gaming terbaik saat bermain game kompetitif.

Selain itu, ASUS juga berkolaborasi dengan musisi ternama Alan Walker untuk menghadirkan laptop gaming edisi khusus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition. Laptop gaming edisi khusus tersebut tampil dengan desain unik yang tidak dapat ditemukan di laptop lainnya. Bagian LED AniMe Matrix di ROG Zephyrus G14 AW SE hadir dengan aksen warna eksklusif yaitu Spectre Blue. Tidak hanya itu, aksen warna tersebut juga tampil pada pelat logam di bagian belakang layar yang menampilkan logo ROG beserta Alan Walker.

ROG Zephyrus G14 AW SE juga dilengkapi dengan aksesori eksklusif dalam paket penjualannya. Aksesori tersebut terdiri dari ROG x Alan Walker Baseball Cap dan ROG x Alan Walker Socks. 

Sementara aksesori paling istimewa adalah ROG Remix, yaitu perangkat audio remix unik yang juga dapat digunakan sebagai tempat menyimpan laptop ROG Zephyrus G14 AW SE. ROG Remix dapat dihubungkan dengan kabel USB Type-C yang telah disediakan dan dapat dimainkan melalui software khusus yang juga telah dipasang di ROG Zephyrus G14 AW SE.

ROG Zephyrus G14 AW SE  - (in frame Onedox)

Komitmen Penuh dalam Pelayanan

Selain menghadirkan produk berkualitas tinggi dan terbaik, ASUS juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik melalui program ASUS VIP Perfect Warranty untuk lini laptop gaming ROG. merupakan layanan perlindungan ekstra untuk pengguna laptop ASUS ROG jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak ter-cover oleh garansi standar ASUS, termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna.

Setiap pembelian laptop ASUS ROG resmi otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan selama 2 tahun baik di dalam negeri maupun secara global. Namun garansi ini tentu saja berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna. 

Di tahun 2021 ini selain garansi resmi tersebut, ASUS melengkapi layanan untuk pengguna laptop ROG dan ZenBook dengan memberikan ASUS VIP Perfect Warranty. ASUS VIP Perfect Warranty ini adalah layanan garansi ekslusif dari ASUS di tahun pertama masa garansi notebook ASUS. Layanan ini merupakan layanan premium dimana ASUS akan menanggung 100% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Leave your message here, I will reply it soon!