Rangkaian Produk Body Care Scarlett Whitening Merawat Kulit Sehatku dan Mengembalikan Warna Kulit Seperti Semula

18.30
Rangkaian Produk Body Care Scarlett Whitening Merawat Kulit Sehatku dan Mengembalikan Warna Kulit Seperti Semula


Memiliki kulit sehat dan cantik itu anugerah. Untuk mempertahankannya harus diusahakan dengan melakukan perawatan yang tepat dan rutin, bukan dilakukan sembarangan dan bukan hanya sesekali hanya pada saat ingat. Kapan pun, kesehatan kulit harus tetap diperhatikan. 

Rangkaian produk perawatan kulit SCARLETT WHITENING BODY CARE


Belenggu Corona Membatasi Hobi dan Pekerjaan Tapi Tidak dengan Perawatan

Pandemi Virus Corona yang terjadi saat ini memang masih jadi belenggu, membatasi ruang gerak, terutama ketika berkegiatan di luar rumah. Hobiku jalan-jalan kini terpaksa di rem, beberapa event yang biasa kuikuti kini dikurangi, bahkan tak sedikit yang aku tiadakan demi menjaga diri dan keluarga dari tertular Covid-19.


Absennya diri dari berbagai kegiatan outdoor malah membuatku punya banyak waktu luang untuk melakukan hal-hal yang selama ini tidak leluasa atau bahkan belum pernah kulakukan sendiri di rumah. Contohnya aktivitas merawat tubuh seperti luluran, creambath, hair spa, facial, meni pedi, dan lainnya biasanya kan di salon tuh, sekarang di rumah aja. Lagipula, sejak pandemi salon langgananku tutup untuk sementara. Yaudahlah ya, perawatan sendiri aja di rumah. 


Untuk perawatan harian yang sudah biasa aku lakukan sendiri di rumah, pas pandemi gini malah jadi lebih disiplin karena bisa dilakukan dengan leluasa dan lebih santai. Biasanya kerap terburu-buru berpacu dengan banyaknya urusan, pun waktu yang kerap terbatas, sehingga ada saja yang lupa dipakai. Misalnya nih, lupa pakai cream wajah usai cuci muka, atau lupa pakai body lotion usai mandi. Hmm...kok bisa ya?! Itulaaah!

Hobi Traveling - Aktivitas yang rentan membawa masalah pada kulit 


Kenapa sih di rumah tetap harus melakukan perawatan kulit?

Di rumah saja nggak terkena sengatan matahari, kotoran, dan debu, ngapain harus rutin dirawat? 


Gaes...walaupun tidak banyak beraktivitas di luar rumah, perawatan kulit tetap harus dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit sehari-hari.


Lagipula di rumah saja bukan berarti nggak beraktivitas lho. Contohnya aku nih yang selama pandemi gak ada ART, nyaris tiap hari kegiatan harianku adalah memasak di dapur, mengurus tanaman, mencuci, membersihkan rumah, dan hal lainnya yang membuat badan jadi bergerak dan berkeringat. Otomatis badan jadi kotor, bau, dekil, dan berdaki. Apa iya dibiarkan? 


Kena asap masakan, berdekatan dengan panas api, tentu akan berpengaruh pada kulit. Pun meski di rumah saja terlindungi oleh atap dan tembok tebal, selama matahari bersinar, kulit tetap rentan kena bahaya sinar UV lho. Hal itu aku ketahui dari dokter spesialis kulit di sebuah klinik kecantikan yang pernah menangani masalah kulitku. 


Nah, di rumah saja nggak jamin kulit akan aman. Jadi tetap perlu perawatan biar tetap cerah, lembap, dan sehat.


Dulu banget aku pikir merawat kulit itu saat sudah bermasalah. Tapi kemudian, aku paham bahwa kulit itu dirawat bukan saat sekarat, justru saat masih sehat. Kalau dirawat saat sudah sekarat itu namanya berobat. 

TRIP TIDORE - Terpapar sinar matahari tak terhindarkan

Tips agar Kulit Sehat

Menua itu pasti, tapi menua dengan kulit yang tetap sehat, itu pilihan yang harus diupayakan. 


Upaya seperti apa? Ya perawatan. Tujuannya supaya kulit sehat senantiasa muda, lembap, dan nggak cepat menua. Tahu kan penuaan kulit terjadi karena apa? Karena degradasi komponen kulit. Ada yang namanya penuaan intrinsik, yakni kerusakan biologis akibat genetik, ras, dan hormon. Ada penuaan ekstrinsik, akibat paparan sinar matahari, dan gaya hidup yang tidak sehat.


Jika penyebab masalah kulit datang dari dalam dan luar, maka perawatan pun idealnya dilakukan dari dalam dan luar juga. Dari dalam itu yang kayak gimana? Kalau aku, salah satunya dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayuran yang baik untuk kesehatan kulit, seperti brokoli, selada air, alpukat, asparagus, dan mentimun. Untuk perawatan dari luar tentu saja dengan memakai produk perawatan yang aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit. 

Penting sekali menjaga gaya hidup bersih dan sehat, membatasi kalori asupan makanan, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol dan narkoba, mengurangi stress dan kelelahan berlebihan, serta berolahraga secara teratur.

Tips lain yang tak kalah penting adalah mengatur waktu saat hendak beraktivitas ke tempat yang banyak terpapar sinar matahari, yakni dengan memakai tabir surya secara merata antara jam 9.00 sampai 16.00. Pemakaiannya pun bukan sekali saja, tapi harus diulang kembali, misal setelah berenang, banyak berkeringat, maupun setelah pengeringan dengan handuk. 

Rangkaian produk body care SCARLETT Whitening

Rahasia Kulit Sehatku Pakai Produk Body Care Scarlett Whitening

Sebetulnya bukan suatu rahasia lagi karena aku pakai produk Scarlett Body Care sejak tahun 2019 sampai sekarang. Soal ini sudah pernah aku share beberapa kali di medsos. Silakan cek IG Feed aku sejak periode November 2019.


Apa itu Scarlett Bodycare?


Scarlett Body Care adalah produk perawatan kulit mengandung bahan-bahan yang memiliki beragam manfaat yang disesuaikan dengan jenis kulit dan tujuan penggunaan. Mulai dari membersihkan, melembabkan, mencerahkan warna kulit hingga menangkal radikal bebas.


Scarlett Whitening adalah local brand milik artis Felicya Angelista. Produk-produk Scarlett Whitening sendiri juga terbukti aman karena sudah teregistrasi di BPOM dan cruelty free serta non-animal tested. Artinya, produk-produk Scarlett Whitening nggak mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewani dan juga tidak diuji coba pada hewan sama sekali.

TRIP BELITUNG 2019 - Produk sabun Scarlett andalan buat membersihkan kulit selama traveling

Nah, sebagai masyarakat yang tinggal di perkotaan, aku merasa sangat penting untuk rutin menggunakan produk perawatan kulit maupun body care yang mengandung antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas. 


Tahu sendiri kan kalau setiap hari terpapar radikal bebas bisa merusak kulit serta membuat kulit jadi mudah stres dan kusam. Apalagi, aku kan dari dulu hobi traveling. Bepergian di luar dalam waktu lama, kulitku jadi rentan masalah. 


Dulu pertama kali pakai body care Scarlett waktu traveling ke Belitung (2019). Kegiatanku di sana keliling pulau seharian, banyak panas-panasan di pantai dan laut. Kulit jadi kotor, bahkan sampai belang. Lalu kucoba rawat pakai shower scrub, body scrub, dan body lotion-nya Scarlett secara rutin. 


Alhamdulillah, dalam 2 - 3 minggu masalah yang muncul dapat teratasi. Pelan tapi pasti warna kulit balik lagi ke aslinya, aku terbebas dari belang dan kusam, jadi cerah lagi. Karena hasilnya nyata, ya udah betah kupakai sampai sekarang. 


Putih Bukan Tujuan, Sehat Jadi Idaman

Aku adalah makhluk Tuhan yang tercipta berkulit putih sejak lahir. Maka, tak pernah terlintas untuk mencari produk pemutih supaya putih. Yang ada adalah mengembalikan kulit putihku ke aslinya bila mengalami perubahan karena gosong akibat kelamaan kepanasan di luar atau karena sebab lain.


Lagipula, dalam pemahamanku, Cantik itu bukan harus berkulit Putih, melainkan berkulit Sehat. Bila kulit sehat, maka cantik, apapun skin tone-nya.


Dalam hal pemakaian produk body care Scarlett, kulit sehat adalah tujuanku. 


Ada 3 produk body care dari Scarlett yang aku pakai yaitu Brightening Shower Scrub, Body Scrub, dan Fragrance Brightening Body Lotion. Ketiganya akan kubahas setelah ini.


Apa yang membuatku menyukai produk body care Scarlett? 

Kandungan Glutathione dan Vitamin E, tekstur yang nyaman di kulit, memiliki aroma kesukaan, kemasan yang menarik dan aman bila dibawa-bawa bepergian (khususnya sabun/shower scrub), serta teregistrasi di BPOM, adalah sederet alasan yang membuatku memakai produk body care Scarlett. 


Selain itu, produk Scarlett mudah didapat lewat pemesanan online, cepat nggak pakai ribet. Apalagi pandemi gini, belanja secara online jadi suatu keharusan. 

Tentang Glutathione 

Glutathione merupakan komponen protein yang terdiri dari cysteine, glycine, dan glutamic acid. Glutathione berfungsi sebagai antioksidan, tugasnya memerangi radikal bebas. 

Glutathione ini kan sebenarnya ada di dalam tubuh, tapi seiring dengan pertambahan usia, jumlahnya semakin menurun sehingga perlu supply dari sumber luar tubuh.

Benefit dari Glutathione jika digunakan secara topikal di kulit adalah mencerahkan dan menunda kerusakan sel kulit.

Scarlett Body Scrub ROMANSA

SCARLETT BODY SCRUB

Scarlett Body Scrub memiliki dua varian yaitu Romansa (pink) dan Pomegrante (ungu). Sejak pertama kali coba pada tahun 2019, aku selalu pakai Romansa,  sampai sekarang. 


Kemasan Scarlett body scrub berbentuk jar warna putih dipadu warna coral pink serta desain bunga dengan warna senada pada tutup menghadirkan kesan girly. Tutupnya mode putar ulir, kadang agak susah dibuka jika tangan dalam keadaan basah. Meskipun bisa ditutup rapat tapi kurang travel friendly, kemasannya pun tidak mungil.  


Pada bagian kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, ingredients, cara pemakaian produk, nomor BPOM: NA 18190705488, expire date, informasi distribusi, dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening.


Ingredients Scarlett Body Scrub

Acrylic polymer, Triisopropanol amin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearate Dmdm Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.


*Highlight hijau  merupakan bahan pelembab, highlight kuning adalah bahan unggulan..


Ukuran 250ml. Harga Rp 75.000,- Jenis kulit: All Skin Type.

SCARLETT Body Scrub varian ROMANSA

Tekstur Scarlett Body Scrub

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa dibuat khusus dengan buliran scrub berwarna putih pekat yang sangat halus. Pada banyak orang dengan kulit normal, bulir scrub ini memang nggak kasar menyakiti ketika diaplikasikan, nggak pula meninggalkan bercak-bercak merah. Beberapa temanku yang pakai pun merasa fine saja. 


Tetapi untuk kulitku yang tipis dan sensitif, bulirnya masih kurang nyaman ketika digosok-gosokkan. Itu sebabnya perlu sedikit dibasahi dulu sebelum scrubbing.


Aroma scrub tercium seperti susu vanila, enak dan bikin relax, bikin betah ketika sedang pemakaian. Yaaa...meskipun wanginya cepat menghilang setelah dibilas. Setidaknya rasa lembut di kulit yang telah bersih, tidak sesaat saja.


Manfaat Scarlett Body Scrub

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa bermanfaat untuk membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut akan terjadi iritasi pada kulit! 


Aku cukup sering mengalami kulit belang setiap kali bepergian dan melakukan kegiatan di tempat terbuka. Setelah menggunakan Scarlett Body Scrub Romansa minimal 2x dalam 1 minggu secara rutin selama 2 minggu, hasilnya kelihatan, bahkan sejak pemakaian kedua. Tentunya disarankan disertai dengan penggunaan 2 produk body care lainnya ya, body shower dan body lotion.


Perawatan dengan body scrub Romansa terbukti dapat membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Scrub putih pekat dengan bulir scrub tidak terlalu kasar


Cara Pemakaian Scarlett Body Scrub Romansa

Produk ini dipakai sebelum mandi, saat kulit masih kering.


Gunakan scrub ke seluruh tubuh, ratakan dengan tangan, lalu diamkan selama 2-3 menit supaya produk meresap di kulit. Setelah itu baru gosok secara perlahan, lalu bilas dengan air sampai bersih. Lanjutkan dengan mandi.


SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB

Kulit kalau nggak dirawat akan kaku dan tebal. Makanya kulit ari tuh perlu diangkat dari atas. Caranya? Rajin dibersihkan dengan menggunakan produk perawatan seperti sabun. 

Di dunia kosmetik khusus perawatan, ada sabun yang diformulasi secara spesifik untuk tipe kulit tertentu yang dapat berfungsi untuk mengatur fungsi sel, memperbaiki sirkulasi, mengontrol keratinosit, melanosit, dan fibroblas, serta membuat kulit menjadi sehat. Sabun kayak gini nih yang baik buat dipakai.

Lantas, seperti apa produk sabun Scarlett?

Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki tiga varian yaitu Mango (kuning cerah), Cucumber (biru segar) dan Pomegrante (ungu). Sejak pertama kali coba pada tahun 2019, aku paling suka pakai Pomegrante, sampai sekarang. 


Semua varian sabun ini memiliki aroma buah yang menyegarkan, tipikal wangi sabun yang aku suka. Ternyata, anak-anakku yang sudah pada remaja, juga menyukainya, apapun variannya. Itu sebabnya aku juga punya varian Mango dan Cucumber. Jika beli, langsung 3 varian sekaligus.

3 varian Brightening Body Shower: Mango, Cucumber, Pomegrante

Kemasan Scarlett body scrub berbentuk botol transparan dengan mode tutup flip flop yang ketat sehingga aman bila dibawa bepergian. 


Secara kemasan memang travel friendly, tapi dengan ukuran 300ml, botol terbilang besar dan cukup berat jika dibawa dengan tas tangan, kecuali masuk koper.


Aku pernah bawa traveling beberapa kali, aman saja dalam koper, tapi biasanya kumasukkan kantong plastik lagi guna mencegah hal-hal tak diinginkan. Seingatku pernah dibawa traveling selama 1 minggu ke Labuan Bajo dan 1 minggu ke Belitung.


Pada bagian kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, ingredients, cara pemakaian produk, nomor BPOM: NA 18190701928 (Pomegrante), NA 18180701929 (Cucumber), NA 181707000230 (Mango), expire date, informasi distribusi, dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening.

SCARLETT Brightening Shower Scrub varian Pomegrante kesukaan

Isi Produk dan Tekstur Brightening Shower Scrub

Produk shower scrub Scarlett Whitening berupa cairan bening kental (tipe gel) berwarna (sesuai varian) sarat beads warna-warni yang bila dilihat sekilas buliran scrub mengkilap dalam cairan sabun tersebut mirip glitter pada kosmetik wajah. 


Pada saat diemulsikan dengan air, buliran scrub akan berubah jadi milky dengan hasil akhir tidak kesat (licin), tapi lembap dan bikin kulit jadi halus. Buat pemilik kulit kering sepertiku, ini cocok. 


Bagi yang nggak suka kulitnya terasa licin, atasi rasa licin tersebut dengan lekas mengeringkan badan dan langsung pakai body lotion-nya Scarlett.

 

Ingredients Scarlett Brightening Body Shower:

Sodium Lauryl Ether Sulphate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyldiamintetraacetic Acid, Glycol Distearate, Steareth-20 Methacrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2-Millicapsule, Glutathione, Water.


Highlight kuning: star ingredients.


Ukuran 300ml. Harga Rp 75.000,- Jenis kulit: All Skin Type.


Manfaat Scarlett Brightening Shower Scrub

Scarlett Brightening Shower Scrub mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembapkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

TEKSTUR Scarlett Brightening Shower Scrub tipe gel bening dengan bulir scrub warna-warni

Aroma Buah-Buahan

Brightening Shower Scrub Pomegrante kadang tercium seperti aroma permen rasa anggur, atau susu strawberry yang manis dan menyegarkan, tentunya memberi efek energetic yang bikin semangat. Walau sayangnya, aromanya cepat hilang, kayak pacar playboy yang pergi gitu aja gak ada kabar 😂 


Isi 300ml termasuk banyak, tapi ini sih bakal cepat habis karena dipakai tiap hari saat mandi, kecuali mandinya seminggu sekali, dijamin awet hehe. Beda dengan Body Scrub yang dipakai 2x dalam 1 minggu, bisa hemat sampai 2 bulan. Hasil di kulit agak perlahan, 2-3 minggu baru kelihatan, jika tanpa disertai body scrub dan body lotion. So, memang perlu pakai produk 1 rangkaian ya.


Cara Pemakaian Scarlett Brightening Shower Scrub

Produk dipakai saat mandi. Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh. Boleh pakai tangan kosong, bisa juga pakai shower sponge (recommended) supaya busa lebih banyak. Terakhir bilas sampai bersih.  

Hasil akhir dari pemakaian sabun SCARLETT Brightening Body Shower ini licin, halus, dan mencerahkan

SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION

Fragrance Brightening Body Lotion punya 4 varian yaitu: Charming, Romansa, Freshy dan Fantasia. Aku punya 2 saja, Charming dan Romansa. Keduanya adalah favoritku. Varian Charming berwarna lilac, sedangkan varian Romansa berwarna putih. 

Konon, varian Charming dan Freshy beraroma parfum mahal lho. 

Wangi Charming diklaim mirip dengan wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau De. Sementara varian Freshy memiliki wangi seperti parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Berhubung aku belum pernah cium aroma ketiga parfum tersebut, aku jadi googling dong haha. 

Di antara Romansa dan Charming yang aku punya, wangi Romansa lebih strong, sedangkan Charming lebih soft, aromanya yang anggun melenggang tenang memasuki penciuman, bikin nyaman. 

SCARLETT Fragrance Brightening Body Lotion varian ROMANSA

Ingredients Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Acrylic Polymer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanolamin, Propane-1-2-Diol, Propane-1,2,3-Triol, DMDM Hydantoin, Fragrance, Beads A2-Millicapsule, Glutathione, Water.

Highlight kuning: star ingredients. Highlight hijau: bahan pelembap.

Ukuran 300ml. Harga Rp 75.000,- Jenis kulit: All Skin Type.

FYI: Beads A2-Millicapsule merupakan kapsul berbahan dasar rumput laut yaitu Argan dan Algin yang isinya terdiri dari Vitamin E, ekstrak caviar, atau coenzyme Q10. Kalau di Scarlett ini isinya Vitamin E sebagai salah satu star ingredients Scarlett selain glutathione.

Kemasan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Kemasan Scarlett body lotion berbentuk botol transparan dengan mode tutup pompa yang ketat dan ada lock-unlock-nya sehingga aman bila dibawa-bawa. Cukup travel friendly, tapi dengan ukuran 300 ml, botolnya nggak mungil dan isinya nggak ringan juga, sama seperti botol sabun. Paling kalau mau dibawa, dipindahkan dulu ke botol yang lebih kecil. Kalau ga masalah, langsung bawa saja masuk koper, bukan masuk tas kosmetik yang dijinjing, makan tempat dan berat.


Pada bagian kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, ingredients, cara pemakaian produk, nomor BPOM: NA 18180145764 (Romansa), NA 18190123882 (Charming), expire date, informasi distribusi, dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening.


Manfaat Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Produk body care satu ini menurutku all in one package banget. Punya banyak kandungan yang baik untuk kulit. Selain bikin kulit cantik bisa tetap ternutrisi, juga menjadikan kulit lebih lembap, cerah, dan wangi sekaligus. 


Perlu kamu tahu, di antara 3 produk body care Scarlett yang aku bahas di sini, produk body lotion inilah yang bikin brand ini viral, karena efek cerah instannya. 


Kenapa disebut instan? Krim yang dioleskan punya efek seperti tone up cream yang langsung melapisi kulit. Kulit langsung tampak cerah, tapi sifatnya sementara. Jika dibersihkan dengan air, balik lagi seperti semula, tapi nggak meninggalkan rasa licin. 

SCARLETT Body lotion - Krim kental yang mudah meresap, wangi parfum mahal, tidak lengket.

Tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Scarlett Body lotion punya tekstur yang lumayan thick tapi mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Untuk varian Charming yang berwarna lilac, saat dioleskan ke kulit menjadi warna putih. 


Cara Pemakaian Scarlett Whitening Body Lotion (Romansa)

Scarlett body lotion ini aku gunakan pagi hari setelah mandi pakai Scarlett body shower. Seperti yang aku ceritakan di atas, hasil akhir mandi pakai sabun Scarlett bikin kulit jadi licin. Gapapa, tinggal keringkan saja. Lalu oleskan krim body lotion secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh

Dengan tekstur kental dan minim bahan pelembap pada body lotion ini, hasil akhirnya jadi matte di kulit. Rasa licin dari sabun yang dipakai saat mandi jadi hilang. Buat pemilik kulit kering, body lotion ini tampaknya nggak terlalu melembapkan.  

Rangkuman REVIEW oleh Katerina

Scarlett Body Scrub (Romansa). Penggunaannya perlu sedikit trik supaya nyaman saat scrubbing, khususnya buat kulit tipis/sensitif sepertiku. Suka dengan hasil akhirnya, kulit jadi terasa lebih halus, lembut, dan terlihat lebih cerah setelah 4 kali pemakaian (2 minggu). 

 

Scarlett Brightening Body Shower (Pomegrante). Sabun dengan cairan tipe gel yang mudah digunakan. Aromanya menyenangkan dan menyegarkan, bikin semangat. Kulit terasa licin dan lembut setelah pemakaian.

 

Scarlett Fragrance Brigthening Body Lotion (Romansa). Mudah diratakan ke seluruh tubuh dan cepat meresap ke dalam kulit. Hasil akhirnya matte, bikin kulit nggak licin kayak berminyak, termasuk ketika dibasahi. Saat pemakaian, tampilan tone kulit jadi lebih baik, cerah, dan sehat walaupun sifatnya sementara. Wanginya lumayan awet setelah beberapa jam, bahkan setelah terkena air wudhu. Coba aja cium dalam-dalam, misalnya pada kulit lengan, masih ada wanginya, walau udah nggak sekuat sebelum kena air.

 

Menurutku, untuk hasil maksimal, baru bisa didapat jika ketiga jenis produk body care digunakan semua sebagai satu rangkaian. Pemakaian body scrub lebih cepat memperlihatkan hasil cerah pada kulit. Mungkin karena sifatnya “mengelupasi” ya. Beda halnya dengan body shower dan body lotion yang bila dipakai sendiri tanpa didahului dengan body scrub, agak lambat hasilnya.


Manfaat Glutathione dan Vitamin E pada ketiga jenis body care bisa diandalkan untuk mendapatkan kulit cerah yang sehat.

Aku pengguna body care SCARLETT Whitening sejak 2019

Before dan After

Untuk saat ini aku nggak memberikan foto before dan after. 


Pertama, produk Scarlett body care sudah lama aku gunakan sejak 2019. Hasil yang terlihat saat ini merupakan hasil dari perawatan sejak lama. 


Kedua, warna kulitku aslinya sudah putih. Pakai nggak pakai produk body care Scarlett ini, nggak ada perbedaan signifikan, kecuali ada gosong setelah liburan di pulau, baru kelihatan.


Ketiga, dalam 1 bulan terakhir dari saat ini, aku nggak ada bepergian ke tempat-tempat ekstrem yang berpotensi merusak kulitku. Jadi, aku ga punya kasus yang bisa kuangkat buat mencari perbandingan hasil akhir.


Silakan ambil saja fakta dari informasi yang sudah aku sampaikan di atas untuk bahan pertimbangan penggunaan.


HOW TO BUY

Produk-produk Scarlett Whitening bisa didapatkan melalui platform pembelian mereka di Instagram, Whatsapp, dan Shopee.

Kalian bisa cek di Shopee Official Scarlett Whitening untuk kesempatan pembelian bebas ongkir dengan langsung klik tautan berikut https://shopee.co.id/scarlettofficialshop 

Atau, melalui whatsapp (087700773000), dan line (@scarlett_whitening).

Untuk harga paket hemat yang 5 item harganya 300.000 (dapat box exclusive + free gift)



Packing Cantik Anti Rusak 

Sejauh ini belum ada komplain yang ingin ku alamatkan kepada Scarlett. Baik dari segi produk yang aku pakai, maupun dari segi pelayanan saat pembelian.

Dalam hal pengiriman, setiap produk yang aku terima selalu dibalut dengan bubble wrap, terutama pada bagian tutup. Dengan begini produk jadi aman, terhindar dari hal-hal tak diinginkan. 

Senengnya lagi, aku juga dapat box exclusive yang reusable. Warnanya ungu, ada tulisan inspiratif di dalamnya “Believe in yourself, you will be unstoppable”

Wuiih...rasanya seperti dapat kado dari sahabat kesayangan 😍 

Box-nya seperti pada gambar berikut ini ya.


Nah, sekian dulu ulasan mengenai produk body Scarlett Whitening.

Apa yang aku ceritakan di sini berangkat dari pengalaman pribadi sebagai pengguna produk body care Scarlett sejak 2019. Semua foto produk punya sendiri. Untuk kemasan yang belum dibuka dan masih penuh, adalah produk yang baru datang. Sedangkan yang tinggal separuh adalah produk yang sedang dalam pemakaian, dibeli langsung melalui platfom penjualan Scarlett.

Semoga informasi mengenai produk Scarlett body care ini bermanfaat dan menjadikan kita semua tetap semangat dalam menjaga kulit tetap sehat.

Ingat, kulit sehat itu cantik 💜




Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

19 Comments

  1. Terjangkau ya mbak harga body care Scarlett. Isinya banyak pula. Aku juga baca testimoninya pada puas pake Scarlett nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isi banyak dan terjangkau. Hemat buat dapetin kulit sehat :D

      Hapus
  2. "kulit itu dirawat bukan saat sekarat, justru saat masih sehat"
    Ya ampun, mba Rien, kalimat ini QUotable bangeeett.
    Iya sih, aku termasuk yg angin2an kalo masalah perawatan kulit.
    Tapi sejak pandemi ini, berasa bangeettt, kalo aku stres terkungkung di rumah aja, dan kulitku jadi gampang bruntusan lah, bisulan lah, hufttt

    Beklaaahh, kapan2 aku juga mauuu pakai SCARLETT!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepetan mbak pakai Scarlett biar kita bisa jejer seragaman produk bodycarenya haha

      Hapus
  3. Aku juga pakai ini 😍 kalau body lotionnya suka banget yang vavarian charming. Kalau body scrubnya favorit yang pomegrante, tapi belum pernah cobain yang varian cucumber sih, jadi penasaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga belum coba yang cucumber, anak-anakku yang pakai :))

      Hapus
  4. Emang separah itu racun scarleettt hebohnyaa yaa mb, heheheh. Aku juga penasaran banget deh pengen cobain. Wanginya enak dan tahan lama juga dari rekomendasi yang aku baca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan yang penting hasilnya positif dikulit

      Hapus
  5. Emang sebagus itu yaaa mba godaan Scarlett Whitening ini. Rekomendasi temen-temen juga wanginya harum dan tahan lama. Bikin makin penasaran deh.

    BalasHapus
  6. Cantiknyooo... Tanpa ART 💗💗😂
    Gimana kalo punya ART ya?
    Untung paket Scarlett sangat membantu me time ya?
    Sehingga Mbak Rien selalu glowing #laf #laf 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takut juga pakai ART, nanti aku terlalu glowing bisa-bisa ngalahin para artis korea ituuuu hahaha

      Hapus
  7. Aku juga pake scarlett bodycare. Lotionnya aku suka yg freshy wangi banget jadi ga usah parfuman dah wangi aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah coba varian Freshy. Penasaran juga kayak apa wanginya.

      Hapus
  8. Aku dah coba Body Scrub nya. Maklum. Penikmat dan penggila luluran.

    Lembut, gosokable dan dengan wangi yang berbeda dengan materi luluran yang biasa aku pake. Cuma memang butir-butir scrub nya harus lebih dibanyakin supaya nggosoknya gak begitu lengket dan gampang mengangkat daki. Itu komen dari tukang lulurku hahhahaha. Tapi emang bener sih. Kalau tidak lengket, proses pengangkatan daki dan kulit-kulit mati akan jauh lebih gampang.

    Yang lain aku belum coba. Ntar kalo dah pada habis yang stok sekarang.

    BalasHapus
  9. Udah viral banget nih bagusnya perawatan pake scarlett. Aku tuh akhirnya juga pakai karena sudah baca review blog pake scarlett bener bener bagus. Aku pakai lotionnya wanginya seger banget yaa, mulai dirajinin ah dari sekarang, penyakit magernya mulai dihilangkan nih hehe

    BalasHapus
  10. Produk seperti diatas bagus untuk perawatan, keluarga sudah menggunakan dan familiar

    BalasHapus
  11. Ya..betul sekali mba Katerina
    Meski dirumah aja, kesehatan kulit tetap harus terjaga. Meski tidak sesering sebelumnya terpapar matahari atau bersentuhan dgn polusi
    Produknya bagus, teman ku juga banyak yang pakai nih karena ada
    Kandungan Glutathione, Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh. Jadi me time banget melakukan perawatan meski dari rumah aja

    BalasHapus
  12. Sebagai kaum visual, ngelihat produk berjejer warna warni cantik gitu aja udah langsung terbayang bau dan "rasanya"

    Itu produknya banyak aja ya mbak Rien, bisa bisa sebulan aman ga beli beli skin care dan perawatan untuk mandi!

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!