Kepercayaan dan Kesempatan Berharga yang Harus Disyukuri

20.35
Kotak kayu berisi ROG Phone II dari ASUS Indonesia mendarat dengan manis di kediaman saya pada tgl. 9 April 2020. Sebuah hadiah untuk Alief sebagai pemenang kategori video pada ajang Dyland Pros Giveaway ASUS ROG Phone II yang digelar di channel Dyland Pros

Saya yang pengen ROG Phone II, malah Alief yang dapat 😅

Jika Alief seorang blogger, mungkin cerita kemenangan pertama ini sudah ditulisnya di blog. Tapi dia punya mama blogger, ya sudah mamanya saja yang tulis he he.
rog phone II
Menang Dyland Pros ASUS ROG Phone II Giveaway

Dyland Pros, youtuber kondang pemilik 8,95 juta subscriber mengadakan Giveaway berhadiah 2 unit ASUS ROG Phone 2 untuk kategori video dan blog. Giveaway diadakan di channel Dyland Pros pada video berjudul Unbox ASUS ROG Phone II versi koper 30 juta + Giveaway!

Periode kompetisi sejak tgl. 20 Februari s.d 20 Maret 2020. Durasi giveaway cukup panjang. Bila ingin ikut, tentu cukup waktu untuk membuat tulisan atau video. 

Kesempatan baik ini tak dilewatkan oleh Alief. Sebuah video review ASUS ROG Phone II berdurasi 10:35 ia buat, dan diikutkan lomba. Tadinya Alief mau bikin 2 video, tapi ia tak ada waktu lagi, sibuk oleh tugas-tugas sekolah. Lagipula sudah jelang UTS. Akhirnya satu video saja yang diajukan ikut lomba.

Selanjutnya, saya dan Alief melupakan giveaway itu. Mendekati hari pengumuman, tiba-tiba di WAG ada perbincangan tentang ROG Phone II, dari sana saya teringatkan akan giveaway. Saat itu, tepat tgl. 1 April, hari di mana pengumuman lomba seharusnya sudah dipublikasi. Setelah saya cek, ternyata pengumuman pemenang ditunda karena sesuatu hal. Senin, tgl. 6 April 2020 pengumuman keluar.

Dan, Alief menang! Alhamdulillah
Giveaway Dyland Pros

Video Review ROG Phone II di channel Onedox

Pengumuman Pemenang Dyland Pros Giveaway ROG Phone 2

Berkat siapa jadi juara lomba video review ROG Phone II? 

Jika bicara soal berkat, maka kemenangan Alief adalah berkat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Benar bahwa Alief yang membuat video, menciptakan ide, mengerjakan proses pembuatan, hingga akhirnya menayangkannya di channel Onedox. Tetapi tentu saja di sana ada Tangan Tuhan yang bekerja.

Saya mamanya, memang kenal baik dengan orang-orang ASUS, beberapa di antaranya dekat. Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir ini pun saya setia "mainan" produk ASUS. Tapi itu semua bukan alasan buat Alief menang. 

Karya adalah alasan.

Ketiadaan karya dan ketidakikutsertaan dalam Giveaway, peluang menang adalah NOL.

Berkarya dan berkompetisi, maka kesempatan mendapatkan apa yang diinginkan otomatis terbuka. Ada tim penilai bukan kaleng-kaleng yang memilih, mereka tahu mana karya yang memang layak jadi juara.
Pemenang Giveaway: Alief kategori video, Bai kategori blog

Onedox Giveaway 20K Subscriber

Sementara itu, sembari menunggu pengumuman pemenang, tgl. 18 Maret 2020 Onedox menggelar Giveaway 20K Subscriber sebagai tanda terima kasih buat seluruh subscriber yang telah dengan setia menonton dan menghujat video-videonya 😂

Saat ini, Onedox bukan youtuber sekelas Dyland Pros. Dia youtuber kecil dan pemula, masih butiran debu. Jadi, jangan harap hadiah giveaway Onedox sama dengan Dyland. Yang satu berhadiah ASUS ROG Phone II, yang satu behadiah T-Shirt ROG dan Payung ROG. 

Namun, meskipun beda harga, tapi sama-sama berharga. Demikianlah saya dan Alief memandang ROG merhandise dari ASUS yang diberikan dalam rangka men-support Giveaway Onedox. 

Support yang sama, inilah yang saya sebut berharga.

Saya sendiri tidak menyangka hadiah Onedox Giveaway akhirnya berupa merhandise ROG. ROG Polo T-Shirt seharga Rp 499.000 dan ROG Umbrella with Reverse Open seharga Rp 150.000. Ada nama ROG di sandang oleh kedua merchandise itu, dan itu membuatnya jadi spesial.

Layak jadi hadiah, bukan?
Onedox 20K Subscriber Giveaway

Dyland Pros ASUS ROG Phone II Giveaway adalah kesempatan.
Menjadi juara dari giveaway itu adalah kepercayaan.

Kepercayaan dan Kesempatan adalah dua hal berharga dalam hidup yang harus disyukuri.

Dalam hubungannya dengan kesempatan, kepercayaan menjadi gerbang utama. 

Saya bilang sama Alief;

Jika orang lain mengenalmu sebagai orang yang jujur, maka berbagai bentuk tawaran akan datang. Jika memiliki skill tertentu maka akan banyak yang menyerahkan pekerjaan kepadamu. 

Boleh jadi di luar sana banyak orang memiliki skill yang sama, tapi dirimu akan dilirik karena pertimbangan kejujuran. Maka, kejujuran dan kepercayaan inilah yang menjadi nilai plus seseorang untuk mendapat rejeki, baik berupa materi maupun non materi." 

Kesempatan ada di antara usaha dan perbuatan nyata. Maka, jangan buang tiap kesempatan baik untuk memperoleh kepercayaan orang lain. 

Apakah saya sedang mensupport Alief? Tentu.
ROG Backpack Ranger Rp 4,1 juta

Dyland Pros ASUS ROG Phone II Giveaway adalah ajang lomba pertama yang diikuti Alief sejak memasuki dunia per-youtube-an, sekaligus jadi momen pertama kali menjuarai lomba video. Tentu saja, peristiwa ini jadi pengalaman sangat manis baginya. 

Dari segi hadiah, ini pertama kalinya Alief memiliki HP Gaming bagus berharga mahal. Tentu ia merasa senang dan bangga, dan sudah sepatutnya bersyukur. 

Secara materi, sejak menjadi youtuber, berturut-turut rejeki menghampiri. Ia mendapat penghasilan dari Google Adsense (alhamdulillah ada uang jajan sendiri), jadi pemateri workshop video editing, kecipratan hadiah laptop ZenBook (lewat doorprize yang saya dapatkan), dan yang terbaru mendapatkan hadiah ROG Phone II.

Di luar materi, ada banyak hal positif yang didapatkan; pengalaman berharga, ilmu yang bermanfaat, kesempatan bertemu dengan orang-orang hebat dan para content creator ternama.

Baca jugaRejeki Content Creator dan Youtuber Onedox, Remaja Santuy Nggak Anti ROG
Nampang di Instagram ASUS ROG Indonesia

Saya jadi ingat tahun lalu, Alief daftar ikut akademi vlogger brand anu, ia dinyatakan diterima dan lolos persyaratan. Alief dihubungi pihak penyelenggara untuk bersiap dan datang. 

Namun, ketika semua telah lengkap dan tinggal berangkat, tiba-tiba dikabari dengan berita pahit. Pemilihan Alief dibatalkan! Pembatalan dengan cara sedemikian rupa, tak elok di telinga, telah membuat Alief kecewa. Saya lalu menelusuri apa yang terjadi, dan sungguh saya tak percaya, orang-orang dalam tim di event itu telah bekerja dengan tidak profesional.

Untunglah kekecewaan Alief tidak sampai berlarut. Saya bilang, besok pasti ada jalan lain untuk belajar dan berkarya. Ini bukan satu-satunya event untuk menimba ilmu dan pengalaman, bukan satu-satunya brand yang mampu mendatangkan orang-orang yang ahli di bidangnya.

Waktu kemudian berlalu dan memberi jawaban. Ada dukungan yang lebih baik menghampiri Alief, bukan hanya dari orang-orang hebat, tapi juga dari brand paling tepat dan dari perangkat-perangkat dahsyat.

Selamat buat 20K subscriber dan jadi juara lomba video dari kompetisi bukan kaleng² 💝
ROG Phone II - Hadiah Giveaway dari ASUS ROG Indonesia

#ASUSROGID
#RepublicOfGamers
#ContentCreator

Informasi detail mengenai ROG Phone II dapat di baca di website ASUS pada link berikut (klik) : ASUS ROG Phone II 

Tulisan berisi cerita saya saat menghadiri peluncuran ROG Phone 2 bisa di baca pada link berikut (klik): ROG Phone II HP Gaming Bukan Kaleng-Kaleng



Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

6 Comments

  1. Mas Alief keren, sering kuceritakan tentang prestasi Mas Alief pada anak-anakku biar mereka juga semangat berkarya..keep fighting ya Mas Alief!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam dari Alief buat anak-anakmu ya Mbak Dew. Ayo belajar dan semangat terus. Thanks berat dukungannya ya Mbak Dewi.

      Hapus
  2. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya :) Barakallah Alief!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.
      Pohonnya masih harus terus banyak dapat asupan air, sinar mentari, dan perawat yang baik, biar bisa menghasilkan buah yang bagus dan bermanfaat bagi kehidupan :)

      Hapus
  3. Selamat ya Alief, semoga jadi cambuk untuk makin semangat ke depannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Selamat juga buatmu ya Bai, jadi juara kategori blog. Luar biasa pak guru 🎊🎉👍

      Hapus

Leave your message here, I will reply it soon!