ROG Phone II, Hape Gaming Bukan Kaleng-Kaleng

09.42
ASUS ROG Phone II "We Own the Game"

Heboh ROG Phone II

"Budak Gadget!"


Antrian panjang beli ROG Phone II yang berlangsung sejak hari Rabu sore tgl. 4 Desember 2019 sampai hari Kamis tgl. 5 Desember 2019 mengundang respon yang mencengangkan. Komentar gemas, kagum, bahkan mencela tak terelakkan. Bah! 


Seperti diketahui, event peluncuran ROG Phone II disertai dengan program promosi khusus bagi gamer yang membeli ROG Phone II saat hari peluncurannya di Indonesia. Selain itu, berbagai hadiah eksklusif telah disediakan khusus untuk 300 gamer pertama yang membeli ROG Phone II. Nah, gamers mana coba yang nggak tertarik lalu rela antri demi kesenangannya?


Ini lho detailnya:

  • Antrian 1 hingga 100 akan mendapatkan ROG X G-Shock Watch, ROG Jacket - We Own The Game Limited Edition, serta ROG Cap seharga Rp4.000.000
  • Antrian 101 hingga 200 akan mendapatkan ROG Phone 2 30W Adapter, ROG Jacket - We Own The Game Limited Edition, serta ROG Cap seharga Rp1.400.000
  • Antrian 201 hingga 300 akan mendapatkan ROG Jacket - We Own The Game Limited Edition, serta ROG Cap seharga Rp1.000.000 
 

Antri Beli #HapenyaSultan

Acara peluncuran ROG Phone II diadakan hari Kamis tgl. 5 Desember 2019, tetapi para peminat sudah datang ke Hotel Pullman Central Park Jakarta sejak sore hari Rabu. Mereka menginap di Grand Ballroom hotel, tempat antrian pembelian. Padahal waktu antrian akan dimulai hari Kamis pukul 00.00. 


Kehadiran pembeli yang bersedia mengantri sangat awal ini menunjukkan antusiasme yang begitu tinggi dan luar biasa bahwa ROG Phone memang sangat dinanti. Menurut informasi, para calon pembeli tersebut berasal dari dalam  kota Jabodetabek, hingga luar pulau Jawa seperti Sumatera.

Bagaimana suasana di tempat antrian? Seperti dilaporkan oleh tim PR ASUS yang mendapat kabar langsung dari lokasi, situasi di tempat antri sangat tenang dan terkendali. Orang-orang mengantri santai di ruangan ber-AC, duduk di atas karpet tebal dan bersih. Bahkan, disediakan snack untuk keperluan mengganjal perut. 


Selama melakukan antrian, para pengantri diberi kebebasan untuk keluar antrian, misalnya untuk ke toilet, maksimal 5 kali, asalkan lapor supaya bisa kembali ke posisi antrian semula.


Tertib, itulah suasana antrian ROG Phone II. Kondisi ini tetap sama sampai hp gaming tersebut resmi diluncurkan dan penjualan dibuka pada pukul  16.30 wiB.


Suasana antrian beli ROG Phone II di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Central Park (5/12/2019)
Mereka tenang, santai, dan tertib lhooo


Idaman Para Gamers

Saya sendiri bukanlah seorang gamer, namun keluarga kami bukanlah anti games. Suami dan kedua anak saya menyukai aktivitas main game, meskipun masih dalam taraf bermain di waktu senggang. Sebut saja kami gamers bukan profesional. 


Namun, kami mengerti, peangkat untuk bermain game atau pun untuk aktivitas lainnya, entah itu untuk hiburan, bermedia sosial, atau pun untuk bekerja, gadget mumpuni pasti jadi idaman tiap orang. Apalagi bagi para gamers, hape gaming macam ROG Phone II tentu saja sangat diinginkan. Karena itu, kami tidak heran ketika banyak orang mengantri demi mendapatkan ROG Phone II. Tiap orang punya kesenangan, bukan?


Kenapa gamers profesional wajib punya ROG Phone II? 


Tentu saja, ada banyak alasan kenapa ROG Phone jadi incaran gamers untuk jadi perangkat terbaik bermain game. Nanti akan saya bagikan spesifikasi gahar dari smartphone flagship satu ini. Jadi, simak terus ya. Karena, saya akan ceritakan dulu keseruan dari event peluncuran.

Selamat!
Keseruan Event Peluncuran

ASUS ROG Phone II resmi diluncurkan pada hari Kamis tgl. 5 Desember 2019. Acara peluncuran digelar dengan sangat istimewa, berlangsung sejak pukul 11.00-16.00 WIB di Grand Ballroom Pullman Hotel, Central Park, Podomoro City, Jakarta. Tentu saja, jadi salah satu dari ratusan orang yang diundang ke acara ini adalah kebanggaan tersendiri buat saya. 


Ada banyak hal menarik yang bisa disaksikan dalam event bertajuk "We Own The Game" ini. Apa saja? Pertama, tentu saja bintang acara itu sendiri; ROG Phone II. Selain ditampilkan di panggung acara peluncuran, hp gaming tersebut juga bisa dilihat dari dekat di area pamer. Bahkan, bisa pegang dan coba untuk sesi demo. 


Berada di ruangan acara peluncuran berasa berada dalam dunia game yang sarat pertempuran. Suara tembakan dan dentuman menggelar mengiringi aksi cepat dan berbahaya, serta kelebatan cahaya lampu yang menyorot tajam dan menyilaukan, mewarnai panggung acara. Suasana mana lagi yang memenuhi benak saya kalau bukan peperangan? *lol. Begitu juga di area pamer, nuansanya sama. 


Grand launching ROG Phone II dimeriahkan oleh ROG Master yang terdiri dari tim eSports Rex Requm Qeon (RRQ) dan Aerowolf, serta YouTuber terkenal Atta Halilintar. Selain itu hadir pula aktris sekaligus penyanyi Pevita Pearce yang merupakan ROG Ambassador.


Satu tamu istimewa juga hadir di acara We Own The Game kali ini, yaitu Chairman ASUS, Jonney Shih. Kehadiran Jonney Shih menegaskan bahwa ASUS tetap serius menghadirkan produk smartphone di Indonesia.

Event istimewa yang sangat seru dan meriah, dan saya sangat menikmatinya.

Rekan BLUS: Askar (JKT), Didno (Indramayu), Oline (Bekasi), Aswi (Bandung), Eko (JKT), Bram (JKT), Afit (Jogja)
Cosplay
Karakter di game apa deh mereka 😂
PUBG
Nonton peluncuran gaes
Davina Larissa, Pevita Pearce, Jessica


Smartphone Gaming yang Sebenarnya

Tidak seperti smartphone lainnya, ROG Phone II sejak awal tampil sebagai smartphone yang dirancang khusus untuk gamer. Dari segi performa, ROG Phone II dibekali dengan spesifikasi terbaik mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB. Kombinasi ketiganya memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik.


ROG Phone II juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game. Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone II. 


ROG Phone II tidak hanya powerful dan penuh fitur, tetapi juga dapat menemani sesi bermain game penggunanya dalam jangka waktu yang lebih lama. Berkat baterai besar 6.000mAh, ROG Phone II dapat digunakan untuk bermain game lebih lama dibandingkan smartphone lainnya. Didukung dengan teknologi Quick Charge 4.0, baterai ROG Phone II juga dapat diisi ulang dalam waktu yang singkat.

ROG Phone II (dokpri Katerina)


HP Gaming Paling Powerful

ROG Phone II merupakan smartphone gaming-centric dengan performa paling powerful dan fitur gaming tidak tertandingi. Tentu saja, ia siap mendominasi pasar mobile gaming di Indonesia.

“Mari sambut smartphone gaming yang sesungguhnya, ROG Phone II,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. 

“Sejak pertama kali hadir, ROG merupakan brand gaming yang konsistem mengedepankan performa serta pengalaman gaming terbaik dan hal tersebut dapat dijumpai di ROG Phone II. Tidak ada smartphone gaming yang bisa menandingi ROG Phone II,” tambah Jimmy.




Nah, sekarang mari bicara detail ROG Phone II. 

Oh ya, perlu diketahui bahwa saya bukan menulis review, karena saya belum menggunakan ROG Phone II. Jadi, informasi berikut saya kutip dari Press Release ASUS untuk saya sampaikan ke pembaca blog saya. Silakan simak sampai selesai ya :) 

.....Highlight.....
  • ROG Phone II merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang mengusung Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus Mobile Platform dengan CPU clockspeed hingga 2,96GHz. Performa grafis smartphone gaming ini disokong oleh Qualcomm® Adreno™ 640 yang merupakan GPU kelas gaming profesional, serta sistem pendinginnya menggunakan GameCool II dengan sistem 3D vapor-chamber yang mampu memberikan pendinginan optimal dan menjaga performa tetap stabil. 
  • ROG Phone II juga merupakan smartphone pertama di dunia yang mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms. Layar berukuran 6,59-inci tersebut juga mendukung 10-bit HDR serta mampu mereproduksi warna dengan sangat akurat dengan Delta-E<1.
  • Kini gamer dapat bermain game lebih lama dengan ROG Phone II. Berkat baterai berkapasitas 6.000mAh, ROG Phone II mampu menemani sesi bermain game seharian. Smartphone gaming ini juga memiliki desain khusus yang akan membuat sesi bermain game menjadi lebih nyaman. Dilengkapi dengan fitur gaming seperti sensor ultrasonic AirTrigger II, serta sederet aksesoris eksklusif, ROG Phone II semakin tidak tertandingi.

asus rog phone 2
ASUS ROG Phone II

Performa Paling Kencang

Sebagai smartphone yang ditujukan khusus untuk para gamer, ROG Phone II hadir dengan performa paling kencang. ROG Phone II juga tidak hanya unggul dari satu sisi performa saja, tetapi semuanya mulai dari performa CPU, performa grafis, hingga performa pendinginan.

ROG Phone II ditenagai oleh Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus Mobile Platform yang dibekali Qualcomm® Kryo™ 485 CPU dengan clockspeed hingga 2,96GHz. Bersama dengan CPU powerful tersebut adalah chip grafis Adreno 640 yang bahkan memiliki performa 15% lebih kencang dari GPU yang ada di Qualcomm® Snapdragon™ 855. 

Tidak berhenti di situ, Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus juga telah terintegrasi penuh dengan Qualcomm® Snapdragon™ Elite Gaming dan membuat ROG Phone II tidak hanya tampil sebagai smartphone paling bertenaga yang pernah ada, tetapi juga telah dioptimalisasi khusus untuk bermain game. 
Spesifikasi ROG Phone II

Untuk memastikan hadirnya performa maksimal sepanjang waktu, ROG Phone II menggunakan sistem pendingin khusus yaitu GameCool II yang memanfaatkan 3D vapor chamber yang memungkinkan panas dapat dihantarkan dan dibuang dengan sangat baik. 

ASUS juga menghadirkan AeroActive Cooler II yang dapat membantu sistem pendingin di ROG Phone II menjadi lebih baik lagi. Hadir dengan desain baru dan kipas yang lebih senyap dari pendahulunya, AeroActive Cooler II juga dapat dikombinasikan dengan berbagai aksesoris ROG Phone II, seperti Aero Case dan ROG Kunai controller.

Semua yang ada di ROG Phone II merupakan yang terbaik, termasuk penyimpanan dan konektivitas. ROG Phone II menggunakan penyimpanan UFS 3.0 berkapasitas hingga 512GB, sehingga memastikan waktu loading di dalam game dapat berjalan sangat cepat. 

Sementara dari sisi koneksi, ROG Phone II tidak hanya mendukung konektivitas 4G LTE Cat 18 dengan kecepatan download hingga 1,2Gbps, smartphone gaming ini juga dilengkapi dengan WiFi 802.11ad yang menggunakan koneksi 60GHz serta memiliki kecepatan transfer data hingga 4,6Gbps. Gamer tidak akan menemukan smartphone dengan performa yang lebih baik dari ROG Phone II.


Layar Kelas Profesional

ROG Phone II bukan hanya sekadar menghadirkan performa terbaik, tetapi juga menyajikan tampilan visual yang belum pernah ada sebelumnya dalam sebuah smartphone. Untuk menyajikan pengalaman gaming terbaik, ROG Phone II dilengkapi dengan layar AMOLED dengan refresh rate kencang 120Hz dan response time 1ms, mengalahkan seluruh smartphone yang ada saat ini.

Tidak hanya dapat menampilkan kualitas visual terbaik berkat warna yang sangat akurat dengan tingkat Delta E<1, ROG Phone II juga mampu menghadirkan pengalaman gaming dengan framerate terbaik serta tampilan jelas tanpa blur. Layar berukuran 6,59 inci tersebut telah dioptimalkan agar nyaman digunakan saat bermain game dengan posisi landscape. Menggunakan ROG Phaone II, gamer akan tetap dapat melihat tampilan game dengan sangat jelas dan tidak terhalangi oleh jari.

Layar premium di ROG Phone II tentu saja membutuhkan perlindungan terbaik. Untuk itulah ROG Phone II menggunakan kaca pelindung Corning® Gorilla® Glass 6 yang sangat kuat. Berkat perlindungan tersebut, ROG Phone II tampil sebagai salah satu smartphone flagship paling tangguh.

Stamina Tak Tertandingi

Semua gamer ingin bermain lebih lama, namun kebanyakan smartphone hanya memiliki kapasitas baterai kecil yang akan cepat habis jika digunakan untuk bermain game. ROG Phone II berbeda dengan smartphone lainnya. Berkat baterai berkapasitas 6.000mAh, gamer dapat bermain lebih lama tanpa harus mengisi ulang daya smartphone-nya.

ROG Phone II juga mendukung teknologi Qualcomm QuickCharge 4 dan hadir dengan adapter charger khusus berteknologi ROG HyperCharge. Adapter berdaya 30W tersebut mampu mengisi daya ROG Phone II sebesar 66% hanya dalam waktu 58 menit. 

ROG Phone II juga mendukung teknologi USB Type-C Power Delivery sehingga gamer dapat menggunakan adapter USB Type-C apapun untuk mengisi ulang daya smartphone gaming ini.


Pengalaman Gaming Tak Terkalahkan
ROG Phone II merupakan smartphone gaming-centric yang sejak awal didesain untuk landscape gaming. Selain hadir dengan rancang bangun bodi yang ergonomis dan nyaman digenggam untuk bermain game secara landscape, ROG Phone II juga dilengkapi dengan segudang fitur gaming eksklusif. AirTrigger II merupakan salah satunya.

AirTrigger II merupakan fitur gaming yang kini tampil dengan sensor khusus sehingga memiliki latency lebih rendah dari pendahulunya, yaitu hanya 20ms. AirTrigger II menawarkan kontrol lebih dalam game dan menghadirkan pengalaman layaknya menggunakan tombol trigger di controller konsol. AirTrigger II juga didukung oleh teknologi Dual Surrounding Vibration yang menawarkan pengalaman penggunaan terbaik.

ROG Phone II masih tetap dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack untuk gamer yang masih suka menggunakan headphone kabel. Sementara fitur side-mounting port memungkinkan game untuk mengisi ulang daya smartphone gaming ini tanpa mengganggu sesi bermain. Side-mounting port di ROG Phone II juga berperan sebagai fasilitas untuk menghubungkan berbagai aksesoris khusus. Berikut adlaah aksesoris tersebut.

ROG AeroActive Cooler

ROG AeroActive Cooler merupakan perangkat pendingin aktif yang dapat dipasang di ROG Phone II. Hadir dengan kipas khusus yang lebih senyap, ROG AeroActive Cooler bekerja secara aktif mendinginkan komponen serta permukaan ROG Phone II serta menjaga performa agar tetap stabil. Tidak hanya itu, ROG AeroActive Cooler jugda dilengkapi dengan port USB Type-C untuk mengisi daya ROG Phone II serta 3.5mm audio jack, membuat sesi gaming semakin nyaman.




ROG TwinView Dock II

TwinView Dock II merupakan perangkat yang membuat gamer dapat merasakan pengalaman bermain dengan dua layar menggunakan ROG Phone II. Tidak hanya itu, TwinView Dock II juga masih mengusung layar yang sama dengan ROG Phone II dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Sebuah kipas juga ditempatkan di TwinView Dock II yang memungkinkan gamer bermain dalam jangka waktu lebih lama tanpa mengorbankan performa.

ROG Kunai Gamepad
Sesuai dengan namanya, ROG Kunai Gamepad merupakan sebuah controller game yang dapat dipasangkan bersama ROG Phone II. Aksesoris khusus ini terdiri dari sebuah casing dan dua sisi controller yang dapat dilepas. ROG Kunai Gamepad juga dilengkapi dengan tombol fisik serta kontrol analog untuk pengalaman bermain game kelas konsol.

ROG Desktop Docking
ROG Desktop Docking merupakan perangkat yang memungkinkan gamer untuk merasakan pengalaman gaming layaknya PC desktop menggunakan ROG Phone II. Aksesoris ini memiliki port USB Type-A dan port display seperti HDMI dan DisplayPort sehingga bisa dihubungkan ke monitor, keyboard, serta mouse. ASUS juga sudah menyediakan sistem remapping khusus di dalam ROG Phone II sehingga game dapat dikontrol menggunakan keyboard dan mouse.






Spesifikasi ASUS ROG Phone II

Processor
2.96GHz Qualcomm® Snapdragon 855 Plus Mobile Platform with 7nm, 64-bit octa-core processor
GPU
Qualcomm® Adreno 640
UI
Android Pie with new ROG UI
Display
6.59-inch 19.5:9 (2340 x 1080) 120Hz/1ms AMOLED 10-bit HDR display
Ultra low touch latency at 49ms
600nits outdoor readable brightness
Delta E < 1
111,8% of DCI-P3 color gamut 
500,000:1 contrast ratio AMOLED display with Corning® Gorilla® 6 Glass
Blue-light filter for eye care
Supports Always On
Capacitive touch panel with 10-point multitouch (supports glove touch)
Dimensions
170.99 x 77.6 x 9.48 mm
Weight
240g
Battery
6000mAh
Memory
Up to LPDDR4X12GB RAM
Storage
Up to UFS 3.0 512GB
Sensor
In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerator, e-compass, gyroscope, proximity sensor, Hall sensor, ambient light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger II and grip press, dual vibrators
Wireless Technology
4G LTE up to 1.2Gbps downloads with integrated Qualcomm® Snapdragon™ X24 LTE modem
Qualcomm Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac
Wi-Fi Direct
Bluetooth® 5.0 (EDR + A2DP), supports Qualcomm® aptX™, aptX HD and aptX Adaptive
NFC
GPS
Supports GPS(L1+L5), GLO, BDS, GAL(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
I/O ports
Side:
Custom USB-C 
Supports USB 3.1 Gen 2 / DP 1.4 (4K) / fast charging (PD 3.0 + QC 4.0) (30W)
30W ROG HyperCharge direct charging
Bottom:
USB-C
Supports USB 2.0 / fast charging (PD3.0) (30W) / direct charging
3.5mm headphone jack
Main Rear Camera
48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0", 2x1 OCL PDAF, LED flash
Second rear Camera
13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction
Front Camera
24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0
Voice Wakeup
Yes
Speaker
Dual front-facing stereo speakers with DTS:X Ultra Virtual Surrounding Sound
Stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
NFC
Supported
Price
Rp8.499.000 (8GB RAM / 128GB ROM, inbox accessories: ROG Aerocase, QC4.0 18W Adapter, Data Cable, Pin ejector)
Rp12.499.000 (12GB RAM / 512GB ROM, inbox accessories: ROG Aerocase, ROG Hypercharge 30W Adapter, ROG Data Cable, AeroActive Cooler II, Pin ejector)

. .

Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Comments

  1. Somehow, ROG Phone 2 lebih tempting daripada Zenfone 6.. Why?!?!

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!