Beli Mobil Baru Buat Lebaran, Kenapa Tidak?

11.38
Beli Mobil via Online - Memiliki mobil merupakan kebutuhan sebagian orang. Ketika tingkat penggunaan kian tinggi dan kemampuan finansial sudah mumpuni, tak ada yang salah untuk memutuskan membeli. Momen lebaran bisa jadi alasan pakai mobil baru. 



Mobil Buat Lebaran

Ramadan telah tiba. Idul Fitri sebentar lagi. Di tengah aktivitas menjalankan ibadah puasa, obrolan seputar lebaran sudah mencuat. Mulai dari rencana kegiatan berbagi saat lebaran, busana lebaran, hidangan lebaran, kumpul lebaran, mudik lebaran, hingga mobil buat lebaran. Nah, apa pasalnya mobil pun ikut nimbrung dalam obrolan lebaran?

Mudik dan pergi mengunjungi sanak keluarga di saat lebaran sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali keluarga kami. Keluarga saya sebagian besar tinggal di Sumatera, sedangkan keluarga suami banyak di Jawa. Saban lebaran, kami bergantian mudik. Kalau tidak ke Sumatera, ya di Depok saja di rumah mertua. Di sana, semua saudari suami berkumpul. Jika sudah kumpul, sudah pasti kami akan bepergian bersama, mengunjungi saudara-saudara mertua yang ada di Jabodetabek, atau pun liburan ke suatu tempat yang disepakati bersama. Apa yang paling dibutuhkan ketika hendak bepergian ramai-ramai tersebut? Mobil!

Alhamdulillah masing-masing keluarga memiliki mobil pribadi. Jadi tidak sulit jika akan bepergian bersama. Sampai di sini tak ada masalah, rencana bepergian di hari raya bisa teratasi. Yang jadi soal, bila kemudian saya baru ngeh kalau mobil jenis SUV andalan kami buat bepergian sudah saya jual 5 bulan yang lalu! 

Terios TX AT ini kami beli sebagai mobil keluarga. Ia jadi mobil kesayangan suami.

Butuh Mobil Baru Harga Terjangkau

Kapan terakhir beli mobil? Dalam 10 tahun terakhir ini kami sudah 4 kali beli mobil. 3 kali mobil baru, 1 kali mobil bekas. 3 tahun yang lalu kami membeli Terios bekas (warna silver, sporty AT), mobil yang entah kenapa begitu diidam-idamkan oleh suami. Katanya sih mobilnya gagah, adventure banget, dan lumayan tangguh di segala medan. 

Mobil jenis SUV keluaran Daihatsu itu dipakai suami untuk bekerja. Padahal di kantor ada mobil, tapi suami lebih suka pakai Terios miliknya. Nah, Terios itu sering jadi andalan kami jika mudik ke Palembang, buat liburan ke luar kota, jalan-jalan, atau pun buat bawa-bawa barang dalam jumlah banyak dan besar. Mobilnya masih mulus karena kami rawat, baik body mau pun mesin, tapi tahun ini ia berumur 10 tahun hiks. Kata suami, mobil itu harus segera dilepas sebelum harga jualnya makin jatuh.

Sebetulnya, kami memang berencana mengganti SUV kesayangan itu dengan model baru dan kekinian, tapi terjangkau. Mobil dengan harga terjangkau bagi tiap orang tentu berbeda, ya. Terjangkau versi kami tentu berbeda dengan terjangkau versi artis Syahrini. Jadi, mobil yang diincar pun beda kelas. Seberapa murah/mahal mobil yang kami impikan? Tergantung seberapa banyak uang yang telah kami kumpulkan untuk membeli mobil. Yang jelas, kami butuh tapi tidak akan memaksakan diri. 

KIA All New Picanto ini hadiah ultah dari suami. Dibeli untuk memudahkan saya beraktivitas sehari-hari

Beli Mobil Bisa Online

Saya dan suami sama-sama pernah punya pengalaman membeli mobil secara cash maupun kredit. Keduanya kami lakukan dengan alasan yang pintar supaya tidak menyebabkan kerugian finansial. Jika alasan pintar sudah kuat, finansial sudah mumpuni, selanjutnya tinggal pilah pilih tempat membeli. Pengalaman apa yang belum kami punya? Pengalaman beli mobil online. Nah!

Lain dulu lain sekarang. Dulu saya pernah beli mobil baru yang dibayar dengan cash (salah satunya sedan KIA) dan nggak ada masalah. Proses pencarian dan pembeliannya sangat mudah. Di BSD tempat saya tinggal, dealer mobil memang berderet sepanjang jalan Pahlawan Seribu. Dekat jika ingin berburu. Kerepotan baru terjadi ketika kami mencari Terios bekas. Kami mencari di tempat penjualan yang punya nama, ternyata nggak mudah menemukannya. Saya masih ingat bagaimana capeknya. Kami keliling BSD, Alam Sutera, Pamulang, sampai Bintaro. Bolak-balik cek fisik mobil, lihat-lihat kondisi, telpon sales ngobrolin kondisi dan surat-surat, compare harga, dan lain-lain. Huft….makan waktu dan tenaga banget.

Zaman sudah berubah. Era ribet belanja mobil kini sudah berlalu sejak dunia serba online menguasai hampir seluruh aspek kehidupan. Sekarang mobil baru dan mobil bekas bisa diburu dengan mudah dan aman via online. Di mana? Yuk kita bahas.

Istri: "Beli mobil baru sekarang bisa online lho mas." Suami: "Beli di mana, Ma?"

Alasan Beli Mobil Online

Sudah pernah dengar nama situs Seva.id. Kalau belum, sama! Saya juga baru tahu nih. Jadi, Seva.id itu adalah situs penjualan berbagai produk mobil terbaru di Indonesia yang menawarkan beribu keuntungan bagi para pengunjung situs di dalamnya.

Sebelum saya membahas isi dan tampilan situs Seva.id, sudah tahu belum mengapa membeli mobil secara online itu jadi pilihan yang menyenangkan? Ternyata ini lho alasannya:

1. Kita nggak capek!
Yes, dengan mengunjungi situs penjualan mobil online, kita bisa lihat-lihat dulu kondisi mobil yang diincar lewat foto yang dipajang dan kita juga bisa ngobrol dulu dengan sales-nya mengenai gambaran mobil secara keseluruhan, misalnya kondisi mobil maupun kelengkapan surat-suratnya. Dan itu cukup dilakukan via telpon atau chat. Semoga saja kita selalu berhubungan dengan sales yang baik ya, biar pengalaman beli mobil online nya bagus.

2. Hemat waktu, tenaga, dan uang!
Biasanya kita bakal compare harga kan? Nah di situs online mudah banget. Kita tinggal ketik saja merek mobil di mesin pencarian. Nanti juga muncul daftar mobil yang dicari. Nggak perlu datangi showroom satu-satu. Jika sreg, baru deh janjian bertemu salesnya.

Singkatnya, cukup mainkan jari-jari di keypad laptop atau layar hp, nggak perlu main kaki jalan ke sana kemari kalau mau lihat-lihat mobil yang diincar.

Kamu sudah tahu belum kalau beli mobil online bikin serba untung?
 Tampilan Situs Penjualan Mobil Online Seva.id

Bagaimana dengan tampilan digital seva.id? Setelah saya kunjungi situsnya, isinya lengkap banget!
  1. Terdapat beragam pilihan mobil baru, mulai dari city car hingga mobil niaga, mobil keluarga hingga mobil sport juga ada.
  2. Terdapat informasi kendaraan, spesifikasi teknis, dan fitur-fitur terkini yang disajikan dengan apik sehingga memudahkan calon pembeli dalam melihat-lihat kendaraan idaman.
  3. Terdapat beragam pilihan used cars atau mobil bekas berkualitas. Jadi, tak hanya mobil baru ya, mobil bekas pun ada.  
  4. Setelah mendaftar dan login, kita dapat melakukan pemesanan kendaraan, tukar tambah kendaran lama, melakukan permohonan test drive, menghitung cicilan bulanan dengan Kalkulator Kredit, melakukan penjadwalan servis kendaraan, mencari dealer terdekat, hingga menemukan lokasi parkir terdekat.
  5. Seva.id menjalin kerjasama dengan dealer-dealer otomotif, serta perusahaan pembiayaan kendaraan dan asuransi kendaraan yang dapat langsung menjangkau calon pembeli.

  

Fitur Pokok Seva.id

Dilihat dari tampilan dan isinya, situs Seva.id powered by Astra menjadi platform pilihan yang memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan otomotif konsumen. Ada 3 fitur pokok Seva yang penting untuk kita kenali, yaitu sbb:
  1. Program Pilihan Expert, fitur yang menawarkan mobil-mobil bekas dengan kualitas berkelas, karena mobil bekas yang tersedia akan diinspeksi terlebih dahulu oleh inspektor yang sudah berpengalaman.
  2. Program Stock Clearance, fitur yang menawarkan mobil baru dengan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga hingga 70 juta untuk tipe mobil vin (tahun pembuatan) 2017 - 2018
  3. Program One Day Delivery, fitur yang yang memungkinkan kendaraan baru dikirim hanya dalam waktu satu hari sejak pembelian dilakukan!

Pilihan Expert

Membeli mobil bekas memang murah, tapi tak jarang kita kerap meragukan kualitasnya. Tapi di Seva, mobil bekas berkualitas premium yang dijual sudah di inspeksi langsung oleh inspektor profesional dan berpengalaman. Mobil bekas Pilihan Expert Seva.id berbeda dengan mobil bekas lainnya karena mobil bekas Pilihan Expert Seva.id harus memenuhi kriteria sbb:
  • Kondisi mobil real, baik interior maupun exterior, sesuai dengan keadaan;
  • Tidak pernah mengalami tabrakan atau terendam banjir;
  • Warna masih orisinil, asli pabrik;
  • Kondisi mesin baik (sesuai tahun usia mobil);
  • Dokumen lengkap, seperti bukti servis rutin, buku manual, dan surat-surat mobil asli;

Stock Clearance

Membeli mobil secara online pun berpeluang mendapatkan promo/diskon. Di Seva, ada potongan hingga Rp50 juta lho, tapi hanya berlaku untuk mobil-mobil baru vin (tahun pembuatan) 2017 - 2018. Kabar menariknya nih, saat ini sedang berlangsung Program Stock Clearance sejak Maret 2019 hingga Juni 2019 (selama stok masih ada). Bagi yang berencana membeli mobil, silakan simak ketentuan berikut:
  1. Program ini berlaku untuk stock tertentu yang tertera di website Seva.id
  2. Harga khusus tersebut berlaku untuk mobil VIN (tahun pembuatan) 2017 dan 2018
  3. Unit untuk program stock clearance tersebar di beberapa cabang Auto2000 yang akan dikonfirmasi oleh salesman yang akan menghubungi setelah customer melakukan pemesanan melalui Seva.id
  4. Pembelian produk Stock Clearance hanya berlaku bagi konsumen yang beralamat KTP di wilayah yang terdapat jaringan Auto2000.


ODD (One Day Delivery)

Percaya nggak kalau di Seva pengiriman mobil yang kita pesan bisa dilakukan dalam satu hari? Mungkin, agak sulit dipercaya tapi layanan ini memang ada. Program ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan Seva. Meskipun saat ini promo pengiriman satu hari baru berlaku untuk mobil-mobil tertentu - sekarang yang berjalan hanya Peugeot, setidaknya pelanggan tahu bahwa Seva bisa melakukannya. Semoga nanti bisa untuk semua merk mobil ya.

Nah, penasaran kan kenapa beli mobil di Seva bisa dikirim dalam waktu sehari? Ini alasannya:
  1. Stok ready
  2. Seva.id provide STCK yang berlaku selama 1 bulan, sehingga mobil bisa langsung dipakai
  3. Proses konfirmasi pembayaran cepat bagi yg mau kredit, karena setiap event berlangsung ada credit/leasing company yang turut serta.


Beli Mobil Online Baru dan Bekas di Seva.id

Selain yang telah saya sebutkan di atas, masih ada alasan baik lain yang dimiliki Seva sehingga layak jadi  pilihan tempat membeli mobil. Misalnya, di Seva ada sistem kredit sendiri dimana kita bebas memilih lembaga keuangan terpercaya. Ada fasilitas filterisasi yang memungkinkan para pengunjung situs dapat memilih berbagai jenis mobil berdasarkan beberapa kategori seperti merk, jenis, harga mobil yang diinginkan dan berbagai kategori lainnya. Bahkan, untuk test drive bisa dilakukan di rumah tanpa harus mengunjungi dealer Seva sebab petugas Seva yang akan mengantar mobil ke rumah.

Dari berbagai keunggulan tersebut, Seva tentu sangat memudahkan siapa pun yang ingin melakukan pemesanan mobil idaman.

Pastinya, di Seva jadi serba hemat. Hemat waktu, tenaga, dan biaya saat melakukan perburuan. Kalau ada yang bisa dihemat, berarti ada dana yang bisa ditambahkan untuk biaya pembelian, bukan?

Semoga dimudahkan lebaran nanti pakai mobil baru. Aamiin.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
12 Mei 2019 06.04 delete

Mau lebaran gini pasti banyak yang incar mobil bekas nih, gak perlu repot ya klo bisa online gini, tp jgn lupa test drive dulu juga sih hihi..

Btw kendaraan SUV emang paling cocok dah buat penyuka jalan-jalan dan adventure..

-Traveler Paruh Waktu

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon