Shampoo dan Conditioner SCARLETT Yordanian Sea Salt, Untuk Rambut Bersih dan Lembut Seharum Bunga

Shampoo dan Conditioner SCARLETT Yordanian Sea Salt
Saat ini saya sedang menggunakan produk hair care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. 

Awal tertarik untuk pakai setelah membaca ulasan positif di beberapa blog teman blogger. Dari pengalaman pribadi yang mereka ceritakan, saya jadi berminat untuk pakai. 

Seperti biasa bila hendak mencoba produk baru, saya memeriksa kondisi terkini rambut dan kepala saya dulu. Apakah sedang baik saja atau sedang bermasalah. Bila sedang bebas dari masalah, maka saya berani mencoba. Bila bermasalah, maka akan saya tunda sampai beres dulu masalahnya. Sebab, berganti produk saat dalam kondisi tidak baik-baik saja justru dapat memperberat masalah, atau malah menambah masalah baru. Hal ini juga berlaku jika saya sedang ingin berganti produk face care. 

Masalah rambut yang saya maksud itu seperti rontok parah dan ketombe parah dalam waktu lama. Semisal berada dalam kondisi tersebut, saya pastikan untuk konsultasi dulu ke dokter karena penanganannya tentu bukan sebatas boleh atau tidak berganti produk, tapi perlu pengobatan medis dulu atau tidak.

Alhamdulillah saat mulai mencoba Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo dan kondisioner, rambut dan kulit kepala saya sedang sehat tanpa masalah. Jadi, saya tenang berganti produk.


Hal kedua selain memastikan rambut dan kepala aman untuk berganti produk, selanjutnya saya memastikan apa produk lain yang hendak dipakai itu juga aman. Apa kandungan bahannya, dan apa saja manfaatnya. Kalau sudah tahu, baru deh mulai pakai. 

Kandungan Sea Salt dan Manfaatnya

Hal pertama yang langsung jadi perhatian dari Scarlett Yordanian Sea Salt Samphoo dan Conditioner adalah sea salt yang disebut dalam nama produk. Hal ini membuat siapa pun yang membaca namanya, otomatis jadi tahu bahwa produk ini mengandung sea salt.

Sea salt merupakan jenis garam yang tidak melalui banyak proses kimia dalam produksinya, sehingga kandungan mineral di dalamnya masih sangat banyak dibandingkan jenis garam lain.

Bahan sea salt memiliki sederet keajaiban bagi kecantikan, di antaranya untuk kulit, rambut, hingga gigi. Keajaiban inilah yang kemudian diadopsi oleh oleh Scarlett ke dalam produk perawatan rambut yang diberi nama Yordanian Sea Salt.

Kandungan sea salt dapat membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala, termasuk meluruhkan ketombe. Mampu melancarkan peredaran darah serta menekan produksi minyak berlebih yang menyebabkan tumbuhnya jamur. Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Dari segi manfaat, baik dalam shampoo maupun conditioner, sea salt bermanfaat untuk :
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau

Nah, setelah tahu kandungan dan manfaat sea salt dalam shampoo dan conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt, akhirnya saya putuskan untuk mencoba pakai.

Saya mulai pakai sejak dua minggu yang lalu (minggu kedua Juni). Sampai saat ini sudah beberapa kali pakai. Pemakaian produk shampoo dan conditioner rutin tiap 2 atau 3 hari sekali. Sebetulnya sih pengen tiap hari, apalagi sejak abis lebaran kemarin, anak mulai masuk sekolah tiap hari. Tiap hari pula saya antar jemput, dan menjadi lebih sibuk dari biasanya. 

Beraktivitas di luar rumah membuat saya jadi lebih sering berkeringat. Rambut yang tertutup jilbab jadi lepek dan bau. Itu sebabnya jadi pengen cuci dan shampooan tiap hari. 

Bolehkah cuci rambut pakai shampoo tiap hari? Ternyata, pakai produk shampoo-nya Scarlett aman buat dipakai tiap hari. Wah!😍


Yordanian Sea Salt Shampoo, Rambut Bersih dan Wangi Bunga Magnolia

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dikemas dalam botol transparan ukuran 250ml. Mudah digenggam, dan tergolong travel friendly. Tutupnya model fliptop, mudah dibuka dan ditutup, isinya pun masih aman dari tumpah jika botol tiba-tiba tidak sengaja jatuh.

Produk shampoo Scarlet Yordanian Sea Salt HALAL dan terdaftar di BPOM RI dengan nomor NA 18211001821. Pada kemasan terdapat barcode yang bisa di-scan untuk membuktikan keaslian produk. Disertai info masa berlaku produk. Punya saya expire date nya tgl. 19 April 2024. Masa pakai yang cukup panjang sejak diproduksi.
Ingredients Yordanian Sea Salt Shampoo terdiri dari: Aqua Demineralisata, Sodium laureth Sulfate, Acrylates copolymer, PEG-12 Dimetthicone, Lauryl betaine, Fragrance components and finished fragrance, cocamidopropyl betaine, Triisopropanolamine, Sodium sulfate, Sea salt, Sodium chloride, DMDM hydantoin, tetrasodium EDTA, CI 74180.

Tekstur shampoo Yordanian Sea Salt berupa cairan bening berwarna kebiruan dengan kekentalan yang ringan. Saat isi produk diletakan di tangan dalam keadaan miring tidak langsung ngebut mengalir. Produk mudah dikeluarkan dari botol dan mudah diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala.

Untuk cara pakai diawali dengan membasahi rambut terlebih dahulu. Tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya. Oleskan secara merata di kulit kepala, pijat perlahan, lalu bilas sampai bersih. 

Busa yang ditimbulkan saat pemakaian cukup banyak tapi tidak berlimpah. Berarti kandungan deterjennya tidak berlebihan. Yang penting memang bukan pada banyak busanya, tapi banyak bersihnya.

Shampoo ini memiliki aroma bunga magnolia. Wanginya lembut dan fresh. Enak dicium, tetap wangi selagi basah, dan masih wangi setelah kering. Tapi tidak bertahan sampai seharian. Kalau sudah seharian gitu mungkin sudah bercampur udara dan keringat juga sih ya. Tak apa wanginya berkurang lalu menghilang. Selama rambut masih bersih, buat saya tetap nyaman. 

Yordanian Sea Salt Conditioner, Rambut Lembut dan Wangi Bunga Sedap Malam

Seringkali usai pakai shampoo rambut jadi kusut dan kaku. Itu sebabnya perlu dilembutkan dengan conditioner. Jadi si kondisioner itu tugasnya melengkapi ritual mencuci rambut. Supaya lembut sampai kering dan mudah disisir. 

Yordanian Sea Salt Conditioner tak hanya membuat rambut jadi lembut mudah diatur, tapi juga berkilau dan wangi. Wanginya wangi bunga Sedap Malam. Nah, masih sama-sama beraroma wangi bunga.

Ada mitos yang mengatakan kondisioner justru bikin rambut jadi cepat lepek dan berminyak. Padahal faktanya, dengan menggunakan kondisioner yang tidak mengandung minyak secara tepat bisa mencegah kulit kepala memproduksi sebum (minyak) berlebih.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner dikemas dalam botol transparan ukuran 250ml. Mudah digenggam, dan tergolong travel friendly. Tutupnya model fliptop, mudah dibuka dan ditutup.

Produk conditioner Scarlet Yordanian Sea Salt HALAL dan terdaftar di BPOM RI dengan nomor NA 18211000910. Pada kemasan terdapat barcode yang bisa di-scan untuk membuktikan keaslian produk. Disertai info masa berlaku produk. Punya saya expire date nya tgl. 18 April 2024. Masih lama masa pakainya.

Ingredients Yordanian Sea Salt Conditioner terdiri dari: Aqua Demineralisata, Catearyl alcohol, Fragrance components and finished fragrance, Cetrimonium chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxpropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM hydantoin, CI 60725.


Tekstur kondisioner Yordanian Sea Salt berupa cairan kental berwarna merah muda. Teksturnya mirip produk body lotion. Saking kentalnya, saat isi produk saya letakan di telapak tangan lalu dibalik, produknya tidak jatuh sama sekali. Saya gerakan tangan dengan cara diputar dan dibolak balik, tetap nempel. Mungkin itu sebabnya saat produk dikeluarkan dari botol agak susah keluarnya. Mesti agak dikocok-kocok dulu dengan bagian tutup menghadap ke telapak tangan. Meskipun kental, tapi nggak sampai kayak lem juga.

Untuk pemakaian kondisioner dilakukan setelah rambut dicuci bersih dan tidak terlalu basah. Supaya tidak terlalu basah, biasanya rambut saya kibas-kibas saja tanpa menggunakan dengan handuk. Setelah gak ada air yang mengucur, sekadar menetes saja, baru pakai kondisioner.

Nah cara pakai kondisioner ini sependek yang saya tahu, masih ada lho yang mengoleskannya ke kulit kepala, padahal mestinya dirambut saja, dibagian tengah rambut sampai ujung. 

Caranya: tuang kondisioner ke telapak tangan secukupnya. Oleskan dari tengah rambut hingga ujung. Biarkan beberapa menit, lalu bilas sampai bersih. 

Kondisioner Scarlett Yordanian Sea Salt memiliki aroma bunga Sedap Malam. Wanginya lembut, fresh dan bikin happy. Wangi saat rambut basah, dan masih wangi setelah rambut mengering. Wanginya baru berkurang setelah rambut banyak kena udara luar rumah (termasuk saya yang berkerudung) dan bercampur keringat. Tapi lembutnya bisa bertahan agak lama sampai besok.
Seluruh foto dalam artikel ini dibuat oleh saya (Katerina) 

Pengalaman saya selama dua minggu pakai shampoo dan kondisioner Scarlett Yordanian Sea Salt ini hasilnya positif. Rambut bersih dan lembut serta punya wangi yang menyenangkan. Tidak terjadi masalah khusus, misalnya mendadak rambut jadi banyak rontok, atau lainnya.

Yang penting pakai produk sesuai kebutuhan, gunakan secukupnya, dan ikuti saran cara pakai yang benar. Dengan pemakaian secara rutin akan menutrisi setiap helai rambut, sehingga rambut akan terlindungi lebih lama dari sebum (minyak) berlebih penyebab lepek, tampak halus dan mengembang, bervolume, serta mudah diatur. 

Untuk perawatan lebih lanjut seperti creambath dan hair spa, tetap saya lakukan. Termasuk penggunaan serum dan tonik untuk kesehatan rambut yang lebih terjaga. Nutrisi dari makanan yang dikonsumsi juga memberi andil atas kondisi rambut yang diharapkan. Jadi, selain menggunakan produk perawatan rambut dari luar, sertai juga dengan perawatan dari dalam. Tubuh sehat, rambut sehat.

Produk Yordanian Sea Salt shampoo dan kondisioner ini disarankan untuk usia di atas 13 tahun. Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. 

Harga produk satuannya Rp 75.000,-

Bisa didapatkan melalui platform pembelian Scarlett di Instagram, Whatsapp, Line, dan Shopee.

Kalian bisa cek dengan langsung klik tautan berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening



Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

26 komentar

  1. Aku juga pakai ini mbak, Alhamdulillah selama ini aman-aman saja. Wanginya harum banget, cukup tahan lama ya, jadi pingin keramas terus ahaha

    BalasHapus
  2. Wah ternyata shampo Scarlett bisa dipake setiap hari yaah, aku jadi pengen nyoba deh. Aku dulu termasuk oknum yang kalo pake conditioner ke kulit kepala hahaha tapi sekarang udah gak lagi deh hehe

    BalasHapus
  3. Aw aw aw Scarlett lagi lagi punya produk yang menarik hati. Aku juga suka pake rangkaian body Care Scarlett mba tapi yg shampoo sama conditioner ini blom pernah coba. Cuuus ah beli😍

    BalasHapus
  4. Aku juga suka shampoo dan conditioner scarlett ini, wanginya enak, bikin rambut lembut juga. Minusnya cuma satu, persis seperti yang mbak bilang. Tekstur conditionernya itu terllau kental sampai susah dikeluarin dari botol. Agak effort ngeluarinnya.

    BalasHapus
  5. Kita bisa pakai shampoo dan conditioner Scarlett tiap hari? Wah jadi tenang ya, bisa keramas setiap hari, rambut pun jadi sehat dan wangi terus.

    BalasHapus
  6. Setujuuu..sebelum coba produk baru pastikan jika kondisi rambut, kulit, wajah...sedang baik-baik saja dan bukan bermasalah parah. Lalu cek kandungan produk yang tentunya pilih yang sesuai dengan kebutuhan kita.
    Seperti Scarlett Yordanian Shampoo&Conditioner ini yang memang punya kandungan bahan yang bermanfaat yang baik untuk kesehatan rambut.

    BalasHapus
  7. Ool.baru tau tuh kl buih a
    shmpoo itu banyak bersrti detergent juga berlebihan ya. Bunda pake shampoo XXX sll ada ketombe basah cuci rambut 2 hari sekali ---boros booo--- Kl gampang cari Scarlett Yordanian Shampoo bunda mau hunting ah!

    BalasHapus
  8. Hair care Scarlett wanginya enak nih terutama yang samponya, wangi magnolia. Trus awet gitu wanginya di rambut. Kalau kondisioner aku kurang cocok dengan aromanya tapi bagus di rambut jadi lebih lembut.

    BalasHapus
  9. Dari dulu, brand Scarlett ini yang paling terkenal adalah wanginya ya mbak
    Selalu wangi di setiap produknya
    Termasuk Shampoo dan Conditioner SCARLETT Yordanian Sea Salt ini, yang bisa bikin rambut bersih dan lembut seharum bunga

    BalasHapus
  10. Aku kebetulan lagi pakai nih shampoonya Scarlett yang ini, efek lihat beberapa teman juga pakai dan bacin reviewnya pun okey ini Scarlett. Jadi langsung pesan melalui ecommerce, tapi si conditionernya belum ku coba. Nanti mau pesan lagi, karena ternyata enakan juga dirambut ini si Scarlett

    BalasHapus
  11. Saya suka banget aroma bunga Magnolia yang terkandung di dalam Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini. Aromanya menyegarkan banget. Entahlah ya, tapi kayak cocok aja gitu sama aroma pantai sekitar sini. Makanya kalau pas staycation sekitar pantai, shampoo ini tetap saya bawa.

    BalasHapus
  12. Aku baru aja checkout yordanian sea salt shampoo Scarlett di promo 7.7. kemarin Mba. Lumayan diskonnya di Shopee. Ada free product shower scrub juga. Penasaran pengin nyobain. Pas nih shampo aku hampir habis, jadi buru-buru cari stok.

    BalasHapus
  13. aku belum pernah coba varian Scarlett yang untuk rambut mba.. kayaknya memang okee ya dan hasilnya di rambut baguuus

    BalasHapus
  14. Aku jadi pengen nyobain Yordanian Sea Salt shampoo ini, Mbak. Secara rambutku lagi rusak banget. Pakai shampo lain makin rusak dan bikin kaku rambut.

    Coba yang lainnya layi, rontpk tak ada henti-hentinya.

    BalasHapus
  15. Manfaat seasalt banyak banget ya.. Hampir bisa ngatasi semua masalah rambut ini. Jadi pengen nyoba juga. Selama ini seringnya pakai shampoo yang mengandung conditioner. Belum pernah pakai yang terpisah. Pasti hasilnya rambut jd lebih lembut dan sehat ya..

    BalasHapus
  16. Wanginya enaakkk harum mewangiii bgt

    Aku juga pakai produk ini mba Rien.
    Aseliik ciamik bgt, apalagi buat hempas masalah rambut Hijabers

    BalasHapus
  17. Memang banyak yang sufah coba produk scarlett ini ya, Mba. Dan rata2 poaitif semua reviewnya. Saya oenasarn juga sih mau coba gimana

    BalasHapus
  18. Saya juga udah nyobain Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner, rambut jadi wangi, lembut dan anti apek pastinya. Suka deh pakai hair care ya Scarlett ini.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah bisa langsung cobain produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & kondisionernya ya mbak karena lagi gak ada masalah di rambut maupun kulit kepala.
    Senangnya kalau ada produk sampoo yang bisa dipakai tiap hari kaya dari Scarlett ini, maklum aku juga sering berkeringat apalagi kalau olahraga. Bte aku suka sama aromanya mbak

    BalasHapus
  20. Rambutku sedang tidak bermasalah. Jadi bisa nih coba Yordanian Sea Salt shampoo dan kondisioner. Yang paling penting itu kandungannya yang menyehatkan rambut. Jadi no rontok-rontok

    BalasHapus
  21. Rambutku sedang tidak bermasalah. Jadi bisa nih coba Yordanian Sea Salt shampoo dan kondisioner. Yang paling penting itu kandungannya yang menyehatkan rambut. Jadi no rontok-rontok

    BalasHapus
  22. Mbak aku kalo pake conditioner pasti jadi lepek banget tpi penasaran pengen nyobain scarlett hair care reviewnya kece banget. Ngebayangin wangi magnolia itu lho penasaran deh

    BalasHapus
  23. Yodania zea salt shampoo produk baru dari scarlet ya mak. Kendala rambut yang di hijub kecuali di dalam.rumah

    BalasHapus
  24. Scarlet tuh kereen banget banyak menghasilkan produk baru dan viral. Problematika rambut berhijub mudah lepek dan ketombean berbagai produk aku coba tapi belun dapat yg pas, next cobain scarlet aah.

    BalasHapus
  25. Nah, shampoo yang busanya tidak berlebihan gini nih yang kusuka mba. Lebih cepat dibilas dan jelas aman untuk kulit kepala. Mau juga aahh nyobain Yordanian Sea Salt Shampoo dari Scarlett.

    BalasHapus
  26. Aku belum coba nih yang produk scarlett ini, yang lain sudah coba. Suka sama aromanya tuh awet dan wangi banget ya, Mba. Apalagi kan rambut berhijab mudah lembab dan bau

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!