Hempaskan 7 Bau Membandel dengan Pelembut dan Pewangi Pakaian Molto Korean Strawberry


Produk pelembut dan pewangi pakaian Molto Korean Strawberry meluncur pertama kali pada bulan April 2022. Ditujukan untuk para ibu se-Indonesia Raya yang ingin pakaiannya jadi bersih, lembut dan wangi.

Saya sih terus terang terlambat tahu. Padahal informasi produk baru ini sudah dipublish di instagram @moltoindonesia sejak dua bulan lalu. 

Tak apa deh telat tahu, daripada tidak pakai sama sekali, ya kan? Pasalnya, sebagai orang yang suka dengan aktivitas mencuci pakaian, rasanya ketinggalan banget kalau sampai nggak mencoba pelembut dan pewangi pakaian Molto Korean Strawberry yang diklaim 7 kali lebih wangi dibandingkan varian lain dari Molto. Dengan kelebihannya itu, produk baru ini mampu menghempaskan 7 bau membandel sekaligus! 😱

Biar nggak penasaran, saya jajal pakai dong. Buat yang belum pakai tapi pengen tahu seperti apa produk Molto Korean Strawberry yang wanginya bikin jatuh cinta ini, silakan simak terus tulisan ini.
 

Mencuci Itu Menyenangkan!

Mencuci pakaian setara dengan olah raga! Disebutkan dalam situs Boldsky dan Men’s Journal bahwa ada beberapa pekerjaan rumah yang memiliki manfaat kebugaran setara dengan olahraga, salah satunya adalah mencuci pakaian. Tapi, mencuci yang gimana dulu? Mencuci secara manual pastinya 😂

Mencuci pakaian secara manual digolongkan sebagai olahraga sebab dalam prosesnya harus mengangkat ember, menyikat, memeras pakaian, hingga menjemurnya. Tak heran, berbagai penelitian menyebutkan mencuci selama satu jam bisa meningkatkan kebugaran sekaligus membakar sekitar 116 kalori.

Angkat-angkat ember? Aiih. Di usia sekarang, jujur saja saya sudah nggak mampu. Encok! haha. Olah raganya yang lain aja deh. Jadi, saya berterima kasih sekali kepada dua penemu mesin cuci, yakni Jacob Christian Schaffer (Jerman) tahun 1752 dan Henry Sidgier (Inggris) pada 1782, sehingga kegemaran saya mencuci baju bisa lebih mudah dan bergaya 😆 

Mesin cuci memang sudah lama ditemukan, hampir 3 abad yang lalu, tetapi budaya mencuci jauh lebih lama lagi. Yakni sejak pertama kali manusia mengenal sandang untuk menutup tubuh dan aurat.

Saya mengaku gemar mencuci bukan karena punya jiwa pembantu yaaah haha. Iya lho, ada orang di luar sana itu suka sekali melabeli seseorang yang suka melakukan pekerjaan rumah tangga dengan sebutan punya jiwa pembokat. Haduuuh dangkal sekali cara berpikirnya!  

Buat saya mencuci itu menyenangkan karena ada hasil baik yang didapat, yaitu bersih. Semua hal yang ujung-ujungnya bersih itu bagus, saya suka. Apalagi buat keluarga, efeknya jadi sehat. Kalau keluarga sehat, hati jadi bahagia. 

Ingat, ingat, kebersihan itu sebagian dari iman. Salah satu ciri seorang muslim yang baik ialah hidup bersih dan memelihara kebersihan. Sepakat?

Bersih memberi manfaat baik pada kesehatan dan kebahagiaan, asalkan dilakukan dengan hati. Coba aja mencuci gak pakai hati, atau setengah hati saja sambil ngedumel, dijamin lelah dan stres sendiri 😅 Jangan dong ah. 

Mari mencuci dengan senang sembari menikmati wanginya Molto Korean Strawberry yang sekali cium auto bikin jatuh cinta 😍
 

Pakai Pelembut dan Pewangi Pakaian Itu WAJIB!

Seumpama ditawari dua pilihan. Yakni mencuci sekarang atau menyeterika nanti. Saya tentu memilih mencuci sekarang. Menunda mencuci dapat menyebabkan pakaian kotor yang sudah bau jadi makin bau. Bukan tak mungkin semakin bergelimang kuman bila dibiarkan berhari-hari.

Sementara itu, menyeterika nanti hanya menyebabkan baju tetap kusut, dan itu bukanlah suatu masalah buat saya. Selama pakaian sudah dalam keadaan bersih dan wangi, tidak ada hal yang menggangu kenyamanan. Seandainya urgent mau dipakai karena sudah kehabisan baju untuk sehari-hari, tetap bisa dikenakan meskipun tidak disetrika.

Nah sependek pengalaman saya, pakaian yang tidak disetrika, hanya dilipat lalu dimasukkan ke lemari, tidak akan terlalu kusut jika dipakaikan pelembut pakaian. Beda sekali jika tanpa pelembut. Celana panjang suami, baik bahan katun maupun jeans dan lainnya akan terasa kaku. Jangankan dipegang, dilihat aja keliatan kok kakunya, kayak kanebo kering hihi. Lain halnya bila pakai pelembut, jadi enak buat dipegang, mudah disetrika dan dilipat. Saya sering menemukan lipatan baju yang diberi pelembut, ditumpuk dalam lemari tanpa disetrika, kusutnya nggak terlalu kentara. Beberapa celana jeans anak saya Alief, bahkan sering gak disetrika, cuma dilipat bisa langsung dipakai tanpa ada kusut.

Selain pelembut, saya juga selalu pakai pewangi. Tujuannya supaya pakaian yang sudah bersih jadi beraroma harum dan segar. Jadi enak di indra penciuman, nyaman dikenakan, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Suami saya tidak punya masalah bau badan, tapi dia suka pakai pakaian wangi. Jika saya ajak memilih, yakni pakai parfum atau pakai pakaian yang dicuci wangi, maka pilihannya pakai pakaian wangi .

Anak saya Alief pada saat usia 15-17 tahun pernah punya masalah bau badan (sekarang tidak lagi). Alief selalu ingin serba wangi agar bau badannya teratasi. Dia sering mandi (bisa 3-4 kali sehari), sering ganti baju, pakai parfum, pakai deodorant, dan pakai pakaian wangi.

Anak saya Aisyah tidak punya masalah bau badan, tapi dia suka jika sekolah pakai seragam yang wangi. Aisyah pun tidak suka parfum (persis papanya), maka seragam sekolah dan pakaiannya yang abis dicuci pasti saya beri pewangi.

Saya sendiri, baik pakaian di badan maupun perlengkapan lainnya di rumah seperti handuk, sprei dan selimut, sudah tentu gak pengen sekadar dicuci saja, tapi dipakaikan pelembut dan pewangi juga. Untuk sprei dan selimut biasanya saya kirim ke jasa laundry. Berat euy dicuci. Bisa-bisa bukan kotorannya yang terhempas, malah saya nanti yang kebanting😂 

Pelembut dan pewangi pakaian sudah jadi produk wajib punya dalam proses pencucian baju keluarga saya. Dari sederet merk, Molto adalah produk paling lama yang saya gunakan. Tak ada varian paling favorit, karena semuanya saya sukai. Termasuk varian baru Molto Korean Strawberry yang akan saya ceritakan berikut ini.

Molto Korean Strawberry. Wanginya Bikin Jatuh Cinta!

Tujuan mencuci pakaian adalah supaya bersih dari noda dan bau tak sedap. Noda dan bau bisa berasal dari apa saja yang gak sengaja mengenai pakaian saat berada di mana saja dan kapan saja. 

Kekuatan deterjen berfungsi membersihkan noda sekaligus bau, namun pewangi memiliki kekuatan lebih dalam menumpas bau tak sedap sekaligus memberi aroma wangi lebih lama pada pakaian.

Buat saya yang sering berada di rumah saja, bau tak sedap datangnya dari keringat yang timbul saat beraktivitas. Kadang dari bumbu dan bahan makanan yang saya masak di dapur. Misalnya bau bawang dan bau amis ikan.

Alief sering keluar dengan motornya. Keringat dan polusi paling sering jadi penyebab bau pada pakaiannya. Alief tidak merokok, tapi sesekali tercium asap rokok dari rokok yang orang lain hisap. Biasanya saat berada di keramaian, atau di smooking area di suatu kafe. Temannya ada yang merokok, bisa jadi datangnya bau saat sedang berkumpul dengan temannya itu.

Suami saya mudah berkeringat tapi keringatnya tidak sampai bau banget. Bau tak sedap pada pakaiannya lebih sering datang dari hal di luar dirinya. Misalnya polusi dan asap. Tetapi, suami saya lebih sering berkendara mobil, jadi jarang kena polusi seperti Alief yang sering motoran. Sesekali kalau sedang ada visit ke site, biasanya aroma pabrik dan minyak lah yang melekat di pakaiannya. 

Aisyah sampai sekarang tidak punya masalah dengan bau di pakaian. Selain keluar rumah hanya bila ke sekolah, itupun bermobil, juga tidak melakukan aktivitas yang sering mendatangkan keringat, kecuali pada saat berolah raga. Keringatnya pun tidak bau-bau amat, masih dalam kadar normal.

Setiap kami -keluarga saya- membawa bau sendiri-sendiri yang kemudian melekat pada pakaian. Baik ringan, maupun berat. Bau inilah yang mesti dibasmi oleh produk deterjen Rinso dan pewangi Molto, seperti yang selama ini saya gunakan. 

Untuk rekomendasi pewangi pakaian terbaik kali ini tetap pada Molto tapi varian barunya. Yakni Molto Korean Strawberry. 

Produk pelembut dan pewangi pakaian Molto Korean Strawberry memiliki dua keunggulan utama, yaitu:
  • Perlindungan dari 7 bau membandel, di antaranya bau keringat, bau polusi, bau apek, bau bawang, bau amis, bau badan, dan bau asap.
  • Aroma Korean Strawberry yang manis dan menyegarkan 7 kali lebih wangi dibandingkan varian lain dari Molto
Dengan Molto Korean Strawberry, mencuci pakaian kini jadi semakin menyenangkan. Pakaian jadi terasa lembut dan memiliki wangi yang menyegarkan. 

Selain itu, ukuran kemasan produk Molto Korean Strawberry 680 mL (extra isi 80 mL), lebih banyak dibandingkan kemasan 600 mL, tapi dapat dibeli dengan harga Rp 16,500 saja. 

Pada kemasan produk di bagian depan terdapat barcode yang dapat kita scan untuk menemukan promo terbaik dari Molto. Sedangkan di bagian belakang terdapat barcode lainnya yang juga dapat di-scan untuk mendapatkan tips perawatan pakaian dari Molto agar pakaian tampak selalu baru.

Pengguna Molto Korean Strawberry dapat membaca petunjuk pemakaian pada bagian belakang kemasan. Hal lain yang perlu diperhatikan juga tertera pada kemasan, seperti larangan mencampur produk dengan deterjen atau pemutih.

Info di kemasannya lengkap kok. Kita tinggal pakai Molto Perfume Boost Korean Strawberry ini sesuai petunjuk, lalu dapatkan hasil pakaian jadi tetap wangi semerbak meskipun beraktivitas seharian. Dibuat dengan teknologi MoodBoost, menjadikan pengguna semakin percaya diri dengan wangi yang mewah 🍓

Produk Unilever varian Korean Strawberry

Korean Strawberry 

Korean strawberry adalah ikon budaya Korea Selatan. Karena rasanya yang manis, aromanya yang harum, dan buahnya yang juicy, telah menjadikannya sebagai bahan / wewangian yang populer, salah satunya sebagai pewangi pakaian Korea.

Unilever kemudian menciptakan beberapa produk Korean Strawberry Series seperti Molto pewangi dan pelembut pakaian, Rinso deterjen pencuci pakaian, Super Pell pembersih lantai, dan Sunlight pencuci piring.

 

Dengan Superpell Korean Strawberry, Lantai jadi bersih higienis dan wangi Korean Strawberry.

Produk pembersih lantai satu ini memiliki wangi yang menyegarkan yang terinspirasi dari kemewahan Korean Strawberry. Aroma wanginya bisa bertahan lama hingga 8 jam. Dengan teknologi power clean, Super Pell Korean Strawberry mampu membuat lantai jadi berkilau dan higienis maksimal. 

 

Sunlight Extra Korean Strawberry Bikin Piring bersih, kesat dan makin segar  

Produk pembersih piring Sunlight sudah lama dikenal sebagai cairan pencuci piring yang ampuh dalam membersihkan lemak. Produk Sunlight Extra Korean Strawberry ini pun sama, bedanya kali ini membawa kesegaran Korean Strawberry yang #WANGINYABIKINJATUHCINTA. 

Sunlight Extra Korean Strawberry tangguh membersihkan lemak membandel dengan ekstrak jeruk nipis asli. Sekaligus jadi wangi Korean Strawberry yang menyegarkan. Piring jadi bersih, kesat dan makin segar. 

Harga Sunlight Extra Korean Strawberry hanya Rp13,500 saja! 
 

Rinso Korean Strawberry Powder 700G

Produk utama yang mesti ada dalam urusan cuci mencuci pakaian adalah deterjen. 

Deterjen Rinso sudah sejak zaman baheula saya pakai untuk membereskan kotoran pada pakaian yang saya cuci. Meskipun saya sudah lama beralih ke deterjen cair, tapi sesekali saya menggunakan Rinso powder pada jenis cucian tertentu. 

Supaya tidak ketinggalan kereta, eh, produk Korean Strawberry series maksudnya, maka Rinso Korean Strawberry Powder ukuran 700G ini tidak ada salahnya untuk dicoba. 

Ada 8 Keunggulan Rinso Bubuk yang patut kita ketahui bersama: 
1. Menghilangkan bau tak sedap & bau apek pada pakaian 
2. Menghilangkan noda hanya 1x kucek
3. Menjaga warna pakaian tetap cemerlang
4. Surfaktan mudah terurai 
5. Mengandung ekstra pelembut, membuat serat kain lembut & halus 
6. Lembut & tidak panas di tangan
7. Wangi Molto tahan lama hingga 21 hari
8. 99.99% efektif bunuh bakteri dan virus* 
 

Tempat Pembelian Produk Korean Strawberry Series

Semua produk keluaran Unilever yang bernuansa Korean Strawberry terdiri dari Molto, Rinso, Super Pell, dan Sunlight bisa didapatkan melalui e-commerce Tokopedia, Shopee, JD.ID dan supermarket.

Saya sudah pakai, melihat bersihnya, dan merasakan wanginya. 

Produk Molto Korean Strawberry Series terbukti bersih dan wangi menyegarkan. Rekomendasi pewangi pakaian terbaik buat semua.

Jadi, tunggu apa lagi. Pakai juga yuk 😘

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Share this

Previous
Next Post »

17 komentar

  1. Kami pakai molto juga, terbaik sbg pelembut dan pewangi pakaian. Nah, unt Molto Korean Strawberry ini kami blm coba, pdhl dah meluncur pertama kali pada bulan April 2022. cuss ah beli

    BalasHapus
  2. setuju Mbak Rien, pewangi dan pelembut pakaian itu wajib hukumnya
    Karena cuaca di Indonesia ditambah air untuk mencuci yang gak mendukung, bikin cucian berbau apek dan kaku
    Kalo udah gitu, disemprot parfum sebotol juga gak ngaruh.
    Asyiknya sekarang Unilever mengeluarkan produk beraroma Korean Strawwberry untuk Rinso, Molto, Superpell dan sunlight
    sehingga gak hanya baju, rumah pun harum mewangi

    BalasHapus
  3. Gemoy banget deh kemasannya Molto Korean Strawberry ini, belum nyobain, dan jadi membayangkan gimana manisnya wangi aromanya.
    Apalagi ada pasangannya si Rinso dan Sunlight pula, pas banget nih saya pecinta semuanya, kudu beli ini mah!

    BalasHapus
  4. Dennise Sihombing23 Juni 2022 23.21

    Hai kak Rien aku juga sudah pakai Molto Korean Strawberry. Hasilnya mantap untuk pakaian wangi, lembut dan serat pakaian tetap terjaga

    BalasHapus
  5. Tu kan karena baca artikel ini, aku jadi penasaran banget dengan aroma Korean Strawberry. Apalagi aku pake produk-produk diatas untuk membersihkan rumah, mencuci piring dan pakaian. Besok mau beli ah, semoga ada di swalayan langganan

    BalasHapus
  6. aku jg udah pakai Molto Korean Strawberry ka Rien, jd bikin rajin nyuci hihi seneng aja cucian jd wangiii bikin mood happy :)

    BalasHapus
  7. Memang mantab banget MOLTO Korean Strawberry ini. Wanginya manis, menyegarkan dan tahan lama. Apalagi jika nyucinya pakai RINSO dengan varian yang sama. Wanginya itu lebih awet nempel.

    Aku juga sudah pakai yang SUNLIGHT Korean Strawberry itu. MashaAllah. Essence korean strawberry nya muncul mencuat. Tak pikir itu pencuci tangan atau sirup saking wanginya hahahaha.

    BalasHapus
  8. Aku juga makai Molto Koren Strawberry untuk pelembut dan pewangi pakaian mba Rien. Wanginya emang bikin jatuh cinta, akhirnya lanjut dengan produk untuk cuci piring dan untuk ngepel, rumah jadi wangi Korean Strawberry yang bikin bahagia.

    BalasHapus
  9. Daku setujunya kebangetan deh sama mbak Rien, karena pakaian yang udah dicuci dan pakai pengharum meski gak langsung disetrika tetep asik, karena kan udah bersih, lembut, dan harum serta gak kusut banget. Makanya memang penting pakai yang wanginya kece kayak Molto ini

    BalasHapus
  10. Ini pewangi yang benar-benar wangi dengan keharuman yang tahan lama lho, saya juga jadi lebih senang nyuci soalnya harum🤩

    BalasHapus
  11. mencuci itu menyenangkan, menyeterika itu memaleskan hehe.. terus terang aku tuh ngga mau ribet-ribet dengan cucian, seperti pewangi de el el. tapi baca ini kok jadi kabita. nanti mau nyobain ah.

    BalasHapus
  12. Dibanding nyetrika aku juga suka mencuci, soalnya main air, adem haha. Tapi sekarang aku pun sadar diri, beli mesin cuci soalnya anak-anak makin besar, suami tinggi besar, cuciannya jadi gede-gede dan berat. Dan aku juga pake Molto Korean Strawberry ini, aromanya bikin mood banget deh, dan senengnya gak bikin pakaian apek meski cuaca mendung

    BalasHapus
  13. Wah aroma baru ya. Korean strawberry hhmmm jadi kebayang wangi segernya. Apalagi wanginya awet sepanjang hari, sukaa bgtt ❤

    BalasHapus
  14. Kalau mencuci pakai pelembut dan pewangi pakaian tuh waktu kering happy rasanya nyium bau wanginya. Apalagi kalau wangi Korean Strawberry dari Molto yang manis dan menyegarkan ini....Awet pula wanginya!Sukaaa!
    Terus kalau pakai produk Rinso, Superpell Korean Strawberry juga,,dahlah tuh serumah wangi baunyaaa:)

    BalasHapus
  15. Kalau aroma pelembut dan pewangi pakaiannya senyaman ini, biasanya ngaruh sama semangat mencuci dan menyetrikanya hhaahha. Bahkan bakal ngaruh sama semangat menjalani hari saat mengenakan pakaian tersebut

    BalasHapus
  16. Wah semua produk produk pembersih disini aku pakai
    Cuma belum nyobain yang wangi Korean Strawbery
    Oke, otw beli ke minimarket ah
    Penasaran sewangi apa varian Korean Strawbery ini

    BalasHapus
  17. Menggunakan Molto sebagai salah satu produk pewangi sudah lama digunakan keluarga. Wanginya sepanjang waktu.

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!