Ada Kejutan Manis di Tengah Sneak Peek ROGxAMD Ryzen 6000 Series



Hari Bebas Tugas

Hari Sabtu tgl. 11 Juni 2022 itu saya senang sekali. Pasalnya, kami sekeluarga dapat kumpul lengkap di rumah dalam suasana santai, bebas dari tugas-tugas.

Suami baru balik setelah satu minggu tugas di luar kota. Aisyah baru kelar PAT (Penilaian Akhir Tahun) kenaikan kelas. Alief yang biasanya Sabtu ada kuliah, hari itu tidak ada kelas, tidak pula ada deadline video editing

Hal yang diinginkan oleh suami seusai berkutat dari pekerjaan, Aisyah selepas mengikuti ujian sekolah, Alief saat bebas dari kuliah dan tugas, dan saya yang tiap Sabtu dan Minggu bebas dari rutinitas mengurus rumah tangga adalah bersantai sembari melakukan kegiatan senang-senang bersama.

Apa itu? Jalan-jalan dan jajan-jajan, misalnya.

Kebetulan hari itu ASUS mengadakan acara sneak peek ROGxAMD 6000 Ryzen Series. Saya dan Alief diundang. Ya udah kebetulan banget mau pergi, sekalian deh mampir ke acara dulu.

Itulah sebabnya kami pergi bersama ke Hotel Aloft Jakarta Wahid Hasyim, tempat acara ASUS berlangsung. Selagi saya dan Alief acara, suami dan Aisyah bisa menunggu dulu di ruang tunggu yang tersedia di luar ruangan tempat acara. 

Rencananya seusai acara ASUS itu kami akan pergi kulineran ke Rumah Goa di Bintaro dan makan malam di Hey Beach Alam Sutra. 

Tapi sebelum itu, acara ASUS dulu dong...


Di Acara Sneak Peek

Acara sneek peak ROGxAMD Ryzen 6000 Series diadakan selama 2 hari, tgl. 10 & 11 Juni 2022. 

ASUS mengundang media, youtuber, dan blogger. Hari Sabtu ketika kami datang, kurang lebih ada 13 orang yang hadir. Sebagian lainnya sudah datang di hari Jumat.

Di acara ini tim PR ASUS akan menyampaikan informasi mengenai laptop-laptop gaming terbaru yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 6000 Series di antaranya: 

  • ROG Strix G15/G17
  • ROG Zephyrus G14
  • ROG Zephyrus G15
  • ROG Flow X13
  • ROG Zephyrus Duo 16 dan
  • TUF Gaming A15

Seperti biasa, sebelum acara dimulai, kami diajak menikmati suguhan snack dan minuman, biar kuat menghadapi materi yang akan disampaikan oleh Technical Public Relation ASUS Indonesia Mas Danu yang kabarnya berdurasi 2 jam!  😅

Selain itu, kami juga disuguhi deretan laptop gaming yang akan dibahas dalam sneek peak. Nah, kalau ini sih cuma boleh buat difoto dan divideoin, bukan buat dimakan, apalagi dibawa pulang. Maksa pengen bawa dengan cara dibeli pun gak bisa, belum resmi dijual cuy. Bawa diam-diam bisa aja, paling dicegat satpam di pintu keluar 😆

Setelah menikmati snack dan kopi, baru deh kami digiring (((digiring))) ke ruangan acara, diminta duduk manis oleh Marisa. Saya sih lupa nyicip cemilannya. Padahal kata suami saya ada cemilan yang terbuat dari ikan, entah apa namanya, itu enak banget. Yaaah kesel dan nyesel deh ga nyobain haha. Itu suami saya jadi nyicipin karena udah ditawari dulu oleh Marisa dan Olin. Kata suami, rejeki jangan ditolak haha.

Kopinya juga enak. Mas Eko yang sengaja bawa tumbler, sampai memindahkan kopi enak itu ke tumblernya wkwk. Bagus, mas. Lanjutkan! Biar gak mubazir haha.

Acara dipandu oleh ROG & Commercial Products Public Relation ASUS Indonesia, Marisa.

Diawali sesi update oleh Head of Public Relation ASUS Indonesia Muhammad Firman.

 

Kejutan Manis Ucapan Ultah !

Setelah selesai sesi Mas Firman, Marisa lanjut memandu acara. Lalu, tiba-tiba saya diminta maju ke panggung depan. 

"Sebelum lanjut ke sesi Mas Danu, kita mau manggil seseorang dulu nih ke depan, yaitu Mbak Katerina, sekalian kenalan ya buat yang belum kenal, udah pada tahu belum?" ujar Marisa.

Ha?! Maju? Duh, bikin saya auto deg-degan! 

Mau ngapain ya? Mau disuruh presentasi gantiin Mas Danu?? wkwkw. Singkat cerita saya maju dong. Sebuah kalimat terucap dari mulut Marisa, dan dari situ saya baru tahu, ternyata saya mau dikasih ucapan selamat ultah! Huaaa 🎉

Saya tadinya mengira cuma ke depan trus pada bareng-bareng ngucapin selamat. Ternyata gak sesederhana itu gaes. Marisa melakukan hal lainnya juga, mengajak suami dan anak saya masuk ruangan. Alief juga diminta maju berdiri dekat saya. Abis itu giliran Olin aka Caroline masuk, tapi dia bawa sesuatu: kue ultah Harvest! 

OMG ada kue! 😭

Diminta tiup lilin segala, ya Tuhan, haha. Saya tuh antara kaget, seneng, dan malu. Iya malu haha. Mak mak disuruh tiup lilin. Tapiiiii saya nggak menolak ucapan dan kue simbol turut bahagia sekaligus doa dan harapan itu. Malahan jadi sangat berterima kasih.

Terima kasih Mas Firman, Marisa, Caroline, dan Mas Danu atas kue dan ucapan ultahnya. Foto cakep bersama suami dan anak, diapit oleh pejabat ASUS ini jepretan Mas Eko Yudistira. Terima kasih Mas Eko sudah mengabadikan momen manis ini.

Buat saya, ini adalah perhatian luar biasa dari tim PR kepada rekan brand mereka, dalam hal ini saya sebagai blogger. Rasanya istimewa. 

Tapi teman, bukan kepada saya saja tim PR Asus begini. Kepada yang lain juga pernah. Saya pernah lihat IG story seorang youtuber pernah dapat kiriman ucapan ultah juga dari ASUS. 

Jadi, temen-temen harap jangan nganan ngiri ya, kebaikan mbak dan mas PR ASUS ini bukan ke saya saja. Dapat kue karena kebetulan saya datang di acara yang diadakan berbarengan dengan hari lahir saya.

Love banget deh pokoknya. Hati jadi senang sekaligus terharu. Tentu tak cukup ucapan terima kasih untuk membalas kebaikan tim PR ASUS yang udah bikin saya happy. Saya doakan semoga Allah membalas dengan cara paling baik. Sehat semua, dan selalu sukses.

Nih, selain saya ada Mas Denny Mahardy juga dapat kue ultah dari ASUS. ASUS baik banget ya

Tunggu tgl. 20 Juni 2022 

Bawaan happy setelah dapat kue dan ucapan selamat dari Mas Firman, Marisa, Olin, Mas Danu, Fadhil, suami dan kedua anak, serta teman-teman blogger dan youtuber yang hadir, bikin mata saya melek sepanjang Mas Danu presentasi 😂

Banyak spek dan fitur yang dijelaskan secara lengkap dan detail, beberapa bahkan saya catat, siapa tahu nanti keluar pas ujian Kahoot haha. Tapi sayangnya semua penjelasan Mas Danu seperti menguap begitu aja ketika saya berlomba di Kahoot. Segigih apapun saya berusaha menjawab, tetep banyak salahnya gaes, alhasil beberapa kali berada diurutan buncit wkwkw.

Mas Eko memang juaranya dah, menang mulu kalau ikut Kahoot. Kemarin sebelum Kahoot dimulai, Mas Eko tiba-tiba pergi keluar ruangan. Menurut kabar burung, Mas Eko ke toilet buat merapal mantra menang Kahoot haha. Makanya pas dia masuk, semua jawaban benarrrrr. Dah lah Mas Eko, besok-besok jangan ikut Kahoot lagi ya. Yang lain juga ga usah ikut, biar saya saja pesertanya. Biar auto menang dapat saldo OVO!

Mengenai spek dan fitur laptop-laptop yang dijelaskan Mas Danu, nggak saya beberkan di sini. Nanti saya melanggar ketentuan kalau diinfokan sekarang, karena belum resmi diluncurkan.

Enak deh jadi blogger/media/youtuber rekanannya Asus, produk belum meluncur udah bisa menjamah duluan. Mau dibelai, dipeluk, diusap, dicium, boleh semua, asal bukan dilempar 😂

ROG Zephyrus Duo

ROG FLow X13 untuk pengguna non-gaming yang ingin tampil dengan gaya ala ROG

ROG Zephyrus G14 warna Moonlight White, hadir dengan Bezel ultra tipis yang mengitari layar laptop sehingga mampu memberikan visual extra luas dengan rasio layar terhadap bodi mencapai 91%


ROG Zephyrus G14 warna Eclipse Grey. Fitur anime matrix nya modal kece buat pamer-pamer haha. Bisa kebaca tulisan di covernya? 


TUF Gaming A15


ROG Strix G15/17

Makan Siang Nasi Liwet Enak

Setelah Mas Danu kelar presentasi, acara ditutup dengan foto bersama dan makan siang, lalu kami boleh pulang. Buat yang masih mau lanjut ambil foto dan video, bisa balik lagi abis makan.

Tempat makan di lantai 1, jadi kami turun 1 lantai dari tempat acara. 

Ada beberapa macam menu menggoda buat dicoba, tapi saya paling tertarik dengan menu tradisionalnya, yakni Nasi Liwet. Lauk, sayur, dan sambalnya lengkap! Ada juga soto Madura, tapi saya kepincutnya sama Nasi Liwet itu saja.

Selain itu ada salad, sushi, beef teriyaki, dan makanan-makanan serupa itu, tapi yang minat malah Alief dan Aisyah. Soalnyaaa, itu tuh memang kedoyanannya mereka, di rumah sering ada. Entah bikin sendiri atau beli jadi lewat ojol food. 

Buat saya, hidangan nasi liwetnya juara banget. Saya berani kasih rating 10/10 karena merasa puas menikmatinya. Bumbu-bumbu terasa begitu kaya dalam sayur dan lauknya, tidak mudah buat ditinggalkan begitu saja dari piring makan, apalagi dilupakan dalam sekejab oleh lidah yang telah mencecapnya.

Senang dan kenyang makan nasi liwet, hingga saya tidak menoleh ke menu lainnya. Kelar makan nasi liwet saya hanya memberikan rasa manis pada lidah lewat minuman es campur yang tidak berhasil membuat saya berkata: manis dan enak.

Yang manis-manis tetep ada...tapi bukan minuman.




Bawa Pulang Kenangan Manis

Saya suka musola hotel Aloft. Letaknya satu lantai dengan ruangan acara, dan sangat dekat untuk dijangkau. Musola dan toilet pun berdekatan. Jadi memudahkan urusan ke toilet dan ibadah. 

Selain itu, suasana sekitar toilet nggak nyeremin. Terang benderang, bersih, bahkan musolanya punya view langsung ke luar gedung hotel karena dinding dan jendelanya terbuat dari kaca besar dan lebar. Saya berani jika sedang sendirian saja.

Kelar solat, saya balik ke ruangan, eh ternyata ada Horas. Saya dapat kado dari Horas lho, kado-kadoan haha. Isinya 3 buah HP ASUS yang abis diservice oleh Horas 😂 

FYI, Horas itu blogger, dia pandai memperbaiki HP yang rusak. Saya sudah beberapa kali benerin HP sakit ke dia, dan berhasil sembuh.

Selain Horas, teman-teman blogger saya yang datang hari itu ada Mas Eko, Andre, dan Tyar. Sepi sih, padahal blogger Jabodetabek kan lumayan ada beberapa orang lainnya. 





Sebelum pulang, kami foto bareng lagi.

Saya pun foto-foto lagi sama kue dan laptop. Meskipun gak foto lagi juga gapapa sih, kan dibawa pulang hehe.

Sewaktu hendak pulang, seperti biasa ada goodie bag dari ASUS. Kali ini isinya kaos. Hore dapat kaos ROG lagi! 😍

Dalam perjalanan pulang saya baru ngeh, Alief kelupaan minta goodie bag haha. 

Demikianlah cerita hari itu di acara ASUS. Terselip kejutan manis di tengah seriusnya sneek peak ROGxAMD Ryzen 6000 Series. Saya sangat senang. Bakal jadi kenangan indah untuk masa depan.


A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Share this

Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Aloft rekomen buat bikin acara gini, saya suka musholla dan toiletnya.. selain itu, kopinya juga enak. pas pertama x datang, saya cobain kopinya, ini rekomended. Begitu BF bilang, minggu depan ada acara ROG di sini lagi, saya pun meyakinkan diri untuk membawa tumbler sendiri.. Kapasitasnya nggak banyak, kemarin saya isi, hanya 1 1/2 cangkir saja, which is good enough buat nemenin bikin artikel malam harinya..

    BalasHapus
  2. Anyway, kawan kita, Andre, langsung gak bisa move on setelah menyentuh ROG Flow X13.. Pulang-pulang dia langsung check-out di marketplace kesayangannya <3

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!