Berakhir Pekan di Hotel Grand Zuri BSD





Sepulang dari trip Semarang pada tanggal 7-9 Agustus lalu, cerita tentang Sky Swimming Pool di Star Hotel Semarang menjadi salah satu oleh-oleh paling menarik buat Humayra. Foto-foto yang saya perlihatkan padanya spontan membuatnya minta diajak ke Semarang. Pingin berenang di sana katanya. Saya tanya, apa tidak takut? Jawabnya tidak.

Untuk saat ini, tentu saya belum bisa mengabulkan permintaan itu. Meski demikian, saya tetap mengajaknya berenang. Supaya ada mirip-miripnya dengan sky swimming pool Star Hotel, jadi saya cari kolam renang yang berada di ketinggian. Kebetulan dekat rumah ada hotel Grand Zuri yang punya kolam renang di lantai 3. Jadilah saya ajak dia ke sana. Masku juga bisa sekalian nge-gym.

Di sebelah hotel Grand Zuri ada Ocean Park. Wahana air fantastic ini jelas sangat seru untuk dinikmati bersama keluarga. Namun, Humayra tetap lebih tertarik dengan kolam renang di ketinggian. Nampaknya kolam renang di Star Hotel yang saya ceritakan itu membuatnya takjub dan sangat terpengaruh.

Seperti belum pernah berenang di lantai sekian sebuah hotel saja dirimu, nak. He he.








Rencana berenang di kolam renang Hotel Grand Zuri membuat Humayra bangun lebih cepat dari biasanya. Matahari belum terbit saja sudah minta sarapan. Terlalu bersemangat. Saat sarapan, ia menyebut nasi goreng, sosis goreng, dan ayam goreng sebagai menu yang diinginkannya. Banyak betul.

“Mau susu, jus jambu merah, atau air putih?” tanya saya.

“Kopi!” jawabnya mantap.

Hah? Yang ditawarkan apa, jawabnya apa. Akhirnya saya kasih alternatif : teh manis. Dia mau. Saat teh itu saya taruh di depannya, yang diminum ternyata air putih. Teh justru tidak disentuh sama sekali. Hadeuh.

Anak-anak, kalau sudah mau sesuatu, segala hal yang bisa bikin mamanya senang, pasti dilakukan. Makanan dihabiskan. Minuman dihabiskan. Merapikan alat makan dengan benar. Mengelap mulut dengan benar. Berdoa selesai makan dengan benar. Meninggalkan meja makan dengan tertib. Mungkin, semua itu dilakukannya sebagai bentuk terima kasih. 





Usai sarapan kami langsung menuju lantai 3 hotel, tempat kolam renang berada. Selain kolam renang outdoor, di lantai 3 ini juga terdapat fitness center, sauna, dan juga spa. Kolam renang dibuka setiap hari mulai pukul 7 a.m – 8 p.m. Fitness center buka pukul 6 a.m – 10 p.m. Sedangkan spa buka pukul 10 a.m – 10 p.m (last order).

Kolam renang hotel Grand Zuri punya desain yang bagus. Tamannya tertata apik. Kesan asri sangat terasa. Selain itu, kolam renang outdoor seperti ini memang punya kelebihan. Punya view langit luas terbentang, udara yang lebih segar, serta pemandangan kota yang jarang bikin bosan untuk dipandang.

Udara pagi masih terasa dingin, Humayra agak menggigil ketika mulai mencelupkan kaki. Namun, setelah seluruh badannya masuk kolam, gigil itu seperti terhalau. Biasanya memang begitu, jika udara di luar dingin, di dalam air justru terasa hangat. Hanya saja, jika sudah masuk air lalu keluar lagi, maka rasa dinginnya double. 


udah berasa kayak di sky pool Star Hotel kan nak? :D


bisa diawasi dari ruang fitness

Kolam renang Hotel Grand Zuri bisa digunakan untuk anak dan dewasa. Namun saya lupa mengecek berapa kedalaman untuk area dewasa. Tapi yang jelas, kalau anak kecil berenang sendiri di kolam, jangan pernah ditinggalkan. Tak ada petugas yang mengawasi area kolam. Mengenai hal tersebut bahkan ditulis dan dipasang di pinggir kolam. Jadi, mesti jaga sendiri kalau anaknya berenang.

Saya tak ikut masuk kolam, hanya duduk mengawasi. Berhubung yang bermain di kolam mainnya ciprat-cipratan, saya pindah duduk ke teras kamar yang letaknya persis di dekat kolam. Sementara itu, masku sudah masuk ke ruang fitnes. Humayra saya biarkan main sendiri. Saya tidak takut dia kenapa-kenapa karena dia sudah tahu area mana yang boleh dan tidak boleh didekati.

Duduk saja tak enak juga. Akhirnya saya berkeliling sekitar area kolam. Apa lagi yang dilakukan kalau bukan memotret.

Banyak yang bisa dipotret. Selain anak yang sedang berenang, tentunya aristektur bangunan hotel. Bunga-bunga di taman, tirai kamar yang bergoyang dibingkai jendela, tumpukan gulungan handuk mandi, 2 bule pria yang merokok di pinggir kolam, petugas yang mengeringkan air di depan ruang bilas, dan mas yang menolak untuk difoto di atas mesin treadmill he he. 

fitness center

Teras Kota hanya selemparan pandang



Bendera Merah Putih teruslah berkibar

Dari balik dinding kaca ruang fitness, terlihat bendera merah putih berkibar di tiang paling tinggi, diapit dua bendera berwarna silver bertuliskan Grand Zuri. Melihat bendera itu, saya jadi teringat pesan petugas hotel yang tadi berpapasan di depan lift. “Nanti ada acara tujuh belasan di lantai dasar”.

Saya masih berdiri di balik dinding kaca ruang fitness. Mengintip jalan aspal kehitaman di bawah sana. Tampak lengang oleh kendaraan roda empat. Mungkin karena masih pagi, pun ini adalah akhir pekan, makanya masih sepi. Sepi yang kadang terasa begitu indah untuk dinikmati, dalam tenang, dalam kebersamaan.

Selamat berakhir pekan bersama keluarga tercinta.





*Semua foto dokumentasi Katerina





Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

12 komentar

  1. Kirain nulis tentang lomba 17an, pengin lihat Humaira makan krupuk :D

    BalasHapus
  2. Namyan banget hotelnya. Deuhhh sama tuh anak2ku yang paling menarik bagi mereka biasanya tempat renangnya. ira

    BalasHapus
  3. Lala juga paling demen kalo diajak berenang. Dan bener banget mbak.. bocah yang susah makan kayak Lala gitu bakal makan dengan lahap bahkan sampe nambah-nambah kalo udah diajak berenang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kita yang anak-anaknya pada susah makan, mesti bikin kolam renang di rumah nih mbak hahaha

      Hapus
  4. Hi Humayra .... salam kenal ya :)
    Humayra sama kaya anakku mbak..klo liat kolam renang usah ga bisa di stop dia bisa mentas aja udah alhamdhulilah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mommy traveler, salam kenal dari Humayra *salim

      Iya mbak, kadang satu jam lebih masih tahan dalam kolam saking senangnya main air :D

      Hapus
  5. Anak-anak pun favoritnya adalah kolam renang. Kemana pun perfi pasti yang dicari dahulu kolam renangnya :)

    BalasHapus
  6. Wuih kolam renangnya cakep mbak:)

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!