ASUS Tetap Jadi Brand Laptop Pilihan Masyarakat Indonesia Sepanjang 2021

13.08

Sebagai keluarga pengguna brand ASUS, saya turut bangga sepanjang 2021 ini ASUS berhasil menguasai pasar laptop consumer Indonesia.

ASUS tetap menjadi brand laptop pilihan masyarakat Indonesia dengan market share 43,59% di akhir tahun 2021.


ASUS kembali mencatat kepemimpinannya di pasar laptop consumer Indonesia. Berdasarkan data aktivasi dari Microsoft hingga tanggal 21 November 2021, ASUS mencatat penguasaan pasar laptop consumer hingga 43,59% di Indonesia. Angka tersebut menandakan bahwa ASUS tetap menjadi brand laptop nomor satu di Indonesia sejak akhir tahun 2013.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan dan dukungannya yang sangat besar terhadap ASUS. Pencapaian kali ini membuat kami semakin berkomitmen dalam menghadirkan produk yang lebih baik, lebih inovatif, memiliki layanan terbaik, serta dapat semakin dijangkau oleh masyarakat Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

Pencapaian ini, Jimmy menambahkan, merupakan bukti bahwa laptop-laptop inovasi-inovasi yang terus dihadirkan pada laptop consumer ASUS membuat lini laptop consumer ASUS tetap menjadi pilihan utama para pengguna di Indonesia. “Terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap laptop-laptop consumer ASUS baik dari seri mainstream, sampai ASUS OLED series yang inovatif," sebut Jimmy.

Peningkatan market share sampai menjelang akhir tahun tersebut tentunya merupakan angin segar yang membuktikan bahwa lini produk terbaru ASUS seperti laptop ASUS OLED series mendapatkan penerimaan yang sangat baik dari masyarakat. Semua tentu tak lepas dari dukungan dari pengguna serta para partner dan mitra distribusi ASUS di Indonesia.


Sepanjang tahun 2021, lini laptop consumer ASUS termasuk seri ZenBook dan VivoBook adalah yang paling diminati di Indonesia. Meski market share sempat turun di awal tahun 2021, laptop ASUS tetap tampil dominan di pasar Indonesia. 

Laptop ASUS berhasil mencatat peningkatan market share yang signifikan, yaitu lebih dari 14% sejak awal tahun 2021 hingga bulan November 2021. Berdasarkan data aktivasi dari Microsoft, pada per tanggal 21 November 2021 ASUS berhasil mencatat penguasaan pasar sebesar 43,59% di Indonesia. Dengan kata lain, hampir dari setiap dua laptop yang diaktivasi di Indonesia, salah satunya merupakan laptop ASUS.

Inovasi Tanpa Henti

Sebagai perusahaan teknologi, inovasi merupakan tulang punggung dari ASUS serta telah menjadi salah satu alasan yang membuat ASUS tetap menguasai pasar saat ini. ASUS merupakan brand laptop pertama yang menghadirkan solusi layar laptop ganda terbaik melalui ZenBook Duo 14 dan ZenBook Pro Duo 15 OLED yang kembali diperkenalkan di Indonesia tahun ini. 

Keduanya merupakan “mesin produktivitas” yang dirancang tidak hanya untuk para content creator, tetapi juga pengguna yang ingin lebih produktif di setiap aktivitasnya. Tidak ada laptop lainnya yang memiliki solusi layar ganda lebih baik dari ZenBook Duo 14 dan ZenBook Pro Duo 15 OLED hingga saat ini.

ASUS juga merupakan brand laptop pertama yang mempopulerkan laptop dengan layar 15-inci di Indonesia. Berkat inovasi bezel layar yang sangat tipis bahkan pada lini VivoBook, laptop dengan layar 15-inci dari ASUS memiliki dimensi yang tetap ringkas serta ringan sehingga mudah untuk digunakan saat beraktivitas. Laptop 15-inci dari ASUS juga tersedia di berbagai lini, mulai dari lini laptop premium seperti seri ZenBook, hingga seri VivoBook yang sangat terjangkau.

 

Teknologi ASUS OLED untuk Semua

ASUS OLED merupakan inovasi terkini dari ASUS. Teknologi layar terbaru tersebut mampu menghadirkan kualitas visual terbaik dengan tingkat reproduksi dan akurasi warna yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, ASUS OLED juga dapat melindungi kesehatan mata penggunanya. 

Berkat fitur khusus yang mampu mengurangi radiasi cahaya biru hingga 70%, laptop dengan layar ASUS OLED dapat mengurangi risiko gangguan kesehatan mata dalam jangka panjang. Fitur tersebut bahkan telah diakui dan mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland.

ASUS tidak hanya sekadar menghadirkan inovasi teknologi, tetapi juga memastikan inovasi tersebut dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Demikian pula dengan ASUS OLED. Teknologi layar tersebut tidak hanya dihadirkan pada laptop kelas premium tetapi juga laptop kelas pemula. Salah satunya adalah VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp8 juta-an. Menikmati kualitas visual terbaik pun kini tidak memerlukan laptop premium yang dibanderol harga tinggi.

Komitmen Penuh dalam Pelayanan

Selain menghadirkan produk berkualitas tinggi dan terbaik, ASUS juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik melalui program ASUS Perfect Warranty untuk untuk seluruh lini laptop consumer ASUS. 

Program tersebut merupakan layanan perlindungan ekstra untuk pengguna laptop ASUS jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak ter-cover oleh garansi standar ASUS, termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna. 

Setiap pembelian laptop ASUS resmi otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan selama 2 tahun baik di dalam negeri maupun secara global. Namun garansi ini tentu saja berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna. Di tahun 2021 ini selain garansi resmi tersebut, ASUS melengkapi layanan dengan memberikan ASUS Perfect Warranty. ASUS Perfect Warranty ini adalah layanan garansi ekslusif dari ASUS di tahun pertama masa garansi notebook ASUS. Layanan ini merupakan layanan premium dimana ASUS akan menanggung 80% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.

Sementara khusus untuk pengguna ZenBook, ASUS akan memberikan layanan ASUS VIP Perfect Warranty. Layanan tersebut akan menanggung 100% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna. 

Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

11 Comments

  1. Nggak heran kalo Asus mendapatkan penghargaan itu mbak, Asus memang menang di hampir semua lini. Laptop yang mewah dan high spek, ada. Laptop yang esensial dan affordable, juga banyak. Performanya bagus dan cukup awet. Aku sendiri pernah pake ASUS Transformer yang difasilitasi kantor.

    Gimana ya aku bisa jadi blogger ASUS juga hehe

    BalasHapus
  2. Wah makin keren aja ya speknya Asus.. Mewah banget ya desainnya dan seimbang juga dengan spek nya yang mumpuni untuk beragam aktivitas!

    BalasHapus
  3. Menatap layar laptop dalam jangka waktu lama bisa bikin mata lelah. Teknologi layar OLED yang menurunkan radiasi cahaya biru hingga 70%, bisa sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Perlu banget fitur perlindungan mata seperti di laptop ASUS, karena saya memang menghabiskan banyak waktu di depan laptop, mau enggak mau terpapar terus dan mata jadi bermasalah.

    BalasHapus
  5. Saya termasuk pengguna setia laptop ASUS sejak saya mulai bekerja di kantoran beberapa tahun silam.

    Memang ok banget, kok. Tidak hanya kekuatannya sebagai "alat tempur" kawakan. Dari sisi desain juga ASUS ini selalu mengedepankan inovasi.

    Btw, sepertinya ganti template yah, kak?

    BalasHapus
  6. Udah lama banget pakai asus, laptop pertama saya asus setia sampai sekarang. Asus ini peka terhadap perkembangan jadi selalu menghadirkan yang terbaru. Dan keluaran terbaru selali berhasil menggiurkan

    BalasHapus
  7. Aku juga pengguna asus mba, pertama kali pake itu langsung suka sama design dan tentunya fitur"dari asus pun sesuai dgn kebutuhanku.. Apalagi hadirnya asus oled yang memberikan inovatif dgn kualitas yg terbaik dan gak kaleng2.

    BalasHapus
  8. Saya juga pengguna Laptop Asus,
    Pas baca laptop ASUS ada teknologi OLED di layarnya, jadi ngiler pengen bungkus..
    Tapi benar ASUS tiap tahun pasti ngeluarin laptop yg bikin masyakarat indonesia makin cinta dengan inovasi" terbarunya.

    BalasHapus
  9. Saya juga pengguna Laptop Asus,
    Pas baca laptop ASUS ada teknologi OLED di layarnya, jadi ngiler pengen bungkus..
    Tapi benar ASUS tiap tahun pasti ngeluarin laptop yg bikin masyakarat indonesia makin cinta dengan inovasi" terbarunya.

    BalasHapus
  10. Inovasi ASUS memang selalu yang terdepan ya Kak. Apalagi ASUS OLED ini ngertiin banget permasalahan orang yang kerjanya berjam-jam di depan laptop, bikin mata lebih aman ya.

    BalasHapus
  11. Aku di rumah juga pakai laptop asus, mbak. Tapi seri lama banget. Hehe. Alhamdulillah masih bagus laptopnya cuma ada beberapa part yang harus diganti kemarin. Semoga nanti bisa beli laptop asus yang baru yang lebih ringan dari yang sekarang

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!