ROG Berkolaborasi dengan Film Spider-Man™: No Way Home

ASUS ROG mempertegas posisinya tidak hanya sebagai brand gaming semata lewat kolaborasi dengan Sony Pictures pada film Spider-Man™: No Way Home

Selasa tgl. 21 Desember 2021 kemarin saya diundang ke acara ROG x Spiderman Media Gatheringwith ROG Desktop G35 & ROG Zephyrus M16 di CGV FX Senayan. Harapan bisa nonton film keren lagi bareng ASUS, seperti waktu nonton bareng Fast & Furious 9 bulan Juni lalu, akhirnya kesampaian. Tapi sayang saya lagi gak enak badan, sehingga acara itu pun berlalu tanpa bisa dihadiri. Thanks ASUS buat undangan terbatasnya.

Film Spider-Man™: No Way Home sudah dapat disaksikan di bioskop-bioskop, ya teman-teman.

Nanti kalau sudah baikan, saya nonton di bioskop dekat rumah saja, bareng suami. Kalau Alief, karena tidak dapat undangan, jadinya nonton sendiri bareng temannya, di Central Park hari Rabu tgl. 22/12/2021 kemarin.

Jadi ceritanya, di hari itu (21/12) ASUS ROG mengumumkan kolaborasi dengan Sony Pictures pada film superhero terbaru yaitu Spider-Man™: No Way Home

Kolaborasi ini menegaskan bahwa ROG bukan hanya sekadar brand gaming, tetapi juga sangat dekat dengan pop culture. 

“Gaming bukan lagi merupakan sebuah kegiatan semata, tetapi telah menjadi bagian dari pop culture dunia. Kolaborasi kali ini menegaskan bahwa ROG yang merupakan brand gaming ternama dunia tidak bisa dipisahkan dari pop culture,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

“ROG tidak hanya dirancang untuk gamer, tetapi juga para kawula muda yang tertarik dengan teknologi, sains, dan pop culture seperti halnya Peter Parker dalam film Spider-Man™: No Way Home.”

Memperkenalkan ROG Strix G35, Gaming Desktop PC yang Futuristik

ASUS memperkenalkan ROG Strix G35 yang Selaras dengan tema Spider-Man™: No Way Home yaitu memiliki desain yang sangat unik dan futuristik. Bagian depan dan atas case-nya menggunakan desain windshear yang tidak hanya membuat ROG Strix G35 lebih menarik, tetapi juga memiliki fungsi teknis tersendiri. 

Desain windshear tersebut berfungsi sebagai ventilasi udara yang berperan penting dalam sistem pendinginan secara keseluruhan. Desain windshear memastikan aliran udara masuk ke dalam case menjadi lebih lancar sehingga membuat sistem pendinginan dapat berjalan secara optimal.

Untuk memudahkan penggunanya, ROG Strix G35 juga dilengkapi dengan pegangan (handle) sehingga lebih mudah untuk dipindah. Di bagian handle-nya juga terdapat slot untuk keystone. 

Sama seperti yang ada di laptop ROG Strix, keystore di ROG Strix G35 berfungsi layaknya “kunci” yang memungkinkan pengguna ROG Strix G35 untuk menyimpan dan mengaplikasikan profile serta pengaturan yang ada di Armoury Crate. Tidak hanya itu, keystone juga dapat digunakan untuk membuka Shadow Drive atau drive penyimpanan khusus dengan fitur enkripsi yang dapat disembunyikan.


Akses terhadap port I/O di ROG Strix G35 juga lebih mudah. Di bagian atas case-nya terdapat dua port USB Type-A dan satu port USB Type-C sehingga Anda tidak perlu menguhubungkan setiap perangkat yang menggunakan kedua port tersebut ke bagian belakang gaming desktop PC ini. Selain itu, terdapat pula dua port audio 3.5mm yang berfungsi sebagai input dan output. Lagi, headset pun tidak perlu dihubungkan ke port 3.5mm yang ada di belakang ROG Strix G35.

ROG Strix G35 Punya Sistem Pendingin Terbaik

ROG Strix G35 merupakan gaming desktop PC yang telah mengusung sistem pendingin dual-chamber. Sistem pendingin tersebut membagi case ROG Strix G35 menjadi dua buah bagian kanan dan kiri. Di sebelah kiri terdapat motherboard, CPU, dan kartu grafis. Sementara di bagian kanan terdapat power supply. 

Berkat sistem pembagian ruang tersebut, distribusi panas di ROG Strix G35 dapat terkontrol karena udara panas yang dihasilkan dari empat komponen tersebut menjadi terbagi dan tidak bercampur di satu ruang.

Sistem dual-chamber juga membuat ruang komponen di ROG Strix G35 menjadi lebih lega dan memungkinkan sirkulasi udara yang lebih lancar. Untuk memaksimalkan pendinginannya, sistem liquid cooling pun digunakan untuk mendinginkan CPU di ROG Strix G35. Tentu saja pengguna ROG Strix G35 memiliki kontrol penuh untuk mengatur seluruh sistem pendingin tersebut melalui aplikasi Armoury Crate.

ROG Strix G35 Sangat Powerful untuk Berbagai Aktivitas

ROG Strix G35 tidak hanya sekadar memiliki desain khas ROG yang sangat pas dengan tema film Spider-Man™: No Way Home, tetapi juga dilengkapi dengan fitur lengkap dan hardware yang powerful. ROG Strix G35 ditenagai oleh prosesor hingga Intel i9-11900KF yang dapat dipacu hingga 5,2GHz serta memiliki konfigurasi 8 core dan 8 trhread.


Tidak hanya powerful dari sisi prosesor, ROG Strix G35 juga dibekali dengan kartu grafis yang sangat powerful yaitu NVIDIA GeForce RTX 3080 LHR. Kartu grafis dengan sistem pendingin khusus tersebut telah dibekali dengan VRAM DDR6X sebesar 10GB dan telah mendukung berbagai teknbologi grafis terkini seperti real-time ray tracing hingga DLSS 2.0. 

Kartu grafis ini juga membuat ROG Strix G35 tiampil tidak hanya sebagai mesin untuk bermain game. ROG Strix G35 juga cocok untuk content creation serta aktivitas lainnya yang membutuhkan performa komputasi tinggi seperti simulasi dan 3D modelling.

ROG Strix G35 bukan sebuah gaming desktop PC biasa. Ia juga dibekali dengan penyimpanan kencang dan lega, yaitu kombinasi antara NVMe PCIe 3.0 SSD serta 3.5” 7200RPM SATA HDD. Keduanya memiliki kapasitas penyimpanan 1TB sehingga pengguna ROG Strix G35 tdiak perlu khawatir terhadap performa serta kapasitas penyimpanannya. Tidak berhenti di situ, ROG Strix G35 bahkan telah dilengkapi memori DDR4 dengan kapasitas hingga 64GB. Kombinasi semua hardawre tersebut membuat pengguna ROG Strix G35 dapat melakukan multitasking tanpa hambatan.

Sudah Tersedia di Indonesia

Gaming desktop PC ROG Strix G35 telah tersedia di Indonesia. Hadir dengan dua konfigurasi spesifikasi, ROG Strix G35 dibanderol dengan harga mulai dari Rp50.599.000 termasuk keyboard dan mouse dalam paket penjualan.

Main Spec.

ROG Strix G35

CPU

Intel® Core™ i9-11900KF Processor 3.5GHz (16M Cache, up to 5.2 GHz)

Intel® Core™ i9-11900KF Processor 3.5GHz (16M Cache, up to 5.2 GHz)

Chipset

Intel® Z590 Chipset

Operating System

Windows 11

Memory

64GB DDR4

32GB DDR4

Storage

1TB 3.5” 7200RPM HDD + 1TB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD

Graphics

NVIDIA® GeForce® RTX 3080 LHR with 10GB DDR6X

Front I/O

2 x USB 3.2 Gen 1 type A, 2 x USB 3.2 Gen 1 type C, 1 x Mic in, 1 x Headphone out

Rear I/O

4 x USB 3.2 Gen 1 type A, 3 x USB 3.2 Gen 2 type A, 1 x USB 3.2 Gen 2 type C, 1 x HDMI 2.0, 1 x DisplayPort, 1 x RJ45 LAN, 5 X Audio Jacks, 1 x S/PDIF

Connectivity

802.11 ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.1

Audio

High Definition 7.1 Channel Audio

Dimension

27,9 x 43,3 x 50,1 cm (WxDxH)

Weight

15Kg

Security

TPM 2.0

Price

Rp51.799.000 (Core i7 / 64GB RAM / RTX 3080 LHR)

Rp50.599.000 (Core i9 / 32GB RAM / RTX 3080 LHR)

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Share this

Previous
Next Post »

9 komentar

  1. Laptop premium dari Asus yang emang buat gaming. Speknya emg dewa banget ya kak. Konten kreator yang suka gaming wajib punya gadget ini sih. Desainnya keren gila, futuristik banget. Mirip banget ama film terbaru Spiderman. Kereeen.

    BalasHapus
  2. Wahh keren ROG berkolaborabe dgn film spidermen yg sdang booming skrg mba... Laptop premiumnya bisa nih aku rekomendasikann buat abang yg yt gamers juga mba, semoga bisa kesampaian memilikinya dgn harga segitu ya mba, aamiin

    BalasHapus
  3. Udah sering banget nih laptop ROG seliweran di TikTok dan emang kesan classy plus premium nya dapet banget yaaaa, spek nya juga mumpuni, harganya pun wow yaa. Kerennn sihhhh parah kolaborasi sama Spiderman No Way Home! Aku juga belum nonton nih, heu. Pan kapan nanti aku nonton juga

    BalasHapus
  4. Jauh-jauh ke solo pengin nonton Spiderman, eh udah kehabisan seat. Huhu... Mungkin next time bakal nonton di layanan nonton film legal aja.

    ASUS ROG ini speknya gila banget ya, bikin mupeng pengin juga. Tapi kebutuhanku belum membutuhkan spek gahar kayak ROG ini. Keren nih ASUS inovasinya.

    BalasHapus
  5. Selalu ngeri dengan laptop ROG-nya Asus, gak fiturnya gak harganya maut semua! Hahaha... memang sih ini laptop cocok banget untuk menunjang pekerjaan professional, termasuk gamers yang memang cari rejeki melalui game.
    Dibandrol dengan harga sebegitu mahalnya (menurut saya) pasti worth it dengan kualitas dan performa yang dijanjikan

    BalasHapus
  6. btw saya sudah nonton Spiderman No Way Home di Bioskop, dan memang mirip-mirip gtu nuansanya dengan warna laptop ini

    BalasHapus
  7. ngeri. ngebayangin punya laptop spek gini mimisan kali ya aku..

    BalasHapus
  8. Wah Asus semakin top aja ya. Sudah memanjakan gamers sekarang menyapa pecinta spider-man pula

    BalasHapus
  9. Wah, keren banget nih ASUS ROG kolaborasi sama Spider-Man: No Way Home.

    Asus selalu mengeluarkan ponsel yang kekinian dengan spek unggulan plus design body nya juga menawan banget. 😍😍

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!