Penting! Pertimbangkan Kualitas Layar Saat Membeli Laptop

13.25


Di masa kini kebutuhan masyarakat akan laptop yang berkualitas sudah menjadi hal penting. Hal ini membuat banyak pengguna merasa perlu ganti laptop lama mereka dengan yang baru. Salah satu yang penting untuk dipertimbangkan saat membeli laptop adalah kualitas layar.

Pastikan layar laptop yang akan dibeli memiliki standar kualitas tinggi seperti ASUS OLED

Sebanyak 80,20% masyarakat Indonesia mengatakan bahwa pengaruh kualitas detail warna dan visual pada layar laptop adalah sangat penting. Angka tersebut berdasarkan survey yang dilakukan oleh Detik Network bekerjasama dengan ASUS yang diikuti oleh lebih dari 500 responden dengan latar belakang, profesi, dan usia yang berbeda.  

Kebutuhan akan layar laptop dengan kualitas lebih baik salah satunya hadir karena tren berkegiatan di rumah, mulai dari Work From Home (WFH) hingga Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal tersebut membuat masyarakat, khususnya di Indonesia, lebih sering menggunakan laptopnya untuk berkegiatan. 

Tidak hanya sekadar bekerja atau belajar, laptop kini juga banyak digunakan untuk menikmati hiburan digital seperti menggunakan layanan video streaming serta bermain game. Hal tersebut membuat masyarakat kini lebih menginkan laptop yang memiliki kualitas visual sangat baik.

ASUS menjawab kebutuhan tersebut melalui serangkaian laptop yang mengusung teknologi layar ASUS OLED. Berbeda dengan teknologi layar laptop lainnya, ASUS OLED menawarkan kualitas visual terbaik melalui berbagai fitur serta teknologi terbaik dan terdepan saat ini.

Ideal untuk Hiburan Digital

Sejak populernya layanan streaming video seperti Netflix, hiburan digital semakin diminati di berbagai kalangan masyarakat. Berbeda dengan televisi tradisional, layanan streaming video memiliki berbagai kelebihan yang salah satunya adalah mampu menampilkan format multimedia modern seperti HDR. Jumlah konten yang disajikan dalam format HDR juga semakin banyak. 



Menurut hd-report.com, di Netflix sendiri terdapat lebih dari 400 film yang telah mendukung HDR. Jumlah tersebut belum termasuk ribuan video HDR di YouTube dan layanan streaming video lainnya.

Salah satu fitur unggulan ASUS OLED adalah dukungan terhadap HDR. Artinya, laptop yang telah menggunakan teknologi layar ASUS OLED dapat memutar konten HDR dengan sempurna. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR True Black dan mampu menghasilkan warna dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1. 

Tidak hanya sekadar mendukung HDR, ASUS OLED juga memiliki fitur khusus untuk para pecinta film. Menikmati sajian multimedia dengan gerak visual yang cepat seperti pada film action seringkali menampilkan efek blur yang mengganggu mata. Untuk mengatasi hal tersebut, ASUS OLED dilengkapi dengan response time yang sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya.

Response time yang lebih kencang memungkinkan tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi. Dengan demikian, Anda tidak akan lagi melewatkan berbagai detail dari film action serta tidak lagi kesulitan untuk membaca teks berjalan karena ASUS OLED mampu menampilkannya dengan sangat baik tanpa efek blur. Dengan kata lain, laptop dengan layar ASUS OLED adalah pilihan terbaik untuk menikmati hiburan digital.

Ideal untuk Para Content Creator

Content creator membutuhkan laptop dengan layar berkualitas. Hal tersebut dikarenakan kualitas konten yang dihasilkan sangat erat kaitannya dengan kemampuan reproduksi warna di layar laptopnya. 

Menggunakan layar laptop berkualitas rendah dan tidak dikalibrasi dapat membuat video yang telah diolah menjadi berbeda tampilan warnanya ketika diputar di perangkat lain, atau juga bisa membuat foto berubah warnanya saat dicetak. Content creator sangat membutuhkan layar laptop yang memiliki standar industri dan telah dikalibrasi.



ASUS OLED diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini. 

Atas dasar tersebut, ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan tersebut membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik.

Tingkat reproduksi warna yang tinggi akan percuma jika tidak dibarengi dengan tingkat akurasi warna yang tinggi pula. Setiap laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED telah dikalibrasi sejak awal sehingga setiap laptop yang menggunakan ASUS OLED dapat menghasilkan warna yang sangat akurat. ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

Survey Membuktikan…

Berdasarkan riset kualitatif yang dilakukan oleh Detik Network bekerjasama dengan ASUS, sebanyak 10 dari 10 content creator dan pakar di Indonesia mengakui bahwa ASUS OLED mampu menghadirkan kualitas visual yang lebih baik saat digunakan untuk menikmati sajian hiburan digital. 

Tidak hanya itu, sebanyak 9 dari 10 content creator dan pakar di Indonesia mengakui bahwa mereka tidak merasakan kelelahan pada mata saat menggunakan laptop dengan teknologi layar ASUS OLED selama berkegiatan seharian. Hal tersebut dikarenakan ASUS OLED juga memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya, khususnya pada anak-anak.

“ASUS OLED juga hadir untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia yang menginginkan laptop dengan kualitas layar terbaik dan tersedia untuk berbagai kalangan,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “ASUS OLED juga hadir sebagai solusi bagi para content creator pemula hingga profesional agar lebih mudah, nyaman, dan produktif saat berkarya sehingga diharapkan dapat tercipta lebih banyak mahakarya dari tangan-tangan kreatif anak bangsa.”

ASUS OLED Telah Tersedia di Indonesia

Jajaran Laptop ASUS dengan Teknologi Layar ASUS OLED telah tersedia di Indonesia saat ini mulai dari lini ZenBook hingga VivoBook. 

Laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED juga tersedia untuk berbagai kalangan dengan banderol harga mulai dari Rp8.599.000.

Informasi lengkap mengenai ASUS OLED dapat diakses melalui halaman web ASUS berikut ini.

Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

13 Comments

  1. Harganya Asus Oled masih terjangkau bagi yang menginginkan performa tinggi dengan spesifikasi mumpuni. Asus Oled keren, jadi pengen

    BalasHapus
  2. Warna yang ditampilkan layar Asus Oled benar-benar seperti warna aslinya.
    Keren banget kalau digunakan untuk nonton atau mengedit video.
    Memang harga tidak mengkhianati kualitas ya kak.

    BalasHapus
  3. ngeces berat lihat ASUS OLED, pinginnnn....

    bisa betah berlama lama nonton drama Korea nih

    sayang apa daya, gak kebeli laptop dengan resolusi keren seperti ASUS OLED

    BalasHapus
  4. Tak bisa dipungkiri bahwa asuz adalah yang terbaik di kelasnya, dan sya sendiri dari dulu hingga sekarang sejak mengenal yang namanya laptop hanya setia pada merek satu ini.

    BalasHapus
  5. Hmm.. cantik sekali sih ini. Sayang udah punya laptop dengan merk yang sama meski udh jadul. Tapi kalo pun mau beli ya harus ada budget khusus. Wah wah waah... Asus oled aku jadi pingiin ....

    BalasHapus
  6. saya juga pengguna laptop asus kak, asus tuh terjangkau banget tapi kualitas nya bagus dan awet, saya sudah pakai lebih dari 4 tahun masih nyaman dipakainya

    BalasHapus
  7. Mupeng banget yaa mba sama Asus OLED ini 😍 asli kerja or bikin and edit konten jadi makin semangat karena warnanya bagus banget jernih kaya aslinya

    BalasHapus
  8. Laptop bagi blogger sama seperti bajunya, ngga bisa lepas yaa karena penting banget. Spek yang bagus kadang harus menguras kantong untuk merk tertentu tapi lain halnya dengan ASUS spek tinggi harga masih manusiawi.

    BalasHapus
  9. ah iya, buat konten kreator laptop adalah senjata utama ya mbak
    harus pilih yg layarnya pas dan speak mumpuni seperti ASUS OLED ini

    BalasHapus
  10. Layar merupakan salah satu bagian terpenting dari laptop, selain spesifikasi utama lainnya. Keluaran terbaru Asus OLED ini pasti begitu memanjakan karena resolusi layarnya yang berkualitas. Untuk buat konten atau menikmati hiburan seperti nonton pasti akan tambah asik

    BalasHapus
  11. Masyallah terimakasih atas rekomendasi laptopnya, kebetulan laptop dirumah udah jadul, tulisan bisa jadi referensi buat saya

    BalasHapus
  12. Produk2 asus dari dulu emang keren ya, penuh inovasi. Sekarang sudah launching lagi yang asus Oled, bahkan ada lomba blognya ya kak. Keren deh :)

    BalasHapus
  13. Content creator sangat membutuhkan laptop layar yang memiliki standar industri dan telah dikalibrasi.

    Itu dia jodoh aku 😍😆 fix mau asus oled ini..

    8.xxx yaa Mmi.. ok nabungnya lebih giat lagi ini sih

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!