Colocation Server untuk Optimasi Bisnis dan Layanan

18.56

Colocation Server untuk Optimasi Bisnis dan Layanan - Teknologi berkembang sehingga mengubah tren dan atmosfir bisnis. Perusahaan harus beradaptasi agar bertahan dan mendapatkan keuntungan lebih besar. Salah satu caranya adalah menggunakan colocation server. Ini adalah suatu layanan terpadu yang bertujuan untuk memenuhi fungsi dan aktivitas bisnis termasuk transaksi dan pengembangan. Mereka tidak perlu lagi mempersiapkan infrastruktur mandiri untuk membuat server. Pihak ketiga sebagai provider terpercaya akan bertanggung jawab terhadap hal teknis, keamanan, dan pemeliharaan server. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan ini, simak ulasan berikut ini.



Mengenal Lebih Lanjut Colocation Server

● Apa itu colocation server?

Anda mungkin awam atau malah tidak familiar dengan istilah teknologi. Istilah colocation server memiliki arti sebuah server yang ditempatkan di gedung, lokasi, dan infrastruktur tertentu. Tempat ini khusus untuk server dan tersedia banyak sekali. Secara umum, definisi yang mudah dimengerti adalah layanan server di lokasi tertentu dimana klien perusahaan dan individu dapat menyewa untuk kebutuhan tertentu. Perlu Anda ketahui, server ini memang nyata dan ada bukti hardware. Hal ini mirip dengan komputer di rumah atau laptop yang dipakai untuk kerja dan akses internet. Akan tetapi, Anda menyewa dari pihak ketiga dan diletakkan di lokasi khusus. Untuk mengaksesnya, klien menggunakan aplikasi.

● Tujuan dan fungsi

Definisi akan lebih jelas jika sudah memahami tujuan dan fungsi colocation server. Anda memiliki bisnis sehingga membutuhkan komputer, internet, software, dan lainnya. Semuanya harus disiapkan dan memakan biaya besar untuk membeli perangkat. Uang dan modal habis hanya untuk sistem mandiri. Selain itu, Anda juga harus siap dengan resiko, perbaikan, dan gangguan. Anda menjadi tidak fokus ke bisnis karena layanan dan produk membutuhkan sistem yang stabil. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda melakukan outsource semua sistem ke pihak ketiga. Tujuannya agar Anda tidak repot dengan hal teknis. Di lain pihak, bisnis mengandalkan server yang terletak di lokasi aman. Jika ada kendala, Anda hanya perlu menghubungi pihak provider. Mereka bahkan memberikan update dan upgrade sehingga klien bisa memanfaatkan layanan ini lebih optimal.

● Keuntungan

Anda akan mendapat berbagai keuntungan saat beralih ke colocation server. Yang paling jelas adalah tidak perlu pusing dan bingung ketika sistem ada gangguan. Semuanya menjadi tanggung jawab provider termasuk meningkatkan kapabilitas. Sebagai klien, Anda hanya menerima layanan sesuai apa yang Anda butuhkan. Selain itu, akses lebih aman dan cepat karena data center untuk server tersebut berlokasi di Indonesia. Klien bahkan bisa berkunjung dan melihat langsung ruangan berisi rak server. Selanjutnya, provider juga menjamin koneksi dan akses kapan saja tanpa kendala serta support 24/7 yang siap siaga menyelesaikan masalah dan komplain.

Colocation server untuk bisnis

Secara umum, layanan server ini bertujuan untuk memenuhi kepentingan bisnis. Perusahaan dapat mengalokasikan dana untuk kepentingan optimasi. Mereka hanya perlu menjelaskan apa yang dibutuhkan seperti aplikasi,sistem, platform, storage, kapasitas, bandwidth, akses, dan keamanan. Setelah itu, provider menyiapkan semuanya. Karena layanan ini sangat berperan penting, Anda harus memilih yang terbaik. Salah satu rekomendasi yang tepat adalah nexdatacenter.com dengan fitur dan layanan yang lengkap.

Di era digital, semua aktivitas bisnis harus efisien. Salah satu untuk mewujudkannya adalah memakai colocation server. Perusahaan tidak perlu bingung ketika membutuhkan kapasitas server yang besar. Mereka hanya perlu mendapatkan pelayanan lebih lanjut dari provider nex datacenter yang sesuai dengan kebutuhan.



Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon!