Bahan Office Partition dengan Biaya Terjangkau

18.49

Bahan Office Partition dengan Biaya TerjangkauOffice partition atau biasa disebut partisi kantor adalah sebuah penyekat ruang yang digunakan untuk membagi satu ruangan yang luas menjadi beberapa bagian. Partisi kantor menjadi salah satu solusi untuk penataan kantor agar terlihat lebih rapih, modern, dan elegan yang akan membuat suasana kantor menjadi lebih nyaman. Untuk memesan partisi kantor bisa disesuaikan dengan hasil perhitungan dari ruang kantor yang akan dipasangkan partisi, misalnya ukuran, warna, beserta model yang sesuai dengan kebutuhan ruang kantor. Maka dari itu partisi kantor selalu dibuat dengan sistem knockdown, yang artinya dapat dipesan sesuai dengan luas ruangan, ketinggian langit-langit, dan material yang akan digunakan sebagai partisi.

Office Partition

Bahan-Bahan yang Biasa Digunakan untuk Office Partition

Bahan yang bisa digunakan sebagai office partition sangat beragam, mulai dari harga yang terjangkau, kualitas yang bagus, dan beberapa kualifikasi lainnya. Itu semua tergantung kepada selera konsumen. Adapun beberapa bahan partisi dengan harga yang bisa dibilang terjangkau, berikut ini beberapa contoh bahannya:

1. Gypsum

Gypsum seringkali digunakan sebagai bahan untuk partisi kantor karena memiliki bobot yang ringan, harga yang cukup ekonomis, dan juga kemudahan dalam pemasangannya. Gypsum sendiri juga memiliki karakter yang tahan api hingga 1 jam (tergantung jenis gypsum). Akan tetapi gypsum juga memiliki kekurangan yaitu tidak tahan terhadap air. Maka dari itu, partisi dengan bahan gypsum sangat cocok digunakan pada interior dan tempat yang kering.

2. Kayu

Bahan office partition yang sering ditemui di ruang-ruang kantor biasanya menggunakan bahan kayu. Material kayu sendiri sering digunakan karena mudah untuk dibentuk dalam berbagai pola, serta memiliki serat-serat khusus yang akan menciptakan kesan-kesan estetik. Selain itu, penggunaan kayu juga mudah untuk dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti kaca, alumunium, besi, dan bahan-bahan lainnya. Sehingga tampilannya akan semakin elegan dan enak dipandang. Anda bisa langsung melihat beberapa contoh partisi kantor di arkadiafurniture.co.idsalah satunya adalah partisi berbahan kayu.

3. Kaca

Office partition dari bahan kaca sudah banyak sekali kita temui di beberapa perusahaan. Menggunakan material kaca atau cermin akan membuat ruangan terkesan lebih luas. Bagi Anda yang memiliki ruang kantor yang tidak terlalu besar, bahan partisi dari kaca ini sangat cocok untuk digunakan. Tampilannya juga akan terlihat sangat elegan dan modern, terlebih jika dikombinasikan dengan bahan lain misalnya kayu, alumunium, dan lain-lainnya. Tentu partisi ini akan terlihat sangat menarik.

4. Alumunium

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa material ini bisa digunakan sebagai kombinasi untuk bahan-bahan lainnya. Akan tetapi jika ingin membuat partisi yang seluruhnya terbuat dari alumunium juga tidak kalah menarik. Jika materialnya hanya menggunakan alumunium pun akan memberikan banyak kelebihan, seperti misalnya ringan dan mudah untuk dipindahkan sewaktu-waktu. Harganya pun terbilang cukup terjangkau.

Demikianlah beberapa jenis bahan yang dapat kita gunakan sebagai material dalam pembuatan office partition. Furniture ini juga memiliki peranan penting di dalam ruang perkantoran, yaitu berfungsi sebagai penyekat atau pembatas antara meja karyawan dengan karyawan lainnya. 

Selain itu, furniture ini juga memberikan kesan estetika sehingga karyawan yang bekerja di dalam ruang kantor merasa nyaman dan tidak bosan. Juga dengan menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari alam akan memberikan kesan natural dan ramah lingkungan. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda salah dalam memilih bahan untuk digunakan partisi.

Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon!