Info Rute, Lokasi, dan Tarif Travel XTrans

15.05
Travel XTransLiburan keluarga di bulan November 2019 ini saya awali dengan jalan-jalan ke Lembang Bandung. Namun, liburan ini bukanlah liburan pribadi, melainkan liburan dari kantor tempat suami bekerja. Jadi, kami pergi dengan rombongan besar. Perjalanan menuju Bandung kami tempuh dengan menggunakan bus. Beberapa keluarga ada yang mengendarai mobil pribadi. Sementara kami, memilih naik bus saja karena suami ingin istirahat agar bisa menghemat banyak tenaga sebelum melakukan kegiatan yang akan dilaksanakan di Bandung. 
Liburan ke Lembang Bandung, Naik Bus Jakarta - Bandung

Bicara mengenai bus, di masa kini naik kendaraan umum memiliki banyak keuntungan positif. Misalnya ke Bandung, naik bus merupakan langkah kecil yang dapat membantu mengurangi kemacetan. Nah, perjalanan dengan rute Jakarta – Bandung, ataupun sebaliknya, kini bukan menjadi masalah lagi. Kita dapat menempuh jarak antar kedua kota tersebut dengan cepat, yaitu sekitar 3 jam saja melalui jalan tol. Jadi, buat yang sedang malas menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian, sekarang sudah banyak moda transportasi yang nyaman untuk bepergian, seperti bus dan travel. Namun, travel menjadi pilihan favorit banyak orang karena dinilai lebih fleksibel dari segi jadwal. Salah satu perusahaan travel yang menjadi pilihan dan favorit adalah XTrans. Selain, Jakarta – Bandung (pulang – pergi), XTrans juga memiliki rute lainnya di luar 2 kota tersebut.

Baca juga: Retropoint BnB, Guest House Murah di Bandung

Sekilas tentang XTrans

XTrans adalah sebuah nama perusahaan otobus yang memiliki fokus di bidang jasa layanan transportasi yang mulai aktif sejak 2005. Fokus pelayanan XTrans adalah travel XTrans, yaitu layanan transportasi shuttle antarkota bahkan hingga antarkota antar provinsi. XTrans sangat mengutamakan efisiensi waktu perjalanan. XTrans adalah pelopor layanan shuttle dengan sistem pool to pool (bukan home to home). Oleh karena itu, XTrans sangat menjunjung tinggi ketepatan waktu. Hingga saat ini, sistem pool to pool yang dijalankan semakin baik dan banyak digunakan di perusahaan lain.

Saat pertama kali dijalankan, XTrans memiliki rute perjalanan Jakarta – Bandung (rute pulang dan pergi). Lalu, seiring berjalannya waktu, XTrans menambah rute hingga di luar Jakarta dan Bandung, bahkan hingga beberapa kota di Jawa Tengah. Selain layanan jasa travel shuttle, saat ini XTrans juga terus mengembangkan jenis pelayanan yang diberikan. XTrans juga memiliki pelayanan pengiriman paket dan dokumen, penyewaan mobil, dan paket perjalanan wisata beserta akomodasinya.

Rute XTrans

Rute terfavorit dari XTrans adalah rute Jakarta – Bandung (pulang - pergi) dengan tarif sekitar Rp95.000 hingga Rp170.000. Di luar kedua kota tersebut, rute lainnya yang tersedia adalah Bekasi – Bandung (pulang – pergi) dengan tarif Rp95.000, Tangerang – Bandung (pulang – pergi) dengan tarif Rp120.000, Jakarta – Serang (pulang – pergi) dengan tarif Rp70.000, Jakarta – Cilegon (pulang – pergi) dengan tarif Rp80.000, dan Bandung – Bintaro dengan tarif Rp110.000.

XTrans juga memiliki rute di luar Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, yaitu di Jawa Tengah. Terdapat 3 kota yang dilayani oleh XTrans di provinsi ini. XTrans di Jawa Tengah memiliki rute antara lain Solo – Semarang (pulang – pergi) dengan tarif Rp85.000 dan Semarang – Pekalongan (pulang – pergi) dengan tarif Rp70.000. Semua layanan XTrans di berbagai kota menggunakan satu kelas yang sama, yaitu kelas Executive Shuttle. Di setiap perjalanannya, XTrans menggunakan 2 jenis mobil yaitu Hino dan Isuzu. Kapasitas maksimal per mobilnya adalah 12 orang. Anda akan mendapatkan kursi yang empuk, ruang untuk kaki yang lega, dan interior mobil yang nyaman.

Lokasi Pool XTrans

Selain menyebar di banyak kota, lokasi pool atau shuttle travel di tiap kotanya pun beragam juga strategis. Di Bandung, pembaca dapat menemukan XTrans di Bale Xtrans (Jl. Cihampelas), DeBatara Hotel, Jalan Gatot Subroto (dekat Trans Studio Mall Bandung [TSM atau dulu dikenal dengan BSM]), Green Batara Hotel, Metro Indah Mall (MIM), Jl. Pasteur, PT Inti (Jl. BKKR), dan Rumah Makan Oncom Raos. Di Jakarta, XTrans dapat anda temukan di Bandara Soekarno-Hatta (Terminal 1A, 1B, 1C, 2E, dan 3), Bintaro (Bintaro Trade Center [BTC]), Cibubur (Cibubur Point Otomotive Center), Hotel Kartika Chandra (Semanggi), Jatiwaringin (Ruko Jatiwaringin Junction), Jl. Blora, Kelapa Gading/Pulomas (Komplek Pertokoan Pulomas), Pancoran (Graha Anugerah), dan Pondok Indah (Jl. Gedung Hijau).

Di Bekasi, XTrans dapat ditemukan di Giant Bekasi (Mega Bekasi Hypermall). Di Cilegon, XTrans dapat ditemukan di Jl. Serdang (dekat Tugu Serdang). Di Serang, XTrans dapat ditemukan di Serang Pakupatan (Jl. Jend. Sudirman). Di Tangerang, XTrans dapat ditemukan di Gading Serpong (Komplek Ruko Kelapa Puan), Karawaci (Palais de Europe), dan Serpong (Ruko Golden Road).

Lokasi pool XTrans di Jawa Tengah pun sangat strategis. Di Semarang Anda dapat menemukan XTrans di Jl. Menteri Supeno (dekat dengan Taman KB). Di Pekalongan, XTrans dapat ditemukan di Komplek Ruko Gadjah Mada (samping stasiun). Lalu, untuk Kota Solo, XTrans dapat ditemukan di Jl. Dr. Rajiman. 

Nah, dengan rute, lokasi dan tarif yang sudah saya informasikan di atas, semoga bisa membantu pembaca saat akan bepergian dengan menggunakan bus, ya.




Share this

Wanita. Menikah. Kelahiran Palembang. Istri. Ibu 1 putra & 1 putri.

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon