Daftar Harga yang Harus Anda Keluarkan Saat Berlibur di Labuan Bajo

14.00
Liburan Labuan Bajo - Sebagai kota pelabuhan dan terpenting di daerah Nusa Tenggara, kawasan Labuan Bajo punya banyak sekali objek wisata menarik. Diantaranya Pantai Pede, Pantai Gorontalo, Puncak Waringin, Gua Batu Cermin. Ada pula beberapa objek wisata di pulau-pulau sekitarnya, seperti Wae Cicu, Pulau Bidadari, hingga yang paling terkenal di seantaro dunia, Taman Nasional Komodo.

Berlibur di Labuan Bajo

Saat berada di sana, Anda dapat melakukan rekreasi bawah laut seperti diving atau snorkeling. Sementara buat Anda yang hobi trekking sembari melihat keindahan alam, dapat melancong ke desa adat Liang Ndara dan Todo.

Sebelum berangkat ke kawasan yang dicanangkan pemerintah sebagai salah satu dari empat destinasi wisata "Bali Baru" ini, Anda perlu merencanakan perjalanan dan pilihan akomodasi. Termasuk di dalamnya, penginapan, transportasi, juga tempat makan.

Untuk mencapai kawasan Labuan Bajo, Anda dapat menempuh perjalanan udara, darat, atau laut. Saat ini sudah ada penerbangan langsung menuju Bandara Komodo berbagai kota besar Indonesia. Melakukan penerbangan garuda Indonesia menjadi solusi efektif untuk mencapai Labuan Bajo dengan nyaman dan aman.

Begitu menginjakkan kaki di Labuan Bajo, Anda bisa langsung menuju hotel menggunakan taksi atau mobil sewaan. Namun, taksi disana hampir tidak mempunyai argometer sebagai patokan tarif karena belum ada operator taksi resmi. Untuk rute bandara ke kawasan Labuan Bajo dikenakan tarif Zona 1 sebesar Rp60 ribu.

Bila ingin menggunakan jasa penyedia wisata, pilihlah dengan teliti. Dapatkan gambaran layanan apa yang akan Anda terima, serta destinasi wisata tujuan. Sebagai contoh perjalanan satu hari penuh dengan rute Labuan Bajo, Pulau Rinca, dan Pantai Pink, pada periode Oktober-Maret (low season), ongkosnya bisa relatif lebih murah, yakni Rp450-500 ribu per orang. Sedangkan pada high season) berada pada periode April-September, maka tarifnya menjadi Rp750-800 ribu per orang.

Untuk harga termahal, Anda bisa mengambil paket private antara satu sampai dua orang. Tarif yang dikenakan adalah Rp3,5 juta untuk satu hari perjalanan. Bila mengambil paket bermalam siapkan saja Rp7,5 juta. Paket ini telah tersedia sepanjang tahunnya tanpa mengenal musim kunjungan.

Sedangkan, para penggemar diving bisa memilih beragam paket perjalanan. Mulai dari Rp1,3 juta hingga Rp5,5 juta. Anda juga dapat mengikuti program khusus diving dan snorkeling hingga mendapatkan sertifikasi ahli menyelam.

Share this

Wanita. Menikah. Kelahiran Palembang. Istri. Ibu 1 putra & 1 putri.

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon