Hadiah Istimewa dari Lomba Blog Dufan Gandeng Tangan

09.22
Hadiah: 1 HP Samsung Galaxy A5, 2 tiket Dufan, 1 Annual Pass Dufan
Rejeki dari blog kembali menghampiri. Blogpost berjudul: Sensasi Dufan Untuk Liburan Yang Menakjubkan berhasil meraih juara pertama pada lomba Blog Dufan Gandeng Tangan. Atas kemenangan ini, Taman Impian Jaya Ancol sebagai pihak penyelenggara lomba memberikan hadiah berupa 1 HP Samsung Galaxy A5, 2 tiket Dufan, dan 1 Annual Pass Dufan kepada saya. Alhamdulillah.

Awalnya, lomba blog Dufan Gandeng Tangan digelar mulai tgl 3 April – 30 Mei. Namun kemudian diperpanjang sampai tgl 30 Juni. Pengumuman pemenang tgl 8 Juli melalui fans page Dufan Ancol di Facebook. Pengambilan hadiah dilakukan mulai tgl 3 Agustus. Pada tgl 11 Agustus saya datang ke gedung Ecovention Ancol. Di sana bertemu mbak Ayudya, bagian corporate. Beliau yang menyerahkan semua hadiah kepada saya.

Pengumuman lomba blog Dufan Gandeng Tangan

Saya tertarik untuk ikut lomba blog Dufan karena pernah beberapa kali ke Dufan. Saya punya pengalaman berlibur di sana. Saya merasa punya cerita yang bisa dituliskan. Selain itu, lomba ini cocok dengan blog saya karena sifatnya masih tentang dunia pariwisata, sesuatu yang menjadi brand dari travelerien.com

Persiapan utama untuk lomba ini adalah foto. Foto tentu akan lebih banyak ‘bercerita’ jika disertakan dalam tulisan. Sayangnya, foto-foto lama yang saya simpan tak mendukung. Untuk alasan inilah saya berniat untuk kembali ke Dufan, mengambil gambar terbaru, sebanyak-banyaknya.

Dengan ditemani suami, tgl 16 April saya ke Dufan. Karena memang lomba ini saya ikuti dari hati, maka tak ada masalah dalam urusan berkorban waktu dan materi. Libur kerja, membayar biaya perjalanan (tol BSD-Ancol PP), membayar tiket masuk Ancol Rp 70 ribu (2 orang + 1 mobil), tiket Dufan Rp 380 ribu (2 orang). Ya, tak ada masalah untuk semua itu. Toh yang senang kami juga. Bisa menikmati. Bisa liburan. Lagipula, kami belum pernah ke Dufan berdua saja. Jadi, inilah kesempatannya.

Di siang hari yang terik, kami memotret suasana dan wahana-wahana yang ada di Dufan. Dari satu wahana ke wahana lain. Lelah, panas, lapar dan haus, semua jadi satu. Tapi semua itu terbayar hari itu juga. Kami senang. Kami menikmati. Kami gembira. Alhamdulillah foto dapat, cerita dapat, bahagia pun dapat.

Pengumuman pemenang lomba blog Dufan Gandeng Tangan

Lantas, apakah menulis cerita untuk lomba semudah mengambil gambar? Yang jelas, menulis ceritanya tidak secepat memotret he he. Perlu sebulan untuk merangkai kata. Sampai akhirnya tgl 17 Mei tulisan itu kelar dan saya posting di blog. Memang lama, tapi buat saya itu lebih baik ketimbang tulisannya tidak jadi-jadi, bahkan tidak jadi ikut lomba. 
Lomba blog ini saya posting di dua blog, Kompasiana dan Travelerien.com. Pada saat pengumuman, tautan blog di Kompasiana yang disebutkan dalam pengumuman pemenang.

Do what you love, love what you do

Niat, keikhlasan, dan rasa senang di hati yang membuat lomba ini saya ikuti. Kalau tak senang, mungkin saya akan mengerjakannya separuh hati. Atau bisa jadi seperempat hati. Menang tentu jadi cita-cita, namun buat saya, ketika saya mampu mengikuti lomba ini dengan ikhlas, saat itulah kemenangan menghampiri. Nanti, saat menang beneran, jadi juara, itu bonus. *pasang muka serius*

Saat datang ke gedung Ecovention Ancol pada hari Selasa (11/8), saya kembali ditemani suami. Berdua lagi? hehe. Anak sedang sekolah :D Karena tujuannya untuk ambil hadiah, gratis tiket masuk. Ini pertama kalinya saya masuk Ecovention. Selama ini kalau ke Ancol rasanya nggak pernah sadar ada gedung tersebut.

Sabar menunggu mbak Ayu keluar membawa hadiah :D

Nah ini dia hadiah-hadiahnya :D

ada Dinosaurus di lobby Ecovention, foto dulu doooong :D

Bersama mbak Ayudya, saat penyerahan hadiah. Nyantai banget yaaa :))

Penyerahan hadiah hanya dilakukan oleh Mbak Ayudya. Ada penjelasan tambahan darinya terkait tiket dufan dan annual pass. Tiket hanya berlaku sampai tgl 11 Sept. Sedangkan annual pass masih berupa kupon. Mesti diregistrasi sebelum akhir Agustus agar berubah menjadi kartu. Kartunya bisa dibuat hari itu juga.

Mumpung sudah berada di Ancol, hari itu juga kupon annual pas saya jadikan kartu. Lokasi pembuatannya di area Dufan. Awalnya saya pikir pembuatannya di loket tiket. Ternyata ada di tempat khusus. Tadinya, pas liat loket, antrian pengunjung yang sangat panjang bikin kepala saya mendadak pening. Sangat ramai! Untung bukan di sana bikin kartunya.
Antrian tiket Dufan rameee

yang pada pake baju pink itu menyesuaikan tema girl's month nih ceritanya :D

Lorong masuk Dufan ini keren deh, ga biasanya
Dufan hari itu sangat ramai. Padahal hari biasa. Eh tapi mungkin pengunjungnya itu bukan orang-orang yang terikat dengan jam kerja he he. Nuansa hari kemerdekaan terlihat dimana-mana. Dengan diantar seorang petugas, saya menuju kantor tempat pembuatan annual pas. Di kantor tersebut sangat sepi, tak ada siapa-siapa kecuali petugas pembuatan kartu. Namanya Indah, kalau tak salah ingat :D
Agustus spesial bulannya para wanita, nuansa pink di mana-mana

silau meeeen
Proses pembuatan annual pass sangat mudah. Hanya mengisi formulir dan foto. Fotonya di meja pendaftaran itu juga. Mirip seperti saat pembuatan foto SIM. Saya kira foto itu akan dipasang di kartu annual pass. Ternyata tidak. Fotonya hanya untuk disimpan oleh pihak Dufan. Kalau sewaktu-waktu datang, mereka tinggal mencocokkan wajah saya dengan wajah di foto yang mereka simpan. Jadi, 1 kartu annual pass ini tidak berlaku untuk orang lain kecuali si pemilik kartu itu sendiri.

Alhamdulillah sekarang sudah punya 1 kartu annual pass gratis. Bisa masuk Dufan gratis selama setahun. Buat yang ingin bikin kartu annual pass bisa datang langsung ke Dufan, tidak boleh diwakilkan karena nanti ada proses foto. Biaya kartu Rp 350.000/org. Berlaku buat setahun. Sangat hemat tentunya. Karena kalau masuk dengan tiket reguler, tiket perorangnya Rp 190.000 (weekday), dan Rp 280.000 (weekend). Jadi, kalo punya annual pas, hematnya hemat bangeeeet :D Bisa main sepuasnya selama setahun.
daripada nggak tahu, mending nanya dan minta diantar petugas

Proses bikin kartu annual pass nya cepet lho

Yeay kartu annual pass sudah jadi

Agustus ini Dufan memiliki Girl's Month yang akan mengajak para pengunjung wanita ke Dufan dengan harga tiket masuk diskon 50% tanpa syarat. Bayangkan, tiket weekday Rp 190.000 turun jadi Rp 95.000 (weekend) dan Rp 270.000 jadi Rp 135.000 (weekdays). Harga tersebut hanya berlaku sampai tgl 31 Agustus. Promo ini untuk semua usia dan bagi anak-anak dengan tinggi dibawah 100cm tidak dikenakan harga tiket masuk alias gratis.

Ada lagi nih. Buat para pelajar se-Jabodetabek, mulai dari TK hingga S1 kalian bisa dapetin harga spesial untuk masuk Dufan + gerbang Ancol. Untuk mengikuti paket rombongan ini diperlukan minimal 15 orang. Sseru banget kan bisa Fun bareng teman sekelas atau sekolah. Ini promonya: Tiket gerbang masuk Ancol+Dufan Rp 120.000 (weekdays) dan Rp 160.000 (weekend). Oh, ya, catat baik-baik, promo ini hanya berlaku sampai 30 September 2015 saja.

Gimana? Menarik kan promonya?
Untuk info lebih jelasnya bisa hubungi Ancol Contact Centre di 021 29 222 222.

ayo yang merasa wanita mumpung diskon nih

Aku mau mau mau....*emang masih mahasiswa ? :p

Terima kasih para juri yang telah mengapresiasi blog saya.
Terima kasih Taman Impian Jaya Ancol atas hadiahnya.
Terima kasih mbak Ayudya yang sudah mengurus penyerahan hadiah.
Selamat juga buat dua teman saya, Mbak Winda Krisnadefa jadi pemenang kedua, dan Astari Ratnadya jadi pemenang harapan. 
Selamat ulang tahun ke 30 buat Dufan.
Sukses semuanya.


Taman Impian Jaya Ancol
Jl. Lodan Timur No.7
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Telp: +62 21 29 222 222
Untuk informasi tiket, jelajah wahana, event, dan promo, silakan kunjungi website www.ancol.com


Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

9 comments

Write comments
14 Agustus 2015 10.48 delete

keren banget mbak Rien :)

Reply
avatar
14 Agustus 2015 10.49 delete

Selamat-selamaaat, semakin menumpuk aja neh prestasinya.
Tulisan Mbak emang bagus, lengkap dan ditunjang dengan foto-foto yang kece badaiii jadi layak menang!!

Reply
avatar
14 Agustus 2015 16.10 delete

Congrats ya mbaaak
Ya ampuuun, gayanyaaa keren bingits mbaaak! :)

Reply
avatar
15 Agustus 2015 05.34 delete

pengen ajak medina kesana,
batreku kuat g ya ngimbangin batrenya medina kalau disana :D :D :D

Reply
avatar
15 Agustus 2015 16.22 delete

Terima kasih Ihwan. Wah, belum sebadai itu. Aku jadikan doa ya, Aamiin.
Sukses buatmu dan blogmu ya :)

Reply
avatar
15 Agustus 2015 16.24 delete

Terima kasih mbak Nurul :)

Reply
avatar
15 Agustus 2015 16.26 delete

Hahahaha.....Mbak Indri mesti dicas sampe penuh, dan jangan lupa bawa power bank biar bisa terus ngimbangin tenaganya Medina :))

Reply
avatar
15 Agustus 2015 22.35 delete

Selamat mbak Rien, Sudah lama nggak main ceria di Dufan Tiket masuknya "sangat beda".... Semoga kapan kapn bisa main sama Najin Kesini

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon