Travel

Hotel

Culinary

Recent Posts

Liburan Berkualitas Bebas Beraktivitas

19.56 3 Comments
Bebas Beraktivitas di Akhir Pekan Berkualitas

Memiliki waktu berkualitas bersama keluarga sangatlah penting. Selain berguna sebagai momen untuk lebih dekat dengan seluruh anggota keluarga, juga mempererat keharmonisan dengan orang-orang tersayang. 

obat panas dalam
Bebas Beraktivitas di Akhir Pekan Berkualitas

Memaksimalkan waktu berkualitas menurutku bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana, tapi kondisi kadang tidak selalu memungkinkan, apalagi bagi mereka yang super sibuk dan selalu dikejar-kejar waktu. Di rumah saya sendiri misalnya, lima hari dalam seminggu anak-anak sekolah tanpa jeda, berangkat pagi pulang sore. Kadang dilanjut les, ngaji, dan kegiatan positif lainnya yang memang mereka ikuti dengan suka hati. Pulang ke rumah sudah capek, langsung mandi, makan, abis itu langsung tidur. Suami pun begitu, berangkat pagi pulang sore, kadang tugas keluar kota beberapa hari. Punya waktu bersama untuk ngobrol santai berbagi cerita dan pengalaman tentang kegiatan sehari-hari mereka terasa sangat kurang. Itu sebabnya akhir pekan selalu saya nantikan agar bisa berkumpul dengan mereka dalam keadaan yang benar-benar rileks dan luang. Biar kumpul akhir pekannya nggak biasa-biasa saja, biasanya saya membuat rencana kegiatan bermanfaat. Salah satunya liburan.

Liburan keluarga

Liburan Akhir Pekan

Di masa kini, liburan keluarga bagiku sudah menjadi sebuah kebutuhan. Liburan membawa banyak manfaat bagi jiwa dan raga sehingga berdampak baik pada keluarga. Menikmati suasana baru, melihat tempat baru, dan mendapat pengalaman baru, semua tentang hal-hal menyenangkan. Liburan juga menjadi jawaban ampuh untuk mengobati kepenatan dari rutinitas sehari-hari karena badan dan pikiran jadi lebih segar setelahnya. Liburan bagi kami tidak mesti mahal dan pergi ke tempat yang jauh, yang penting bisa memaksimalkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Pergi dengan gembira, pulang dengan bahagia dan tetap sehat penuh semangat menyambut awal pekan depannya. Kalau banyak duit sih ya nggak apa liburan mahal dan jauh. Kalau seperti saya, yang terjangkau saja, sesuai dengan bujet yang minim. Nah, kalau sudah bicara tentang liburan hemat, staycation jadi pilihan tepat buatku. 

Liburan di Bellezza Suites Hotel
Kenapa hemat? Karena dengan staycation di dalam kota, saya tidak perlu membeli tiket pesawat, tidak perlu membayar tiket masuk pusat rekreasi, bebas dari tiket parkir, dan bisa terhindar dari belanja di berbagai pusat souvenir. Dengan staycation saya jadi memiliki banyak waktu berkualitas yang jarang dimiliki di hari biasa. Bisa bercengkrama lebih intim dengan pasangan atau keluarga. Bisa mendengar cerita dari anak maupun melihat perkembangan mereka. Jadi hemat tenaga karena melakukan berbagai kegiatan di satu tempat. Kelar berkegiatan bisa segera rehat deh di kamar. Tidak perlu menerjang kemacetan lalu lintas untuk pulang beristirahat. 

Liburan tanpa pergi jauh keluar kota

Staycation di Hotel Berbintang

Dalam memilih hotel untuk staycation, sebisa mungkin di hotel berbintang yang fasilitasnya lengkap. Kalau di hotelnya nggak ada apa-apa, ya kurang cocok buat liburan keluarga. Saya paling suka hotel yang menawarkan berbagai kegiatan selain bersantai di kamar. Misalnya ada kelas memasak seperti yang pernah kami ikuti di Grand Zuri Hotel dan Aston Hotel Bogor. Ada kelas berkebun seperti saat kami staycation di Clove Garden Hotel Bandung. Kegiatan menarik seperti ini bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Seru saat dilakukan bersama-sama.

Punya kolam renang, gym, dan fasilitas lainnya seperti jogging track yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga. Rata-rata kalau hotel bintang 4 pasti punya fasilitas tersebut. Di Bellezza Hotel ada jogging track yang luas. Ada pula tenis meja dan tenis lapangan indoor. Dulu waktu nginap di Clove Garden Hotel malah ada kegiatan jogging ke bukit segala. Bonusnya pemandangan alam yang indah. 

obat panas dalam
Kolam renang dan jacuzzi

Playground

Hotel mesti punya restoran yang menyediakan menu-menu favorit dan disukai kebanyakan orang. Ini penting banget. Nggak afdol staycation di hotel tanpa memanjakan lidah dengan aneka kuliner, ya kan? Fasilitas untuk anak seperti playground atau kids club juga wajib ada. Layanan spa untuk rileksasi. Kalau bisa sih, hotelnya berada di pinggiran kota dengan pemandangan pegunungan atau pantai. Kalau di kota, setidaknya punya city views yang bagus. Kenapa? Karena pemandangan indah diyakini dapat menyegarkan pikiran dan badan.

Beberapa hotel berbintang yang pernah saya gunakan untuk staycation di antaranya Aston Hotel Bogor, Hotel Kristal Jakarta, Atria Hotel Gading Serpong, Hotel Ara Gading Serpong, Hotel Grand Zuri BSD, dan beberapa hotel bintang empat lainnya di Jakarta dan Bandung. Semuanya memiliki fasilitas lengkap yang disenangi anak-anak dan juga oleh kami orang dewasa. 

Albergo Restoran

Waktu Berkualitas

Minggu kedua bulan Januari 2018 ini, saya bersama keluarga staycation di Bellezza Suites Hotel. Hotel bintang empat di kawasan elit Permata Hijau ini menjadi pilihan yang tepat buat kami. Punya kolam renang yang tergolong luas, jacuzzi, playground, city views, dan restoran dengan menu-menu kesukaan yang cocok untuk memanjakan lidah.

Beragam kegiatan kami lakukan. Mulai dari berenang, berendam di jacuzzi, olah raga ringan, bermain di playground, baca buku, bersantai di taman hotel yang terletak di lantai lima, menikmati city views di malam hari dari balkon kamar, kulineran di restoran hotel, hingga bermalas-malasan saja di kamar sambil movie marathon.

Anak-anak saya bebaskan beraktivitas. Saya menemani mereka sepanjang waktu. Tentunya di sela-sela berkegiatan sambil ngajak mereka ngobrol apa saja. Dan biasanya dalam suasana rileks begini, mereka mudah mengungkapkan apapun. Mudah untuk berbagi cerita dan pengalaman yang mereka dapat selama 5 hari berkegiatan di luar rumah. Ini jadi sesuatu yang baik buat saya dan mereka. Saya dan suami jadi mengenali apa yang mereka rasakan, pikirkan, dan butuhkan. 

Kumpul santai sambil nonton dan bercakap-cakap tentang berbagai hal

Bebas Beraktivitas

Selama staycation, saya membebaskan anak-anak beraktivitas menikmati semua fasilitas hotel. Dari semua fasilitas yang ada, kolam renang paling disenangi. Memang nyenengin sih kolamnya, luas dan bagus, bersih pula. View-nya langsung ke kota Jakarta. Bikin anak-anak jadi ingin berenang seharian! Apalagi ada jacuzzi. Kalau sudah kedinginan, mereka pindah ke jacuzzi. Sudah hangat, balik lagi ke kolam renang. Begitu saja terus. Jadi agak sulit di-stop. Padahal, cuaca saat ini kan sedang tak menentu. Pagi mendung, siang terang benderang dan terik, sorenya hujan. 

Beraktivitas fisik itu baik 😍
obat panas dalam
Segar dan menyegarkan
 
Adanya Albergo Resto dan Lounge di lantai dasar hotel, bikin kami kulineran kapan saja suka. Pesan apapun yang disuka. Nah, anak yang gede kan makannya gampang. Dia sedang hobi banget mencoba aneka rasa makanan, termasuk makanan pedas yang akhirnya malah bikin dia jadi doyan pedas. Persis seperti papanya. Sudah gitu, mereka nggak ada pantangan. Makanan asam, pedas, berminyak, gak masalah. Semua dikunyah dan masuk perut. Juara deh kalau urusan makan hehe. 

Menikmati makanan kesukaan

Mencoba berbagai menu di restoran

Satu hal yang terjadi saat liburan itu adalah begadang. Mungkin karena nggak ada kewajiban buat bangun lebih awal keesokan pagi, nggak terburu-buru mau nyiapin segala sesuatu buat berangkat sekolah maupun kerja, anak dan suami jadi tidur lebih larut. Ada saja yang dilakukan. Entah itu ngobrol sambil ngemil gak abis-abis, atau nonton film sampai malam.

Namanya sedang liburan, pasti senang-senang saja melihat keluarga melakukan apa yang mereka sukai. Tapi di balik itu, sebagai seorang ibu dan istri, tetap ada hal-hal yang harus saya antisipasi atas kebebasan mereka beraktivitas. Bebas asalkan tidak membawa masalah baru saat kembali ke rumah. Kecapekan misalnya, atau malah demam dan flu karena terlalu lama berendam di kolam. Jadi susah BAB karena makan makanan yang berpotensi menyebabkan gangguan pencernaan. Badan lesu, tenggorokan kering, bahkan sariawan karena kurang istirahat. Semua itu memunculkan kekhawatiran karena kondisinya jadi rentan kena yang namanya panas dalam. Bisa-bisa pulang liburan malah sakit, padahal harusnya jadi lebih segar dan kuat.  

Maunya berenang seharian
Enjoy weekend

Larutan Cap Kaki Tiga Bekal Selama Liburan

Membatasi anak-anak melakukan kesenangannya saat liburan begini menurutku bukanlah hal yang tepat. Mereka kan beraktivitas fisik, seperti berenang dan bermain di playground itu malah bagus untuk tubuh mereka. Badan jadi sehat, pikiran mereka pun tenang karena senang. Menjaga kesehatan mereka dengan memberikan contoh pada kebiasaan-kebiasaan baik jauh lebih bijak. Tidak hanya saat liburan sih, tapi tiap hari, kapan saja.

Yang aku tahu, faktor utama dalam menjaga kesehatan anak itu ada pada pola makan yang sehat, olah raga teratur, dan istirahat yang cukup. Di samping beberapa poin penting tersebut, membiasakan menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun, dan sikat gigi rutin sebelum tidur agar terhindar dari infeksi dan bakteri juga penting. Ketika banyak beraktivitas, saya juga berusaha sesering mungkin mengingatkan anak-anak dan suami untuk banyak minum air putih, makan buah dan sayur, serta membiasakan mengonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga agar badan tetap fit. 

Larutan Cap Kaki Tiga dari Ahlinya Panas Dalam Pilihan Benar Untuk Keluargaku

Kenapa Cap Kaki Tiga? Karena Larutan Cap Kaki Tiga sudah lama jadi Pilihan Benar buatku yang terbukti dapat membantu mencegah dan mengobati panas dalam, suatu kondisi medis di mana tubuh merasakan panas berlebih yang biasanya ditandai dengan gejala seperti sariawan, bibir pecah-pecah, tenggorokan kering, dan susah buang air besar. Minuman yang telah mendapatkan sertifikat MUI dan telah terdaftar resmi di BPOM RI ini mengandung mineral alami (gypsum fibrosum dan calcitum) sehingga aman dikonsumsi tiap hari. Dari pengalaman pribadi selama ini, setelah minum satu botol biasanya tubuh terasa jadi jauh lebih baik meskipun sedang dalam keadaan banyak aktivitas. Bahkan setelah dibawa istirahat dan tidur, esoknya bisa kembali fit dan beraktivitas seperti biasa. Kalau rutin minum Cap Kaki Tiga, gejala-gejala panas dalam pun cepat hilang.

Karena Cap Kaki Tiga ini minuman baik, saya tak ragu menjadikannya bekal dalam keseharian keluarga. Di bawa ke sekolah oleh anak, diminum di tempat kerja oleh suami, dan saya sendiri pastinya rutin minum meski banyak tinggal di rumah. Kalau liburan? Sudah pasti dibawa-bawa. 

Buat suami yang doyan makan pedas dan berminyak 😃

Untuk menyegarkan badan agar tetap fit beraktivitas bersama keluarga 💗

Cap Kaki Tiga Anak

Minuman yang telah dipercaya secara turun menurun dan telah dikonsumsi banyak keluarga selama berpuluh-puluh tahun ini sudah lama menjadi minuman kesehatan keluarga sejak saya masih gadis. Ada kepuasan tersendiri ketika saya konsisten memilih produk berkualitas yang diklaim sebagai ahlinya panas dalam. Karena itu, setelah berkeluarga dan punya dua anak, kebiasaan minum Cap Kaki Tiga ini saya tularkan pada mereka.

Seperti yang kita tahu, panas dalam bukan hanya menyerang orang dewasa, tapi juga anak. Gejala yang muncul seperti kelelahan, gangguan pencernaan, sakit tenggorokan, sariawan, lesu, dan haus terus menerus, sangatlah mengganggu aktivitas anak. Jangankan mereka, saya saja selalu tersiksa kalau sedang sariawan. Makan tidak enak, tidur tidak nyenyak, aktivitas pun terganggu. Nah, kalau selama ini produk Cap Kaki Tiga hanya ada untuk dewasa, kini sudah ada Cap Kaki Tiga Anak. Pilihan benar untuk mengatasi gejala panas dalam yang aman dikonsumsi oleh anak.  

cap kaki tiga anak
Enak rasanya, kece kemasannya, aman minumannya

Seperti sedang liburan begini, saya selalu menyiapkan Cap Kaki Tiga Anak agar dapat dikonsumsi kapanpun dibutuhkan. Anak-anak pun tidak bosan karena rasanya sama dengan air putih yang biasa mereka minum. Kalau ingin yang rasanya enak dan berbeda, pilihannya banyak, ada Leci, Jambu, Jeruk, Jeruk Nipis, Melon dan Stroberi untuk kemasan botol serta rasa Leci, Kurma & Tin, Markisa, Stroberi, Jambu, Jeruk, Anggur, dan Timun Suri untuk yang kemasan kaleng. Minumannya enak, anak-anak suka, dan mereka pun dapat bebas beraktivitas menikmati liburannya. 

Varian Cap Kaki Tiga Anak

Liburan Menyenangkan

Staycation bisa jadi pilihan benar buat mengajak anak liburan. Sama seperti memilih Larutan Cap Kaki Tiga, jadi pilihan benar untuk menemani keluarga beraktivitas, termasuk di saat liburan. Semua senang, semua tetap sehat, dan siap kembali menghadapi awal pekan dengan penuh semangat. Dan saya, kembali bersiap dengan rencana-rencana liburan untuk akhir pekan berikutnya. 

liburan bellezza suites hotel
Liburan senang, keluarga bahagia 💕