Scarlett Happy Fragrance Body Cream Merawat Kulit Jadi Ekstra Lembap dan Bikin Elastisitas Kulit Terjaga

Cara Merawat Kulit agar Ekstra Lembap dan Bikin Elastisitas Kulit Terjaga dengan Scarlett Whitening Happy Fragrance Body Cream.


Tua-tua keladi. Makin tua kulit kering makin menjadi. Pepatah plesetan ini kayaknya cocok deh buat saya yang mulai punya problem kulit kering di usia yang makin tak muda lagi. 

Pertambahan usia memang menyebabkan perubahan pada kulit. Perubahan paling kentara munculnya kerutan, berkurangnya kelembapan, dan kendor akibat elastisitas kulit yang semakin menyusut.

Di antara tiga hal tersebut, problem paling nyata yang saya alami saat ini soal kelembapan kulit kaki dan tangan. Kini lebih mudah kering dari biasanya. Meskipun sudah pakai body lotion, lembapnya gak lama. Sehingga saya mesti pakai body lotion berulangkali. Misalnya abis mandi, abis cuci tangan, kena air karena mencuci sesuatu, abis wudhu dan salat, mau keluar rumah saat cuaca terik, abis pakai hand sanitizer, ketika berlama-lama di kamar ber-AC, dan lainnya. 

Karena itulah Scarlett Body Lotion Jolly ukuran 300ml yang saya pakai jadi cepat abis. Kondisi ini belum lama terjadi, baru tahun ini saat usia saya memasuki 44 tahun. 

Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas (epidermis) tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah.

Kulit kering atau xerosis dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja, tapi paling umum terlihat pada tangan dan kaki, dan siapa pun bisa mengalami kondisi ini. Tetapi, lebih rentan terjadi pada orang lanjut usia yang sudah mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit.

Saya belum masuk kategori pra lansia, apalagi lansia, tapi tanda-tanda xerosis itu sudah bertamu tanpa permisi. Kadang kulit terasa kasar dan tampak tidak rata. Kulit terasa kencang dan ketat, terutama setelah mandi. Kadang-kadang terasa gatal. 

Itulah kondisi kulit saya saat ini. Belum parah. Karena gak sampai bersisik dan pecah-pecah, apalagi mengelupas. Kalau digaruk juga gak meninggalkan bekas putih. Meski demikian, bukan berarti aman. 

Sumber: Pexels.com

Dalam artikel kesehatan tentang kulit yang dimuat di hallosehat.com dijelaskan bahwa kulit yang mengalami xerosis cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan sehingga mengundang sederet komplikasi, mulai dari infeksi bakteri, eksim (dermatitis atopik), hingga retakan kulit yang berdarah.

Ngeri nggak? Aku sih ngeri. Tapi kondisi tersebut masih bisa ditangani dengan mengurangi faktor-faktor yang meningkatkan risikonya. Caranya gimana? Mesti berkonsultasi dengan dokter.

Nah, kalau kondisi kulit saya masih termasuk aman dan masih bisa diatasi dengan perubahan gaya hidup dan perawatan di rumah. Produk SCARLETT WHITENING HAPPY Fragrance Body Cream ini bisa jadi pilihan untuk perawatan harian di rumah supaya kulit mendapatkan kelembapan yang cukup.

Ok mari kita bahas.


Kandungan Body Cream dan Manfaatnya

Scarlett Hapyy Fragrance Body Cream diperkaya dengan empat kandungan utama yang manfaatnya 4x lebih melembapkan dan dapat merawat elastisitas kulit yakni Hyaluronic Acid, 5 Phyto Oil, Shea Butter, dan Aloe Vera Extract.

Berikut daftar lengkap kandungan dan kegunaan Body Cream Happy:

  • Hyaluronic Acid dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.
  • 5 Phyto Oil untuk membantu melembapkan dan menghaluskan kulit. Membantu merawat kesehatan kulit
  • Shea Butter dapat merawat keremajaan kulit, dan membuat kulit terasa lebih kencang
  • Aloe Vera Extract untuk membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan
  • Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit, dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit
  • Glutathione yang dapat membantu meratakan warna kulit
  • Titanium Dioxide untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Kemasan Body Cream Happy

Scarlett Happy Fragrance Body Cream dikemas dalam botol plastik transparan ukuran 300ml. Ukurannya tentu tidak kecil tapi masih mudah digenggam. Tidak tergolong travel friendly jika dibawa dalam tas jinjing, kecuali dimasukkan koper saat bepergian. 

Kemasan body cream harus besar. Karena penggunaannya banyak, untuk dioles ke seluruh badan terutama kaki dan tangan. Kalau kecil, bakal cepat habis. 

Tutup botol rapat model pump, isinya aman dari tumpah meskipun botol tiba-tiba jatuh dan terguling. 

Rangkaian produk Scarlett Happy memiliki tampilan kemasan yang serupa. Ciri khasnya pada lapisan warna merah muda di permukaan luar botol, berisi info produk lengkap.

Produk Happy Fragrance Body Cream terdaftar di BPOM RI dengan nomor A 18220104914. Pada kemasan terdapat barcode yang bisa di-scan untuk membuktikan keaslian produk. Disertai info masa berlaku produk. Punya saya expire date nya tgl. 25 Juli 2024. Masa pakai yang cukup panjang sejak diproduksi.


Aroma Body Cream

Wangi Body Cream Happy ini baru tercium setelah dioleskan merata di kulit tangan dan kaki. Ketika baru dikeluarkan dari botol dan masih menggumpal di telapak tangan, belum tercium apa-apa. Wanginya lembut dan elegan, perpaduan floral, amber, dan musky yang meliputi aroma orange mandarin, jasmine, musk, amber, dan vanilla. Wanginya tahan lama. Asalkan tidak basah kena air, atau sengaja dicuci, wanginya tetap bertahan.

Tekstur Body Cream

Produk mudah dikeluarkan dari botol. Warnanya putih dan sedikit pink. Teksturnya terlihat kental, padahal tidak. Ketika dioleskan mudah digosok dan diratakan, dan langsung menyerap ke kulit. Tidak meninggalkan kesan licin. Termasuk ketika kena air. 

Cara Pakai Body Cream

Setelah dituangkan di telapak tangan, langsung oleskan body cream ke tangan atau kaki secara merata. Lalu gosok secara perlahan.

Produk ini dapat digunakan setiap hari. Saya pakainya bisa 2-3 kali dalam sehari. Pagi setelah mandi, diulang lagi setelah wudhu salat Dzuhur. Pakai lagi setelah salat Isya (sebelum tidur).


Mengoleskan pelembap yang tepat bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang kering.

Pengalaman pakai Scarlett Happy Body Cream selama 2 minggu hasilnya positif. Kulit jadi lebih lembap, halus, dan lembut. Saya tidak perlu mengoles terlalu banyak seperti saat masih memakai body lotion saja. Dalam satu kali oles saja, asalkan digosok benar-benar rata, kulit jadi lembap dan lembapnya lebih lama. 

Saya akan pakai produk ini secara rutin supaya kulit selalu lebih lembap, lembut, dan kekencangan kulit dapat terjaga.

Karena semakin berumur, masalah yang ditimbulkan kulit kering semakin menjadi, maka produk yang ekstra melembapkan semakin diperlukan.

Produk ini idealnya digunakan bersama rangkaian produk body care lainnya dari Scarlett Happy, yakni body scrub, body shower, body lotion, dan body serum. Saya belum punya semua produk Scarlett Happy, baru pakai body cream dan body serum saja. Kalau komplit, mungkin akan lebih maksimal lagi hasilnya. 

Hasil paling baik pada kulit dapat dicapai jika diiringi dengan pola hidup sehat. Makan makanan yang baik, berolahraga, minum vitamin. Penting juga untuk memiliki hati dan pikiran yang baik. Hindari begadang yang mudah sekali bikin kulit jadi tua. Tubuh sehat, kulit sehat.


SCARLETT HAPPY Fragrance Body Cream disarankan untuk usia 13 tahun ke atas. 

Produk ini HALAL dan terdaftar di BPOM.

Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Tapi untuk penggunaan boleh dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Harga produk satuannya Rp 75.000,-

Bisa didapatkan melalui platform pembelian Scarlett di Instagram, Whatsapp, Line, dan Shopee.

Kalian bisa cek dengan langsung klik tautan berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening




Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

16 komentar

  1. Makin banyak varian dari Scarlett ya mbak. Body Cream ini wajib saya pakai sepertinya karena musim kemarau di Surabaya ampun panasnya, bikin kulit jadi cepat kering dan kusam. Scarlett selalu punya inovasi produk

    BalasHapus
  2. Aku banget ini..'Tua-tua keladi. Makin tua kulit kering makin menjadi.' hiks. Memang ya umur ga bisa bohong. Maka perawatan ekstra dengan produk yang tepercaya yang ekstra melembapkan kulit kita semakin diperlukan. Seperti kandungan dalam Scarlett Happy Body Cream ini.

    BalasHapus
  3. Melihat kemasannya saja saya langsung jatuh cinta, Apalagi manfaatnya. Ini varian barunya Scarlett ya kak untuk body lotion?

    BalasHapus
  4. wuah ini varian baru ya?
    aku baru tahu soalnya
    jadi penasaran wanginya kayak gimana. awet di tubuh berapa lama ya kira-kira wanginya

    BalasHapus
  5. baru ya? Mauuu...
    kemasan Scarlett Hapyy Fragrance Body Cream beda dengan pendahulunya ya?
    ups maaf, yang sebelumnya sih body lotion
    Sejak mengenal body care-nya Scarlett, saya gak pindah ke lain hati. Karena suka dengan teksturnya serta aromanya yang gak norak

    BalasHapus
  6. saya juga pakai body cream dari scarlett ini, Mba. Dan yaa, wanginya enak plus ampuh membuat kulit tubuh menjadi lebih lembap dan tentu jadi lebih cerah

    BalasHapus
  7. Kalau lihat dari nama body creamnya sepertinya wanginya ini bakal awet menemani keseharian daku (ciyeehh kek yg sibuk aje 😁).
    Apalagi melihat panasnya cuaca kan, bisa bantu melembabkan juga

    BalasHapus
  8. Pas keluar varian baru dari Scarlett ini langsung tergoda untuk mencobanya. Coba pesan dan ga sabar juga merasakan khasiatnya di kulit saya yg cukup banyak masalah ini
    Semoga hasilnya menyenangkan juga
    Secara saya pakai ya belum lama sih

    BalasHapus
  9. Scarlett Happy Fragrance Body Cream salah satu skincare primadona bagi pengguna. Scarlet memang pilihan berkualitas produk skincare

    BalasHapus
  10. hmm ... body cream scarlett wanginya sepanjang hari, engga lengket di kulit walaupun kena sinar matahari kulit tetep terjaga

    BalasHapus
  11. se happy itu ya Mba Katerine setelah pake body cream dari scarlett. happy nya terlihat memancar, jadi pengen ikutan happy bareng scarlett jadinya :)

    BalasHapus
  12. Sama mom, aku juga lebih suka pada body cream dari pada body lotion. Karena teksturnya lebih thick gak cair cair amat dan lebih melembabkan.
    Sepertinya produk ini layak dicoba ya mom?

    BalasHapus
  13. Kak Rien uda rajin aja nih..pakai Scarlett Hapyy Fragrance Body Cream dan body serum.
    Aku juga mauu.. supaya kulit gak hanya wangi yang bikin hari cerah, tetapi juga sehat dan lembut.

    Berasa mau pegangan tangan sama suamik teruusss gasiii??
    Hehhee~

    BalasHapus
  14. Aku juga make scarlett happy body cream ini loh, mbak. Wanginya emang enak banget. Packagingnya aku juga suka. Pokoknya rekomended banget buat semua usia. Cowok maupun cewek juga bisa pakai.

    BalasHapus
  15. Aku juga pake produk ini mbak, emang rekomen banget deh apalagi klw ditambah dengan pemakaian body serum dan produk body care dari Scarlett lainnya. Kulit jadi makin sehat dan cerah

    BalasHapus
  16. Scarlett ini sudah mendapat sertifikasi halal juga ya, jadi saat menggunakan sudah pasti aman. Wanginya pun semerbak.

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!