Mencicipi Croffle Croffory dan Minuman Neocha di Kumulo, The Breeze BSD City

 
Blogpost pertama bulan Agustus, cerita jalan dan jajan di Kumulo, BSD. Berdua suami saja. Cuci mata lihat Kumulo Market. Foto-foto. Makan croffle Croffory. Minum Neocha. Belanja oleh-oleh. Lalu pulang.

Saya senang. Maka, saya menuliskannya di sini, di blog.

----###------

Kadang ada yang suka nanya begini ke saya...

"Ngapain sih apa aja ditulis di blog, emang masih ada orang mau baca blog? Emang masih ada yang cari info jalan-jalan, kulineran, belanja, dan semua hal tentang gaya hidup di blog? Emang masih ada yang nawarin kerjasama di blog, lalu ngasih barang dan duit? Emang blog kamu isinya apaan? Tuh, orang kalau butuh apa-apa buka tiktok dan reel, bukan blog. Udahlah tinggalin lah blog, gak guna lagi saat ini" 😱

....sit down

be humble....

Begitu isi tulisan di dinding @croffory.id @neocha.id yang saya mampiri.

Memang, rasanya tiba-tiba jadi pengen cerita tentang banyak hal jika ada yang tanya-tanya seperti itu. 

Cerita tentang hal-hal positif yang banyak didapat dari kegiatan ngeblog, sejak 14 tahun lalu. Hal positif bagi diri, dalam berbagai bentuk, yang terlihat dan bisa disentuh, maupun yang hanya bisa dirasakan.

Tapi, ah sudahlah...

Mari duduk tenang saja. Menikmati makanan lezat, menyeruput minuman kesukaan, berbincang dengan orang tersayang, dan melakukan hal-hal baik yang disukai, sembari tak henti bersyukur.

 

Saya suka punya waktu yang baik. Waktu untuk duduk santai depan laptop, buka blog. Menulis hal-hal positif yang dilakukan, lagi baik dan menyenangkan. 

Mengabadikan sesuatu atau bermacam hal di blog, menjadikannya kenangan, dalam rangkaian kata dan foto-foto yang diambil dengan sukacita.

Karena blog, tempatnya pikiran bahagia. Milik mereka dan saya, yang menjadikannya rumah, teman sejiwa tempat di mana hati berada. 

Tak peduli masih jadi tren atau sudah berlalu, dibaca atau sudah tidak lagi, dibutuhkan lalu dibayar atau tidak sama sekali, diingat dan dicari atau ditinggalkan lalu dilupakan, blog tetaplah rumah, akan selalu ditempati dan diisi.

Kalau masih tak mengerti, duduk sini kita bicara dengan pikiran bahagia 😍🤗

 

Biar gak kaku, mari berbincang sambil makan Salmon Mentai Croffle dan Smoked Beef BBQ Croffle, ditemani minuman Rose Thai Pearl Genmaicha dan Hojicha Milk Tea. 

Tempatnya sudah saya sebut di awal. Yakni di Croffory dan Neocha, di Kumulo BSD. Ini tempatnya bukan terpisah, melainkan satu.

Kumulo terletak di The Breeze BSD City. Mall without walls, sebutan untuk The Breeze, salah satu tempat hangout terbaik di BSD. Khusus untuk memanjakan perut. Laksana taman, ini adalah taman jajan kelas premium di BSD.

Gak cuma jajan-jajan gembira, di sini bisa sekadar jalan menikmati suasana taman di pinggir danau, nonton bioskop, dan bahkan belanja.

Saya sering ke The Breeze bersama keluarga, tapi baru November tahun 2021 lalu mau masuk Kumulo. Eh ternyata masuknya bayar Rp 15.000. Berhubung waktu itu cuma mau survey untuk tempat kumpul bareng temen-temen AII, saya dan teman ga jadi masuk. Ga recommended juga kalau buat kumpul rame. Karena rumah modular atau prefab di dalam Kumulo itu kecil-kecil. Kalau dimasuki bareng bakal sesak.

Ternyata sekarang masuk Kumulo gratis!

 

Banyak croffle enak di luar sana, salah satu yang disajikan oleh Croffory ini, termasuk yang recommended untuk dicoba. Khususnya, bagi mereka penggemar croffle, yang tinggal di BSD dan sekitarnya. 

Croffory memiliki tempat berukuran kecil saja, tapi Instagrammable dengan interior simpel dan elegan. Selain croffle, di sini bisa menyantap menu lainnya.

Ada menu Brunch, Savory Croissant, Sweet Croffles, dan Beer. Aiih bir...

Harga menu brunch: Big breakfast (50K), Omelette (30K), Parisian Breakfast  (35K), Eggs Benedict (40K), Avo Toast (40K).

Harga menu Savory Croissant: Salmon Mentai Croffle (35K), Beef Floss Menti Croffle (25K), Smoked Beef BBQ Croffle (25K), Sausage Marinara Croffle (25K), Mozarella Marinara Croffle (25K).

Harga Sweet Croffles: Mint Ichigo Cream Croffle (25K), Mix Berries Cream Croffle (35K).

 

Karena sajian utamanya croffle, jadi saya dan suami akan makan croffle. Saya suka ikan, jadi saya memesan Salmon Mentai dan suami Smoked Beef BBQ. 

Karena prefabnya kecil, dan dapurnya terbuka, jadi saya bisa lihat mbaknya membuat croffle. 

Mbaknya sendiri, tiada teman. Tapi lincah membuat croffle dan minuman. Seru liat croffle dibuat,  "ditembak" pake api segala hihi. 

Saya suka Salmon Mentai Croffle. Lezatnya Salmon Mentai dalam perpaduan rasa dari gurihnya croissant dan manisnya wafle, terasa enak sejak gigitan pertama. 

Ukuran croffle nya pas buat saya. Kecil enggak. Besar banget juga enggak. Kalau saya makan 2 tampaknya akan kekenyangan. 

Salmon Mentai Croffle

Beef Smoked BBQ Croffle


Saya nggak nanya kenapa dalam 1 prefab ada Croffory dan Neocha. Apakah milik orang yang sama? Bisa jadi iya, bisa juga tidak. 

Croffory dan Neocha. Satunya makanan, satunya lagi minuman. Memang serasi. Karena orang makan biasanya butuh minum. Keduanya sedang sama viral. Jadi hits di kalangan coffee hunter.

Ada tiga macam menu minuman di Neocha, di antaranya: Fleur Family, Frut Family, Creme Family.

Minuman Fleur Family terdiri dari: Elderflower dill crysanthemum, Lavender rosemary asmanthus, Rose thai pearl genmaicha, Violet crystal genmaica.

Frut Family tediri dari: Lemon-lime-dill, Lychee rosemary genmaicha, Mixed berries tea, Peach passion rosemary, Reed kandis tea.

Creme Family terdiri dari: Hojicha milk tea, Matcha milk tea, Thai milk tea.
 

Nama-nama minumannya cantik, pakai nama- bunga-bunga. 

Sebelum liat minumannya saya sudah bayangin warna-warni cantik bunga dengan aroma yang wangi dan lembut. Makanya saya coba pesan Rose thai pearl genmaicha. Ternyata sesuai bayangan. 

Untuk minuman, pelanggan bisa memesan dengan pilihan gula & ice level normal, half, atau none. Sedangkan ukurannya tersedia small dan large. Harga minuman seragam. Ukuran small 31K dan large 36K.

Minuman disajikan dengan cup plastik. Makanan pakai kotak kertas. Semua sekali pakai.

Rice Bowl nya harus dicoba lain waktu

Saya suka ke Kumulo. Ide kafe dengan rumah prefab nya itu unik. Simple tapi instagramble. Kadang berasa ada beach vibes nya, mungkin karena keberadaan pohon-pohon mirip palem. Tinggi kurus gak bercabang, berdaun di bagian puncak saja.

Croffory yang saya datangi paling muat 4-6 orang saja di dalam. Di depan bagian luar ada 4 bangku. Di samping ada 1 bangku muat berdua. Jadi kalau datang bersepuluh ke sini, bisa aja. Sebagian di dalam, sisanya di luar.

Pemilik prefab menyediakan hand sanitizer, tisu kering, sarung tangan plastik untuk memegang makanan di meja-meja. 

Pembayaran mudah, dengan uang tunai, OVO, Gopay, transfer, namun tidak debet.

Tempatnya bersih, nyaman, dan sejuk pakai AC. 

 
Saya mau cerita juga soal Kumulo Market nya. Tapi nanti di lain tulisan.

Kalau ada teman-teman yang berencana mengisi akhir pekan di Tangsel, coba datang ke The Breeze BSD City. 

Ada banyak pilihan tempat makan enak di The Breeze BSD. Buat jadi pilihan tempat bersantap bersama keluarga, teman, sahabat, rekan bisnis, semua cocok. 

Toilet dan tempat solat tersedia, bersih dan lapang. 

Soal kebersihan, hampir semua sudut The Breeze BSD itu bersih. Sangat nyaman buat berjalan-jalan di mall tanpa dinding. Cakep buat foto-foto.


Kalau datang ke The Breeze BSD,  jangan lupa mampir ke Kumulo. Tempatnya kecil saja, tapi bikin happy. 

Kamu mesti menyeberangi jembatan di atas danau untuk ke sini, dan pemandangan sekitarnya menarik buat dilihat. 

Kumulo buka tiap hari dari Senin sampai Minggu, jam 10am - 8pm

Buat yang ingin tahu lebih banyak soal Kumulo, bisa kunjungi IG @kumulo.bsd

Sampai jumpa di cerita berikutnya: Kumulo Market

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Sepertinya, ke tempat ini paling direkomendasikan pagi, atau sore tapi ramai (biasanya kalau sore). Sekarang banyak tempat tongkrongan dengan berbagai konsep, membuat kita makin bebas memilih

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!