realme GT NEO 3 Naruto Edition, Smartphone Special Edition Untuk Para Penggemar Naruto

 

realme GT NEO 3 Naruto Edition

Senang sekali rasanya punya kesempatan memakai realme GT NEO 3 Naruto Edition. Sebuah smartphone special edition dari realme yang didominasi oleh karakter Naruto. 

Produk special edition tentunya beda dari unit biasa. Jumlahnya pun terbatas. Beruntunglah bagi para penggemar Naruto yang bisa mendapatkannya. 

Diluncurkan pertama kali di China, dan saat ini belum dipasarkan di Indonesia. Tetapi, pengguna realme jangan sedih, GT Neo 3 tetap masuk pasar Indonesia, tapi bukan Naruto edition.

Untuk unit Naruto Edition yang ada di saya saat ini dibawa oleh realme ke Indonesia. Saya beruntung. Lantas, apakah saya merasa WOW gitu? Woiya dong! Wow sebatas pegang unit edisi spesial 😁

Namun, tentu berbeda bagi Alief, karena ia suka Naruto sejak masih TK. Maka rasa senangnya terhadap HP Naruto ini berkali lipat dari saya


Kenangan Lama Tentang Alief dan Naruto

Alief sejak kecil suka anime. Naruto salah satu yang paling digemari. Serial Naruto sudah ditonton. Demikian pula filmnya. Bahkan Alief pernah punya atributnya segala. Tak ketinggalan komik Naruto pun dibeli dan dibaca.

Atribut Naruto yang pernah Alief punya salah satunya hitai-ate atau ikat kepala pelindung dahi terbuat dari kain warna biru dongker dengan pelat logam diukir dengan simbol dari desa ninja tersembunyi, yakni Konoha. Dulu ikat kepala itu dipakai berkali-kali untuk bermain meniru gaya Naruto, atau saat nonton Naruto.

Saat membuat tulisan ini, semua hal tentang Alief dan Naruto ingin saya tampilkan di sini. Itu sebabnya saya membongkar lemari dan memori, mencari hitai-ate beserta foto lama Alief saat memakainya. Koleksi komik Naruto yang pernah dibaca oleh Alief pun saya cari. Sayangnya, semua tak saya temukan. Saya lupa menyimpannya di mana. Atau mungkin sudah berpindah tangan diberikan ke orang lain? Entahlah. 

Ya sudahlah. Tanpa barang dan foto, kenangan itu tetap ada, di dalam hati. 

Mari mulai unboxing saja. Inilah realme GT NEO 3 Naruto Edition.

 

Packaging Keren Berbentuk Scroll of Seals Jutsu

Saya tecengang ketika melihat kotak realme GT Neo 3 Naruto Edition ini. Ukurannya sebesar kotak sepatu. Bahkan lebih panjang. 

Saat saya ukur, panjang kotaknya mencapai 37 cm. Saya sih belum pernah lihat ada kotak hp sepanjang itu, baru kali ini 😁

Apakah hp nya panjang? Oh tentu tidak.

Dari luar, kotaknya terlihat biasa saja. Serupa kotak sepatu merk tidak terkenal yang pernah saya beli. Tapi dalamnya, beda cerita. 

Ada kotak hp sesungguhnya, dalam bentuk scroll of seals jutsu yang dalam serial Naruto merupakan gulungan berisi instruksi untuk membuat berbagai jutsu berbahaya. 

Jadi, gulungan tersebut bukanlah gulungan biasa. 

Tutup scroll of seals ini bisa dibuka

Semacam: ada kotak hape di dalam kotak hape 😅

Kotak hp berbentuk gulungan ini memiliki tutup yang bisa dibuka.

Pada tutupnya terdapat lambang klan Uzumaki. Jika tutupnya dibuka, di dalamnya ada laci yang bisa ditarik keluar. Bukan laci sih, tapi kotak (bukan segi empat) yang berisi hp. 

Kotak realme GT Neo 3 Naruto ini memang seperti berlapis-lapis. Dari dus coklat paling luar, lalu scroll of seals, terakhir seperti laci tapi tidak segi empat. 

Di dalamnya terdapat smartphone dengan segala perlengkapannya, antara lain charger, kabel USB Type C, SIM ejector, dan casing.

Scroll of seals jutsu Naruto

Balik lagi ke gulungan Naruto. Terdapat tulisan realme x Naruto pada permukaan lembar gulungannya. Membuatnya semakin mudah dikenali sebagai kotaknya hp Naruto.

Gulungannya bisa dibuka. Tinggal lepaskan dua 2 tali yang melilit pada masing-masing ujung gulungan. 

Ada apa di lembar gulungannya? Apakah ada instruksi cara membuat jutsu berbahaya. Tak ada woy! Haha. Polos saja kok 😁

Ok. Gulung lagi saja. Rapikan. Lalu jadikan pajangan langka. 

Iya dong langka. Mana ada kotak hp unik dan spesial kayak Naruto begini? Edisi terbatas pula. 

Ok mari lanjut kita buka isi dalam gulungan.


Karakter Serba Naruto

Dalam kotak realme GT NEO 3 Naruto Edition terdapat 1  unit smartphone, charger, kabel USB type C, SIM ejector, dan casing. 

Semuanya serba hitam, tetapi didominasi oleh warna oren, warnanya baju Naruto. 

Kecuali casing, warnanya bening saja seperti casing realme lainnya. Tanpa sentuhan karakter Naruto sama sekali. Tulisan semacam realme x Naruto pun tak ada. Benar-benar polos. Ada bagusnya sih. Kalau ada tulisan atau logo segala, malah nutupin yang sudah ada di bodi hp ya kan?

Saya suka menyentuh permukaan belakang bodi hp, terasa halus, sehalus sutera. Herannya, sebanyak apapun saya menyentuhnya, tidak meninggalkan bekas jari. Bikin hp ga mudah keliatan kotor.

Ada lambang klan Uzumaki berwarna merah. Letaknya di perbatasan antara bodi bawah warna oren dan bodi atas warna hitam. Cukup menonjol. Sekilas seperti sticker yang ditempel, padahal bukan.

Di sisi pinggir kiri dan kanan lambang klan terdapat 3 garis hitam mengkilat. Desain garis tersebut membuat saya seperti melihat kumis. Apakah semacam kumis Naruto? 😂

Beralih ke bagian pelat logam terdapat tulisan realme x Naruto. Di atasnya lagi ada lambang Konoha. Dan paling atas ada tulisan 2002MK dan 2007SP. Apakah kode MK itu artinya Masashi Kishimoto, si pembuat cerita Naruto? Bisa jadi. Mungkin kedua kode tersebut semacam kode lisensi?

Dengan semua desain itu, dalam sekali lihat saja orang akan langsung ngeh kalau hp ini adalah hp Naruto.

Kamera realme GT Neo 3 Naruto Edition

Masih di bagian belakang bodi hp, terdapat Wide-angle Triple Camera dengan sensor flagship Sony IMX766
  • Kamera Utama 50 MP, Aperture F/1.88, Ukuran Sensor Besar 1/1,56 inci Single-pixel Area 1.0μm
  • 119° Ultra Wide-angle Camera, Resolusi 8MP, Aperture F/2.25
  • 4cm Macro Camera, Resolusi 2MP, Aperture F/2.4

Kombinasi Teknologi ProLight Imaging dan Sony IMX766 dapat memberikan hasil foto yang jernih dan terang yang diambil dalam kondisi minim cahaya.
  • Stabilisasi: OIS+EIS Dual Stabilization
  • Kecepatan: Full Pixel Omnidirectional Focus

Kualitas kamera hp ini memang gak main-main, menambah keunggulan realme GT NEO 3. 

Untuk hasil foto dan video sama sekali tidak mengecewakan, meskipun mungkin saja hasilnya tidak terlalu bagus bagi mereka yang tidak ahli menggunakan fitur kamera.

Hasil video bisa dilihat pada IG Reel di akun saya @travelerien. Untuk foto, hasilnya seperti pada foto berikut ini:

 

Charger dan kabel USB Type C

Warna oren hampir mendominasi seluruh bagian charger. Menyisakan sedikit warna hitam pada bagian connector.

Sayangnya, charger ini polos saja, tanpa satupun lambang Naruto, kecuali pada warna orennya saja. Kalau ada logo klan Uzumaki atau Konoha, kesan Narutonya akan lebih kuat.

Sedangkan kabel USB Type C dominan oleh warna hitam. Ada warna oren, tapi sedikit sekali. 

Model connector pada charger berbentuk pipih seperti pada umumnya untuk penggunaan di luar negeri, bukan berbentuk silinder seperti yang biasa dipakai di Indonesia. 


Fast Charging Tercepat di Dunia

Smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan fast charging tercepat di dunia berdaya 150W, yang mampu mengisi daya 50% hanya dalam 5 menit.
  • Didukung teknologi ultradart adaptive dual-chipset, realme GT NEO 3 dapat mengisi daya baterai dari 0% hingga 50%, hanya dalam waktu 5 menit
  • Teknologi Dual Charge Pump Parallel Architecture mampu meningkatkan tingkat konversi pengisian hingga 98,5% sekaligus meredam panas
  • Teknologi Battery Sense Voltmeter secara akurat mampu mendeteksi voltase sel baterai, serta menyesuaikan pengisian daya yang tepat selama proses charging
realme menyertakan perlindungan keselamatan untuk fitur charging yang telah disertifikasi oleh lembaga resmi. Di antaranya: 
  • Sertifikasi Sistem Pengisian Cepat dan Aman dari TÜV Rheinland
  • 38 Lapisan Perlindungan Keamanan
  • Smart MCU Current Control Management, yang dapat memutuskan arus listrik saat situasi darurat
  • Konektor FPC Ganda
 

Animasi Lima Elemen Naruto

Saat HP di-charge, muncul animasi lima elemen yang ada di Naruto. Elemen tersebut terdiri dari: api, angin, petir, tanah, dan air.

Animasi elemen tersebut akan terus bergerak selama hp di-charge. Baru berhenti setelah daya terisi penuh.

Bagi siapa pun yang menyukai semua hal tentang Naruto, melihat animasi lima elemen Naruto di layar hp akan menjadi sesuatu yang berkesan. 

Penampakannya seperti pada gambar berikut:


SIM Ejector Berbentuk Lambang Konoha

Rasa kurang puas karena tak melihat logo Naruto pada charger, terobati oleh desain SIM ejector yang didesain berkarakter Naruto. Yakni berbentuk lambang Konoha. 

Kertas kaku berwarna hitam motif garis-garis silver melengkung yang menjadi tatakan SIM ejector berisi tulisan realme x Naruto. Dibuat dengan tinta silver, membuatnya terlihat menonjol dan mudah terbaca.

Dalam penglihatan saya, desain lambang Konoha pada SIM ejector sekilas menyerupai bentuk wayang gunungan. Beberapa kali pun saya melihatnya, tetap seperti wayang gunungan. Apa ada yang melihatnya seperti tatakan obat nyamuk bakar? Wkwk. Jadoel sekali saya 😆


LAYAR 120Hz AMOLED Ultra Smooth Display 

Kelebihan lain dari realme GT Neo 3 ada pada layar. Demikian pula pada Naruto Edition. 

realme GT Neo 3 menggunakan panel AMOLED pada layar berukuran 6,7 inci yang memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2412 piksel. 

Layarnya mengusung aspek rasio 20:9 yang memiliki tingkat kerapatan 394 ppi untuk menyajikan ketajaman super tinggi sehingga membuat mata pengguna benar-benar dimanjakan.

Layar AMOLED yang digunakan pada smartphone ini memiliki refresh rate tinggi, mencapai 120 Hz sehingga membuatnya mudah untuk scrolling media sosial, bermain game, hingga menjelajahi antarmuka yang meningkat dua kali lipat. 

Untuk aktivitas game, responsivitas layarnya semakin terasa meningkat karena adanya touch sampling rate 360 Hz. sehingga hal ini pun menjadi salah satu kelebihan dari realme GT Neo 3. 


Wallpaper dan Ikon Aplikasi

Tema Naruto pada realme GT Neo 3 ini terlihat dirancang dengan matang dari luar sampai dalam. Termasuk wallpaper dan ikon aplikasi yang tampil di layar.

Untuk wallpapernya sendiri bisa dicustom. Ada empat pilihan gambar Naruto. Semuanya bagus buat dipilih. Saya sendiri sejak pertama kali pakai belum diganti, masih pakai wallpaper setelan default. Yakni gambar Naruto dan bapaknya.

Untuk ikon aplikasi pun serba Naruto. Saya tidak hafal ikon yang ada itu melambangkan apa saja. Alief yang tahu. 

Seperti apa ikonnya? Bisa dilihat pada gambar berikut.



Ditenagai prosesor Mediatek Dimensity 8100 5G

Mereka yang mengaku sebagai penggemar Naruto tentu akan suka dengan semua fitur dan desain pada realme GT Neo 3 Naruto Edition ini. Selain memiliki ciri, tentu ada kepuasan tersendiri bisa melengkapi diri dengan hp berkarakter Naruto.

Tetapi, bukan itu saja yang membuat smartphone ini bakal disukai. Ada prosesor andal dan punya kinerja buas yang membuatnya menarik untuk diminati.

realme GT Neo 3 menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8100. Chipset ini biasa digunakan smartphone kelas high-end. Hal ini karena proses fabrikasi chipset 5 yang membuat tingkat efisiensi dayanya setara chipset flagship. Di mana, chipset ini terdiri dari dua klaster prosesor berformat 4 + 4 dengan inti Cortex A78 2.85 GHz dan Cortex A55 2 GHz.

Ditambah kartu pengolah grafis yaitu Mali G610 MC6 yang menunjang aktivitas gaming secara lancar tanpa kendala. 

Selain itu, untuk memudahkan aktivitas membuka aplikasi secara cepat dan gesit, realme GT Neo 3 memadukan RAM LPDDR5 dengan kapasitas hingga 12GB serta media penyimpanan internal UFS 3.1 yang beroperasi dengan frekuensi 6400 MHz berkapasitas 8GB dan 12GB.

Smartphone ini juga dibekali sistem pendingin internal solid yang mampu mempertahankan performa secara stabil saat bermain game dalam waktu cukup lama yaitu 39606 mm persegi dengan ruang uap atau vapor chamber seluas 4129 mm persegi. Di mana, hal ini membuatnya mampu menurunkan suhu pada area inti prosesor sampai 19 derajat celcius. Dengan begitu, bermain game sekelas Genshin Impact bisa dilakukan secara lancar dengan pengaturan grafis High dan stabil di frame rate 60 FPS.


Punya hape itu, bagus saja nggak cukup, wajib canggih.

Apa saja yang bagus dan canggih dari realme GT Neo 3? Berikut rangkumannya:
  • Desain: tampil dengan build quality yang bagus. Halus, minim glare, ringan, dilengkapi dual stereo speaker.
  • Layar: layar AMOLED yang memiliki refresh rate tinggi, menyuguhkan kualitas gambar beresolusi tinggi namun efisien.
  • Punya fitur fast charging tercepat di dunia 150W yang bisa mengisi daya 50%, hanya dalam waktu 5 menit.
  • Prosesor: MediaTek Dimensity 8100, chipset andal berkinerja buas yang biasa digunakan smartphone kelas high-end.
  • Kamera berkualitas: Triple camera beresolusi 50MP utama dengan sensor Sony IMX 766, 8MP ultrawide dengan bidang keluasan 120 derajat, dan 2MP makro untuk memotret benda kecil secara detail. Serta punya kamera depan dengan sensor 16MP wide.
  • Batre besar berkapasitas 5000mAh dengan dukungan fast charging.
Dengan spek dan sederet fitur canggih tersebut, smartphone ini bakal sangat andal untuk kegiatan multitasking. 

Asal tahu saja. Smartphone realme GT NEO 3 ini aslinya memang disiapkan untuk mendukung aktivitas gaming berat. Nah!


Balik lagi ke Naruto Editon.

Kalau kamu cari hape bagus, dan kamu ngefans berat sama Naruto, wajib punya realme GT Neo 3 Naruto Edition ini.

Sayangnya belum dipasarkan di Indonesia 😁

Tapi jangan sedih. Smartphone mid-end dengan performa gahar bukan Naruto Edition, yakni realme GT Neo 3 sudah resmi dijual di Indonesia. Kamu tinggal cek di e-commerce kesayangan kamu untuk mendapatkannya.

Untuk video review realme GT Neo 3 Naruto Edition dapat ditonton di channel youtube Alief berikut ini:

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

18 komentar

  1. Wah rekomendasi hape bagus untuk pecinta Naruto garis keras nih, aku juga mau kalo canggih dan eksklusif kayak gitu mah

    BalasHapus
  2. wah bener-bener hape naruto yaa ini jadinyaa hahaha, luar dalem isinya naruto semua. Salfok sama charger fast charging tercepat di dunia! enak banget sih, jadi cepet ya klo isi daya

    BalasHapus
  3. Waa hape narutoo, am shock, keren banget kak, pecinta anime pasti mupeng nih pengen punya

    BalasHapus
  4. Ah, cakep banget kameranyaaaa, auto pingin. Pas pertama lihat logo itu, aku juga merasa familiar. Kaya naruto. Ternyata bener ini edisi khususnya ^^ pasti pecinta naruto dah pada punya nih hihihi fiturnya juga cakeup.

    BalasHapus
  5. Kreatif banget yak yang produksinya. Lucu penampilannya. Wow pecinta naruto langsung mupeng kali ya pada

    BalasHapus
  6. Ya ampun suami saya bisa mupeng nih mbak
    Secara beliau penggemar Naruto meski ga fanatik banget.
    Fiturnya pun mumpuni, kualitas fotonya ciamik dan tiap mau charging makin semangat dengan bentukan charger+nya

    BalasHapus
  7. Asliiii, aku mupeng banget mba sama hapenya. Bener-bener cocok nih buat pencinta Naruto. Aku dulu juga ngikutin Naruto walaupun gak sampai selesai (karena lama banget yaa ahaha). Sekarang malah ada Boruto ya :D Kece banget packagingnya, kamera juga waw pisan, hasil fotonya bagus jernih. Dan pas baca ini yang paling bikin aku terkesima fast chargingnya bener-bener fast banget, ya ahahaha.. Gak ada lagi tuh kayak aku suka riweuh mau ke mana batre hape udah low, ini cuma 5 menit bisa keisi 50 %. Mantaaap..

    BalasHapus
  8. Packagingnya unik banget, kotaknya besar, bahkan lebih besar dari kotak HP nokia jaman dulu. Hasil fotonya juga bagus banget, udah sama kayak hasil kamera dslr.

    Untung saya bukan penggemar Naruto, kalau iya mungkin udah uring-uringan pengen beli. Semoga Realme enggak ngeluarin versi One Piece yah, hehe.

    BalasHapus
  9. Naruto lovers kudu segera puya dih Realme GT Neo 3 Naruto Edition. Jadi pengen dengar berita penjualan edisi Naruto ini, secara banyak sekali penggemar film nya.

    BalasHapus
  10. Keren banget Hp RealMe GT Neo 3 semua ornamennya ada khas Naruto bagi para penggemar Naruto jangan sampai ketinggalan deh seri ini smpe ke Packagingnya aja bkin gemesh

    BalasHapus
  11. wah cakep, keponakanku pasti suka nih ada Naruto-nya. btw aku juga pengguna Realme. setelah Realme XT kandas, alhamdulillah punya ganti Realme 9 Pro+. sempet lihat review dari mbak juga waktu itu :"D

    BalasHapus
  12. Yaampun bagus banget GT Neo 3, dan aku pun salfok liat kotak hpnya udah kayak kotak sepatu ukuran besar Mbak Rien. Iya ya hasil fotonya bagus, penasaran liat harganya semoga bisa beli dan ngumpulin uang buat membelinya, hehe

    BalasHapus
  13. Oke warga Konoha siap upgrade hape kuy...
    Daku kok terharu lihat chargernya 150W, itu mah bikin gak galau nunggu ngecasnya

    BalasHapus
  14. Hasil fotonya bagus ya mbak. Bening banget. Itu kemasannya ada gulungannya gemes euy. Kayaknya kalau pas kerja misal nih pacarku suka Naruto, bisa kali ya kasih hadiah ini. Eaaa

    BalasHapus
  15. Wah unik banget ya. Baru kali ini lihat ada smartphone yang out of the box banget. Desainnya seperti Naruto. Boxnya juga seperti roti gulung wkwkwk. Pecinta anime Naruto past mupeng lihat ini. Btw udah pakai charger USB C juga ya. Keren banget.

    BalasHapus
  16. Pecinta Naruto pasti suka banget ama Realme GT Neo 3 Naruto Edition. Saya juga pakai Realme cuman series lama. Meski begitu kalau foto cerah hasilnya. Udah oke sih pakai Realme. Ini ada nuansa Naruto warna Orange item gitu. Fast chargingnya juga
    dibilang tercelat didunia, wow keren banget ini

    BalasHapus
  17. Penggemar Naruto Asti pengen punya hp ini
    Nggak cuma desainnya yang cakep, fitur fiturnya pun canggih
    Hasil kontennya bagus gitu

    BalasHapus
  18. Wahh mantep, warga Konoha wajib tahu nih, Hokage-nya diabadikan di Realme GT Neo 3 Naruto edition.
    Si mbak yang viral di sosmed kapan hari karena Hokage Naruto meninggal, wajib beli biar nggak terlalu sedih kehilangan sang hokage, hehe.

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!