Telkomsel Orbit Star 2: Praktis Digunakan dan Bisa Dibawa Bepergian

07.47

Review Telkomsel Orbit Star 2
Telkomsel Orbit Star 2

Internet Modar, Seisi Rumah Gempar

"Mamaaa....mamaaaa...matiiii.....!"

Suara Aisyah terdengar kencang memanggil saya. Di saat bersamaan terdengar pula langkah kakinya menaiki tangga, mencari saya yang sedang berada di kamar. Sebelum Aisyah sampai di ujung tangga atas, saya sudah keluar dan bertanya dengan agak cemas.

"Apanya yang mati? Kucing? Laptop? HP? Game?"

"Bukan itu semua mama, tapi INTERNET! Internet, Ma. Aku sedang zoom kelas, miss sedang menerangkan pelajaran, nanti aku dikira sengaja keluar kelas, nanti aku ketinggalan info tugas.... bla bla bla...," ucap Aisyah dengan muka panik campur cemas. Ocehannya puanjaaang dan baru berhenti jika saya segera melakukan sesuatu 😅

Aisyah memang sepanik itu kalau internet mati. Beda dengan Alief, paling cuma ngomong "Ma, internet mati", atau gak ngomong apa-apa tapi langsung ngecek router yang terpasang di sudut ruang tamu. 

Aisyah yang sering bikin "gempar" saat internet mati 😂 Paling heboh jika jaringan internet putus saat dia sedang main game atau sedang mendesain sesuatu secara online di laptopnya.
 

Cukup internet yang down, saya jangan. Cukup internet yang modar, seisi rumah nggak usah gempar 😆

Gimana dengan saya saat jaringan internet mendadak putus?  Ya panik kayak Aisyah juga wkwkw. Tapi tenang, hal itu hanya terjadi bila saya sedang melakukan aktivitas blogging saja, atau saat sedang menonton live event di youtube, mengerjakan tugas di media sosial, berada di tengah pertemuan online Zoom dan beberapa aktivitas online lainnya yang tak bisa ditinggalkan gitu aja saat sedang sayang-sayangnya, eh! 😆

Kalau suami saya --jika kejadiannya saat suami sedang bekerja dari rumah-- nggak yang sampai sepanik Aisyah juga sih, tapi jelas suami terganggu.

Biasanya, yang pertama saya lakukan ngecek router. Memastikan seluruh kondisi alat aman, dan bila tidak ada masalah baru saya hubungi CS operator menanyakan situasi apa yang sedang terjadi. Jika jawabannya karena, "memang sedang down se-kota" atau "sedang ada masalah di pusat", berarti sabar saja sampai masalah tersebut selesai. 

Iya lho, sabar aja, nggak usah gempar, nggak usah ikutan down  😂

Alief ketika masih sekolah dari rumah hingga sekarang telah kuliah dari rumah, internet kudu nyala terus, dan harus kencang karena internet nggak cuma buat urusan belajar, tapi juga urusan ngonten dan ngejob.

Yang Saya Lakukan Ketika Jaringan Internet di Rumah Terputus

Seperti yang saya ceritakan di awal, seisi rumah gempar jika internet modar. Beberapa hal yang menjadi penyebab jaringan internet di rumah saya terputus, di antaranya:

  • Listrik tiba-tiba mati, otomatis internet juga mati, karena hidup dan matinya modem sekaligus router di rumah saya tergantung pada sumber listrik yang terhubung
  • Jaringan down dari sananya (operator)
  • Terjadi sesuatu pada perangkat modem, misalnya ada kabel yang longgar atau terlepas gak sengaja dari port
  • Terjadi masalah internal pada laptop atau smartphone yang digunakan yang menyebabkan jaringan internet terputus 
  • Belum menggunakan internet dengan kecepatan tinggi 😆


Naaah, untuk yang terakhir itu, tanda-tanda emang harus segera ganti ke jaringan tercepat dan andal, yaaaah 😀

Di masa kini, bagi saya internet itu sudah seperti nafas  😆 Kebutuhannya buanyak, dari hal-hal yang berhubungan dengan "buang uang" hingga menghasilkan uang 😅

Internet Kebutuhan Primer Masyarakat Global

Betapa pentingnya internet bagi keluarga kami sehingga selalu merasa terganggu tiap kali internet mati atau sekadar down beberapa saat saja di waktu-waktu tertentu.

Pada masa sekarang ini, layanan internet memang sudah menjadi salah satu hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, sudah menjadi kebutuhan pokok seperti kebutuhan lainnya. Apalagi sejak pandemi dan adanya pembatasan aktivitas di luar, semua kegiatan harus dijalankan lewat online

Buat saya pribadi, manfaat internet dalam kehidupan sehari-hari di antaranya:

✅  Memudahkan kedua anak saya melakukan aktivitas belajar online. Terlebih Alief, selain kuliah dia juga content creator dan freelance video editor, aktivitas online-nya berlangsung sejak pagi sampai malam.

✅  Memudahkan suami bekerja ketika WFH. 

✅ Memudahkan saya nonton streaming drama/film di Netflix. #eh 😅 Yang pasti, sebagai blogger saya butuh internet untuk melakukan segudang aktivitas blogging.

✅ Memudahkan transaksi belanja online karena semua sistem dan pembayaran pun dilakukan secara online dan pastinya menggunakan internet.

✅ Memudahkan terhubung dengan kolega atau keluarga yang berada di tempat jauh, sehingga koneksi tetap terjaga dan tidak kehilangan informasi.

✅ Memudahkan mendapat informasi terkini agar tidak ketinggalan dan mengalami suatu kerugian dalam sebuah bisnis.

✅Buat saya pengguna beberapa produk smarthome berbasis IoT (Internet Of Things) di rumah, internet sangat penting. Dengan internet, semua device yang saya gunakan seperti kamera pengawas, remote (AC, TV, home theater), plug, extention power, dan lampu dapat terhubung dengan satu koneksi yang dapat saya kontrol dengan satu device (smartphone) yang bersifat realtime dan dapat di kontrol dari jarak jauh di mana pun sepanjang saya masih terhubung di internet. 

See?  Banyak manfaat internet dalam keseharian, karena itu internet jadi penting.

Selain keberadaan internet itu penting, jaringan internet yang bagus dan merata juga penting.  Tanpa koneksi yang stabil, aktivitas online bisa terganggu.

Cukup mantan yang labil, internet jangan 😂

Ketika dunia dikuasai internet

Internet Cepat Sangat Penting Dalam Kehidupan Masyarakat Global

Seperti yang kita ketahui, internet telah berkembang dari kecepatan yang tidak terlalu tinggi hingga kini dapat mencapai 5G. 

Berkat internet cepat, informasi dari mana pun seperti negara lain dapat kita terima hanya dengan hitungan detik, dengan begitu keberadaan internet cepat ini sangat penting untuk kehidupan masyarakat global di era sekarang. 
Berdasarkan laporan Speedtest Global Index per Maret 2021, Indonesia berada di ranking 115 (mobile) dengan kecepatan unduh 24.98 Mbps dan kecepatan unggah 14.53 Mbps. Operator tercepat pada data Q3-Q4 2020 adalah Telkomsel dengan kecepatan 22.22 Mbps. Kota yang memiliki jaringan mobile tercepat di antaranya adalah Tangerang, Makassar, Jakarta, Medan, dan Palembang.

Sedangkan untuk Fixed Broadband, Indonesia berada di peringkat 114 dengan kecepatan download 24.98 Mbps dan kecepatan upload 14.53 Mbps. Telkom menempati urutan keempat sebagai Operator fixed broadband tercepat pada data Q3-Q4 2020 dengan kecepatan 14.74 Mbps. Kota yang memiliki jaringan tercepat di antaranya adalah Jakarta, Bekasi, Depok, Palembang, dan Semarang.

*Sumber: www.asani.co.id dalam artikel "Internet Tercepat di Indonesia" 


Pakai Modem Portable yang Praktis Digunakan. Pilih Operator yang Tepat Demi Jaringan yang Cepat 

Dari data operator dengan jaringan mobile tercepat dan fixed broadband tercepat di atas, kita jadi tahu jika internet di rumah lemot, itu karena secara keseluruhan memang lambat. Solusinya dengan mengganti layanan penyedia internet supaya lebih cepat daripada yang digunakan sebelumnya, asalkan daerah tempat kita tinggal sudah ter-cover.

Kalau saya pribadi, selama ini sudah berlangganan internet unlimited menggunakan layanan fixed broadband. Lancar jaya dan ngebut. Jarang terjadi masalah. Kalau pun ada, misalnya jaringan putus dan down, paling dalam periode 1 bulan hanya 1-2 kali saja terjadiKadang tidak ada kejadian sama sekali.

Lantas, kurangnya apa dong? NGGAK BISA DIBAWA-BAWA! 😂

Iya lho, saya itu internetan nggak hanya saat di rumah, saat berada di luar juga perlu. Misal, saat menghadiri suatu event blogger, dan di event itu harus live report, mengirim suatu data, mengikuti kuis online seperti Kahoot, dan lainnya semuanya serba online, pastinya butuh internet stabil. Memang sih bisa pakai mobile data tinggal tethering, tapi kuotanya kan nggak seberapa, dan herannya di beberapa gedung hotel tempat acara tuh saya pernah mengalami jaringan internet mobile nggak ada sama sekali. Padahal lokasinya di tengah ibukota!

Saat sedang traveling keluar kota, internet hotel tempat menginap juga acapkali nggak seindah jaringan internet di rumah. Kalau nggak lemot, nggak ada sambungan sama sekali, padahal di hotel berbintang. 

Dan sejujurnya nih, saya sering merasa nggak aman pakai internet dari WiFi umum saat berkegiatan di luar, takut kenapa-kenapa dengan data pribadi di perangkat yang saya gunakan. Saya pernah baca di suatu artikel, salah satu penyebab data pribadi jebol karena penggunaan internet di tempat umum.

Kalau ada modem portable yang bisa dibawa-bawa dan dipakai selain di rumah, kenapa enggak? Apalagi jika modem itu menggunakan jaringan internet cepat dengan jangkauan jaringan terluas, MAU BANGET!    
Modem internet yang sedang saya coba pakai saat ini: Telkomsel Orbit Star 2

Telkomsel Orbit : Internet Rumah Nggak Pakai Ribet

Bila bicara tentang kebutuhan internet yang bisa digunakan di mana saja, bukan hanya di rumah tapi juga di luar rumah, pastinya kita akan bicara tentang kualitas jaringan dan sebuah perangkat modem portable

Sebagai pengguna setia telkomsel sejak pertama kali punya smartphone sampai sekarang, saya secara sengaja dan terang-terangan, langsung berkenalan dengan yang namanya Telkomsel Orbit.  
Telkomsel Orbit adalah layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WiFi dengan kualitas jaringan selular terbaik, serta paket data yang bisa Anda gunakan tanpa perlu berlangganan.

Penting bagi saya sendiri untuk tahu alasan memilih Telkomsel Orbit, supaya tidak asal beli dan pakai, atau hanya karena alasan telah menjadi pengguna setia telkomsel sejak zaman masih gadis ting-ting hingga sekarang sudah punya anak gadis cring-cring. #apa coba? 😛

Jadi, kenapa saya pilih Telkomsel Orbit? Cekidot!
Unboxing modem internet Telkomsel Orbit Star 2, terdiri dari 1 unit perangkat modem merk Huawei, kabel power, kartu garansi perangkat merk Huawei, nomor orbit, dan informasi pemasangan modem Orbit.

Alasan Menggunakan Telkomsel Orbit 

Pertama: Di mana ada sinyal Telkomsel, di situ Orbit bisa jalan.

Pernah tahu para fotografer pro membahasakan kepercayaan mereka pada suatu kamera?  Mereka menyebut kamera yang dianut sebagai "agama". "Agama" saya masih Canon, belum pindah ke Nikon."

Nah, begitu juga dalam penggunaan layanan jaringan telpon selular maupun internet, "kepercayaan" saya masih teguh pada Telkomsel. #cakeeeeep! 😄 Karenaaaa jaringan Telkomsel itu luaaass se-Indonesia raya dan kualitasnya nggak diragukan lagi. 

Kedua: Pemasangan Anti Ribet

Pernah ribet pasang kabel internet dengan cara membongkar tembok rumah biar kabel-kabel tertanam rapi? Saya pernah. Bahkan, perkarangan saya pernah digali demi memancangkan "rumah kabel" si internet tanpa seijin saya. Duh! 

Nggak ribet di sini artinya internet Telkomsel Orbit bisa diaktifkan tanpa menggunakan jaringan kabel optik karena menggunakan modem wireless. Makanya bisa dibawa-bawa dan dipindah sesuka hati. 

Ketiga: Bisa Jadi Pelanggan Tanpa Harus Berlangganan

Kita bisa membeli paket internet telkomsel kapan saja kita butuh, kalau habis tinggal beli, kalau belum mau beli lagi, ya nggak apa-apa. Selama nomor orbit masih berlaku, kita bisa isi kuota nanti-nanti. Kalaupun nggak berlaku lagi, kita tinggal beli nomor baru, dan modem bisa dipakai lagi.

Telkomsel Orbit sendiri menawarkan 4 keunggulan bagi calon penggunanya, di antaranya: Streaming bebas hambatan, Internet 24 jam, Pembelian paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dan Penggunaan yang terkontrol.

Lantas, apa dong bedanya dengan modem lain? 
Telkomsel Orbit Star 2 menggunakan model plug and play sehingga bisa dipasang dan mudah digunakan. Hanya perlu sumber listrik untuk menghidupkan modem dan pastinya lokasi yang mendapatkan jangkauan internet Telkomsel.

Orbit Star 2: Modem Nirkabel Menggunakan Jaringan 4G Telkomsel

Sampai saat ini Telkomsel Orbit memiliki enam produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan yaitu Orbit Star Lite, Orbit Star 3, Orbit Star 2, Orbit Pro, Orbit Max, dan yang terbaru Orbit Pro 2.

Untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut mengenai masing-masing produk, teman-teman bisa kunjungi produk Telkomsel Orbit ya.

Dari enam produk yang ada, saya mencoba menggunakan Orbit Star 2 yang memiliki fitur utama, di antaranya: 
  • Rata-rata kecepatan modem hingga 15Mbps. Ini adalah kecepatan internet the real 4G LTE dengan kualitas terbaik.
  • Ganti nama & password WiFi melalui aplikasi. Kita bebas ubah nama & password WiFi, bisa dilakukan dengan mudah langsung di aplikasi.
  • Cek pemakaian paket data secara berkala. Kita bisa melihat estimasi pemakaian paket data untuk setiap hari & bulannya.
  • Pemasangan modem mudah melalui aplikasi. Kita bisa pasang sendiri modem Orbit dengan mengikuti panduan dari aplikasi.
  • Pilih dan filter situs web tertentu. Kita bisa membatasi akses internet yang tidak sesuai preferensi agar aman untuk keluarga.
  • WiFi Tamu. Kita bisa membuat nama WiFi khusus untuk tamu yang ingin menggunakan internet dari modem kita.
  • Kontrol pemakaian perangkat terhubung. Kita bisa mengatur waktu pemakaian internet untuk setiap perangkat yang terhubung ke modem punya kita.
 

Spesifikasi Telkomsel Orbit Star 2

  • Paket Data: Total 150 GB (25 GB/ 30 hari selama 6 bulan)
  • Tingkat Kecepatan: Up to 15 Mbps
  • Multi Pengguna: 32 Pengguna
  • Teknologi WiFi: 2.4 GHz
  • Teknologi Selular: 2x2 MIMO LTE
  • Ukuran Modem: 101mm x 126mm x 36mm
 

Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Telkomsel Orbit Star 2

Cek terlebih dahulu jangkauan modem dan layanan internet Telkomsel. 

Caranya, buka halaman https://www.myorbit.id/id/orbit-star-2, klik pada bagian "Beli Sekarang", lalu isi kolom pencarian dengan memasukkan lokasi rumah atau tempat kita ingin mendapatkan sambungan internet Telkomsel Orbit. 

Jika lokasi yang kita inginkan berada dalam jangkauan, kita bisa langsung melakukan pembelian dengan memilih paket data orbit yang kita butuhkan. 

(1) Cek jangkauan orbit melalui website MyOrbit

(2) Hasil pengecekan untuk lokasi saya di BSD Serpong

(3) Tersedia 4 pilihan Paket Data Orbit

(4) Misalnya pilih Paket Data Orbit 100GB Totalnya jadi Rp 759.000

Cara Mudah Memasang Modem Orbit

Telkomsel Orbit Star 2 menggunakan modem Merk Huawei model B312-926 berukuran 101mm x 126mm x 36mm. Pastikan modem dan kartu sudah lengkap supaya bisa digunakan. Berikut cara pemasangannya: 

  • Pasang kartu SIM Orbit di perangkat modem. Slot pemasangan kartu ada di bagian bawah modem. 
  • Nyalakan modem. Sambungkan modem ke sumber listrik. Port colokan kabel ada di bagian belakang modem. Saat led modem menyala, pertanda pemasangan modem telah selesai.
  • Sambungkan modem dengan aplikasi MyOrbit. Download Aplikasi MyOrbit dengan cara scan QR Code yang terdapat dalam kemasan SIM Orbit. Bisa juga dengan cara manual dengan mengunduh dari Google Play.
  • Ikuti petunjuk pemasangan di aplikasi dengan mendaftarkan KTP & KK. Setelah selesai, internet siap digunakan. Kita bisa mengatur penggunaan melalui aplikasi seperti mengubah nama WiFi dan password, mengubah nama WiFi untuk tamu, membatasi akses, mengecek pemakaian, dan lainnya.

Kontrol Modem Orbit lebih mudah menggunakan Aplikasi MyOrbit
 
Cara Melakukan Pembelian Paket Data Orbit di Aplikasi MyOrbit

Pembelian paket data bisa dilakukan melalui Aplikasi, Website MyOrbit, dan marketplace yang menjual. 

Langkah-langkah pembelian paket data saya tampilkan dalam gambar di bawah ini. 

Penjelasan gambar 1:
Langkah 1: Dimulai dengan membuka halaman utama aplikasi yang memperlihatkan paket data saya saat itu NOL GB yang artinya kuota saya sudah habis dan tidak bisa digunakan untuk internetan kecuali diisi kembali. Di bagian bawah ada pilihan Paket Data mulai dari 10GB, 30GB, 50GB, dan 100GB. Pilih salah satu.

Langkah 2 : Saya pilih 100GB dengan harga Rp 130,000,-

Langkah 3 : Konfirmasi Orbit 100GB yang saya beli. Jika OK tinggal klik button Beli Paket Data.

Langkah 4: Metode Pembayaran terdiri dari beberapa pilihan di antaranya: Saldo pulsa (sistem debet pulsa), Uang Elektronik, Transfer ke Virtual Bank, Kartu Kredit, Cicilan tanpa Kartu kredit. Di sini saya pilih Transfer ke Virtual Account.
Gambar 1 : Cara Pembelian Paket Data Orbit melalui Aplikasi MyOrbit

Penjelasan gambar 2:
Langkah 5: Masih di Metode Pembayaran dengan Transfer ke Virtual Account, saya pilih Bank BCA (di sini ada beberapa pilihan bank selain BCA).

Langkah 6: Konfirmasi Pembayaran menampilkan Batas Konfirmasi Pembayaran dan Nomor Virtual Account yang dapat kita salin untuk proses pembayaran

Langkah 7: Pembelian Paket Data Orbit selesai. Bila berhasil, ada informasi yang bisa kita baca pada Notifikasi yang ada di pojok kanan atas dalam aplikasi. 

Langkah 8: Kita bisa cek Total Paket Data terbaru pada halaman utama aplikasi. Di sini yang saya tampilkan tinggal 87,8GB dari 100,1GB karena saat screenshot, datanya sudah terpakai oleh saya. Kalau belum terpakai jumlah yang tampil 100GB sesuai yang kita beli.
Gambar 2:  Cara Pembelian Paket Data Orbit melalui Aplikasi MyOrbit

Kesimpulan dan Pengalaman Pakai Telkomsel Orbit Star 2

Dari segi perangkat, modem Telkomsel Orbit Star 2 ini sangat praktis digunakan, dan fleksible karena bisa dibawa-bawa. Tidak perlu pemasangan yang sulit dan ribet dibandingkan menggunakan internet dengan jaringan kabel optik seperti yang selama ini saya pakai.

Kartu SIM tinggal dipasang di slot modem. Modem tinggal disambungkan ke sumber listrik agar menyala. Saya bisa letakkan modem di manapun di dalam rumah selama dekat dengan steker.

Pemasangan dan penggunaan aplikasi juga mudah. Fitur-fiturnya canggih tapi tidak ribet. Proses pengaturan juga mudah dan cepat.

Pengisian paket data sangat mudah melalui aplikasi MyOrbit dengan pilihan pembayaran yang beragam.

Orbit Star 2 ini bisa digunakan hingga 32 user. Nah, saya tidak tahu gimana keadaannya kalau sudah digunakan oleh 32 perangkat sekaligus ya. Kami berempat yaitu saya, suami, dan kedua anak saya masing-masing dengan 1 smartphone dan 1 laptop (8 perangkat) sejauh ini baik-baik saja, dalam artian ketika internet dipakai bersamaan, masih lancar. Mungkin karena saya tinggal di BSD, di lokasi paling terjangkau dengan sinyal Telkomsel?

Kekurangannya ada pada daya yang mesti selalu tersambung dengan sumber listrik. Jika tidak dicolokkan, modem tidak nyala. 

Meksipun telkomsel dikenal sebagai operator dengan jaringan terluas, tetapi masih ada wilayah yang belum ter-cover. Karena itu perlu cek terlebih dahulu jangkauan lokasi melalui halaman pencarian yang tersedia di website MyOrbit.
Aisyah dan laptopnya, saat mengerjakan desain secara online di sebuah cafe. Butuh internet? Pasti.
 
Alief kuliah online dari mana pun, perlu internet? Pasti

Saat saya bekerja di luar rumah, perlu internet pribadi berkecepatan tinggi? Pasti.
Internet rumah bisa dibawa-bawa, tinggal pasang di tempat kita beraktivitas, asalkan jaringan internetnya masih dalam jangkauan Telkomsel Orbit, modem bisa digunakan.

Harga Modem Telkomsel Orbit Star 2

Perangkat modem Telkomsel Orbit Star 2 dibandrol dengan harga Rp 629.000.

Di dalam paket pembelian sudah tersedia kartu SIM Telkomsel prabayar dengan kuota 150GB (25GB/30 hari selama 6 bulan pertama, syarat dan ketentuan berlaku.).

Tempat Pembelian Telkomsel Orbit Star 2

Kita bisa membeli modem Telkomsel Orbit ini melalui Tokopedia pada link berikut:
https://www.tokopedia.com/rajakoneksi untuk pembelian di toko tersebut kita bisa mendapatkan free antena + kuota 25GB/bulan.

Ok teman-teman, demikian ulasan saya mengenai modem Telkomsel Orbit Star 2. 

Apakah teman-teman sudah berada dalam Orbit? 😊



Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

41 Comments

  1. Wiiikkss, mba Rien.
    Ini sih aseliiik, recommended bangett!
    Harganya affordable pun!
    Udah pasti kalo Telkomensel mahh, jaminan mutu.
    bener2 jaringan internet cepat dengan jangkauan jaringan terluas
    Jadi klo kita ngebolang lagi aku numpang wifi ke Telkomel Obit Star2 nya mba Rien yaaaa :D

    BalasHapus
  2. Hahahaha, Aisyah ini emang lucu bnget, emang ya keberadaan internet jaman now udah kek nafas kita, sekalinya mati atau ada gangguan langsung bereaksi.

    Kalo kk Olip di rumah kaya si Sulung Mba Tien, langsung cek router, kalo masih mati ada cadangan lain di rumah.

    Aku baru ngeh loh Orbit Star 2 ini, Mas2 Telkomsel nawarin ada produk ini yang praktis, bisa dibawa kmana mana.
    Oh ternyata memang iya ya baca tulisan di atas dan keunggulan Orbit bisa rekomen juga.
    Dua bulan lalu ku baru ganti buat di rumah nih, pake produk Telkomsel juga.

    BalasHapus
  3. Hahahaha, Aisyah ini emang lucu bnget, emang ya keberadaan internet jaman now udah kek nafas kita, sekalinya mati atau ada gangguan langsung bereaksi.

    Kalo kk Olip di rumah kaya si Sulung Mba Tien, langsung cek router, kalo masih mati ada cadangan lain di rumah.

    Aku baru ngeh loh Orbit Star 2 ini, Mas2 Telkomsel nawarin ada produk ini yang praktis, bisa dibawa kmana mana.
    Oh ternyata memang iya ya baca tulisan di atas dan keunggulan Orbit bisa rekomen juga.
    Dua bulan lalu ku baru ganti buat di rumah nih, pake produk Telkomsel juga.

    BalasHapus
  4. setujuu, cukup internet yang modar seisi rumah gosah gempar..kwkwk
    Kini kebutuhan internet sudah kayak makan minum ya. Apalagi kalau jam sekolah/jam kerja. Kalau down yang berhenti semua.
    Dan bener modem portable itu solusi banget. Apalagi kini sudah ada pengurangan free koneksi di tempat umum. Misal di hotel banyak yang ga free wifi lagi. Kalau bawa Telkomsel Orbit Star 2 yang bisa dibawa kemana-mana begini kan praktis banget ya. Apalagi sinyalnya Telkomsel juwaraa

    BalasHapus
  5. Pas banget mba. Suami aku baru 2 bulan ini beli orbit ini. Soalnya internet di rumah aku kalau malam lola banget. Akhirnya suami mutusin beli orbit juga. Enaknya orbit ini bisa dibawa kemana mana termasuk ketika suami duluan pergi ke Batam pas mutasi dari kerjaannya

    BalasHapus
  6. Harganya Rp 620 ribu dan sudah termasuk paket internet 150 GB udah pasti nggak akan ada kendala lagi mba melakukan aktifitas menggunakan internet dimana saja dan kapan saja ya mba. Solusi banget

    BalasHapus
  7. Kalau internet mati tuh inget masa-masa suram dulu jaman masih pake **... Solusi yang ditawarinnya kalau engga restart modem, ya teknisinya dateng ganti modem... Bolak-balik aja kaya gitu terus sampe bosen, tapi masalahnya enggak pernah selesai...
    Alhamdulillah udah ganti provider, tapi bener juga enggak bisa dibawa-bawa kalau pergi... Padahal saya jarang langganan paket data karena banyaknya di rumah terus, hihihi...
    Telkomsel orbit ini bisa jadi solusi ya...

    BalasHapus
  8. Iya kak sekarang internet udah kebutuhan primer..apalagi sejak pandemi..semakin lah kera butuh banget sama internet.. Internet yang kenceng dan stabil idaman banget deh..apalagi kalo bisa dibawa kemana pun ya..jadi gak perlu dobel2 pengeluaran buat onternet di rumah atau pas mobile... Wajib cobain Orbit

    BalasHapus
  9. Sebagai pengguna Simpati sejak memiliki handphone doeloeeee, aku percaya banget kalau sinyal Telkomsel itu luas dan jaringan internetnya pake banget ke seluruh Nusantara. Sekarang aku jadi tau ada Orbit Star 2, modem yang mendukung segala aktivitas daring kita di mana aja dan kapan aja :) Udah ga was2 lagi deh dan pusing soal budget, segini udah hemat dan sangat bermanfaat. Anak2ku kan demen main game online juga. Cocok kalau gitu pakai perangkat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orbit Star 2 ini kudu dimiliki :) Apalagi buat keluarga Telkomsel kayak aku hehehe yang udah tau kualitas produk2nya. Iya dong, mati kutu kalau ga ada jaringan internet yang oke. Diam di tempat ga bisa ngapa2in rasanya berada di zaman baheula wkwkwkwkwkwk :D Soal harga, menurutku Orbit Star 2 ini cukup terjangkau kok.

      Hapus
  10. Pas baca ini, pas internet di rumah saya lagi mati seharian. Dan, sampai sekarang masih mati, dong hehehe.

    Dulu kalau WiFi mati memang emosinya sampai ke ubun-ubun. Tapi, sekarang udah lebih santai. Meskipun tetap protes karena gak rela aja tetap harus bayar tagihannya tanpa ada adjusment yang lumayan :D

    Saya sekeluarga pengguna Telkomsel sejak lama. Makanya kalau WiFi mati, langsung pakai kuota masing-masing. Tapi, tertarik juga dengan Orbit Star 2 ini. Kelihatannya lebih bagus kualitasnya. Harga paketnya juga menarik banget

    BalasHapus
  11. Lokasi ku saat ini lagi nggak ngorbit banget nih mba rien makanya udah rencana mau pakai Orbit dan senang mba rien review. Kesal banget memang kalau Internet tiba2 lemot apalagi sedang nge Zoom. Oh ya mba, kita kan order nya sesuai lokasi dan lokasi ku lagi di Medan nih mba, ntar kalau dibawa ke Jakarta nggak ngaruh dengan sinyal kan mba?

    BalasHapus
  12. Saya makai orbit juga tapi untuk pemakaian datanya saya sempet kaget karena boros banget. Memang koneksi lancar tanpa hambatan walau hujan lebat.

    Dan ya, kekurangan lainnya ini kudu mesti dicolok terus ke listrik. Jadi kalau mau pakai ya listrik harus on juga.

    Overall memang oke dan memudahkan.

    BalasHapus
  13. masa pandemi seperti sekarang ini memungkinkan siapapun untuk bekerja dan belajar di manapun tentu menggunakan akses internet yang memadai ya, makanya telkomsel orbit star 2 sudah pasti kepake banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak. Apalagi kalau lagi sering ada pemadaman listrik. Telkomsel orbit star 2 ini bakal dibutuhkan deh. Jadi pengen punya juga..

      Hapus
  14. Kami di kampung masih pakai Indihome. Hehehe... Itu pun dengan segala drama dan masalahnya. Yah mau gimana lagi soalnya ga ada lainnya yg masuk ke kampung saya ini.
    Btw nanti kalau ada event blogger mau Deket Deket Mbak Katerina ah, biar dibisikin password wifinya. Hahaha... Bercanda deh ...

    BalasHapus
  15. Iya bener mba internet modar di rumah bikin gempar karena semuanya kan serba pake internet mau belajar, mau kerja hehehe senangnya ya ada yang praktis dari telkomsel harganya juga masih terjangkau sih menurut aku

    BalasHapus
  16. Waaah baru tau tentang Orbit ini loh saya Mbak. Pemakaiana bisa 32 user sekaligus itu sudah kapasitas yang besar banget. Nggak lemot nggak desak-desakan pakainya haha. Jadi naksir pengen pakai juga.

    BalasHapus
  17. Jadi keinget minggu kemarin lagi enak2 meeting sama mahasiswa kan tetiba lampu mati. Pemadaman bergilir sampe sore padahal hari itu kadwal ngajarku ada 4kelas. Ndilalah hape abis juga paket datanya. Udah pengen teriak aja. Btw si orbit ni kece juga ya, harganya terjangkau banget utk kapasotas yg segede itu

    BalasHapus
  18. Nah iya, zaman sekarang intenet itu sudah seperti kebutuhan pokok. Kalau jaringan internet di rumah gak nyala, anak-anak pasti teriak. Apalagi waktunya sekolah online, mereka bisa riweuh.
    Kemarin waktu mampir ke Grapari sempat ditawarin masang Orbit sama CS-nya, padahal di rumah udah pasang internet juga.

    BalasHapus
  19. Telkomsel mah jangan ditanya jaringannya, selain luas juga stabil. Kebetulan lagi cari-cari modem internet untuk si kakak yang tahun ini mulai kuliah tatap muka di luar kota. Biasa pakai WIFI di rumah, pas diluar lumayan kebingungan pilih-pilih perangkat modem yang portable, apalagi si kakak paling males tethering dari HP-nya dan jarang banget kos yang nyediain WIFI. Mau cobain orbit nya Telkomsel ah, biar ngak khawatir lagi urusan jaringan internet.

    BalasHapus
  20. Gagal fokus sama rumah mbak Erin, rapi dan instagramable banget. Ditambah di mana mana laptop ASUS hehe oiya laptopnya Aisyah samaan dengan punya saya, Asus yang bisa dilipet gitu juga. Tapi saya gak berani ngelipet haha takut rusak.
    Btw emang iya mbak, modem wifi internet kalau mati seisi rumah bisa gempar semua hihii btw orbit dari telkomsel ini praktis ya karena bisa dibawa kemana-mana. canggih banget.

    BalasHapus
  21. Panik ya Aisyah kalau pas koneksi internet mati apalagi kalau lagi zoom kaya gitu. hahaha bisa aja mbak Rien seisi rumah gak usah gempar, tapi krn udah biasa sellau terkoneksi kadang panik juga sih.
    Makanya harus cari operator yang tepat ya plus didukung router yang andal. Pakai Telkomsel Orbit bener-bener praktis & internet gak putus-putus ya mbak, bisa buat sekolah & kerja

    BalasHapus
  22. wah dari Telkomsel ini ya mbak
    pasti recommended
    karena Telkomsel sudah terkenal sinyalnya bagus tanpa lelet
    harganya pun terjangkau

    BalasHapus
  23. Aisyah kita kayaknya sama deh kalo mendadak internet mati, ahahahaa
    Ya tapi sebentar aja sih karena seringnya alasannya karena listrik mati, jadi gemes kaaan.
    Di rumah kami juga pakai Telkomsel, udah sering ditawari provider lain, tapi kami gak bisa ke lain hati.

    Nah beda lagi nih kalo Orbit Star 2, bisa jadi rekomendasi buat internetan di luar rumah.

    BalasHapus
  24. Sungguhan, pakai Telkomsel itu selalu puas.
    Jaringan luas dan nyaman menggunakannya hingga gak terasa kuota sreettt...hihii~
    Tapi kalau ingin awet, pakainya yang gede sekalian seperti Telkomsel Orbit ini yaa..

    Sekeluarga bisa pakai barengan.

    BalasHapus
  25. Anak saya yang balita, sampai ngeh kalau saya berhenti ngetik. Langsung ditanyain, "mati lampu ya ma?". Ya karena dia tahu mati lampu/listrik padam, ya otomatis internet pun gak konek. Wahhh..saya butuh nih telkomsel orbit star 2, ini langsung ngecek ketersediaan jangkauannya dulu di link di atas. Makasih sharingnya ya mbak :)

    BalasHapus
  26. Oke baiqlahhh, saya tergoda Mba.
    Kok ya pas banget saya juga lagi nyari-nyari modem, pas banget baca ini :D

    Harganya juga masih terjangkau ya.
    Paket internetnya juga bikin mupeng harganya.

    Memang bener Mba Rien, zaman now itu, internet udah kayak nafas aja, baru down sebentar aja, udah bingung setengah mati.

    Jangankan di jam-jam sibuk, bahkan tengah ,malam down aja, saya bingung banget, soalnya sering terbangun buat kerja di tengah malam buta, trus internet nggak bisa tuh rasanya pengen nangis aja :D

    BalasHapus
  27. Ini sudah dipakai di rumah tante saya. Bahkan tante juga merekomendasikan ke saya untuk menggunakan orbit saja. Saya pun sebagai pengguna Telkomsel lawas, udah tahu bagaimana kualitasnya. Jadi, saya pun mau mencoba orbit ini.

    BalasHapus
  28. modemnya kerennn....

    ternyata dari telkomsel, wah modemnya keren jaringannya lancar

    pengalaman kalo tiba2 hilang sinyal, cari teman yang pakai telkomsel untuk tethering

    #duhmalu

    padahal beli aja telkomsel Orbit Star 2 ya? supaya gak terkendala di lapangan

    BalasHapus
  29. Sekeluarga butuh internet, pasti. Saya, suami bahkan anak saya pun butuh juga Mba. Saya buat kerjaan blogger, suami buat jualan online, anak buat sekolah daring, meski sekarang udah PTM seminggu tiga kali. Keren gini nih Telkomsel Orbit Star 2 ini. 150 G buat 6 bulan. Sebulannya pun banyak. Praktis juga kalau bisa dibawa ke mana-mana. Jadi tertarik juga nih saya.

    BalasHapus
  30. Oh betul internet bisa membantu aktifitad ketika menjadi publisher, referensi telkomsel orbitnya keren bisa mobile aktifitas, jadi publisher pun jaya

    BalasHapus
  31. gagal fokus sama ruang kerjanya. itu seruangan bertiga, ya? kalau inet mati bisa jejeritan bareng2, dong? emang butuh cadangan jaringan inet biar segala urusan tetep mulus, ya

    BalasHapus
  32. haha sama mbak
    anakku juga langsung selalu heboh klo internet mati
    maklum sekolahnya kan masih pada online
    pasti heboh klo pas zoom kelas internet mati
    emang harus punya jaringan internet yang lancar ya mbak

    BalasHapus
  33. Hahahaha. Aisyah berarti samo dengan Uwak Cikarang. Langsung "melejit" saa tahu internet terhempas badai. Ribut bikin heboh sambil ngunyah (ngekek). Tapi memang yo Rien, internet sekarang sudah berubah jadi kebutuhan primer. Harus ada dan gak boleh bermasalah.

    Kalo jingok uraian di atas, keknya ORBIT Telkomsel ini cukup menjanjikan. Coba ah diskusi dengan suami supaya jaringan ini bisa jadi second choise. Sambungan yang di rumah dah sering bermasalah sekarang. Bikin smosi jiwa.

    BalasHapus
  34. Aku pelanggan telkomsel udah 13 tahunan lebih, dan beruntung ada info dari kak katerina kalo sekarang ada telkomsel orbit star ya. Wah, jadi mudah ya dengan orbit ini intenet rumah kenceng, ngonten pun jadi lancar.

    BalasHapus
  35. Pas bagian "memudahkan saya nonton streaming drama", mbak Rien persis seperti kakak saya wkwkwk.

    Jaman now internet bisa jadi kebutuhan primer sih, karena gak hanya buat yang lagi sekolah guna mencari data buat mengerjakan PR, buat yang bekerja pun sangat penting. Jadinya kudu internet yg stabil, harga terjangkau dan kecepatannya mumpuni

    BalasHapus
  36. ulasannya begitu lengkap bingit ya mbak. soal internet memang harus selalu ON ya. apalagi dimusim pandemi yang apa-apa mengharuskan serba online. jadi puny gambaran kalau mau pasang wifi.... harga terkjangkau ya, sesuai dengan kualitasnya pula

    BalasHapus
  37. Dari kemarin memang sempat maju mundur mau purchase ini. Eh tiba2 aku pindah kota jadi sempat terlupa. Baca review ini jadi semakin memantapkan hati hehe.

    BalasHapus
  38. Wah lumayan juga ya mba Orbit bisa sampai 32 pengguna. Dan gak diragukan sih mba, telkomsel sinyal selalu stabil dimanapun berada. Saya tertarik mau mencoba lihat lihat dulu di situsnya. Thanks mba, ini info baru yg berguna banget apalagi kalau utk bepergian

    BalasHapus
  39. Menarik, jaringan kenceng, tanpa kabel yang ribet, bisa untuk 32 pengguna, bisa di bawa2 lagi! Kalau di alam terbuka yang ngga ada listrik bisa disambungkan power bank kah?

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!