ASUS ExpertCenter Hadirkan PC Desktop Bisnis dengan Fitur Keamanan Tingkat Tinggi

ASUS ExpertCenter "Built for Business"

Asus kembali meluncurkan produk terbaru, kali ini dari lini produk commercial ASUS ExpertCenter dan ASUS ExpertBook yang didesain khusus untuk bisnis. Nah, apa dan siapa yang langsung muncul dalam benakku ketika produk tersebut ingin kuceritakan di sini? Suami!

Ngobrolin Tentang Suamiku Dulu Yuk!

Mulai tgl. 1 April 2021 sistem kerja di kantor suamiku berubah. Setelah satu tahun menerapkan kebijakan tiga hari work from office (WFO) dan dua hari work from home (WFH), sekarang kembali ke aturan normal jadi lima hari penuh WFO, namun dengan mematuhi panduan protokol kesehatan yang telah dirilis oleh kementerian kesehatan. Ya, bagaimana pun juga, pandemi belum benar-benar pergi dari negeri ini.

Dengan berlakunya sistem kerja baru, pastinya harus rela melepaskan semua yang enak-enak saat WFH dan antusias menyambut WFO dengan segala kelebihannya. Jika dengan WFH bisa menghemat biaya pengeluaran, memiliki fleksibilitas, lebih banyak momen untuk dekat bersama keluarga, mendapatkan kepuasan kerja, hingga meningkatnya produktivitas dikarenakan turunnya tingkat stres, sekarang waktunya mengucapkan selamat datang pada kerja minim distraksi, motivasi lebih tinggi, jam kerja teratur, dan komunikasi/koordinasi yang lebih baik dengan tim kerja di kantor. 

Suamiku, saat di lapangan, dengan tim.

Suamiku Seorang Analis 

Suamiku seorang analis (Thermograph Analyst dan Vibration Anaylist) bersertifikat internasional (yang ujiannya di LN), ia bekerja di sebuah perusahaan industri tambang (oil & gas). Banyak bekerja dari kantor, namun juga kerap bekerja secara mobile. Kadang visit lapangan bersama tim, rapat dengan klien, presentasi di seminar, bahkan sesekali hadir untuk suatu tender yang dilangsungkan di luar kota. Ratio waktu kerjanya di kantor dan di luar kantor sebanding.

Di antara banyak hal yang dikerjakan suamiku, salah satu yang pokok adalah menganalisa ribuan gambar yang diambil oleh tim di lapangan, diolah menjadi data yang nantinya digunakan untuk kepentingan (keselamatan) lokasi produksi perusahaan. Katanya, sedikit saja melakukan kesalahan dalam menganalisa, dapat menyebabkan risiko besar yang bisa merugikan perusahaan, seperti terhentinya produksi minyak dalam jumlah besar dan lama. Sebesar itu tanggung jawab, maka penting bagi suamiku untuk fokus dan bekerja dengan serba aman. Aman dari apa?

Bekerja di kantor iya, di lapangan juga iya. Seru katanya, kayak bertualang 😁

Serba Aman Demi Keamanan

Aku pernah lihat di laptop suamiku ada ribuan gambar yang diambil (oleh tim-nya suami) dari kamera (Flir camera untuk industrial). Kata suami, IR camera tersebut seharga ratusan juta hingga milyaran Rupiah. Tahu gak sih kayak apa kamera semahal itu? Ah, gugling sajalah ya. Yang pasti, bukan kamera biasa, karena dari kamera semahal itu, ada banyak aset penting yang hendak dilindungi oleh perusahaan.

Jika analis dipekerjakan untuk keamanan produktivitas perusahaan, perusahaan juga melindungi si analisnya dong, biar aman dalam bekerja, karena tujuan besarnya kan si perusahaan beserta "rakyatnya".

Nah, untuk kegiatan di lapangan, misalnya saat ada jadwal visit platform atau rig, buat berangkat dan pulang diangkut pakai pesawat sewaan, helikopter sewaan, bahkan private speedboat. Itu pengamanan kasat mata. Yang gak kasat mata dibekali kemampuan survive di tempat berbahaya (bersertifikat), serta kesehatan prima dengan dukungan rutin Medical Chek-Up (MCU), serta asuransi lengkap. Komplit lah ya pokoknya, karena semua mesti aman. Nggak cuma alat kerja yang dapat perhatian tingkat tinggi, manusia yang mengerjakannya juga sangat dipedulikan.

Perjalanan bisnis ke sana kemari, kadang berangkat sendiri, kadang dengan tim (kala bepergian dengan helikopter 🚁)

Perangkat Kerja Juga Harus AMAN

Selain dua hal yang saya sebutkan di atas, ada lagi yang nggak kalah penting untuk dipedulikan, yaitu perangkat untuk bekerja seperti HP dan laptop, atau PC Desktop di kantor. 

Hmm...kayaknya semua hp dan laptop zaman now sudah punya standar keamanan yang baik ya, tinggal disertai langkah-langkah lanjutan tentunya, supaya lebih mantep lagi keamanannya. Seperti yang dilakukan suami, di antaranya dengan membuat password yang sulit, menerapkan hak akses hanya pada pihak terbatas, mengikuti pelatihan sistem informasi tentang virus/cyber attack, tidak sembarang membuka email atau link-link yang dikirim secara pribadi, tidak mengakses data dari perangkat public, menggunakan anti virus terbaik, tidak meminjamkan laptop / PC ke sembarang orang, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan keamanan. 

Kebayang nggak sih, semisal ada kejadian tak diinginkan pada suamiku, seperti laptop / PC Desktop hilang dicuri orang, atau tak sengaja laptop tertinggal di suatu tempat, bahkan kemudian dijebol orang, betapa banyak kerugian yang akan dialami dari hilangnya ribuan gambar yang diambil dengan biaya milyaran rupiah itu? Belum lagi yang sudah jadi data. Huh! Rugi banyak waktu, tenaga, pikiran, dan juga uang. Laptop atau PC Desktopnya yang hilang sih nggak seberapa, isinya itu yang muahalll! Sudah pasti harus diulang lagi dari nol kayak elu ngisi BBM. Belum lagi kalau datanya digunakan sembarangan, gawat tingkat dewa.

Aku nggak tahu sudah seberapa tinggi tingkat keamanan perangkat kerja suamiku di kantor. Tapi yang jelas, sekarang saat aku tahu ada PC desktop dan laptop yang memiliki fitur keamanan tinggi, aku pingin banget kasihtahu suamiku. Emang cocok buat dipakai suamiku, atau timnya? Setidaknya aku kasih dia informasi dulu apa itu produk ExpertCenter dan ExpertBook. Jadi, baca aja dulu, siapa tahu cocok, ye kan? 😂

Sudah Pernah Kenal ExpertBook

Tahun 2020 lalu aku pernah membahas sebuah laptop bisnis tangguh yang punya performa juara, serta memiliki sistem keamanan profesional, yaitu ExpertBook B9450. Teman-teman bisa baca di artikel yang berjudul ASUS ExpertBook B9450: Laptop Bisnis Paling Canggih. Solusi Hebat di Masa Krisis! (klik)

Tahun ini, ExpertBook B9400 hadir sebagai generasi penerus dari ExpertBook B9450. Sama-sama merupakan laptop bisnis premium yang hadir untuk para pebisnis mobile dan dinamis, dan kembali tampil dengan bobot yang ultra-ringan, bodi ultra-tangguh berstandar militer AS, serta performa dan keamanan terbaik di kelasnya berkat dukungan prosesor 11th Gen Intel Core dan modul TPM 2.0.

Aku dan suamiku sudah pernah kenal ExpertBook B9450 dan sempat coba pakai juga dalam beberapa waktu. Jadi, sudah ada pengalaman menggunakan, dan sudah tahu fungsi dan kinerjanya seperti apa. Sekarang ada ExpertBook B9400 bisa langsung bayangkan seperti apa laptopnya, dipastikan bisa jadi perangkat yang hebat untuk bekerja secara mobile. Jadi sekarang, mari bahas PC Desktop saja.

Di sini saya hanya akan bahas ASUS ExpertCenter, tapi ada baiknya kamu juga kenalan dengan ASUS ExpertBook B9400 itu ya, dia punya performa juara dan sistem keamanan profesional.

ASUS ExpertCenter Terbaru, PC Desktop Andal untuk Berbagai Kebutuhan Bisnis

Ada dua produk ExpertCenter yang diperkenalkan ASUS tahun ini, yaitu ExpertCenter D3 Tower dan ExpertCenter D5 SFF. Kedua PC desktop tersebut hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis mulai dari UKM hingga enterprise

ExpertCenter D3 Tower merupakan PC desktop full tower dengan desain minimalis namun tetap penuh fungsi, serta dilengkapi dengan teknologi dan hardware terkini untuk menunjang segala aktivitas bisnis. Sementara ExpertCenter D5 SFF hadir sebagai PC desktop berukuran kecil yang sangat fleksibel dan powerful, sehingga cocok untuk kantor dengan ruang yang terbatas.

Dari dua PC Desktop tersebut, yang akan saya bahas adalah ExpertCenter D5 SFF.

Dalam peluncurannya di Jakarta pada tgl. 8 Maret 2021 lalu, Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menyampaikan:

“Kami sangat mengerti bahwa PC desktop masih memiliki peran besar dan belum dapat tergantikan oleh komputer portabel seperti laptop atau mobile workstation. Sebagai perusahaan teknologi yang berangkat dari industri PC desktop, ASUS tentu memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda serta memberikan nilai lebih melalui teknologi dan inovasi terkini. Dua PC desktop ExpertCenter kali ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda, tetapi juga telah dirancang agar seluruh proses bisnis Anda dapat berjalan lebih lancar.”

Nah, seperti apa PC Desktop tersebut? Mari simak penjelasan berikut ini.

ASUS ExpertCenter D5 SFF (D500SA)

Fitur Keamanan Berlapis

Serba aman demi keamanan jadi hal penting dan wajib bagi suamiku dalam menjalankan pekerjaan, baik untuk perusahaannya, dirinya, maupun alat kerjanya. Ketika bicara alat kerja, termasuk di sini laptop atau PC desktop, fitur keamanan tentu jadi hal paling menarik untuk dikenali dan mendapat perhatian lebih. Nah, salah satu keunggulan dari produk PC desktop ASUS ExpertCenter yang akan kubahas di sini adalah fitur keamanannya. Kebetulan sekali, ya, kan? 

ExpertCenter D5 SFF (D500SA) telah dilengkapi dengan fitur keamanan terkini yang dapat memastikan keamanan data bisnis dan pekerjaan kantoran, di antaranya:

1. Kensington Security Slot dan Padlock Slot Prevent untuk mencegah pencuri mengambil PC desktop tersebut 

2. Fitur Trusted Platform Module (TPM) yang menyimpan password dan kunci enkripsi secara lebih aman. Jadi di dalam PC Desktop ini ditanam chip khusus yang berisikan RSA encryption key unik yang hanya tersedia dan dapat digunakan oleh satu perangkat saja. Data yang dienkripsi di PC Desktop ini tidak akan bisa dibaca dan diakses di perangkat lainnya.

3. USB ports read/write control yaitu fitur yang memungkinkan IT administrator untuk mengunci penggunaan port USB sehingga menjamin keamanan data bisnis yang ada di dalam PC desktop.

 

Lebih Mudah Di-Manage

ExpertCenter D5 SFF (D500SA) lebih mudah untuk di-manage berkat dukungan aplikasi ASUS Business Manager dan ASUS Control Center. Aplikasi khusus tersebut memungkinkan IT administrator untuk melakukan manajemen, pemantauan, serta mengelola aset perusahaan dengan melalui satu aplikasi.

Fitur manajemen yang terdapat di ASUS Business Manager  dan ASUS Control Center di antaranya adalah remote management, kontrol terhadap software dan hardware, hingga task scheduling.

Minimalis, tapi powerful dan berstandar militer

PC Desktop Kelas Bisnis Minimalis Berstandar Militer

Dikatakan minimalis karena ExpertCenter D5 SFF (D500SA) hadir dengan desain ramping memiliki berat hanya 5.5 Kg dan dimensi yang ringkas 9.5 x 29.28 x 34 cm. PC Desktop ini memang di desain small form-factor,  sehingga sangat cocok digunakan sebagai perangkat komputasi andalan yang tidak memakan banyak ruang namun tetap andal untuk menunjang berbagai kebutuhan bisnis dan memiliki durabilitas tinggi. 

Meskipun memiliki bentuk yang ramping, ExpertCenter D5 SFF (D500SA) telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan militer AS (MIL-STD 810G) sehingga tahan terhadap hal-hal yang tak diinginkan seperti guncangan (dalam skala kecil), terjadi benturan, atau kecelakaan kerja lainnya yang dapat membahayakan data berharga yang tersimpan dalam PC.  

Berikut adalah beberapa hal yang diuji dalam Sertifikasi Standar militer MIL-STD-810G, di antaranya:

  • Vibration test Withstand 5~500 Hz vibration for one hour in all directions
  • Shock test Withstand six harsh shocks at a speed of 150G/2.5ms
  • Operation humidity test Survive 85% humidity, 40°C for 24 hours
  • Non-operation humidity test Survive 95% humidity, 60°C for 24 hours
  • High temperature test Endure 50°C with power on for 20 hours
  • Low temperature test Endure 0°C with power on for 20 hours
  • Thermal-shock test Endure a sharp change of temperature from -10°C to 50°C
  • Package-drop test Endure drops from 76cm height, 10 times in each direction
  • Cold-storage test Endure -40°C for 48 hours in an enclosure
  • Damp-heat storage test Survive 95% humidity, 60°C for 72 hours
  • Package-vibration test Withstand 5~200 Hz vibration for 30 minutes

PC Desktop bersertifikat standar militer

Opsi Upgrade yang Berlimpah

ASUS ExpertCenter D5 SFF (D500SA) menggunakan motherboard ASUS  yang terkenal no 1 di dunia dan dikenal memiliki durabilitas tinggi dengan penawaran perlindungan sistem yang komprehensif untuk melindungi perangkat keras, stabilitas 24/7 melalui pengujian ekstensif serta kinerja yang konsisten, dan kapasitor yang sudah teruji. 

ExpertCenter D5 SFF (D500SA) juga menawarkan opsi upgrade yang berlimpah dengan memberikan fitur hassle-free upgrade, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna ExpertCenter D5 SFF (D500SA) untuk mengganti SATA HDD dan SSD, serta ODD (Optical Disk Drive) tanpa menggunakan alat bantu tambahan. Fitur tersebut sangat penting bagi pelaku bisnis dimana upgrade komponen terutama untuk media penyimpanan (storage) dan ODD lebih sering dilakukan. Selain storage dan ODD, pengguna desktop ini juga dapat melakukan upgrade pada RAM, menambahkan kartu grafis dan WiFi card.

Kuat Bertenaga Untuk Berbagai Aktivitas Kantoran

Di balik bentuknya yang kecil dan mungil, ExpertCenter D5 SFF (D500SA) bukanlah PC Desktop kentang karena telah didukung oleh prosesor 10th Gen Intel Core yang sangat bertenaga, sehingga dapat dipastikan PC desktop kelas bisnis ini memiliki performa powerful yang bakal berguna untuk menunjang berbagai aktivitas kantoran. 

Selain hadir dengan opsi konfigurasi dengan kartu grafis tambahan dan penggunaan SSD, ASUS juga menyediakan opsi RAM berkapasitas hingga 64GB. 

Konektivitas Lengkap

Di atas telah disebut, bahwa PC Desktop ini berukuran minimalis, tapi soal konektivitas, ExpertCenter D5 SFF (D500SA) memiliki port yang sangat lengkap termasuk USB Type-A, DisplayPort dan HDMI, serta port legacy seperti VGA dan PS/2. 

Di panel depannya, ASUS juga menyediakan 3.5mm audio port (input dan output), USB Type-A, serta opsi untuk menambahkan smart card reader dan SD card reader.


GREEN ASUS 💚🌳🍀

Nah ini nih yang aku suka dari PC Desktop ini yakni konsep ramah lingkungan yang diusungnya melalui konsumsi daya yang efisien.

ExpertCenter D5 SFF menggunakan power supply berefisiensi tinggi yang telah mengantongi sertifikat 80 PLUS® Platinum. Jadi PC desktop satu ini tidak akan menyedot daya berlebih sehingga memberi penghematan biaya jangka panjang.

Nah, kalau beli dan pakai PC Desktop ini, otomatis pengguna turut berpartisipasi dalam misi penyelamatan lingkungan. Mungkin ini hanya langkah kecil, tapi dari hal kecil ini bila dilakukan dengan konsisten dan oleh banyak orang di dunia, bisa bermanfaat besar.

Kesimpulan 

ASUS ExpertCenter D500SA merupakan sebuah PC desktop bisnis yang bisa menjadi solusi akan kebutuhan PC desktop ringkas performa tinggi yang mudah dalam penggunaan, pengelolaan dan upgrade, serta dapat menyederhanakan proses bisnis melalui ASUS Control Center. 

Sebagai PC Desktop bisnis, ExpertCenter D500SA mengedepankan performa sehingga handal dalam kinerja, dan bisa diandalkan untuk mengerjakan tugas-tugas kantoran, bahkan tampaknya mampu menjalankan program berat bawaan kamera (flir camera untuk industrial) yang biasa digunakan oleh suamiku. 

Fitur keamanan yang dimiliki ExpertCenter D500SA jadi fitur sangat penting yang paling diminati. Fitur inilah yang  saya "pamerkan" pada suami. Karena saya yakin, fitur inilah yang paling dia butuhkan dari sebuah PC Desktop.

ExpertCenter D5 SFF (D500SA)

Harga ASUS ExpertCenter D5 SFF (D500SA)

ASUS ExpertCenter D500SA dibandrol dengan harga Rp 13,999,000,- 

Buat perusahaan besar, harga tersebut tentu tidak seberapa, apalagi jika digunakan untuk mendukung pekerjaan macam suamiku. Selain itu, jika dibandingkan harus membeli perangkat mobile seperti laptop yang dibanderol dengan harga lebih tinggi, PC Desktop jauh lebih murah tapi sudah memiliki spesifikasi tinggi, serta opsi upgrade yang berlimpah. Terlebih lagi di masa pandemi begini ya, di mana krisis masih terjadi di mana-mana, tak terkecuali perusahaan oil & gas, semua kena imbas, maka penghematan tentu dilakukan dibanyak hal, termasuk pengadaan perangkat kerja. Bila ada kebutuhan alat komputasi, tentu akan lebih bijak memilih PC desktop. 

Bulan April ini suamiku mulai WFO penuh, tapi karena masih ada pekerjaan yang membuatnya harus wara - wiri keluar kota, beliau belum benar-benar full di kantor. Masih mobile, dan bekerja dengan laptop saja. Saat tulisan ini dibuat, saya belum jumpa suami lho (rindu beratlah pokoknya haha). Meskipun sedang jauh dariku, tulisan ini akan dan telah dibaca olehnya. Baginya, informasi PC Desktop ini menarik. Perkara cocok atau tidak bila digunakan oleh suami dan tim-nya, biar mereka yang tentukan 😁 

Salam dari tempat jauh, eh tapi hari ini balik ke rumah kok 😂

Dalam tulisan ini ada foto suami sedang berada di lapangan, sudah diijinkan tayang olehnya. Kecuali nama perusahaan dan lokasi, maaf harus dirahasiakan, karena bagian dari etika untuk perusahaan 😁

Oke sekian dulu ceritaku kali ini. Semoga informasi tentang PC desktopnya berguna, ya. 

Main Spec.

ExpertCenter D5 SFF (D500SA)

CPU

Intel® Core™ i7-10700 Processor 2.9 GHz (16M Cache, up to 4.7 GHz, 8 cores)

Intel® Core™ i5-10400 Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 4.3 GHz, 6 cores)

Intel® Core™ i5-10500 Processor 3.1 GHz (12M Cache, up to 4.5 GHz, 6 cores)

Intel® Core™ i3-10100 Processor 3.6 GHz (6M Cache, up to 4.3 GHz, 4 cores)

Operating System

Windows 10 Pro

Windows 10 Home

Memory

Up to 64GB DDR4

Storage

Up to 3TB HDD
Up to 2TB SSD

Graphics

Intel® HD Graphics 630

NVIDIA® GeForce GT710 2GB GDDR5

NVIDIA® GeForce GT1030 2GB GDDR5

Input/Output

Front IO

1 x 20 -in-1 Card Reader(Optional), 1 x Headphone, 4x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1 x Microphone& Headphone (Combo jack)

Rear IO

4 x USB 2.0, 1 x PS/2(Keyboard), 1 x PS/2(Mouse), 1 x HDMI 1.4, 1 x DisplayPort, 1 x RJ45 LAN, 1 x COM Port(Serial Port) (Optional), 1 x Parallel Port (Optional), 1 x D-sub, 3 x Audio Jack(s)

Expansion

1 x PCI, 1 x M.2 (for Wi-Fi card), 2 x M.2 Socket, 2 x PCI-e x 1, 1 x PCI-e x 16

Audio

High Definition 7.1 Channel Audio

Software

ASUS Business Manager, ASUS Control Center

Dimension

9.5 x 29.28 x 34 cm

Weight

5.5kg

Power

Up to 300 W (80 PLUS)

Accessories

Included keyboard, mouse, monitor

Warranty

3 tahun garansi global 

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

32 komentar

  1. Wow, mantul banget ini mah PC dekstop Asus ini, jadi ingat PC saya dulu Asus jadul, hahaha.
    Yang ini canggih banget, mendukung kerjaan banget nih.

    Btw, asyik banget ya kerjaan suaminya Mba Rien, paling senang tuh kerja separuh di kantor, separuh di lapangan.
    Jadinya ga jenuh:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suamiku aslinya kan sejak muda suka bertualang, Rey. Alhamdulillah sejak pertama kali bekerja sampai sekarang, selalu berada di posisi yang membuatnya nggak melulu duduk manis di kantor :D

      Hapus
  2. ASUS ExpertCenter D500SA, penasaran mbaaaa... Pasti kerjanya wet wet wet. Hahahah buat grafis mantul nih... Semogaaaaa bisa beliii... Di sholawatin aja ya mbaa.. Hiii.. Aminnn..

    BalasHapus
  3. Setiap membaca tulisan mengenai teknologi, aku selalu butuh waktu banyak untuk membaca dan mencerna hahahaha. Mungkin karena pada dasarnya tidak punya disiplin ilmu yang sejalan dengan teknologi ya Rien.

    Yang pasti dari tulisan ini ada 1 poin yang aku dapat. Bahwa penggunaan PC sekarang sudah lebih canggih dengan berbagai fasilitas dan sarana yang menunjang keamanan, kenyamanan dan tentu saja mampu mengikuti kebutuhan akan fasilitas teknologi yang terus terbarukan agar bisa mengikuti tuntutan jaman.

    ASUS Expert Centre D500 SA ini sepertinya menjawab semua requirement itu. Cocok banget untuk kantor-kantor yang memang sangat membutuhkan quality working facilities seperti kantornya Arif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk dipakai di kantor saja, PC satu ini cukup, kurasa cocok buat Mas Arif. Tapi kalau mau yang lebih pro lagi, yang cocok untuk pekerjaan analyst, engineering, ada laptop yang paling sesuai yuk, karena lebih mendukung mobilitas.

      Hapus
  4. PC Desktop Asus ini emang minimalis banget ya Mbak
    Aku lihatnya jadi kepengen
    Buat kerja jadi nyaman kalau ada gini
    lupa kapan terakhir punya PC gini hehe

    btw salfok juga sama suami Mbak yang harus menganalisa ribuan gambar luar biasa hehe
    Semoga sehat-sehat terus sekeluarga Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, bentuk minimalis, tapi spek tinggi.

      Hapus
  5. Apa beli aja desktop ASUS ExpertCenter D500SA ya mbak?
    Karena toh saya nggak pernah kemana-mana
    Beda dengan Mbak Rien yang traveler
    Karena spec desktop ASUS ExpertCenter D500SA mumpuni banget
    dibanding laptop dengan spec yang sama

    BalasHapus
  6. ASUS ini kenapa emejing banget siikk
    Ngertiin kebutuhan para user dengan karakter yg beragam.

    Buat yg kerjanya penuh dgn data2 bisnis nan complicated, bisa banget mengandalkan ASUS ExpertCenter – ExpertBook Built for Business”, produk ExpertCenter dan ExpertBook yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, tiap produk dicipta untuk karakter yang beragam :D

      Hapus
  7. Perangkat kerja jaman sekarang pastinya makin canggih ya mba dan pastinya kita mau donk yang aman agar aktifitas kerjaan smakin lancar. Ini berarti memang PC yang canggih banget ya. Dengan harganya yang lumayan tapi kalo kerjaan bisa beres dengan baik tentu cocok nih beli PC begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Canggih dan aman. Jadi, kalau mau PC dengan tingkat keamanan tinggi, PC satu ini bisa jadi pilihan, Rin.

      Hapus
  8. Harga sebanding dengan spesifikasi Asus yang mumpuni, kapan ya bisa memiliki Asus untuk bantu ngeblog maksimal.

    BalasHapus
  9. Fitur keamanan dari si ExpertCenter D5 ini sangat daku suka, bisa jadi rekomendasi buat di kantoran juga nih biar aman untuk menyimpan data dan file dari pengaruh Malware yang adakalanya gak bisa kedetect datangnya

    BalasHapus
  10. tiap ASUS launching, aku cuma bisa melongo
    gila banget, tiap produk barunya selalu ciamik
    spek yang selalu mumpuni, seperti fitur keamanan dari ExpertCenter D5 ini aku sangat suka, bisa jadi rekomendasi buat di kantor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah boleh tuh mbak direkomendasikan ke kantornya :D

      Hapus
  11. Keren banget emang produk-produknya asus ini. cocok buat diajak kerja berat(dan keras). Fiturnya ini menarik banget, data-data aman dari malware jahat.

    BalasHapus
  12. Suka heran saya sama ASUS ini. Ngerilis produk baruuu terus. Padahal produknya yg lama aja belum kebeli, udah datang lagi yang baru. Wkwkwkwk. Hidup itu emang pilihan. Dan pilihan mencari yg terbaik, termasuk dalam hal PC begini juga sangat penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya ya, beli sekarang, eh besok ada lagi yang lebih canggih :p

      Hapus
  13. Aku pernah kehilangan data di PC kantor gara-gara dipakai orang tak bertanggung jawab. Nangis kejer dah aku. Sip banget kalau ada PC dengan fitur keamanan tinggi gini ya mbak, aku jd pengen kasih tahu teman-teman di tempat kerjaku dulu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaaah penting punya PC dengan fitur keamanan tingkat tinggi buat mencegah kejadian seperti itu. Moga tak terulang lagi kejadiannya ya Mbak Eni.

      Hapus
  14. Menyenangkan sekali pekerjaan suamimu, Mbak. Pekerjaan idaman. Dekstop ASUS yang ini juga idaman. Senang rasanya karena ASUS juga menjawab dan menjadi solusi serba "green" di masa sekarang. Lingkungan tempat tinggal kita memang harus dijaga dan jadi pertimbangan di semua lini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mbak, serba green, mestinya ini selalu diusung di tiap produk yang dikeluarkan. Syukurlah produk Expertbook dan expertcenter ini sudah demikian.

      Hapus
  15. panjang banget daftar test keamanannya ya mbak... Keren banget memang ASUS ini selalu menghadirkan produk produk yang bikin melongo karena kecanggihannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar pemirsa tau mbak, jadi mesti dibeberkan test nya :))

      Hapus
  16. Kebetulan sedang butuh... tapi kok dananya belum siap...

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!