Tips Rental Mobil Secara Rombongan

05.06
Indonesia adalah negara kepulauan yang dihubungkan oleh pelabuhan hingga jembatan. Konon katanya, jika kita ingin menyusuri Indonesia, lebih baik menggunakan jalur darat. Pasalnya, lewat perjalanan darat inilah kita bisa menikmati keindahan Indonesia lebih dekat.

Salah satu opsi yang bisa dipilih untuk menyusuri keindahan Indonesia dengan menggunakan transportasi darat adalah menggunakan mobil. Supaya tidak kelelahan di perjalanan atau butuh kendaraan yang siap digunakan di kota tujuan adalah memilih rental mobil secara rombongan, agar harganya bisa lebih murah dan terjangkau.



Berikut ini beberapa tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk rental mobil demi kebutuhan rombongan.

1. Rental mobil secara online

Sudah pernah pengalaman memesan tiket pesawat atau booking hotel dengan menggunakan aplikasi atau situs website tertentu? Nah, rental mobil pun kini jadi makin mudah karena bisa dipesan secara online.

Pastikan memilih perusahaan yang sudah jelas track recordnya, bukan jasa online pihak ketiga, melainkan benar-benar langsung ke perusahaan rental mobil agar tidak ada beban tambahan. Dengan begitu, harga rental mobilnya pun jadi lebih murah.

2. Pilih jenis mobil yang sesuai kebutuhan

Jika berangkat secara rombongan lebih dari empat orang, sudah tentu jenis kendaraan seperti MPV lebih cocok untuk dipilih. Namun, jika berangkat kurang dari empat orang, sebaiknya pertimbangkan mobil yang lebih ringkas, gesit, tapi tetap bertenaga dan irit bahan bakar.

Artinya, jenis mobil harus benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan. Termasuk jika rental mobil dengan menggunakan supir. Agar lebih leluasa selama berada di kendaraan dalam perjalanan yang cukup panjang, pilih kendaraan yang punya head room tinggi, sehingga kita tidak akan merasa sempit berada dalam kendaraan selama berjam-jam.

3. Pilih rental mobil yang sudah terlindungi asuransi

Murah saja bukan jadi salah satu alasan utama memilih tempat rental mobil. Melainkan, ada aspek lain yang perlu dipertimbangkan, yaitu asuransi atau proteksi yang memberikan perlindungan baik untuk kendaraan rental yang disewa, maupun perlindungan terhadap penumpang dan pengemudi jika terjadi risiko kecelakaan di jalan.

Tentu saja harganya akan sedikit lebih mahal karena kita membayar premi proteksi kecelakaan. Tapi, ada juga perusahaan rental mobil yang sudah memberikan harga include dengan proteksi penumpang.

4. Cari perusahaan yang memberikan fitur tambahan

Beberapa perusahaan penyewaan mobil yang jeli, biasanya memberikan beberapa promo menarik untuk menarik wisatawan. Misalnya dengan memberikan promo diskon harga jika melakukan pemesanan online.

Selain itu, ada juga yang menawarkan voucher potongan hotel sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran akomodasi.  

5. Rental mobil fleksibel sesuai kebutuhan penumpang

Salah satu keunggulan pemesanan rental mobil secara online adalah layanan yang fleksibel. Fleksibel soal waktu, titik penjemputan, titik pengantaran, hingga soal pembayaran. 

Umumnya setiap tempat penyewaaan mobil sudah menentukan titik jemput dan titik pengantaran sesuai dengan permintaan konsumen. Tetapi, ada juga yang karena keterbatasan pegawai, mereka biasanya menerapkan jarak penjemputan maupun pengantaran kendaraan dengan biaya tambahan.

Nah, tugas kita adalah membangkan layanan masing-masing perusahaan, agar bisa memberikan keuntungan lebih bagi penumpang. 

Rental mobil saat ini memang semakin menjamur, tetapi tidak semua memberikan layanan yang profesional. Oleh karena itu, pilih perusahaan sewa mobil yang sudah tepercaya dan memiliki reputasi baik di tengah masyarakat. Dengan begitu, liburan ke manapun akan semakin mudah dan tetap nyaman.  

Share this

Wanita. Menikah. Kelahiran Palembang. Istri. Ibu 1 putra & 1 putri.

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon