ASUS ZenBook Blogger Gathering Roadshow Batam

21.23
ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam - Gelaran ASUS ZenBook Roadshow diawali di Kota Batam. Acara diselenggarakan pada hari Sabtu tgl. 30 Maret 2019 dihadiri oleh para blogger di Kepulauan Riau. Saya sebagai travel blogger dan Anjas Maradita sebagai Youtuber & Content Creator menjadi bagian dalam kegiatan roadshow ASUS Zenbook. Kami berdua mewakili ASUS Indonesia menjumpai rekan-rekan blogger Kepri melalui kegiatan Blogger Gathering.
ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam
ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam, Sabtu 30/3/2019

ASUS ZenBook Menjumpai Blogger Kepri di Batam

Ada banyak rekan blogger di Kepulauan Riau (Kepri), dan sependek yang saya tahu blogger di sana sangat aktif, solid, dan selalu seru di setiap kegiatan. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa Batam terpilih menjadi kota pertama kegiatan ASUS ZenBook Roadshow 2019. Istimewa pastinya. Apalagi, lewat kegiatan ini saya jadi menginjakkan kaki di Batam untuk pertama kalinya. ASUS pun baru pertama kali ini mengadakan acara blogger gathering di Batam. Duet bareng youtuber beken macam Anjas pun baru pertama buat saya. Yeah, banyak serba pertama. Dan, nggak sangka saya langsung jatuh cinta pada semua hal yang serba pertama ini.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Mas Muhammad Firman, Head of Public Relation ASUS Indonesia, kegiatan Blogger Gathering Roadshow ini bertujuan untuk semakin mendekatkan ASUS ZenBook terbaru seri ZenBook 13, 14, 15 pada pengguna, khususnya di kalangan rekan-rekan blogger yang banyak berurusan dengan pembuatan konten kreatif dan traveling.

Baca juga: ASUS ZenBook Blogger Gathering Roadshow 2019



Syuting Laptop ASUS ZenBook 

Sebelum sampai pada pokok cerita tentang kegiatan blogger gathering, saya ingin cerita dulu bagaimana perjalanan saya dan Anjas ke Batam. Kami diberitahu bakal duet roadshow sekitar 3 minggu sebelum kegiatan dimulai, dan baru bertemu 2 hari sebelum berangkat, di rumah saya di BSD. Tak ada persiapan khusus yang kami lakukan. Kalaupun ada, lebih ke soal saling support supaya sehat saja sih, karena jelang berangkat sama-sama rada drop, flu dan pilek. Soal perjalanan dan kegiatan, atau pun materi presentasi nggak terlalu jadi beban. Biasa saja. Semua bisa diurus dengan mudah, sampai akhirnya hari keberangkatan tiba. 

Jumat 29/3/2019 kami meluncur ke Cengkareng, tidak langsung ke Bandara Soeta, melainkan ke Concrete Warehouse Studio dulu untuk syuting testimoni about ASUS ZenBook yang kami gunakan. Ini pengalaman pertama saya syuting untuk ASUS, deg-degan dan kaku banget karena gak biasa. Beda dengan Anjas yang udah biasa cuap-cuap depan kamera, dia santai. Selama syuting kami ditemani oleh Davina Larissa, PC Product Marketing Manager Asus Indonesia. Ada Carol Hsu, juga dari ASUS.

Andrew Tansir sabar sekali dalam mengarahkan. Keramahannya mencairkan kekakuan saya, akhirnya syuting jadi lancar. Usai syuting dari jam 15 kelar jam 17, kami langsung meluncur ke Bandara Soekarno Hatta yang jarak tempuhnya cukup dekat, sekitar 10 menit sudah sampai. Malam itu, tepat pukul 18.40 saya dan Anjas terbang menuju Batam dengan Garuda dari Terminal 3 Soekarno Hatta.

Oh ya, semoga Anjas tidak lupa dengan kejadian salah konter saat check-in πŸ˜‚
Syuting dulu bareng Anjas di Concrete Warehouse Studio

Saya, Davina Larissa, Anjas Maradita, Carol Hsu

Batam… we are coming!

Mendarat di Batam untuk pertama kali saat malam hari. Kami naik taksi dari Bandara Hang Nadim ke Nagoya, melewati ruas jalan yang lebar-lebar dan besar. Kota ini terlihat ramai dan benderang oleh taburan cahaya lampu. Orang-orang masih banyak di jalan, belanja dan kulineran. Taksi melaju normal mengantar kami ke penginapan di Da Vienna Boutique Hotel. Malam itu kami langsung istirahat, tak ada lagi diskusi soal persiapan gathering esok hari karena semua sudah dibincangkan selama di pesawat. Sementara itu, teman-teman blogger Kepri yang mengetahui kami sudah tiba di Batam, mulai sibuk memberikan informasi tentang tempat kuliner. Ya salam…andai tak ngantuk, saya sudah melesat turun aja tuh dari kamar, langsung jajan-jajan girang. Tapi, kantuk mengalahkan segalanya. Akhirnya saya terlelap untuk pertama kalinya di Batam. Makasih ya teman-teman sudah baik banget kasih perhatian. Love banget sama sambutannya yang hangat!

Batam di balik jendela Da Vienna Boutique Hotel

The Duck King Nagoya Citywalk

The Duck King Nagoya Citywalk jadi lokasi acara ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam. Sabtu, 30/3/2019 kami berangkat jam 9 dari Da Viena Boutique Hotel. Kurang dari 10 menit kemudian sudah sampai. Ternyata Duck King Nagoya Citywalk masih tutup. Akhirnya saya dan Anjas seret-seret koper ke JCo. Duduk santai di sana. Anjas ngopi, saya ngurus “amplop” berisi uang tunai buat lomba yang akan digelar selama acara.

Tepat jam 10 Duck King buka, kami langsung ke sana, dan hampir nyasar. Masih sambil seret-seret koper dan 2 banner, pencarian Duck King berlanjut. Gerimis saat itu, sisa hujan tadi malam. Katanya, sudah 2 bulan ini Batam tak hujan, baru hari itu hujan. Wow, ini rejeki ya kan! Walau tentu, kami cemas hujan akan membuyarkan acara foto-foto di Jembatan Barelang. Semoga tidak. 

Yaaaak akhirnya tiba di venue acara!

Blogger Kepri Peserta ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam. Lokasi: The Duck King Nagoya Citywalk

Gaesss...ASUS ZenBook Blogger Gathering mau mulai gaesss, kata Anjas πŸ˜ƒ

Makan Siang Blogger Paket Menu Duck King

Sesuai rundown, jam 11 blogger registrasi dulu, jam 12 makan siang, dan jam 13 acara dimulai. Tapi, sebelum jam 11, saat saya dan Anjas sibuk pasang-pasang banner, blogger sudah datang. Saya kira hujan akan melemahkan semangat untuk datang. Paling tidak datang telat. Ternyata tidak sama sekali. Blogger yang datang tetap ramai. Total ada 36 blogger yang hadir dari 46 yang telah mendaftar secara online. Tak apa tak datang semua, toh acara tetap berlangsung seru dan meriah.

Duck King Paket Menu Travel A senilai 80K / pax menyajikan menu-menu yang terdiri dari Sup Jagung Ayam Cincang, BBQ Bebek Panggang 1/2 ekor & Ayam Kecap Asin 1/2, Goreng Cumi Myonaise, Kerang La La Tumis Saus Malaysia, Mun Tahu Jamur Shimeji, Steam Aneka Telur, Sawi Minyak Saus Tiram, Sago Meilo Buah Melon, Nasi Putih, Chinese Tea. Alhamdulillah menunya disukai teman-teman. Saya paling suka dengan Kerang La La Tumis Saus Malaysia. Rasanya paling juara. Terenak! 

Sajian makan siang dihidangkan di meja dalam ruangan tempat acara. Jadi blogger tak perlu beranjak, tetap duduk di tempat bisa langsung bersantap. Kelar makan, meja-meja langsung dibersihkan pelayan, blogger tinggal meneruskan kegiatan selanjutnya yaitu menyimak presentasi ASUS ZenBook oleh Anjas dan sesi sharing travel blogging dari saya.
Makan siang dulu sebelum acara dimulai
Menu Paket Travel A The Duck King Resto
Senang Mas Karuna, BLUS Batam, hadir di acara gathering

Travel Blogging by Katerina

Suatu kebahagiaan bagi saya bisa berjumpa dengan rekan-rekan blogger Kepri di Batam. Beberapa blogger sudah saya kenal, ada yang sudah pernah jumpa, ada yang belum dan selama ini hanya saling berinteraksi di media sosial. Mbak Lina Sasmita adalah sahabat blogger saya sejak zaman ngeblog di Multiply. Sudah 2x jumpa dengannya. Pernah jalan bareng saat Festival Krakatau 2016 Lampung, dan pernah ketemu di Jakarta di suatu acara. Kami saling menyayangi, dan tentunya sangat senang akhirnya bisa bersua di Batam. Di acara ini, Mbak Lina banyak membantu saya dalam menjadi penyampai informasi. Baik saat memberi info acara ke blogger, maupun membantu mencari tempat acara, hingga mencarikan bus buat tour. Terima kasih Mbak Lina!

Baca juga: ASUS ZenBook World's Smallest 13,14,15" Laptop Blog & IG Competition








Beberapa kawan yang namanya sudah gak asing bagi saya adalah Mbak Riawani yang beken sebagai penulis novel, Cahaya yang biasa wara wiri dipostingan Mbak Dian dan Danan, Leni dan Sarah yang biasa saya lihat namanya dipostingan wisata dan Genpi, juga ada Citra Pandiangan dan Bugis Traveler yang namanya sering melintas di timeline IG saya.

Rekan blogger lainnya sepertinya pernah berpapasan di medsos, dan saya senang akhirnya bisa jumpa langsung di acara ASUS Blogger Gathering. Oh ya, ada Mas Karuna juga. Dia adalah salah satu member BLUS yang tinggal di Batam. Senang bisa jumpa Mas Karuna lagi.

Blogger Kepri ASUS ZenBook Blogger Gathering

Saya memulai acara ini dengan membaca sebuah pantun karya Dona, blogger Kepri yang mengirimkan pantun kepada saya sebelum saya tiba di Batam. So special, karena itu saya membacakannya di hadapan para blogger. Begini pantunnya: 

Bandar Madani Negeri Terbilang
Jembatan Barelang Jadi Idaman
Blogger Batam Selamat Datang
Di ZenBook Gathering Penuh Keceriaan

Thanks Dona pantunnya!

Berdua Anjas mengisi kegiatan blogger gathering Batam dengan sharing travel blogging dan presentasi ASUS ZenBook (Photo by Sarah @sarahjalan_)

Dalam kesempatan ini, saya berbagi cerita dan pengalaman saya selama menjadi travel blogger. Bahwa dalam rentang 11 tahun jadi blogger, dulu saya pernah berada di masa bukan siapa-siapa, tidak punya prestasi apa-apa, dan tidak pernah menyangka akan bisa seperti sekarang, misal ditunjuk ASUS untuk roadshow ke kota-kota. Saya berbagi sedikit tips mudah bahwa konten dan konsisten adalah dua hal yang mesti dimiliki seorang blogger bila ingin sukses. Ngebloglah sesuai passion dan ikuti kata hati. Sabar, senyum, dan semangat adalah kunci agar kegiatan ngeblog menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Bila hati senang, kendala saat ngeblog tidak akan berarti apa-apa. Kita akan terus bertahan sebagai blogger dan tetap berbagi hal-hal bermanfaat, apapun yang terjadi. 

Saya kira, sedikit sharing sederhana dari saya yang terselip dalam acara gathering ini bisa bermanfaat buat teman-teman blogger Kepri. Jika ada waktu lebih panjang, semoga bisa lebih banyak lagi yang bisa saya bagikan. Tapi teman-teman blogger Kepri bisa berbincang dengan saya kapan saja jika ingin saling belajar, tak sebatas di acara gathering. Tinggal DM saya di IG atau japri di WA. Begitu, ya teman-teman…

ASUS ZenBook x Travelerien (Photo by Sarah @sarahjalan_)

Travelerien dan Laptop ASUS ZenBook

Sebagai travel blogger yang mobile banget, memiliki laptop yang tepat adalah sebuah keharusan. Inilah yang saya ceritakan kepada teman-teman blogger Kepri.

Laptop yang tepat itu yang bagaimana? Kalau menurut saya adalah laptop yang compaq, tahan lama, performanya oke dan designnya bagus. Kenapa? Karena saya tidak bekerja di satu tempat. Minggu ini di sini, minggu depan di sana. Bayangkan kalau bobot laptop saya berat, apalagi buat saya yang berbadan kecil begini, berasa banget beban di pundak, pun mudah bikin punggung jadi sakit. Laptop ZenBook buat saya compaq banget, plus sudah SSD. Jadi nggak khawatir hard disk rusak karena terguncang saat traveling.

Lalu, kenapa butuh laptop yang tahan lama? Karena saya menulis bisa di mana saja. Kadang di kafe, di pantai, di bandara saat menunggu pesawat, atau di tempat klien untuk meeting. Saya suka ZenBook karena sekali dicas bisa on sampai 12 jam. 

ZenBook membuat kebutuhan saya untuk productivity terpenuhi. Ketika hendak dinyalakan cuma 5 detik start up nya. Buka app word gak sampai 1 detik. Dan dengan core i5 saya bisa lebih produktif. Desain nya pun elegan banget. Canggih dan gaya. Sehingga memakai ZenBook merupakan bagian dalam gaya fashion saya. Terlihat seperti laptop mahal banget. Kalau sedang meeting dengan klien, atau foto-foto buat Instagram benar-benar bisa meningkatkan estetika. Dengan beberapa hal yang saya sebutkan inilah saya yakin ZenBook memang cocok untuk saya sebagai travel blogger yang produktif. 

Maka, bila ada yang bertanya siapa teman setia saya dalam perjalanan, jawabannya adalah ASUS ZenBook UX331UAL. Si cantik super ringan (985 gram saja), tipis (13,9mm), dan kuat (standar military grade).

Teman-teman jadi pada mupeng kan? Hehe. Sabar, tunggu sampai Anjas menjelaskan tentang ZenBook terbaru seri UX 333,433, dan 533.

ASUS ZenBook x Travelerien (Photo by Anjas Maradita)

Anjas Maradita dan ASUS ZenBook 13/14/15 Laptop Paling Ringkas di Dunia

Ini bagian paling menarik yang mendapat perhatian besar dari rekan-rekan blogger. Anjas, anak muda pintar satu ini adalah seorang youtuber & content creator mumpuni yang terkenal dengan kepiawaiannya dalam membuat tutorial editing foto/video. Jangan tanya berapa banyak follower-nya di IG dan subscriber-nya di Youtube, bejibun! Jadi, sebelum lanjut membaca tulisan ini, baiknya cus ke IG Anjas dulu ya, langsung follow @anjas_maradita. Temukan hal-hal unik di sana, dan pergilah ke youtubenya Daunnet Films - Anjas Maradita. Subscribe dan tonton video-videonya.

Presentasi ASUS ZenBook berlangsung sekitar 1,5 jam. Durasi yang cukup panjang untuk memperkenalkan seri ZenBook terbaru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533. Seperti yang sudah diketahui, ketiganya merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis. Bezel tersebut membuat tiga ultrabook tersebut dapat menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 95%. NanoEdge Display juga membuat tiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya. 

Saya senang sekali presentasi dari Anjas mendapat respon bagus dari blogger. Tak sedikit yang penasaran untuk mencoba melihat “daleman” laptop hingga merasakan bobotnya yang sangat ringan. Pertanyaan-pertanyaan pun banyak diajukan, terutama terkait untuk kebutuhan desain dan editing. Dengan gampang dan gamblang Anjas menerangkan semuanya. 

Yes Anjas, kamu udah cocok banget jadi marketing Asus! πŸ˜‚

Presentasi ASUS ZenBook oleh Anjas Maradita

Presentasi ASUS ZenBook oleh Anjas Maradita

ASUS ZenBook Blogger Gathering Tour Jembatan Barelang

Jembatan Barelang merupakan landmark Kota Batam yang menjadi tujuan tour kami dalam kegiatan blogger gathering. Namun sebelum itu, kami foto-foto dulu dong di The Duck King. Setelahnya baru deh meluncur ke Jembatan Barelang. Keceriaan dan keriaan mewarnai suasana selama perjalanan naik bus. Tak tampak ada lelah, hanya gembira yang terpancar di wajah. 

Waktu menunjukkan pukul 5 sore saat kami tiba di Jembatan Barelang. Suasana di sana sedang cukup ramai oleh pengunjung lokal maupun luar seperti Malaysia dan Singapore. Mungkin karena weekend ya jadi banyak yang datang. Tak ada tiket masuk yang harus dibayar. Kami pun bebas mencari spot pandang jembatan. Ada tulisan Barelang Bridge berukuran besar, di sanalah kami kumpul dan foto-foto. Banner ASUS dan laptop jadi properti utama untuk berfoto. Ada seorang blogger yang saya tandai sebagai sukarelawan muda mulia hatinya, ia membawa-bawa banner, berdiri dibelakang memegangnya agar tak rubuh saat para blogger sibuk berfoto dengan menjadikan banner ASUS sebagai latar. Sungguh baik kamu Syafiq Hidayat Taplin! Haha. Dan ketika kami mulai sibuk mencari keberadaan ZenBook yang tak tentu rimbanya, ternyata ada di tas dia. Gak gitu juga kali menjaga barang-barang, sampai lupa dikeluarkan buat foto-foto πŸ˜‚

Kesenangan di Jembatan Barelang kami akhiri setelah magrib makin mendekati waktunya. Kami segera pindah tempat, naik bus lagi, dan menyeberangi jembatan menuju Golden Fish Restaurant yang berada di seberang. Terasa sangat singkat di Jembatan Barelang, tapi berkesan.
Bus buat tour ASUS ZenBook Blogger Batam


Perjalanan dengan bus
ASUS ZenBook di Barelang Bridge

ASUS ZenBook
Golden Fish Restaurant Barelang

Golden Fish Restaurant menjadi tempat terakhir yang kami tuju. Saya tak menyangka restonya punya spot pandang bagus ke Jembatan Barelang. Kami juga dapat tempat bagus, yaitu balkon terbuka yang menghadap langsung ke titik matahari terbenam. Tempat yang tepat untuk bersantai setelah seharian berkegiatan sambil menunggu sunset dengan Jembatan Barelang sebagai latar depan. Dan kami beruntung sore itu dihadiahi view menakjubkan; matahari terbenam di Jembatan Barelang.

Setelah puas berfoto-foto, tiba waktunya makan malam. Menu-menu menggugah selera disajikan untuk disantap di akhir acara. Paket menu 70ribu/pax yang saya pesan terdiri dari Ikan Asam Manis, Rajungan Asam Manis, Ayam Goreng Bawang Putih, Tiepan Tofu Seafood, Kangkung Belacan, Nasi Putih, Buah segar, Air Mineral. Semuanya enak.

Acara bagus, tempat bagus, makanan lezat dan teman-teman baru yang sangat ramah, adalah perpaduan yang paling manis. ASUS ZenBook membuat kami memiliki momen indah. Semoga berkesan di hati tiap peserta gathering.

Golden Fish Restaurant - ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam

Golden Fish Restaurant - ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam

Golden Fish Restaurant - ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam

Menu  Makan Malam di Golden Fish Restaurant - ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam

Pemenang Lomba Instagram

Sepanjang kegiatan, semua blogger berpartisipasi aktif dalam lomba Instagram. Foto-foto menawan berisi gambar ASUS ZenBook berlatar suasana gathering, kuliner di restoran dan landmark Batam, bertaburan menghiasi timeline Instagram, menjadi penyampai pesan bahwa laptop paling ringkas di dunia tak hanya ringan dan tipis, tapi juga tangguh, canggih dan elegan. 

Sampai dengan detik saya menulis artikel ini, ada 210 post dengan hastag #ZenBookID_Batam mengisi timeline IG, menjadi penanda keaktifan 36 blogger Kepri selama menjadi peserta gathering. Oleh karena itulah, sejumlah uang tunai disediakan untuk 11 post terbaik. Sengaja dibuat banyak pemenang, biar banyak yang kebagian. Semoga semangat berbagi para blogger tetap tinggi, meski belum menang lomba, atau meski nilai hadiah belum seberapa. 

Selain lomba IG, selama acara berlangsung saya dan Anjas juga mengadakan kuis. Kuisnya masih seputar produk ASUS ZenBook, kegiatan saya sebagai travel blogger, serta pertanyaan untuk peserta yang datang dari jarak paling jauh. Total ada 7 kuis. Semua pemenang kuis mendapatkan uang tunai. Semoga gembira!

Setelah acara ditutup dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, kami pun meninggalkan Golden Fish Restoran. Tersisa kenangan buat dibawa pulang, serta harapan semoga bisa bersua lagi di lain acara. 
7 pemenang kuis masing2 berhadiah uang tunai Rp100.000: @akutwibowo @umi.journey @m.rasid.ridho @citrapandiangan @riawani_elyta @awitalife @syafiqhidayattaplin

Pemenang instagram: Juara terbaik berhadiah uang tunai Rp300.000 @xkaruna102  Juara 1-5 @Rp250.000 @awitalife @lenimarliza @andi.motret @seniberjalan @ameliasapta Juara 6-10 @Rp200.000 @bamsgenpi @yulia_marza @akutwibowo @jike_hariyaningsih @riawani_elyta

ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam Seru dan Penuh Kegembiraan

Sejak awal sampai akhir, acara sengaja dibuat santai dan diselingi banyak hiburan (kuis-kuis berhadiah), supaya peserta nggak ngantuk dan tetap gembira. Itu sebabnya meski durasi kegiatan berlangsung 8 jam lamanya, semua tetap enjoy dan semangat hingga kegiatan berakhir. 

Tak ada yang lebih menyenangkan selain melihat kegembiraan menghiasi wajah-wajah peserta hingga ujung acara, bukan?

Sangat berterima kasih pada seluruh rekan blogger Kepri yang telah berpartisipasi dalam Kegiatan ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam. Semuanya seru, top, dan luar biasa. Dua jempol!

Pastinya juga buat Anjas. Rekan duet saya ini piawai berjenaka. Kalau sudah keluar kocaknya, bisa bikin suasana jadi diwarnai tawa. Para peserta juga hobi bercanda lho, jadi klop banget.

Terima kasih Blogger Kepri -  ASUS ZenBook Blogger Gathering di Batam Seru!

Oh ya, buat yang penasaran dengan foto-foto bagus para blogger Kepri, silakan cek di Instagram dengan hastag #ZenBookID_Batam. Hastag ini diikuti pula oleh hastag #ZenBookID dan #2019PakaiZenBook. 

Selain lomba Instagram dan kuis, ada juga lomba blog pasca acara. Selamat berlomba Blogger Kepri. Selamat berbagi dan sampai jumpa lagi.

Nantikan cerita ASUS ZenBook Blogger Gathering Roadshow selanjutnya di Kota Bengkulu!

Terima kasih ASUS Indonesia!





Peserta ASUS ZenBook Blogger Gathering Batam:

Adi Wijaya http://bugistraveler.com/
Aji Wibowo https://awitalife.com
Akut Wibowo Tri Kristi https://akutwibowo.com
Amelia Waruwu https://www.ameliasepta.com
Ana Merya http://www.anamerya.com
Andi setiawan https://www.batamvirtual.com
Angga adi widodo https://anggaadiwidodo.wordpress.com
Annisa Rizki Sakih https://www.annisakih.com
Bambang saputra https://www.bamsnektar.blogspot.com
Chahaya Simanjuntak https://www.catatantraveler.com
Chairudin Lukman https://www.chai-capcay.com
Citra Pandiangan http://www.kitabahagia.com
Dani Alamsyahri http://danialamsyahri.com
Dona Adriani Yusma https://langkahketigapuluhbunda.blogspot.com
Eka Mustika Sari https://www.ekamustikasari.com
eliza gusmeri http://seniberjalan.com
Ferdinand Mochammad Fachleffi Syarief https://www.ferdychau.com
Irfan Desyadi Azis http://thegreenblog.net/
Jike Hariyaningsih https://enjoybatam.com/
Leni Marliza http://lenimarlizaleni.blogspot.com/?m=1
Lina W. Sasmita https://www.linasasmita.com
Mia Mulyani http://www.miamulyani.com/?m=1
Muhammad Albar http://albarnation.com
Muhammat Rasid Ridho http://emerer.com
Muyas Sarah https://www.sarahjalan.com
Narsih Asih https://asihtraveling.blogspot.com
Novia Endah Larasati https://noviaendahlarasati.com/
Rizal Saputra http://beradadisitu.com/
Rizqi Tambayu https://tambayu-rizqi.blogspot.com
saiq Hidayat https://www.potretinaja.com/
Sebastianus Karuna https://www.uji-dulu.com
SRI MURNI https://www.menixnews.com
Sri Nurwidayati https://wiwidstory.com
Wahyu Satriyo Wicaksono https://www.kompasiana.com/wswicaksono
Yulia Marza http://www.yuliamarza.com
Riawani Elyta http://www.riawanielyta.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

19 Comments

  1. Panjang banget ceritanya, lengkap. Asus selalu buat acara seru, dengan tema dan tamu yang dihadirkan. Mba Katerien dan Anjas hadir di Batam sudah nilai plus yang terhingga. Siapa kita ketemu orang-orang top seperti kalian. We Will Miss you

    BalasHapus
  2. Ya ampun ceritanya lengkap banget...suka baca tulisan kak rien😊 lebih banyak belajar lagi ni nulis konten yang teratur

    BalasHapus
  3. Wah... keren banget Kak... Ga kebayang serunya kayak gimana pas event disana. ASUS memang top dah... :-D

    BalasHapus
  4. Suka sangat pokoknya baca tulisan kak rien lengkap..Semoga ada lagii event do batam with ASUS Dan kak rien 😍😍😍

    BalasHapus
  5. Gaya bahasanya mengalir begitu ajah. Saya suka ... Saya suka....

    BalasHapus
  6. Senang banget bisa ketemu mbak Katerina sama Mas Anjasmara. senang banget juga bisa ketemus ama blogger kepri. Pokoknya i'll miss the moment.

    BalasHapus
  7. Betah baca ceritanya. Terasa keseruannya. Gak sabar ini ikutan yang di Bengkulu.

    BalasHapus
  8. Yak, acaranya seru banget mbak, yang di Batam ini 😍 Bener-bener nggak sabar untuk ikutan acara Blogger Gathering Asus di Bengkulu nanti πŸ˜„

    BalasHapus
  9. Duh,,tulisan seorang blogger keceh emang dapet banget ya. Enak bacanya mba Rien. Komplit satu paket deh keseruannya. Kapan-kapan undang BK lagi ya mba..

    BalasHapus
  10. Seru banget ya mbak acaranya di Batam. Semoga keseruan yang sama juga terjadi di Bengkulu hihi.. see u soon mbak πŸ˜ƒ

    BalasHapus
  11. Seru dan keren sekali kegiatan ini,jadi gak sabar ingn ikutan, sampai ketemu di Bengkulu mbk

    BalasHapus
  12. Waaaah senangnya ada namaku disebut di blog kece ini. Tapi kok wara-wiri ama mba Dee Radiata ama kak Ices Danan ya? Wkwkkwkw *tim gibah.


    Mba Riennn, terimakasih atas keseruan gathering roadshow di Batam ini. Baca ini sekarang kok kaya baru berlangsung tadi acaranya... Euforianya masih terasa banget.... Lalu aku kangen makanan di The Duck King dan pengen Asus ZenBook 14. Hahahhaa

    BalasHapus
  13. Aaaah Mbak Rien, maafkan daku baru mampir kemari. Nggak puas banget ya ketemuan kemarin, rasanya masih berasa mimpi. Aku mau gerecokin juga nggak enak Mbak Rien sedang mengemban tugas. Kapan-kapan mampir ke Batam lagi, atau ajukan untuk event Aus lainnya haha. Ngarep. Semoga sukses untuk acara selanjutnya setelah Batam dan Bengkulu.

    BalasHapus
  14. Ugh! Keren banget cerita dan acaranya.. BTw mbak Sarahjalan di Batam toh? cuma lihat di IG selama ini.. hahaha.. salken..

    BalasHapus
  15. Asus memang pintar mencuri hati para khalayak ramai.
    Membondong travel blogging yang cantik mbak Rien dan pendamping cowo yg cool BG Anjas makin sempurna ..

    Semoga bisa ikutan dan brtemu lagi

    BalasHapus
  16. Asus emang bisa manjain para penikmatnya nya.
    Apalagi dengan membondong travel blogging (kak Rien) dan Youtober+ conten creator (bang Anjas) makin seru gathering nya ... Batam menanti kak. Tulisan nya enak banget . Aku harap bisa jadi penulis lebih enak dr semuanya . Egois ya heheh gpp

    BalasHapus
  17. udah semangat 45 jauh hari daftar
    udah nyiapin outfit demi tampil kece di acara yg sudah lama ditunggu ini...eh hari H malab batal
    kesel..gemes gimana gitu.
    faktor cuaca ga bisa diprediksi apalagi harus nyebrang saat hujan .

    tapi tetap senang acaranya sukses...heboh banget.
    teman teman blogger kepri mmg seru ya mba
    .semoga lain kali ada lagi dan saya harus ikut

    ditunggu lg keseruannya di batam ya mba

    BalasHapus
  18. Liat foto-fotonya auto flashback ke acaranya kemaren. Secara seru ya kan.
    .
    Be de We, kalo udah pro nulis emang beda ya. Lancar aja gitu bahasanya. Tau tau udah selesai aja.

    BalasHapus
  19. Assalamualaikum Mbak Rien, wow setiap baca ceritanya Mbak Rien di sini langsung tergambar di kepala kayak apa suasana kemarin itu haha Keren, sungguh detail ceritanya Mbak! Sampai ketemu lagi Mbak Rien sapa tau kan ya ada lagi gathering dari ASUS part II di Batam. Hehe aamiin :D

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon