ASUS ZenBook Blogger Gathering Roadshow 2019

12.22
ASUS Blogger Gathering Roadshow 2019 - Teman-teman blogger masih ingat nggak dengan ASUS Lomba Blog  bertema "The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop" yang digelar di blog saya pada bulan Januari s.d Februari 2019 silam? Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka peluncuran ZenBook UX333, UX433 dan UX533 di Indonesia (17/1/2019). Alhamdulillah sukses. Pesertanya banyak, lebih dari 200 blogger turut berpartisipasi. Terima kasih ya buat seluruh peserta, selamat juga buat para pemenang 😚

Nah, kali ini ASUS Indonesia (melalui tim PR nya yang selalu kompak dan kece badai) kembali bekerja sama dengan saya, Katerina (travel blogger), bersama Anjas Maradita (Youtuber - Content Creator) untuk kegiatan Blogger Gathering Roadshow 2019. Yeaaay 💥💗💙



Seperti yang disampaikan oleh Mas Muhammad Firman, Head of Public Relation ASUS Indonesia, kegiatan Blogger Gathering Roadshow ini bertujuan untuk semakin mendekatkan ASUS ZenBook terbaru seri ZenBook 13, 14, 15 pada pengguna, khususnya di kalangan rekan-rekan blogger yang banyak berurusan dengan pembuatan konten kreatif dan traveling. 

Wow, ini sudah tentu jadi kabar menarik buat teman-teman blogger di luar Jakarta. Kenapa? Karena kegiatan roadshow akan dilaksanakan di kota-kota besar Indonesia. Yuhuuuu! 💃

Blogger Gathering Roadshow 2019 mengusung tema yang sama seperti saat peluncuran, yaitu Unleash Your Creative Vision. Di sini, rekan-rekan akan ditantang untuk berkreasi dan menciptakan karya-karya yang luar biasa, dengan memanfaatkan ASUS ZenBook terbaru yang merupakan laptop 13, 14 dan 15 inci paling ringkas di dunia.

Barangkali ada yang belum kenalan dengan ZenBook 13/14/15", boleh deh baca-baca dulu di sini 👉 ASUS ZenBook Terbaru, Laptop Paling Ringkas di Dunia

Anjas Maradita @anjas_maradita - Youtuber & Content Creator

Kota mana saja yang akan dikunjungi untuk ASUS Blogger Gathering Roadshow? 

2 minggu lalu (11/3/2019) saya pernah woro-woro soal Blogger Gathering Roadshow melalui status Facebook. Astagaaaa nggak sangka antusiasme rekan-rekan blogger cukup tinggi. Status saya diserbu dengan ajakan roadshow ke berbagai kota. Mulai dari Aceh, Batam, Bengkulu, Medan, Jambi, Lampung, Pekanbaru, Pekalongan, Garut, Cianjur, Bandung, Solo, Jogja, Banyuwangi, Surabaya, Malang, Jember, Pontianak, Singkawang, Subang, Indramayu, sampai Balikpapan, dsb nya. Banyak! Semoga nanti dipertimbangkan oleh ASUS ya teman-teman. Aamiin. Yang penting di kotanya banyak blogger, dan bloggernya bersedia berpartisipasi di semua kegiatan yang digelar selama acara.

Ada beberapa kota yang sudah saya pegang namanya. Perlu saya sebutkan sekarang nggak? Nanti ya, saya rahasiakan dulu aja hehe. Tapi, saya kabarkan di sini bahwa BATAM menjadi kota pertama yang akan kami kunjungi! Hore Batam! 😍 

Jembatan Barelang ikon Kota Batam (Sumber: jadiberita.com)

Blogger Gathering Roadshow Batam Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu tgl. 30 Maret 2019. Kegiatan gathering ini sekaligus jadi ajang silaturahmi blogger ya, kita saling berkenalan, dan ngobrol bareng. Acaranya santai, tapi tetap serius. Karena itu nanti akan ada sesi sharing pengalaman sebagai travel blogger dari saya, dan yang gak boleh banget dilewatkan adalah menyerap ilmu tentang content creator dari youtuber Anjas Maradita. Pada mau kaaan? 

Nah karena nanti bakal ada lomba segala, dan biar kami berdua bisa mengenali medsos para peserta, jangan lupa follow IG kami dulu ya di @travelerien dan @anjas_maradita. Tapi sebelum itu, tentu harus follow dulu IG @asusid @emmet24son dan @aryendaatma. Ini wajib lho hehe.

Acara gathering juga akan dimeriahkan dengan Lomba Live IG, dan Lomba Blog paska acara. Seluruh peserta kudu ikutan ya! 

Yang nggak kalah menarik nih, nanti kita juga akan jalan-jalan bareng naik bus untuk city tour. Jadi, kegiatannya nggak cuma di satu tempat, tapi bakal berpindah-pindah. Nanti teman-teman blogger bisa merasakan langsung betapa enaknya jalan-jalan tapi tetap bisa bawa laptop kemana-mana tanpa ribet, tanpa berat, dan tanpa khawatir pecah. Jadi, meskipun sedang traveling kita tetap bisa membuat konten berkualitas untuk disajikan di blog.

Kegiatan city tour dan laptop paling ringkas di dunia bakal jadi konten menarik buat disajikan di medsos dan blog, ya nggak? Yeee laaaah 😄


Form Pendaftaran Blogger Gathering Batam

Ok, buat blogger yang berminat, silakan daftarkan diri dulu melalui form ini ya https://bit.ly/2JEvLij

Kuota terbatas hanya untuk 50 blogger. Pendaftaran akan saya tutup tgl. 27/3/2019, atau segera setelah kuota terpenuhi. Blogger yang terpilih akan saya kirimi undangan resmi melalui email. 

Ohya, pendaftaran untuk acara ini gratis, tapi khusus buat blogger. Makan siang dan sore sudah disediakan oleh ASUS. Detail kegiatan akan diinformasikan melalui email. 

Informasi lengkap mengenai lomba IG dan Blog akan disampaikan melalui email para blogger yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta. 

Ditunggu partisipasinya ya teman-teman.

Terima kasih 😘


Berikut adalah informasi mengenai Lomba Blog dan IG.

1. Lomba Blog

Adapun peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini wajib mengikuti beberapa persyaratan sebagai berikut:
1.Peserta wajib memiliki blog / website aktif.
2.Peserta wajib like akun Facebook Fanpage @ASUSIdOfficial, dan follow Instagram & twitter ASUS Indonesia.

Peserta dapat menggunakan beberapa materi yang kami sediakan melalui URL http://bit.ly/UXx333ID-Material sebagai bahan referensi untuk writing competition.

Syarat dan Ketentuan:

-- Dalam artikel, peserta menjelaskan bahwa ASUS telah menghadirkan tipe ZenBook tipis dan paling ringkas di kelasnya, baik untuk segmen 13 inci, 14 inci dan 15 inci dan sudah diperkuat prosesor terbaru Intel Core generasi ke-8, baik Core i5 ataupun Core i7.

-- Foto-foto dan materi pendukung bisa diambil dari bahan materi yang disediakan atau dari situs resmi produk yang bersangkutan. Bisa juga dari artikel di blog saya yang ini: Inilah Seri ASUS ZenBook Terbaru Laptop Paling Ringkas di Dunia

-- Tulisan yang diikutsertakan dalam kompetisi ditayangkan di situs blog masing-masing peserta
-- Tulisan memiliki panjang minimum 10 paragraf atau 500 kata dengan minimum 2 gambar. Semakin banyak tentu semakin baik, asalkan tidak keluar dari topik yang dibahas dan menyertakan tabel atau informasi spesifikasi produk.
-- Satu peserta diperbolehkan menulis lebih dari 1 artikel.

Kriteria Peserta:
-- Blogger aktif
-- Peserta merupakan warga negara Indonesia dan tinggal di Indonesia

Hadiah
Dalam kompetisi ini ASUS Indonesia menyediakan 3 hadiah untuk 3 artikel terbaik


2. Lomba Instagram 

Pada kompetisi ini, peserta bisa membuat foto skenario yang menarik dengan salah satu produk ASUS ZenBook UX333, 433 dan 533.

Rekan-rekan yang tertarik berpartisipasi dapat meng-upload foto-foto terbaiknya ke Instagram dengan hashtag #ZenBookID #2019PakaiZenBook

WAJIB TAG dan Mention instagram @travelerien @emmet24son @aryendaatma untuk memudahkan pemilihan pemenang kompetisi.

Asus menyediakan hadiah bagi 10 pemenang dengan postingan terbaik dan termenarik. Boleh posting lebih dari satu. Makin banyak makin besar kesempatan menang.

Penjurian
Penjurian dilakukan oleh tim ASUS Indonesia. Hasil keputusan penjurian tidak dapat diganggu gugat. Penilaian blog dilakukan berdasarkan judul artikel, kedalaman dan keunikan konten, kesesuaian foto pendukung.

Pengumuman Pemenang
Lomba blog digelar selama 7 hari sejak lomba dimulai dan pemenang kompetisi akan diumumkan paling cepat 3 hari setelah lomba ditutup. Lomba IG digelar dan diumumkan pada hari yang sama, di akhir kegiatan gathering. Jadi nanti kalau menang, hadiahnya langsung diterima dan bisa dibawa pulang ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 Comments

  1. Asyik banget nih, jadi pengen jadi bloger Batam.
    Kasih bocoran doong... Kudus masuk nggak? Pengen ikutan

    BalasHapus
  2. Ah pengen ikutan, nunggu di kota terdekat ah.. Sehat selalu ya, mbak.. :)

    BalasHapus
  3. Asik. Pengen ke Batam lagi 😀

    BalasHapus
  4. wah asyik nih, Solo kapan ya? hi...hi....

    BalasHapus
  5. Anjas ini guru pervideo an aku dari 0

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon