Hotel Mewah di Bandung Terbaik Untuk Liburan Keluarga

14.30
Liburan Akhir Pekan di Bandung - Bandung bagi saya seperti candu. Kota kembang ini menawarkan segudang tempat wisata menarik untuk tujuan liburan bersama keluarga, baik wisata alam maupun wisata belanja dan wahana permainan. Beragam kuliner tradisional dan kekinian senantiasa menggoda. Penginapan nyaman pun berderet, siap untuk diinapi kapan saja kami membutuhkannya. 
Liburan Keluarga di Bandung


Bandung mempunyai banyak hotel bagus. Beberapa di antaranya adalah Padma Hotel Bandung, Clove Garden & Residence, Trizara Resort, dan Sandalwood Boutique Hotel pernah saya jadikan tempat menginap bersama keluarga. Ke-empatnya merupakan hotel terbaik dari sekian banyak hotel bagus di Bandung. Terletak di lokasi yang strategis, memiliki kamar-kamar yang nyaman, fasilitas luar biasa, makanan enak, dan menawarkan suasana berlibur setiap saat. Sangat recommended sebagai tempat menginap keluarga.

Padma Hotel Bandung “Every Day is Holiday”

Tripadvisor menempatkan Hotel Padma sebagai salah satu hotel terbaik di Bandung. Terletak di Jalan Ranca Bentang No 56-58, Ciumbuleuit Bandung, hotel bintang lima ini hanya berjarak beberapa menit dari pusat Kota Bandung. 3 hari 2 malam menginap di sini, kami disuguhi suasana alam yang masih asri dan segar, keindahan pemandangan pegunungan, desain elegan dan mewah dari setiap kamar, dan pelayanan penuh dengan keramah tamahan yang menjadi ciri khas orang-orang sunda. 

Padma Hotel Bandung (Foto Katerina)
Restoran Padma adalah tentang kepuasan memanjakan lidah. Menu-menu spesial serba enak, bercitarasa, dan sangat bervariasi terhidang saat breakfast, lunch, dinner, maupun afternoon tea (jam 4-5 sore). Kebanyakan menunya adalah menu tradisional Indonesia. Dengan view menakjubkan sepanjang waktu, kapan pun makan di restorannya saya selalu merasakan suasana romantis.

Fasilitas lainnya swimming pool dengan air hangat. Ada dua kolam outdoor, untuk dewasa dan anak. Kolamnya cantik, asyik untuk bersantai dan foto-foto manja. Dilengkapi pula jacuzzi kecil di sisi kolam untuk menambah kesenangan keluarga.   

Padma Hotel Bandung (Foto Katerina)
Padma Hotel Bandung (Foto Katerina)

Fasilitas dan aktifitas bermain untuk anak sangat lengkap dan memadai. Ada sand coloring, nail tattoo art, dan frame decoration. Ada pula mini kids corner. Untuk kids outbond ada animal zone (kandang kelinci, kandang merpati, kolam angsa) dan play ground, serta kegiatan trekking di lembah. Untuk tamu dewasa, di dalam hotel ada cassia entertainment room yang menyediakan tempat untuk karaoke, billiard, dan tennis table. Semuanya gratis bagi tamu yang menginap.  

Harga kamar tidak murah tapi sepadan dengan ragam fasilitas dan aktifitas, serta kenyamanan dan kepuasan selama tinggal. Sebagai hotel terbaik, di tempat terbaik, fasilitas terbaik, dan punya view terbaik, tentu tak heran kalau hotel ini punya rating tinggi (untuk hotel di kawasan Bandung) di berbagai situs pemesanan hotel online.

Saya sudah membuktikannya sendiri, Padma Hotel Bandung adalah tempat berlibur ternyaman dan terlengkap untuk keluarga.  


Padma Hotel Bandung (Foto Katerina)

Padma Hotel Bandung (Foto Katerina)

Clove Garden Hotel & Residence “Never Ending Holiday”

Time spent with family is worth every second.

Clove Garden Hotel & Residence juga menawarkan suasana berlibur setiap hari. Terletak di dataran tinggi Bandung, hotel bintang empat ini menyuguhkan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian, barisan punggung perbukitan, view matahari terbit dan terbenam, hutan alam yang masih asri, serta udara sejuk setiap saat.  

Saya dan keluarga menempati kamar tipe Executive Suite yang di dalamnya terdapat 2 kamar tidur, ruang duduk keluarga, dapur, dan private jacuzzi nan istimewa. Jacuzzi di dalam kamar adalah jacuzzi modern dengan tombol sentuh yang dapat digunakan untuk memilih musik yang ingin di dengar saat berendam, pengatur suhu air, serta pengatur lampu yang dapat menimbulkan efek air berwarna-warni di dalam jacuzzi. Saat berendam santai dalam jaccuzi, saya bisa menikmati pemandangan luar dari dalam kamar yang berjendela kaca lebar.  

Clove Garden Hotel & Residence (Foto Katerina)

Clove Garden Hotel & Residence (Foto Katerina)

Di sini, tiap tamu punya akses gratis untuk menggunakan fasilitas gym center & swimming pool, serta rooftop di kedua tower hotel, sky garden dan sky lounge untuk duduk-duduk santai sambil menyaksikan indahnya panorama kota Bandung.

Kegiatan menarik untuk anak yang bisa diikuti yaitu hiking & catch the butterfly, art class, science class (gardening activity), dan cooking class. Fasilitas kolam renang anak (air hangat) dan dewasa. Aktivitas untuk dewasa ada Yoga Class, Hydroponic Class, Coffee Class, hingga Sunday Running.   

Hotel Clove Garden berlokasi tidak jauh dari Dago Pakar, memiliki banyak pilihan tempat kuliner, belanja, dan wisata yang berjarak cukup dekat dari hotel.


View dari rooftop Clove Garden Hotel & Residence (Foto Katerina)

Clove Garden Hotel & Residence (Foto Katerina)

Sandalwood Boutique Hotel  

Sejenak di Sandalwood Hotel adalah tentang rumah liburan yang nyaman, juga inspirasi dari pribadi penuh cinta seorang Billy Mamola, owner hotel sekaligus founder De Ranch Lembang yang darinya terpancar semangat tak pernah padam untuk berkarya dan berbagi sukacita. Boutique hotel yang pernah kami inapi selama 3 hari 2 malam ini memiliki 30 kamar yang terdiri dari 5 tipe kamar yaitu deluxe, junior suite, family suite, royal suite, dan royal suite jasmine.  

Konsep boutique hotel membuat Sandalwood tampil beda dari tipikal hotel pada umumnya. Terutama dari segi aristektur dan desain interior. Bangunan depan hotel bergaya country, kafe bak ruang galeri, kamar-kamar modern bergaya shabby chic, hingga dekorasi-dekorasi cantik yang membuat kagum. Perabotan yang digunakan dalam kamar pun tak tanggung-tanggung, penuh estetika dan bernilai tinggi. Tiap tipe kamar memiliki ukuran yang sama dari segi luas tapi berbeda pada interior dan dekorasi. Tiap tamu akan mendapatkan suasana yang berbeda bila menempati kamar lainnya.  

Sandalwood Boutique Hotel (foto Katerina)

Pine Resto di Sandalwood Boutique Hotel (foto Katerina)

Restoran Pine menyajikan variasi menu yang faktanya disenangi oleh seluruh keluarga saya. Kebanyakan menu khas tradisional Sunda. Yang membuat saya bahagia, di sini tersaji Mie Kocok Bandung kesukaan. Bisa dinikmati tiap pagi saat sarapan. Selain mie kocok, ada Serabi Bandung, dan gorengan seperti pisang, bakwan, combro yang jadi favorit. Anak-anak menyukai hampir semua jenis makanan yang ada. Satu lagi yang perlu saya sebut yaitu jamu. Minuman rempah asli buatan juru minuman hotel terbuat dari bahan-bahan alami, disajikan segar di waktu sarapan. 

Bagi saya yang suka berfoto, setiap sudut hotel adalah spot foto instagramable. Bagi suami, ibu, dan anak-anak saya, Pine Resto dan Café & Coffeeshop Savannah in Woodlands adalah tempat bersantai yang paling oke. Menu-menu enak bisa dipesan saat duduk becengkerama menikmati sejuknya udara Lembang dari teras/balkon cafe. Di sini, keluarga malah nggak ingin kemana-mana lagi. Katanya, cukup di hotel saja sudah bisa bersenang-senang atau pun bersantai tenang.  

Sandalwood Boutique Hotel (foto Katerina)

Sandalwood Boutique Hotel (foto Katerina)

Sandalwood Hotel bukan sekedar hotel unik dan cantik, tapi juga sebuah rumah liburan kaya inspirasi. Baik sekali bila sedang menginap di sini dapat bertemu dengan Om Billy Mamola, sang owner. Beliau suka berbincang, berbagi cerita dan pengalaman berfaedah tentang kehidupan dan kisah-kisah yang melatari kesuksesannya membangun Hotel Sandalwood dan tempat wisata berkuda De Ranch. 

Sandalwood Boutique Hotel
Jl. Sesko AU no. 1, Lembang
Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40391 


Savana in Woodland di Sandalwood Boutique Hotel (foto Katerina)

 Sandalwood Boutique Hotel (foto Katerina)

Trizara Resorts "Glamorous Camping Bandung"

Camping mewah di Trizara Resort jadi pengalaman tak kalah berkesan bagi saya dan keluarga, terutama anak-anak. Mereka yang sejatinya belum pernah camping sungguhan di alam bebas, akhirnya merasakan juga, tapi dalam versi mewah. Mewah dalam artian tenda yang ditempati serupa kamar di hotel-hotel berbintang 4. Full fasilitas kecuali AC dan TV. Mengusung konsep menyatu dengan alam, ketiadaan TV dalam kamar pun ada tujuannya, adalah agar tamu dapat memfokuskan mata dan telinga pada apa yang tersaji di alam saja. Gunung Tangkuban Perahu, lembah, matahari terbit dan terbenam, udara sejuk sepanjang waktu, serta berbagai jenis aktivitas yang tersedia, lebih menarik untuk dinikmati selama glamping. 

Ada 4 tipe tenda di Trizara Resorts, terdiri dari: Netra (deluxe room), Zana (standar room), Nasika (superior family room), dan Svada (premiere family room). Masing-masing harga tenda sudah termasuk sarapan untuk 2 orang ( Netra dan Zana) dan sarapan untuk 4 orang ( Nasika dan Svada).

Saya memilih tenda Nasika karena paling cocok. Tenda dengan ukuran 38,5 m2 ini memiliki tempat tidur double bed + two in one. Fasilitas gratis yang kami dapatkan berupa bonfire, board and sport games facilities, dan sarapan gratis untuk 4 orang. Untuk makan siang dan malam, kami bisa memesan lewat layanan kamar, atau langsung ke Indriya Kafe. Layanan prima dari Trizara menjadi bagian dari kemewahan yang didapatkan selama glamping. 
Tenda Nasika Trizara Resort Lembang Bandung

Tenda Nasika Trizara Resort Lembang Bandung

Tenda nyaman fasilitas hotel yang ada di Trizara bisa dipilih berdasarkan letak yang diinginkan. Tenda Svada paling strategis, karena berada paling atas, menjorok ke lembah, dan menghadap ke gunung. Tenda honeymoon paling bawah, di area private. Tiap tenda ada terasnya, dilengkapi 2 kursi santai dan meja kecil. Terdapat kamar mandi modern dengan kloset duduk, shower air panas dan dingin, serta cermin dan wastafel yang cukup besar. Tak ketinggalan handuk lembut dan bersih, serta perlengkapan mandi seperti odol, sikat gigi, samphoo, dan sabun mandi cair dalam wadah ukuran irit. 

Tempat tidur yang empuk dan bersih dilengkapi selimut untuk menghangatkan badan dari dinginnya udara Lembang. Terdapat kotak kayu besar untuk menyimpan barang berharga dilengkapi kunci gembok. Tersedia juga teko pemanas air beserta kopi+teh+gula dan 4 botol air mineral.  

Trizara Resort Lembang Bandung

Trizara Resort Lembang Bandung

Jangan khawatir soal aktivitas, Trizara menyediakan fasilitas sport games, di antaranya: Jenga, Holla Hop, Rugby Ball, Pictionary, Uno Wild, Boggle, Monopoly, Giant Football, Twister, Backgammon, Dart Game, Guitar, Playing Card, Scrabble, Skip Rope, Taboo, Uno Rummy Up, Sit & Bounce, Sticky Catch Pads,Fressbee, Connect 4, Checkers, Foosball, Laybag, Handball, Volley Ball, Football, Boxing Set, Soccer Ball, Cluedo, Trampoline, Table Tennis, Volley Ball, Badminton. Ingin lakukan yang mana? Tinggal pilih dan sesuaikan dengan waktu yang ada. 

Saat menginap di akhir pekan, kami dapat mengikuti kegiatan Morning Zumba, Morning Yoga, dan Evening Bonfire.

Buat yang ingin merasakan glamping di Lembang, Trizara Resorts bisa jadi pilihan yang tepat. Kece buat liburan bersama teman. Nyaman untuk liburan bersama keluarga. Romantis untuk berduaan dengan pasangan (suami/istri). Fasilitas outdoor-nya banyak. Asyik buat seru-seruan. Dijami tidak akan bosan selama glamping di Trizara. 


Trizara Resort Lembang Bandung

Trizara Resort Lembang Bandung

Berwisata di Bandung

Kawah Putih, Tangkuban Perahu, Floating Market Lembang, De Ranch, dan Maribaya Lodge adalah tempat-tempat wisata Bandung yang menjadi kesukaan keluarga saya. Tempat lainnya seperti Factory Outlet Rafles City, Blossom, Taman Hutan Raya, Saung Angklung Udjo, Dago Shopping Area, Cihampelas Shopping Area, Gedung Sate, Trans Studio Bandung, ITB / Sasana Budaya Ganesha, Riau Shopping Area, dan Pusdai juga jadi tujuan wisata yang tak terlewatkan kala berlibur ke Bandung. Semuanya menyenangkan.

Dengan semua kesenangan itu, bagaimana kami tidak ketagihan ke Bandung? Jaraknya yang dekat dari Jakarta, membuat Bandung mudah dijangkau kapan saja melalui perjalanan darat. Rasanya ingin deh tiap akhir pekan ke Bandung bersama keluarga.  

Wisata Tangkuban Perahu (foto Katerina)

Wisata Kawah Putih (foto Katerina)

Wisata The Lodge Maribaya (foto Katerina)

Naik Bus ke Bandung

Akses menuju Bandung sangatlah mudah. Tinggal berkendara mobil dari Jakarta melewati jalan tol bagus dan mulus, maka dalam waktu 2,5 jam pun sampai jika sedang lancar. Kalau sedang tak penat di akhir pekan, kami biasanya bawa kendaraan. Suami menyetir sendiri pergi dan pulang dari Bandung. Berangkat Jumat sore setelah suami pulang kantor, dan kembali Minggu malam. Namun, bila sedang lelah, pilihan menggunakan supir akan kami lakukan. Jika tak ada, baru naik kendaraan umum. Tapi tentunya dengan syarat kendaraan umum itu harus nyaman buat kami sekeluarga. Biar perjalanan tetap asyik dan anak-anak tetap dalam mood yang bagus. 

Zaman sekarang naik bus sangatlah nyaman. Apalagi ke Bandung, banyak pilihannya. Salah satu yang terbaik adalah bus Primajasa yang terkenal dengan layanannya yang prima. Bus Primajasa berfokus pada rute jarak pendek dan menengah, seperti rute Jakarta – Bandung, bahkan juga membuka trayek Bandara Internasional Soekarno-Hatta – Bandung. Kita pun bisa pilih mau naik dari terminal mana dan naik bus kelas apa. 

Tiket Bus Primajasa Jakarta Bandung bisa dibeli di terminal Kampung Rambutan, Lebak Bulus, atau Pasar Rebo. Untuk bus-nya mau pilih kelas ekonomi AC, ekonomi non-AC, atau eksekutif, semua ada. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan.  

Bus Primajasa Jakarta-Bandung

Bus Primajasa Jakarta - Bandung

Dengan naik bus Primajasa Jakarta - Bandung, liburan akhir pekan ke Bandung jadi lebih gampang. Busnya bagus dan aman, memberi jaminan nyaman buat semua orang. Yang nyupirin sudah ada. Suami pun jadi hemat tenaga, nggak pakai capek karena tinggal duduk manis saja sebagai penumpang. Sudah kerja lima hari, weekend mestinya santai-santai ya kan? Dengan naik bus, ia bisa istirahat sepanjang jalan. Siapa yang nggak senang lihat suami santai-santai senang? Saya sih senang banget.

Bandung selalu jadi pilihan bagus untuk liburan. Baik liburan besar maupun sekedar untuk liburan akhir pekan. Tempat wisatanya beragam. Hotel pun banyak pilihan. Tinggal berangkat ajak keluarga kapan pun ingin, Bandung pasti menanti dengan segala pesonanya.

Share this

Wanita. Menikah. Kelahiran Palembang. Istri. Ibu 1 putra & 1 putri.

Related Posts

Previous
Next Post »

7 Comments

  1. Tulisan ini bikin ku kangen Bandung, kota yang langsung memikat hati sejak pertama kali ke sana. Rasanya setiap liburan pengen cuss ke Bandung deh

    Hotel, wisata, kulinernya
    Semua menggoda dan selalu memanggil untuk kembali

    BalasHapus
  2. Asyikkk akhirnya nemu juga info tentang hotel yang ada privat jacuzinya ... dari dulu penasaran soalnya. Sekarang tinggal siapin budgetnya dulu *budget pesawat dll nya ����

    BalasHapus
  3. hotel dengan pemandangan yang apik itu bikin betah dan malas pulang. apalagi kalau fasilitasnya lengkap. udah kamar hotel aja sampai check out. itu saya

    BalasHapus
  4. Rekomendasi hotelnya kece2.. Pas buat liburan ma kluarga..
    Pas aku k bandung duli, nginep hotel kuda laut mb.. Hehe

    BalasHapus
  5. Hotel rekomendasinya TOP BGT semuaa, aku sampai bingung mau milih yang mana. Lebih tepatnya sih dompetnya yang bingung wakakaakaka.

    Wah bus sekarang bisa pesen online juga ya, trus juga kayake nyaman. Aku agak selektif pilih bus karena suka mabuk perjalanan hiks.

    BalasHapus
  6. Mupeng berat mbak. Itu bathtube sama jacuzinya. Terus kamarnya luas banget ya bisa buat dua anak sama ortunya. Ada trampolin dll pula

    BalasHapus
  7. MasyaAllah pemandnagan hotelnya kece-kece, pas banget nih mau liburan ke Bandung.

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon