Ini Asyiknya Staycation di Hotel Grand Zuri BSD

Travelerien.com

Liburan seru bersama keluarga tidak selalu tentang pergi ke lokasi wisata luar kota atau bahkan luar negeri. Berlibur bisa kapan saja dan di mana saja. Pergi ke tempat yang dekat tanpa bujet dan waktu khusus, misalnya staycation di hotel yang ramah keluarga, juga bisa dilakukan untuk mengisi liburan. Beragam pilihan kelas hotel dengan fasilitas yang lengkap tetap mampu membuat agenda berlibur keluarga tak kalah berkesan dibanding ke luar kota. Salah satu hotel family-friendly yang saya sukai di daerah Serpong, khususnya di BSD tempat saya tinggal, adalah Hotel Grand Zuri BSD. Hotel bintang empat yang terletak di jantung kota BSD ini menawarkan liburan ala hotel yang mampu menyenangkan seluruh anggota keluarga.

hotel grand zuri bsd
Hotel Grand Zuri BSD
Family Time

Bulan Mei tahun ini anak-anak banyak libur sekolah. Terhitung ada tiga kali libur. Minggu pertama libur UNBK, minggu ke-3 libur UKS, minggu ke-5  libur awal puasa. Banyak libur, banyak di rumah, banyak pula belajar untuk persiapan ujian kenaikan kelas yang akan dilaksanakan di awal Juni. Di tengah kesibukan belajar inilah saya berusaha untuk mengajak mereka sesekali berganti suasana. Caranya tentu dengan pergi keluar bersama, melakukan kegiatan yang sifatnya untuk refreshing. Misalnya kulineran, belanja (anak-anak paling suka lho diajak belanja), bahkan menginap di hotel.

Kali ini saya mengajak keluarga staycation di Hotel Grand Zuri BSD,  memanfaatkan hari libur nasional tgl. 25 Mei 2017 (kenaikan Isa Al Masih).

Hotel Grand Zuri BSD
Check-in dulu yaaaa...

Mengapa Hotel Grand Zuri BSD?

Saya memilih Hotel Grand Zuri karena hotel ini memiliki tingkat kenyamanan yang baik untuk tinggal. Punya fasilitas lengkap yang mampu memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Punya restoran dengan beragam menu spesial yang memanjakan lidah. Dikelilingi oleh berbagai pusat belanja, kuliner, bahkan terdapat wisata Ocean Park yang bisa dicapai dalam waktu 2 menit jalan kaki dari hotel.

Berganti suasana dari rutinitas sehari-hari sekaligus menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga dengan cara staycation di hotel, mampu menghadirkan pengalaman seru yang mampu menyenangkan seluruh anggota keluarga.

Pengalaman seperti apa yang didapatkan oleh keluarga saya saat staycation di Hotel Grand Zuri BSD? Yuk simak cerita saya berikutnya.

Ada bedug 'Ramadan' di lobby hotel

Enaknya Kulineran di Lounge

Memanjakan lidah merupakan salah satu kegiatan paling menyenangkan saat liburan. Di Hotel Grand Zuri, saya tidak perlu keluar hotel untuk sekedar mencari kuliner favorit yang disukai oleh keluarga. Mau kuliner tradisional atau internasional, tersedia banyak pilihan yang bisa disantap oleh anak-anak maupun dewasa. Tinggal fokus saja pada apa yang disukai. Soal citarasa, saya sudah tidak ragu lagi.

Dari pengalaman saya, baik ketika menginap  (sebelumnya pernah 2 kali menginap di Grand Zuri), atau pun sekedar mampir untuk bertemu dan berkumpul dengan teman, lidah saya sudah terbiasa dengan sajian kuliner yang dibuat oleh para chef handal Hotel Grand Zuri. Belum pernah membuat kecewa. Malah ketagihan. Selalu ingin lagi, dan lagi. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan saya suka kembali ke Grand Zuri BSD.

Bersantai sambil kulineran di lounge

Rabu siang (24/5) sekitar jam 2 kami tiba di hotel. Saya datang bersama suami, dan anak bungsu saya. Hanya bertiga. Anak lanang tidak ikut karena ada janji dengan teman-teman kelasnya untuk mengerjakan tugas kelompok. Usai check-in kami tidak langsung ke kamar, melainkan ke lounge yang terletak di lantai 2. Di sana kami bersantai sambil memesan makanan kesukaan.

Ada banyak pilihan menu ala carte yang ditawarkan. Mulai dari menu pembuka, makanan berat, hingga dessert yang menggugah selera. Kami tidak memesan makanan berat karena 1 jam sebelumnya sudah makan siang di rumah. Perut masih dalam keadaan belum butuh makanan yang mengenyangkan. Memanjakan lidah tidak berarti perut ikut dimanjakan he he.

Aneka dessert yummy di lounge : Banana Split, Banana Fritter, Nachos

Suami memesan Zuri Coffee dan Nachos. Kerenyahan keripik jagung Nachos yang dicocol sambal matah baginya adalah JUARA. Mas Arif juga menyukai Papua Waimena Coffee Mix dengan chocolate dan whipped cream dalam Zuri Coffee. Saya terlena dengan kelezatan Banana Fritter dan segarnya Strawberry Smoothies. Sedangkan anak saya bahagia dengan Banana Split yang dipesannya. Dessert yummy berupa pisang dan 3 macam es krim itu juara baginya.

Zuri Lounge buka dari jam 9am-11pm. Terletak di lantai 2. Ada live music tiap Minggu-Sabtu.

Zuri Coffee & Strawberry Smoothies

Memanjakan Badan di Wellness Center

Mengisi waktu libur bisa dengan melakukan kegiatan menyenangkan sekaligus menyehatkan. Grand Zuri punya Wellness Center yang terdiri dari kolam renang, gym, indoor spa dan sauna. Mau memanjakan badan bersama keluarga? Bisa banget.

Usai bersantai di lounge, kami pergi ke kamar. Menaruh barang, salat Ashar, dan selanjutnya ke Wellness Center. Suami pingin olah raga di Gym. Anak pingin berenang. Saya? Pinginnya sih sauna atau spa gitu. Tapi karena suami mendadak harus balik ke rumah untuk ambil barang yang ketinggalan, jadilah saya hanya menemani anak berenang. Saya tidak mungkin meninggalkan anak sendirian, meski kolam tidak dalam. Urusan sauna nanti-nanti saja. Yang penting bersama anak. Lagipula menemaninya berenang juga senang, kok  :)

kolamnya bagus dan bersih

Segar main air

Anak saya kalau sudah masuk kolam susah keluar. Apalagi sudah ketemu anak-anak tamu lainnya. Makin keasyikan. Sampai suami balik ke hotel dia masih berendam. Selama 1,5 jam saya menikmati suasana sekitar kolam yang dikelilingi taman. Nuansa asri dan sejuk, bikin betah berlama-lama duduk di pinggir kolam. Jelang magrib, lampu-lampu taman menyala. Lampu-lampu teras kamar yang menghadap kolam juga menyala. Humayra keluar kolam. Renang sore selesai. Renang dilanjut lagi keesokan pagi.

Suami suka berolahraga. Ada fasilitas GYM gratis di hotel tentu tidak dilewatkan. Ruang GYM modern yang terletak di sebelah kolam renang jadi tempat yang menyenangkan buat mengencangkan otot-otot yang kendur. Di bagian belakang ruang fitnes terdapat kamar mandi yang bisa digunakan mandi atau berganti pakaian oleh setiap orang yang berenang maupun fitnes. Kamar mandinya bersih dan sangat nyaman. Untuk mereka yang tidak membawa sepatu olah raga, tersedia sepatu-sepatu yang bisa dipinjam selama berolah raga.

Mau olahraga lainnya? Grand Zuri menyediakan sepeda-sepeda yang bisa disewa untuk jalan-jalan sekitar hotel. Kami tidak mencoba sepedaan. Suami dan anak asyik olah raga bareng di Gym. Anak asyik di kolam renang. Saking asyiknya jam 9 baru kelar. He he. Mengisi kegiatan pagi dengan berolahraga memang menyenangkan. Sehat bareng. Bugar bareng. Bahagia bareng.

GYM buka jam 6 pagi – 10 malam. Kolam renang buka jam 7 pagi – 8 malam. Inroom spa 10 pagi – 10 malam.

Menikmati Kenyamanan Kamar Executive Grand Zuri

Leyeh-leyeh di kamar sambil bercengkerama, ngobrol hal-hal seru dan lucu, lalu tertawa bareng, atau nonton film kesukaan bareng anak sambil ngemil-ngemil enak, semua adalah hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat berlibur.

Liburan memang tidak melulu tentang pergi menjelajah dan menghabiskan waktu di luar. Sesekali bisa juga dengan bersantai saja di dalam kamar. Kadang, jalan kemana-mana bikin waktu jadi terbuang di jalan. Tenaga pun terkuras. Apalagi jika liburan di kota, jalan macet bisa dijumpai dimana-mana. Buat liburan yang sifatnya cuma sebentar seperti libur akhir pekan, sebisa mungkin waktu dihemat agar lebih banyak dihabiskan dengan kumpul bersama keluarga. Pun saya harus bisa menjaga mood anak agar tidak cranky sehingga mengakibatkan liburan keluarga menjadi tidak nyaman.

Welcome food

Kamar Executive yang kami tempati di lantai 5 menawarkan kenyamanan ala hotel bintang empat. Terdapat balkon pribadi yang menghadap ke kolam renang. View-nya segar di mata. Bikin adem. Bikin betah duduk berlama-lama di balkon.

Selain itu, kamar kami juga punya morning view menarik yang dapat membuat mood keluarga selalu terasa lebih baik. Suasana private yang dimiliki oleh kamar kami juga memberikan ketenangan yang membuat kebersamaan dengan keluarga terasa lebih intim.

Executive Room

Modern dan nyaman

Hotel services : Laundry & dry cleaning service, Nonsmoking Floor, Wireless internet access. 24 hours room service.  24 hours operator. All major creditcards accepted.  Pick up and drop off service to international airport, Soekarno Hatta (fees apply). Bilingual hotel staff. Business center. Doctor on Call. Guest praying room / musholla. 7 meeting/ function rooms with a
spacious pre function area. Parking Area.

Room Ameneties: Complimentary of Tea & coffee making facilities, 2 bottles of drinking water, National newspaper.

Amenities : Individually controlled air conditioning. Black out curtain. IDD telephone. Electronic key card system. Mini bar. Safe deposit box. Multi channel satellite LCD television. Hair dryer. Bathrobe. Iron board. Zuri Dream – high quality beds for aguaranteed good night sleep by King Koil.

Balkon pribadi

Kamar kami menghadap ke kolam renang

Sajian Bervariasi dari Restoran Cerenti

Saat berlibur di hotel, pinginnya sih nggak tanggung-tanggung. Selama bujet memang tersedia, maunya seluruh kebutuhan langsung terpenuhi di hotel saja. Dari tidur, olahraga, bermain, belanja, sampai makan, semuanya di hotel.

Nah, untuk urusan jelajah rasa, saya juga pinginnya cukup di hotel saja. Memang sih, kalau kulineran di luar kan bisa lebih banyak pilihan. Tapi, kalau di restoran hotel sendiri sudah tersedia banyak pilihan menu, bahkan tidak cukup di jelajahi dalam satu hari, mengapa harus pergi ke luar ?

Hotel Grand Zuri memiliki restoran di lantai dasar, dekat lobi, namanya Cerenti Restaurant. Restoran ini menyediakan beragam menu istimewa, baik makanan tradisional Nusantara, maupun internasional. Banyak pilihan makanan dengan tampilan yang menggoda dan memiliki citarasa yang menggugah selera. Semua bisa dipesan sesuai dengan keinginan.

Selama tinggal di Hotel Grand Zuri, saya dan keluarga memenuhi kebutuhan makan hanya di Restoran Cerenti. Baik makan siang, maupun makan malam. Menu sarapan hotel sangat bervariasi. Banyak pilihan yang membuat kita tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Anak saya juga tidak kesulitan mendapatkan makanan yang disukainya.

Belajar Membuat Pudding Oreo

Sangat menyenangkan ketika menginap di sebuah hotel, lalu kita dihinggapi rasa seolah sedang berkunjung ke rumah sendiri. Itu yang saya rasakan tiap kali menginap di Grand Zuri. Ada rasa nyaman, rasa betah, dan merasa enggan untuk meninggalkannya. Orang-orangnya ramah. Tiap bertemu seperti jumpa dengan keluarga sendiri. Hangat dan menyenangkan. Pernah beberapa kali saat sedang bersantai di lounge, staff-nya yang cantik-cantik itu menghampiri. Sekedar bertanya kabar, atau menawarkan sesuatu. Pernah juga saat sedang sarapan, chef-nya menghampiri ke meja, menanyakan rasa makanan yang saya makan. Kadang malah menawarkan cara membuat makanan yang saya makan.

Nah, kemarin Chef Yan Hari, Executive Chef Grand Zuri BSD mengajak saya menyaksikan cara membuat Pudding Oreo. Berasa dapat kesempatan langka, saya langsung mengiyakan setuju. Oh iya, saat menginap di Grand Zuri, secara tak sengaja saya bertemu teman sesama blogger, Mbak Hana, dari Subang. Rupanya mbak Hana sedang staycation juga bersama keluarganya.

Video membuat Pudding Oreo bisa di lihat di sini: Cara Membuat Pudding Oreo

Motret Pudding Oreo :D *Photo: Mbak Hana-HM Zwan*

Saya dan mbak Hana sama-sama ikut melihat cara membuat pudding oreo. Yang masak Chef Nanditha, disaksikan oleh Chef Yan Hari. Pudding oreo ternyata sangat mudah dibuat. Bahannya pun sederhana. Hanya menggunakan susu cari, gula, agar-agar, dan oreo. Tak sampai 10 menit, pudding yang dimasak sudah jadi. Tinggal didinginkan. Kalau sudah dingin, baru diberi topping. Kami mencicipi versi sudah jadi. Rasanya dingin, manis, dan lembut. Anak saya suka menyukai dessert satu ini. Saya jadi terinspirasi membuat pudding oreo untuk takjil.

resep pudding oreo
Pudding Oreo ala Grand Zuri

Liburan Menyenangkan

Keluarga adalah harta paling berharga. Bersama mereka adalah hal terindah. Mengajak keluarga liburan bersama, membuat keakraban makin terasa.

Staycation kali ini jadi pengalaman yang ke-3 kali bagi keluarga kami merasakan menginap di Grand Zuri BSD. Tidak pernah bosan. Selalu ada pengalaman baru dan seru yang membuat kami merasa bahagia. Hotel Grand Zuri tak pernah gagal memberikan pengalaman berkesan bagi keluarga saya.

Terima kasih Grand Zuri BSD.

Happy :)

Bersama mbak Hana, sama-sama sedang staycation di Grand Zuri :D

Buat kamu yang akan bepergian ke Serpong, atau punya rencana untuk berlibur di Serpong pada bulan Ramadan ini, Grand Zuri BSD memberikan penawaran spesial. Di antaranya:

• Ramadan Room Package IDR 689.000 nett valid from 25 May – 24 June 2017. Free takjil.
  • Lebaran Room Package IDR 1.438.000 nett. 3 days 2 night. Free kids corner+es dung dung.
  • Kids corner IDR 25.000 nett: colouring, drawing, movie corner.
  • Paket Dug Dug IDR 135.000 nett/person
  • Halal Bihalal start from IDR 145.000 nett/person for 100 pax.
  • Ramadan Meeting Package start from IDR 275.000 nett/person
  • Chef Signature: Tunisian Brik
  • Es Dung-Dung IDR 20.000 nett
  • Lebaran Hampers IDR 275.000 nett

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

HOTEL GRAND ZURI BSD
Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Park Blok CBD Lot. 6
BSD City, Banten
Telp: 021-29404955
Email: reservation.bsd@grandzuri.com

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.