Grand Zuri BSD, Hotel Bintang Empat di Jantung Kota BSD

11.39

Hotel Grand Zuri BSD

Ketika tempat hunian menawarkan kemudahan akses serta terletak di pusat keramaian mulai menjadi primadona, muncullah Grand Zuri BSD. Berlokasi di daerah strategis yang mudah dijangkau, menjadi nilai tambah bagi hotel bintang 4 bertaraf internasional ini.

Sebagai warga BSD, tentu saya tak asing dengan hotel Grand Zuri. Sejak baru dibangun hingga sekarang berdiri megah, sudah tak terhitung berapa kali saya melihat dan melintas di depannya. Meski belum pernah merasakan menginap di dalamnya, tapi saya tahu hotel ini masih menjadi pilihan utama beberapa teman saya, baik dari luar negeri maupun dalam negeri yang datang ke BSD untuk berbisnis. 

Selamat datang, ada yang bisa kami bantu?
 
saya jadi takut kalo disambut yang baju merah itu hihihi


ada bedug di lobby :D


nampang dulu biar ga hoax hihihi

Terletak di jantung Kota Bumi Serpong Damai, Kota Tangerang Selatan, membuat Grand Zuri hampir tak berjarak dengan Ocean Park BSD, pusat hiburan & belanja, serta distrik perkantoran. Kendati berada di tengah keramaian kota, tidak ada kebisingan mengganggu waktu istirahat. Kenyamanan tinggal menjadi hal yang bisa dinikmati di hotel ini.

Bagaimana bisa saya merasakan hal tersebut sedangkan saya belum pernah merasakan bermalam?

Begini ceritanya. Pada hari Senin dan Selasa tgl 7 July lalu, Grand Zuri BSD mengadakan event Familiarization Trip dengan mengundang beberapa blogger untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama anak yatim, trip seputar BSD, kuliner malam di ZURI lounge, dan games.  Blogger juga diberi kesempatan untuk bermalam dengan menggunakan fasillitas hotel seperti kamar, fitness center, kolam renang, sauna, dan sepeda. Kegiatan tersebut bertujuan agar kami para blogger dapat kenal lebih dekat dengan hotel Grand Zuri BSD. 

Superior room, kamar Dita dan Meidi malam itu
 
kolam renang outdoor di lantai 3


view lanskap kota BSD
fitness center di sebelah kolam renang

Senin malam saya berkesempatan masuk dan melihat kamar Superior yang ditempati Dita. Letaknya di lantai 3. Tenang dan nyaman, itu kesan pertama yang saya rasakan. Ketika tirai kamar disingkap, terlihat kolam renang di balik jendela. Asri, itulah yang terasa dan terlihat. Mencoba lebih dekat, keluar kamar, dan mendekati kolam renang outdoor itu, saya bisa menyaksikan pemandangan lain, lanskap kota BSD!

Perlu beberapa menit untuk saya meresapi suasana kamar. Sekedar ingin memastikan bahwa keriuhan di sekitar hotel memang sama sekali tidak sampai ke dalam kamar.

Terdapat 132 kamar yang terbagi 5 kategori, superior, deluxe, executive, junior suite, dan presidential suite, mampu memberikan kenyamanan. Mengusung konsep stylist modern membuat hotel ini menyatu dengan lingkungan sekitar yang sarat dengan kehidupan kota nan ramai, tetapi juga bernuansa dinamis.

Kesempatan melihat kamar-kamar lainnya, Deluxe dan Junior Suite, baru dilaksanakan pada Selasa pagi, 7/7/2015, dengan diantar dan ditemani oleh Dhini, GM Executive Secretary Grand Zuri BSD. Thanks Dhini!

Semua kamar di desain secara modern, tata ruang yang apik, lengkap dengan pendukung kenyamanan. Semua suite memiliki ruang tamu yang terpisah, meja kerja yang besar, kamar mandi besar dengan bathtub (kecuali kamar superior) dan dilengkapi dengan WiFi, 32-inch TV LCD dan minibar. Untuk Presidential Suite bahkan dilengkapi kitchen set

kategori Deluxe ini hanya ada 2 rooms, dengan area (sqm) 36.
Kategori Junior Suite, dengan area 48 sqm, hanya tersedia 6 kamar


Junior suite : ruang tidur dilengkapi kamar mandi


Junior Suite: Ada ruang tamu+meja makan+minibar+toilet tamu yang terpisah dengan ruang tidur


Kamar Presidential suite ada kitchen set (kompor), kalau di Junior Suite ini tidak ada kompornya.

Saya pikir, menikmati waktu bersantai di Pooldeck di tengah hiruk pikuk keramaian kota, tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang menarik. Mungkin, inilah yang ingin saya lakukan bersama keluarga jika menginap di Grand Zuri.

Selain kenikmatan serta kenyamanan yang ditawarkan, hotel ini juga menyajikan outlet makanan dengan sajian lezat dari Cerenti Restaurant yang terletak di lobby level. Restaurant ini buka 24 jam,  menawarkan berbagai pilihan makanan untuk sarapan, makan siang dan makan malam; dari hidangan lokal Indonesia hingga internasional, khususnya masakan Korea dan Jepang.

Senin malam, ketika menikmati kuliner tradisional Indonesia di lounge lt.2, kepuasan lidah kala mencicipi cita rasa lezat masakan Rawon, Iga bakar, sup buntut bakar, hingga ayam sambal mangga, menjadi jaminan bahwa hidangan dari Cerenti Restaurant punya kelas. Patut bangga pada Chef Roby yang membawahi kru di kitchen resto. 

ZURI Lounge di lt.2. Ada live music setiap hari Rabu, Jumat dan Sabtu. Buka 10 a.m - 11  p.m


Cerenti Restaurant menyediakan menu Indonesia dan internasional yang sangat variatif. Buka 24 jam.


Lobby


dining area semi outdoor

Suatu waktu, tentu saja saya ingin kembali datang dan bersantap di Cerenti Restaurant. Iga bakarnya itu, lho. Juara! Jika sedang ingin keluar dan mencoba kuliner lainnya di sekitar BSD, baik juga untuk ke Teras Kota, di sana ada banyak restaurant dengan menu yang variatif. The Breeze dan Aeon Mall juga bisa dituju untuk memuaskan pesiar rasa selama tinggal di BSD.

Saya berterima kasih pada Dhini, kenal lebih dekat dengan Grand Zuri BSD ini makin menguatkan imaje Grand Zuri yang selama ini memang sudah saya terka sebagai tempat rehat di pusat keramaian yang memang cocok bagi pebisnis maupun leisure traveler bersama keluarga. Setidaknya itu pernah saya rasakan ketika menginap di Grand Zuri Pekanbaru. Mungkin minggu depan saat mudik ke Sumsel, saya berkesempatan mencicipi kenyamanan, pelayanan, serta fasilitas kamar di Grand Zuri Palembang. Jelajah unit GZ ceritanya he he.
 
Chef Robby demo masak aneka olahan telur


3 olahan telur yang diperagakan: omelet, telur mata sapi, scramble
 
apinya jangan terlalu besar biar telur mata sapinya jadi sempurna
Adith praktek bikin omelet

Bukan cumilebay kalo ga lebay, aksi lempar lempar telurnya sukses jadi atraksi paling lebay hahaha


tebak bumbu
Selain kegiatan tour hotel, ada juga games seru yang kami ikuti pada Selasa kemarin, di antaranya menebak bumbu, dan demo masak bersama chef Roby. Masakan sederhana sebetulnya, yakni mengolah telur menjadi omelet, telur mata sapi dan scramble. Tahap demi tahap, dan satu demi satu masakan di peragakan. Telur, bumbu, potongan sayur, kompor dan wajan berkualitas, seketika jadi pusat perhatian. 

Setelah demo masak ala chef Robby, giliran blogger diminta praktek sesuai cara yang sudah diajarkan. Hasil olahan dinilai oleh chef Roby langsung. Siapa yang sukses memasak telur, maka dia yang menang dan dapat hadiah. Seru sih liat cowok-cowok masak telur. Apalagi si Cumilebay, ngga cuma masak, tapi juga beratraksi lebay rada-rada spektakuler dengan melempar-lempar telur ke atas wajan.

Kelar semua kegiatan, waktunya untuk pulang. Sebelum pulang, semua blogger diberi bingkisan menarik. Apa isinya? Kue lebaran! Huaaaa….senang sekali rasanya dapat kue banyak. Jadi nggak usah beli lagi deh. Malah kuenya mau saya bawa mudik he he. 



Terima kasih Chef Roby sudah masakin yang enak-enak buat kami dan ngajarin masak telur ^_^
foto bareng dulu dong sebelum pulang
Alhamdulillah dapat kue lebaran dari Grand Zuri BSD ^_^

Terima kasih Grand Zuri BSD.
Terima kasih buat Dhini yang sudah menemani kami dengan segala keramahtamahannya.

Ingin tahu lebih banyak tentang akomodasi, layanan, fasilitas, serta function room Hotel Grand Zuri BSD, silakan dilihat di website http://grandzuri.com/bsdcity 

Ingin stay di Grand Zuri BSD? Kamu bisa dapatkan harga terbaik lewat Agoda.com 
*foto: Agoda.com*

Cahaya Ramadan & Lebaran di Grand Zuri Hotel BSD
  • Room Promotion Ramadan. Sale up to 70%. Free buka puasa for 2 persons. Valid on 14-16 July 2015. **Terms & conditions applied and Subject to room availibility.
  • Room Promotion Lebaran. Sale up to 65%. Free Buffet dinner only on 17-18 July 2015. Valid on 17-31 July 2015. **Terms & conditions applied and Subject to room availibility.
  • Jajanan Festival Ramadan. Starts from IDR 30.000 nett. Valid on 16June-16 July 2015. Buy 1 get 2. **Terms & conditions applied.
  • Bukber Package. Starts from IDR 108.000 nett. **Terms & conditions applied.
  • Halal Bihalal Package. Starts from IDR 135.000 nett. Valid on 20-31 July 2015. Buy 5 get 5 free.**Terms & conditions applied.
  • Lebaran Hampers. Starts from IDR 178.000 nett. **Terms & conditions applied.

Call now +62 21 29404955 & +62 882 1044 1234

Grand Zuri Hotels
Jl.Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot.6 BSD City, Banten – Indonesia
Email: reservation.bsd@grandzuri.com
Website: www.grandzuri.com
Facebook: grandzuribsd
Twitter: @grandzuribsd
Instagram: grandzuri.bsd 



*Semua foto dokumentasi pribadi

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

16 comments

Write comments
10 Juli 2015 12.18 delete

Duch mau diajak nginep lagi hahaha

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.32 delete

Duuh pengen buntut goreng lagi!

Reply
avatar
10 Juli 2015 13.32 delete

Grand Zuri keren yaa.... yang di Padang ga ada kolam renangnya. Tapi untung siih, klo ada kolam renangnya si Lala pasti makin gak mau pulang :D

Reply
avatar
10 Juli 2015 13.40 delete

Duuh pengen nyobain berenang di sana :D

Reply
avatar
10 Juli 2015 14.24 delete

Nah Putri sama kayak aku nih, ketagihan buntut goreng juga :D

Reply
avatar
10 Juli 2015 14.25 delete

Owh nggak ada kolam renangnya ya mbak yang di Padang. Kukira ada hihihi. Iya betul, bisa nggak pulang-pulang nanti si Lala :))

Reply
avatar
10 Juli 2015 14.31 delete

Balik lagi aja Dit abis lebaran, puas-puasin berenang :))

Reply
avatar
10 Juli 2015 14.37 delete

Pengen nginep sini ah sama our Kiddos :)

Reply
avatar
11 Juli 2015 13.33 delete

Kangen buntut bakar nya Chef Robby 😍

Anyway kueh nya juga mau aku bawa balik nih hahahahaha .

Reply
avatar
11 Juli 2015 13.36 delete

Kangen buntut bakar nya Chef Robby ��

Anyway kueh nya juga mau aku bawa balik nih hahahahaha .

Reply
avatar
12 Juli 2015 12.52 delete

Aku ketinggalan~~ harusnya kemaren ikut juga nih :D

Reply
avatar
13 Juli 2015 21.06 delete

padahal udah beberapa kali event sama mbak Katerina. tapi baru kenalan beneran sekarang. Ihihihi.

Reply
avatar
14 Juli 2015 15.24 delete

Fotonya kece-kece semua Kak <3 Di salah satu foto ada mukaku nggak banget itu, lagi serius ngeliat bikin omelette. Hahahaha :D

Reply
avatar
18 Juli 2015 21.42 delete

Foto-fotonya keren2. Wowo banget baik eksterior maupun interiornya. ira

www.keluargapelancong.net

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon