DOWNY Parfum Collection Baru Untuk Traveler yang Membutuhkan Wangi Tahan Lama Pada Pakaiannya

11.04
Wangi Downy Baru Lebih Tahan Lama dari Parfum Mewah 

Di masa kini, parfum sudah merupakan bagian dari gaya hidup setiap orang. Selain sebagai pengharum tubuh, wangi parfum juga sebagai sentuhan terakhir untuk menyempurnakan penampilan. Tubuh yang beraroma segar sepanjang hari dapat meningkatkan kepercayaan diri, bisa memengaruhi orang yang menciumnya, bahkan dapat mengubah cara pandang seseorang terhadap sudut pandang sesuatu.

Kehidupan rutin pun diawali oleh wewangian, dimulai dari sabun kala mandi di pagi hari, pakaian yang dikenakan sepanjang hari, hingga body lotion yang dipakai sebelum tidur. Semua yang serba harum itu, menekankan arti wewangian bagi tubuh dan orang di sekitar kita. Sebagai sesuatu yang berfaedah, seorang ibu rumah tangga seperti saya, sudah barang tentu menggunakan wewangian dalam keseharian. Salah satunya adalah wewangian untuk pakaian. 

pewangi tahan lama
A perfume is like a piece of clothing, a message, a way of presenting oneself a costume that differs according to the woman who wears it. ~ Paloma Picasso

Mencari Solusi Hemat dan Wangi Tahan Lama

Siapa yang tak senang jika seluruh keluarga mengenakan baju wangi sepanjang hari? Suami jadi percaya diri selama beraktivitas di tempat kerjanya. Anak sulung yang kini remaja dan aktif dengan berbagai kegiatan di sekolah pun tidak merasa khawatir dengan bau keringat yang menempel di tubuh dan bajunya. Dan saya, merasa selalu segar ketika sedang melakukan hobi traveling. Manfaat baik inilah yang membuat saya tidak alpa menggunakan pewangi, termasuk cairan pewangi pada cucian pakaian.

Namun, dalam kenyataan sehari-hari, pewangi pakaian kesukaan wanginya belum pernah benar-benar bertahan lama. Hal ini kadang membuat saya nekat menambah takaran pewangi lebih banyak dari semestinya. Kadang, memaksa diri membawa parfum saat bepergian untuk digunakan kapan saja ketika urusan wangi diperlukan. Ribet? Tidak juga. Boros? Nah ini baru IYA.

Lantas, apa solusinya? Peluncuran DOWNY Parfum CollectionTM Baru di The Westin Jakarta pada hari Selasa (7/11/2017) lalu, menjadi jawabannya. 

parfum downy
#DownyBaru #WangiTahanLama

Peluncuran DOWNY Parfum Collection

Suasana East Ballroom The Westin siang itu didominasi oleh warna hitam dan ungu, baik dresscode para Emak Blogger, maupun dekorasi dan bunga-bunga hias yang digunakan, menghadirkan kesan mewah dan elegan. Dingin dan penuh rahasia, tapi memesona. Mungkin, kesan inilah yang akan dihadirkan oleh Downy Mystique yang hari itu menjadi bintangnya.

Dalam acara peluncuran, DOWNY menghadirkan DOWNY Parfum CollectionTM Baru dengan formula baru yang dibuat khusus untuk konsumen di Indonesia yang membutuhkan wangi tahan lama pada pakaiannya agar dapat menjalani berbagai aktivitas sehari-hari dengan lebih percaya diri. Inovasi terbaik dari DOWNY kali ini terdiri dari minyak parfum premium dengan intensitas tinggi serta teknologi Dual-Perfume Capsule yang dapat meningkatkan daya tahan wangi sehingga mampu menghadirkan kesegaran lebih lama. Inovasi ini bekerja dengan cara melepaskan partikel parfum secara perlahan melalui gesekan selama beraktivitas sehari-hari.

DOWNY Mystique

Andien Aisyah Brand Ambassador Downy Baru

Untuk mengenalkan inovasinya yang luar biasa, DOWNY mengenalkan sosok cantik nan energik Andien Aisyah sebagai Brand Ambassador baru Downy Indonesia. Selain memiliki karakter dan personalitas yang tepat untuk mewakili karakter wewangian segar Downy, Andien juga merupakan salah satu Diva di Indonesia yang inspirasional. Andien juga dianggap sebagai wanita aktif yang memiliki banyak peran dalam kesehariannya yaitu sebagai istri dan ibu. Tidak beda dengan saya dan para emak blogger lah, ya. Sama-sama aktif dengan multi peran dan punya aktivitas yang padat. Hanya beda usia saja, Andien lebih muda, dan kami lebih dewasa (berat euy nyebut lebih tua hihi)…Berapapun usia kita, sama-sama butuh pewangi tahan lama yang bisa menambah kepercayaan diri, ye kan? 😆

Andien Brand Ambassador Downy Baru

Andien hadir bersama cerita panjang tentang gaun cantik warna ungu yang dikenakannya. Melalui tayangan TVC, Downy mendemonstrasikan kehebatan DOWNY Parfum CollectionTM Baru melalui gaun Andien yang sudah dipakai syuting iklan #DownyBaru di Thailand. Kemudian dibawa melalui perjalanan sejauh 8.534 KM dari kota paling Barat di Indonesia (Sabang) hingga ke Indonesia bagian Timur (Merauke). Terakhir gaun dikirim ke Jakarta melalui beberapa transportasi untuk kemudian dipakai oleh Andien pada acara peluncuran DOWNY Parfum CollectionTM Baru. 

Hadir dalam acara peluncuran ini adalah Czar Callo selaku Country Marketing Leader P&G Fabrie Care Indonesia, serta Louie Morante, Regional Brand Communication P&G, Fabric & Home Care Asia Tenggara.



Pembuktian Wangi Downy

Demonstrasi DOWNY Parfum CollectionTM Baru terhadap gaun Andien yang telah terekspos cuaca panas, kelembapan, dan angin di sepanjang perjalanan ke titik terjauh di Indonesia, sebagai cara DOWNY dalam membuktikan kepada konsumen Indonesia bahwa formula wewangian DOWNY baru telah ditingkatkan sehingga mampu bertahan lebih lama daripada wangi parfum mewah.

Kehebatan produk DOWNY Baru terlihat pada diri Andien yang tampak begitu nyaman menggunakan dress-nya yang tetap wangi. Andien mengaku sangat senang menjadi bagian dari keluarga DOWNY. Baginya, tetap segar dan wangi itu sangat penting untuk menjaga mood dan meningkatkan rasa percaya diri. Apalagi dirinya memiliki aktivitas yang panjang dan padat. Sepakat dengan apa yang diungkapkan Andien, wangi dan segar bisa membuat kita semakin percaya diri. Dengan DOWNY, masalah bau apek atau tak sedap pada pakaian bisa diatasi dengan wewangian baru DOWNY yang tahan lama. 



Selain Andien, dua artis cantik Jessica Iskandar dan Sarwendah turut membuktikan tantangan DOWNY yang tahan lebih lama. Sarwendah sebagai seorang penyuka parfum, menerima tantangan dengan terus menggunakan parfum selama perjalanannya ke berbagai tempat seperti Bali dan kota lainnya. Sedangkan Jessica mengenakan pakaian yang sudah meggunakan DOWNY. Dari berbagai tantangan yang dilakukan untuk membuktikan siapa yang tetap wangi tersebut, hasil akhirnya dimenangkan oleh Jessica yang mampu buktikan wangi baru DOWNY lebih tahan lama dari Sabang sampai Merauke.

Gissele, Andien, Zata (Blogger), Jedar, dan Sarwendah

Jika saat peluncuran saya dan rekan-rekan ditunjukkan pembuktian lewat para artis tersebut, maka di rumah, saya membuktikannya sendiri lewat baju sekolah yang dipakai anak sulung saya. Seragam sekolah yang dipakaikan Downy Mistique, dikenakan sejak pagi hingga sore hari (jam 6 pagi sampai jam 6 sore) dan baru saya cuci keesokan pagi (jam 6 pagi). Dalam waktu 24 jam tersebut, wangi Downy masih tercium. Baju yang telah dibilas dengan Downy, apabila digosok atau bahkan di simpan lama di lemari, tetap tercium wangi.

Oh ya, sebelum pembuktian sendiri di rumah, kami para blogger ikut melakukan uji coba di tempat. Caranya dengan menyemprotkan parfum pada sapu tangan abu-abu dan Downy ke saputangan ungu yang disediakan panitia, kemudian disetrika hingga kering. Dari uji coba tersebut,  jangankan cuma disetrika, dibawa keliling dari #SabangSampaiMerauke saja efek wangi dari Downy tetap tercium.




Varian Downy Parfum Collection
DOWNY Parfum CollectionTM Baru dengan formula baru yang diciptakan oleh ahli parfum terbaik dunia, hadir menawan melalui 6 wangi mewah: Mystique, Sweet Heart, Passion, Daring, Fusion, and Romance. Yuk kenalan satu-satu….

Downy Mystique

Mystique adalah interpretasi lembut dari keindahan tradisional oriental. Kental dengan wangi amber bercampur sempurna dengan tambahan bunga dan buah segar.  

Downy Sweetheart

Sweetheart menghadirkan wangi yang berasal dari sebuah buket bunga pastel pink yang mencerminkan kesegaran serta keindahan taman yang romantis. 

Downy Passion

Passion adalah karakter bunga yang kompleks dengan campuran buah-buahan berwarna merah dan macam-macam buah berry yang menambahkan aroma yang segar. 

Downy Daring

Daring menghadirkan aroma premium dengan sentuhan creamy yang dibuat dengan menggunakan aroma hangat dari buket bunga indah, gardenia, mimosa, dan rosy honey accord.

Downy Fusion

Fusion adalah komposisi menakjubkan yang terinspirasi dari apel toffee yang dibuat untuk menyajikan perpaduan antara kesegaran apel dan wangi manisnya karamel dan vanila.


Romance akan memberikan perpaduan wangi segar jeruk dan aroma buket bunga yang mewah dengan sentuhan aroma kayu dari cedarwood dan amber.

Pemilihan parfum biasanya ada hubungannya dengan cita rasa dan kepribadian. Sebelumnya saya pakai Sweetheart karena memiliki aroma yang sweet,  identik dengan bunga-bungaan yang memperlihatkan sifat feminin, romantis dan memberikan rasa tersendiri ketika memakainya. Sedangkan Mystique, di penciuman saya wanginya ibarat seorang wanita yang berpendirian praktis, bersifat agak pendiam, dewasa dalam pemikiran, namun memesona, dan berkesan agak sportif. Karakter yang menggoda dan bikin jatuh cinta seketika 😗😍 

Nah, kalau kalian suka varian Downy yang mana?

Pilih varian wangi sesuai citarasa dan karakter pribadi 😊

Di pasaran, DOWNY Parfum CollectionTM Baru bisa didapatkan dengan harga Rp 10.900 (isi ulang 230 ml), Rp 28.500 (isi ulang 800 ml ), dan Rp 51.900 (isi ulang 1500 ml ).

Hadirnya #DownyBaru tidak hanya memberi solusi hemat dan wangi tahan lama, tapi juga semakin meningkatkan kepercayaan diri saat beraktivitas di luar rumah. 

Cocok digunakan oleh siapa saja dan kapan saja, termasuk buat kalian yang hobi traveling. Wangi Downy Baru memberikan rasa sejuk dan segar sepanjang hari, membuat momen traveling jadi berkesan. Keceriaan semakin bertambah, hati pun jadi senang di mana pun berada.

Wangi Tahan Lama untuk Keceriaan Tahan Lama

Kumpul seru bersama KEB dan DOWNY BARU

Video acara launching Downy Parfum Collection:
. . .

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

12 comments

Write comments
13 November 2017 12.56 delete

Travelingnya makin ceria ya, mba... Karena downy wangi dimanapun dan kapanpun

Reply
avatar
13 November 2017 19.24 delete

Mau traveling lama makin tenang ya Mbak karena pakean sudah wangi :D Duh makasih ya Mba foto-foto juaranya. Love, love, love banget.

Reply
avatar
13 November 2017 19.34 delete

Anak2ku seneng banget waktu seragam sekolahnya dicuci pakai Downy Parfum Collection. Soalnya udah seharian sekolah, keringetan, naik gojek kena asap debu, seragamnya tetap wangi :)

Reply
avatar
13 November 2017 19.55 delete

Betul mbak Dwina. Efek wangi tahan lama bikin ceria sepanjang hari, selama traveling ^_^

Reply
avatar
13 November 2017 20.00 delete

Pokoknya nggak sibuk semprot2 parfum atau buru-buru ganti baju mbak =D
Kembali kasih Mbak Maureen :ng

Reply
avatar
13 November 2017 20.11 delete

Toss mbak. Anak-anak merasakan sesuatu yang berbeda jika seragamnya tidak wangi. Dari tidak percaya diri lah, sampai tidak tenang. Apalagi yang remaja, kalau bajunya tidak wangi, dia pasti semprot2 pewangi ke badannnya pinjam parfum punya papanya :D

Reply
avatar
13 November 2017 23.06 delete

suka.., sukaaaa.., sama Downy-nya, sama artikelnya.., dan pasti sama foto-fotonya, keceee mba Riennnn..

Reply
avatar
13 November 2017 23.06 delete

Di rumah juga selalu pakai Downy.. Di rumah mama juga. Pada suka ama baunya. Besok mau cobain yang wangi barunya ah.. Penasaran

Reply
avatar
14 November 2017 05.55 delete

Aku juga pake downy, wangi bangeeetttt..yang sering aku pake yang biru. Ntar kalo habis mau nyobain yang koleksi terbaru....

Reply
avatar
14 November 2017 07.33 delete

Cocok ini buat kamu yang suka traveling, mbaaa...baju tetap wangi dimana pun berada

Reply
avatar
14 November 2017 11.36 delete

Saya juga pakai downy, wanginya awet :)

Reply
avatar
23 November 2017 14.37 delete

kalau jalan2 wajib bawa nih, tapi kayanya belum ada ukuran traveling ya? Atau kaya cerita teman mak Uli Hape yang dicairin dalam botol parfume buat semprot2 hehe

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon