Staycation di Harris FX Sudirman, Hotel Nyaman di Jakarta dengan City View Terbaik

Akhir pekan tgl 12-13 November 2022, aku dan keluarga menginap di hotel Harris FX Sudirman yang terletak di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Harris FX Sudirman merupakan salah satu hotel dengan city view terbaik di Jakarta yang memiliki pemandangan estetik berupa gedung-gedung pencakar langit. Lokasinya selangkah saja dari SCBD dan Gelora Bung Karno, serta punya akses sangat dekat ke shelter busway dan stasiun MRT. 

Alasanku Staycation di Harris FX Sudirman 

Motret Jakarta Cityscape boleh jadi sebagai alasanku memilih Harris FX Sudirman. 

Namun, kebutuhanku bukan sekadar mencari view untuk melakukan hobi, melainkan juga untuk mendapatkan kenyamanan saat beristirahat, kepuasan saat bersantap, kemudahan saat beraktivitas, serta kesenangan saat dilayani dengan penuh keramahan.

Hotel Harris FX Sudirman menyatu dengan Mall FX. Punya akses langsung ke mall inilah yang bikin happy

Aku jadi punya beberapa pilihan kegiatan untuk mengisi waktu selama staycation. Biar gak gegoleran saja di kamar. Misalnya, ketika aku ingin makan, belanja, nonton bioskop, bahkan bila ingin me time dengan melakukan perawatan di salon, aku tinggal turun ke lantai dasar, pergi ke mall yang hanya beberapa langkah saja dari lift hotel.

Kenapa aku nginap di Jakarta, padahal bisa tinggal pulang saja ke rumah di BSD? 

Karena akhir pekan itu aku punya sejumlah kegiatan di beberapa tempat di Jakarta, sejak siang sampai sore jelang malam. Meski hati senang, tak bisa dipungkiri badan ini lelah, butuh tempat istirahat cepat di tempat yang tepat.

Dari pada balik jauh ke BSD, mending stay saja di hotel, toh besoknya hari Minggu, bisa santai, sekalian liburan manja di hotel kece 😄

 

Perihal Rate Kamar Harris FX Sudirman

Aku sempat berpikiran room rate di Harris FX Sudirman itu mahal. Dilihat dari letaknya di kawasan Sudirman saja langsung ngira bakal keluar biaya gak sedikit buat bermalam. Tebakanku minimal 1,5 juta permalam. Tapi ternyata.... 😁

Hotel Harris FX Sudirman punya enam tipe kamar, dengan rate (per November 2022) sbb:

  • Harris Room (26-31sqm) Rp 988.200,- / night
  • Harris Corner Room (32-34sqm) Rp 1.087.200,- / night
  • Harris Suite (52-60sqm) 
  • Harris Family Suite (47-67sqm)
  • Harris Unique Room (27-31sqm) Rp 1.132.000 / night
  • Harris Bright Room (32-sqm) Rp 1.357.200 / night

Kamar yang aku tempati namanya Harris Unique Room.

Oh iya, aku gak ada info berapa rate Family Suite dan Suite. Buat yang minat dengan room tipe tersebut, silakan langsung cek ke Harris FX Sudirman saja.

Harris Unique Room yang aku tempati

Jika ingin kamar dengan view gedung-gedung perkantoran seperti yang aku dapat di kamarku, pesan saja Harris Unique Room. Kamar lain juga punya sih, kayak Harris Bright Room. Harris Corner Room malah dapat view dari 2 sisi karena dindingnya kaca semua.

Harris Unique Room dibandrol dengan rate Rp 1,1 jutaan per malam. Rate tersebut dapat berubah berdasarkan occupancy

Aku pernah cek harga (langsung cek ke Harris, bukan ke OTA) pada bulan Oktober, Unique Room dibandrol dengan harga Rp 1,350,000,- Pada bulan November rate-nya Rp 1.132.500,-

Untuk hotel bintang 4 yang terletak di kawasan Sudirman, rate Harris FX terbilang murah lho. Aku sarankan booking Harris Unique Room. Alternative-nya: Bright Room. Keduanya hanya ada di lantai 46 dan 47. Dari kamar ini kamu bakal dapat Jakarta cityscape memukau.

Pemandangan pagi dari Unique Room yang aku tempati, kamar 4715
 

Hotel Harris FX Sudirman Menyatu dengan Mall FX

Hari itu, Sabtu (12/11/2022), aku beraktivitas seharian. Pagi arisan di Resto Ayam Geprek di BSD, siangnya Bowling di Funworld Central Park Mall, sore meeting dengan ASUS di Kawisari Coffee Jakarta Pusat. Kelar acara di Kawisari baru deh meluncur ke Hotel Harris FX Sudirman. 

Sabtu malam jalanan gak begitu lancar, tapi gak sampai macet parah dan bikin sengsara. Sampai di FX kami langsung cari parkir, dapatnya di lantai 2 basement. Parkirannya padat euy, maklum malam Minggu. 

Alhamdulillah dapat parkir dekat dengan lift. Jadi gak perlu jalan jauh. Soalnya dari mobil aku bawa beberapa barang. Lumayan gempor kalau dibawa treking dalam gedung haha. Aku sih belum tua-tua amat, tapi sekarang mudah banget capek, padahal jalan dalam kota saja, bukan mendaki gunung turuni lembah 😂

Tempat check-in Harris ada di ground floor Mall FX. Kalau masuk mall dari lobby utama, adanya di sisi kiri setelah pintu masuk. Di situ ada logo Harris gede warna orange ngejreng. Mudah ditemukan. Dijamin gak bakal nyasar nyari Harris 😄

Check-in nya di sini, dalam Mall FX.

Proses check-in mudah dan cepat. Prosedur check-in standar, kita mesti nunjukin ID card, lalu menandatangani form check-in. Setelah itu dapat 2 card buat akses lift dan kamar.

Lobby simple modern. Hanya sudut kecil dengan 2 single sofa. Di belakangnya ada dua lift buat akses ke kamar, dan lift di sisi lainnya buat ke resto di lantai 5, dan ke lantai 10 yang ada tennis court, gym, dan swimming pool.

Lantai 47, Lantai Paling Tinggi Harris FX Sudirman

Dari awal aku memang request Harris Unique Room. Kamarnya hanya ada di lantai 46 dan 47. 

Soal lantai, tergantung ketersediaan saat melakukan pemesanan. Ternyata aku dapat di lantai 47, lantai tertinggi di Hotel Harris FX Sudirman. Alhamdulillah, sesuai keinginan. Hanya saja, saat itu tersisa kamar dengan twin bed. Single bed-nya habis. Ya sudah tak apa. 

Nah, tadinya aku tuh mau pesan extra bed, ternyata gak sedia. Trus katanya, 2 bed kalau disatuin jadi gede kok. Pas aku cobain, iya juga. Bisa muat bertiga. Sama sekali gak sempit.

Begitu sampai kamar, bukan main senangnya. Senang karena akhirnya ketemu kasur haha. Saking udah dalam kondisi capek banget. Suami dan anakku masih segar bugar kayak batre Alkaline, gak ada tanda-tanda lowbat. Malah bilang mau turun ke mall segala. Astaga😂

Saat itu, hanya ada 3 hal yang paling aku pengen : Mandi, Makan, Tidur.

Lantai 47, lantai tertinggi Harris FX Sudirman

Mandi dulu atau makan dulu? Makan! Aku butuh tenaga supaya bisa mandi buat bersih-bersih seluruh badan, dan beres-beres beberapa barang sebelum tidur 😁

Sebetulnya pengen mandi dulu sih, biar badan terasa bersih dan segar gitu. Tapi faktanya, usus dalam perut lebih meronta. Ya sudahlah dari pada gemetaran saat mandi, nanti pingsan malah bahaya hehe. Aku kalau udah lapar, badan pasti gemetar. Maag bisa kumat.

Kamar mandinya cukup luas. Untuk mandi menggunakan standing shower dengan dua keran (air hangat dan normal) yang berfungsi dengan baik, airnya mengalir lancar. Kondisi kamar mandi sangat bersih ketika aku masuk. 

Untuk keperluan mandi, hotel menyediakan 2 body towels yang lembut dan bersih, 2 hand towels, sabun mandi cair, dan samphoo. Di wastafel terdapat 2 buah sikat gigi dengan pasta gigi Pepsodent ukuran mini. Aku suka hotel yang niat banget pakai pasta gigi bermerk gini, buatku lebih berasa buat membersihkan gigi. Lalu ada sisir dan vanity kit. Kamar mandi juga dilengkapi hair dryer dan magnifiying mirror.


 
Aku sungguh gak punya daya lagi buat keluar kamar lalu turun cari makan di mall. Jadi, malam itu aku dinner room service saja.

Anak dan suamiku katanya belum terlalu lapar, masih merasa kenyang sejak abis makan di Kawisari. Udah gitu, pas di mobil pada ngemil. Setiba di hotel juga langsung nyemilin spesial Harris Welcome Cake. Pantesan masih kenyang dan pada gak letoy kayak aku 😅

Aku juga makan sih pas di Kawisari itu, sekitar jam 3-an. Tapi kemudian aku kan sibuk wara wiri videoan sama laptop, energiku abis. Sementara itu, suami dan anakku masih terus mengunyah dengan santainya sampai jam 5 sore. 

Sebelum sampai di Harris, aku sempat kirim pesan ke hotel bahwa nanti aku mau dinner room service, dan minta diingatkan untuk reminder order segera setelah check-in. Nah pas udah check-in aku malah lupa tuh buat reminder. Ingatnya pas sampe kamar, aku ditelpon oleh resto, ditanya mau langsung diantar saat itu juga atau nanti di jam sekian. Wah, mereka tetap ingat requestku tanpa harus aku ingatkan ulang. Ya udah, aku bilang mau saat itu juga. Kemudiaaaan... gak pake lama, makanan sampai kamar. Mantap bangeet!


Dinner Room Service dengan Signature Dish HarrisFXSudirman

Aku makan malam dengan menu Grilled Chicken Steak with Mushrooms Sauce. Menu steak ayam panggang ini merupakan rekomendasi dari hotel. Aku sebetulnya gak gitu suka ayam. Tapi malam itu aku penasaran, jadi aku mencobanya. 

Tingkat kematangan daging ayamnya menurutku mencapai level medium well, dan jadi terasa sangat lezat ketika disiram mushrooms sauce. Menu ini jadi semakin enak karena didampingi mashed potato yang creamy, bikin ketagihan untuk menikmatinya sampai habis. 

Anakku Aisyah suka banget sama mushrooms sauce di menu chicken steak ini. Pagi hari pas sarapan dia nanya, "apa ada mushrooms sauce di hidangan sarapan?" Aku jawab ga ada, nanti pesan chicken steak aja room service, kalau cuma mau nyemilin sausnya. "Bisa pesen sausnya aja gak ma?" 😅.

Harris Chocolava Cake sebagai dessert, dan Green Pattern (minuman detox terbuat dari melon, kiwi, sawi) sebagai minuman.  Tak ketinggalan Blueberry Green Tea Lemonade, sebagai varian minuman yang bisa diteguk setelahnya.

Gini nih penampakan makanannya, keliatan sedikit tapi mengenyangkan, dan pastinya enak 😋


Menu Room Service Harris FX Sudirman

Aku gak ada info harga Grilled Chicken Steak with Mushrooms Sauce yang aku makan itu berapaan. Kalau gak salah, menu ayam rata-rata IDR 65K. Tapi kalau steak gini, entah berapaan.

Harris Chocolava Cake adalah kue coklat lava hangat disajikan dengan es krim vanila & wafer. Dessert ini dibandrol IDR 65K. 

Minuman detox bernama Green Patern terbuat dari melon, sawi, dan kiwi dibanderol dengan harga IDR 45K. Abis minum ini, aku auto seger lagi. Akhirnya gak jadi ngantuk. Yang terjadi kemudian aku sibuk motret citylight dari kamar. Hasilnya? Bikin nagih pengen motret terus sepanjang malam 😂


Tamu punya banyak pilihan menu room service yang bisa dipesan kapan saja. 

Untuk menu Indonesian Favourite aku infokan sekalian sama harganya, yaitu Gado-Gado 65K, Sop Buntut 150K, Soto Tangkar Sudirman 95K, Nasi Goreng Nusantara 95K, Mie Goreng Kampung 75K, dan Assorted Indonesian Satay 105K.

Lalu ada menu Asian Favourite, di antaranya Tom Yum Seafood 85K, Singapore Laksa 85K, Vietnamese Beef Blackpepper 95K, Steamed Tuna with Ginger Sauce 95K. 

Selanjutnya ada Flavour of The West dengan pilihan menu Triple Decker Club Sandwich 85K, Mixed Green Salad 65K, Creamy Wild Mushroom Cream Soup 75K, Steak Sandwich 105K, Grilled 180 gr Australian Beef Tenderloin 175K, Oven Baked Salmon Steak 175K. 

Bagi penggemar pasta, Harris FX Sudirman punya menu Assorted Pasta di antaranya Spicy Tuna Pasta Aglio Olio 75K, Spaghetti Bolognese 75K, Fettucini Carbonara 75K, Pasta Pesto 75K. 


Untuk tamu family dengan anak yang belum bisa makan menu dewasa, jangan khawatir, Harris punya Kid's Menu & Snack

Untuk Snack ada pilihan French Fries 65K, Thai Springroll 65K, Crispy Mushroom with Salt & Pepper 65K. Untuk Kids Menu ada pilihan Chicken Popcorn & Fries 45K, Fish Finger & Fries 45K, Mac & Cheese 45K. 

Tidak ketinggalan menu dessert. Ada Harris Chocolava Cake 65K, Banana Pancake 65K, Kue Cubit 65K, Banana Fritter 65K, Seasonal Fresh Fruit Platter 45K.

Untuk minumannya terbagi menjadi 5 jenis: minuman kopi 6 varian mulai 45K-50K, minuman Detox (buah+sayur) 6 varian @45K, minuman Juice dengan 9 pilihan buah @60K, minuman Moktail 9 varian mulai 55K-60K, minuman teh 8 varian rasa @45K.

Menunya sangat beragam. Kita jadi punya banyak pilihan. Pas baca daftar menu, aku sampai bingung sendiri mau pesan yang mana dulu. Akhirnya cuma bilang: "Menu yang direkomendasikan hotel aja deh!" 😆



Sarapan Sambil Nonton Orang CFD-an

Pada gambar di atas, aku tampilkan menu Ala Carte Breakfast. Menu dan harga tersebut berlaku untuk room service saja. 

Untuk biaya kamar per malam yang kita bayar, sudah include sarapan untuk 2 orang. Lebih dari itu dikenakan charge Rp 120.000 / orang. Nah, kemarin aku kan bertiga, dengan suami dan anak. Jadi aku bayar lagi untuk satu orang.

Bayarnya langsung di resto. Kata mbaknya gak bisa dimasukkan dalam tagihan kamar. Kemarin aku gak sedia cash, jadi aku debet kartu ATM. Prosesnya agak lama, sepertinya ada kendala, entah pada apa. Tapi bukan lama banget sih. Kurang lebih 10 menit baru berhasil debet. Aku gak terlalu masalah soal itu, toh ga buru-buru juga. Sambil nunggu kartu didebet, aku keliling resto dulu, liat-liat menu yang ada, sambil ngetekin meja dekat dinding kaca, biar bisa sarapan sambil liat suasana CFD-an di jalan Sudirman di hari Minggu. 

Yup, jika staycation akhir pekan di Harris FX Sudirman, otomatis bisa menyaksikan suasana jalan Sudirman saat Car Free Day. Sesuatu yang gak bisa aku lihat langsung bila sedang di rumah saja, di BSD sana. 

Sarapan sambil nonton orang CFD-an
Pemandangan dari balik dinding kaca resto Harris FX Sudirman. Suasana jalan saat Car Free Day (minggu 13/11/2022).

Banyak Pilihan Menu Sarapan

Hotel Harris FX Sudirman menghidangkan menu Indonesian Breakfast, Continental Breakfast, dan American Breakfast.

Rincian menu dari ketiga jenis sarapan tersebut dapat dibaca pada gambar yang aku tampilkan di atas pada judul "Ala Carte Breakfast". Kurang lebih sama, walau faktanya jauh lebih banyak dari yang disebutkan.

Kemarin aku sarapan dengan mie tek-tek, kue-kue tradisional, salad, buah, dan minum jamu kunyit asem. Aku tuh ya, kalau ada jamu di hidangan sarapan, minuman lain bye he he. Segemar itu sama jamu. Baru liat aja udah berasa seger dan sehat, gimana pas udah minum. Kalau air putih,  tetep dong diminum, kan minuman sehat.

Selama sarapan, aku perhatikan mas dan mbak yang bertugas di resto ada di setiap sudut. Meski agak kurang senyum (bukan cemberut juga sih, cuma keliatan kayak tegang hehe), tapi pada cekatan melayani. Salut sih, mata mereka jeli banget merhatiin tamu. Tahu aja mana yang sedang butuh bantuan, langsung disamperin. Padahal saat itu tamu yang sarapan sedang rame!

Waktu sarapan mulai pukul 06.00 - 10.00 WIB. 

Restoran terletak di lantai 5. Dari kamar kami di lantai 47, kami harus turun dulu ke ground floor. Lalu pindah lift lainnya, supaya bisa naik ke lantai 5.








Hotel Dekat Kawasan Komplek Olahraga Terbesar

Pada saat sarapan, kami duduk dekat dinding kaca yang menghadap ke Jalan Sudirman. Jadi bisa lihat langsung suasana jalan saat Car Free Day (CFD) yang diadakan tiap hari Minggu saja. 

Pastinya, suasana jalan bebas dari kendaraan bermotor. Kontras dengan kondisi saat weekdays yang biasa padat. Hanya ada orang-orang; tua, muda, dan anak kecil pun ada. Ada yang bersepeda, lari, jalan kaki santai, bahkan beberapa kali aku lihat orang-orang berfoto di tengah jalan. Di depan hotel ada yang bagi-bagi balon warna ungu, lalu balonnya ada yang lepas dan melayang-layang terlempar ke sana kemari sampai tengah jalan. Seseorang berlarian mengejarnya. Aku jadi senyum-senyum liatnya.

Pengen sih turun ke jalan, ikut berbaur menikmati suasana CFD, soalnya belum pernah. Tapi kalau tujuannya untuk olahraga, di hotel saja bisa. Ada fasilitas gym, kolam renang, dan lapangan tenis. Semua gratis untuk tamu menginap. Tinggal pakai.

Btw, nginap di Harris FX Sudirman tuh vibes-nya olahraga banget. Mungkin karena dekat dengan komplek Gelora Bung Karno yang punya fasilitas dan berbagai prasarana olahraga sangat lengkap, auranya kayak ngajak sehat gitu...

GBK Senayan, difoto dari kamarku di lantai 47, pakai kamera HP. Minggu pagi 13/11/2022

Lapangan softball

Pusat Kebugaran Hotel di Lantai 10, Ada Lapangan Tenis

Betah nontonin orang CPD'an pas sarapan, sampai gak sadar udah lebih dari 1 jam di resto. Untung tempat sarapan luas, berkapasitas besar, jadi nggak sampe diusir biar gantian sama tamu yang lain 😂

Selesai sarapan kami tidak kembali ke kamar, tapi naik ke lantai 10. Di sana ada kolam renang, gym, dan lapangan tenis. Tempat gym-nya indoor. Lapangan tenis dan kolam renangnya yang outdoor. 

Sepertinya kami berada di gedung yang berbeda dengan gedung tempat kamar kami berada. Tapi masih punya view yang sama, ke jalan Sudirman, dan gedung-gedung perkantoran di Jalan Sudirman

Kami gak bawa persiapan untuk berenang, jadinya gak ada yang turun ke kolam. Suami mau ngegym tapi belum pakai pakaian olahraga. Mau tenis, gitu juga. Akhirnya kami cuma berjalan-jalan sambil melihat-lihat. 

Aku suka tempatnya terbuka. Kalau cuaca cerah seperti saat itu, enak buat berjemur di bawah matahari pagi. Jalan beberapa putaran di taman sudah keringatan. Bahkan sekedar berjalan di atas batu pijat, bolak-balik, keluar keringat. 

Pagi itu pada seneng banget pijat kaki. Kalau suami dan anakku sih santai, akunya yang teraduh-aduh kesakitan haha. Ketahuan deh lagi banyak yang gak beres di dalam tubuh 😅
GYM

Kolam Renang Outdoor

Lapangan Tenis

Pijat kaki batu

Pengalaman Menginap di Hotel Harris FX Sudirman

Aku baru kali ini menginap di Hotel Harris FX Sudirman. Pertama kali, dan cuma satu malam. 

Alhamdulillah meski sebentar saja, pengalamanku menginap di Harris FX Sudirman sangat baik. Bukan maksud memuja-muji gak ada dasarnya, tapi memang aku ga mengalami suatu hal yang membuatku jadi ga pengen datang lagi. Sekecil apa pun itu. 

Yang pasti, aku masih ingin datang lagi, dan menginap di lain waktu, dengan durasi lebih lama. Mungkin berdua saja dengan suami, dalam rangka "pacaran di akhir pekan" atau wedding anniversary, kenapa enggak ya kan? 

Atau staycation ramean dengan para saudara, sekadar mengisi waktu di akhir pekan dengan rekreasi bareng ala sosialita ke mall di sekitaran Sudirman, entah itu di FX, Astha Mall, atau ke Mall Pacific Place. Kan asyik juga tuh 😁


Seperti yang aku ceritakan di awal, aku datang ke Harris FX Sudirman bukan semata mencari view spektakuler untuk difoto. Tapi juga kenyamanan beristirahat di kamar yang aku tempati, kepuasan saat bersantap, dan rasa senang saat mendapatkan pelayanan paripurna dari para staff yang selalu ramah.

Alhamdulillah apa yang aku harapkan bisa terwujud. Aku datang malam hari dalam keadaan letih dan kurang energi, besoknya aku pulang dalam keadaan bugar dan penuh semangat lagi. Dan pastinya, ada hati yang semakin bahagia.

Kurasa, aku sudah berhasil memanfaatkan waktu akhir pekanku bersama keluarga di Harris FX Sudirman. Aku sangat bersyukur untuk itu.

Harris FX Sudirman 
Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, 
Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, 
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Telepon: (021) 25554333
Instagram: @harrisfxsudirman


Here are travel destination places that you can visit while you stay in Harris FX Sudirman:

Historical & Cultural Sites:
Bentara Budaya Jakarta, Ruci Art Space, Japan Foundation Jakarta, Erasmus Huis, Museum di Tengah Kebun.

Sport & Activities:
Gelora Bung Karno, Car Free Day Sudirman - Thamrin (Sunday Olny)

Restaurant Outlets:
Bistecca, Amuz Gourmet, Nusa Indonesian Gastronomy, Akira Back

Parks & Recreation:
Empu Sendok Park, Mataram Park, Kerinci Park

Shopping Center:
Senayan City, Plaza Senayan, fX Sudirman Mall, Pacific Place, Grand Indonesia

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

25 komentar

  1. Nah, ini dia pengalaman seru mbak Katerina bersama keluarga menginap di hotel kece dengan fasilitas yang lengkap banget. Jadi di lantai 46 dan 47 yang strategis ya? Kamarnya luas, jendela kacanya lebar. Pantesan bahagia banget hihihi. Iya sih, kalau tenaga udah hampir habis, mesti makan dulu, supaya mandinya bersih :D Menu makan malamnya menggelora sekali. Tampilannya juga ciamik. Namanya juga makanan ala hotel ya. Sesuai juga dengan harga dan rasanya. Bagus deh kolam renang outdoor-nya.

    BalasHapus
  2. memang menyenangkan ya mba bisa staycation bersama keluarga di hotel yang ramah keluarga juga di tengah kota. wiken kemarin aku sempet staycation bareng keluarga itu rasanya happy banget

    BalasHapus
  3. Mb Rien viewsnya cakep banget bikin mupeng pengen staycation juga. Pemandangan kayak gini biasanya dicari banget untuk postingan sosmed anak2 abegeku hahaha.

    BalasHapus
  4. Ah cuco banget sih, hotel di dalem mall. Jadi kalo bosen bisa jalan-jalan gak perlu jauh-jauh. Plus dapet kabar di lantai 47 dengan view GBK. Wow banget indah mba

    BalasHapus
  5. Pemandangannya kalau malam keren banget yaaa. Menu sarapannya huhu pengen mendadak laper, bund.

    BalasHapus
  6. Kesimpulannya .. sangat sangat recommended ya Mbak Rien :)
    Baca pengalamannya kok jadi kepengen juga nginap di Harris FX Sudirman, terutama melihat kamar dan menu sarapannya yang banyak itu :)

    BalasHapus
  7. Pas ke Jakarta kemarin cuma lewat doang sih liatin hotel Harris FX Sudirman. Jadi kalau mau check in, masuk mall dulu ya heheee. Mba tapi keren banget viewnya dari lantai 47, apalagi kalau malam keliatan bagus banget. Menu sarapannya juga lengkap tuh.

    BalasHapus
  8. Beneran nih sarapannya banyak banget jenisnya, dan tatapanku terpaku pada wafle favorit yang selalu aku ambil kalo ada menu ini saat staycation. Ahhh Aisyah cuma pengen ngemilin saus mushroom nya aja ya, ada ada aja ya mbak. Berarti seenak itu dong sausnya Grilled Chicken steak sauce mushroom. Aku ngakak dong bagian treking masuk ke hotel, ya ampun mba Rien emang kalo nulis selalu menghibur nih

    BalasHapus
  9. Emang paling seru itu staycation di hotel yang punya city view terbaik
    Apalagi kalau hotelnya juga nyaman dan ada fasilitas lengkapnya
    Meski aku belum pernah nginep di Hariss FX Sudirman, aku percaya pasti emang menyenangkan menginap disini
    Karena aku juga sudah merasakan pelayan hotel Hariss meski yang di Surabaya
    Bahkan sampai jadi membernya, hehe

    BalasHapus
  10. Liat menu makanannya superlengkap ini... biasanya kalau ke hotel, selain lihat kamarnya juga yang disoroti adalah menu sarapannya..hihi.

    Asyik ya staycation di Harris FX ini sembari bisa ngemall & kalau malam bisa lihat kemerlap lampu Jakarta.

    BalasHapus
  11. Semoga nanti kalo NCT DREAM jadi konser, konsernya di GBK yaakk..
    Jadi aku bisa nginep dan merasakan dimanjain di Hotel Harris fx Sudirman. Aiihhh~

    Bentar-bentaaar..
    Aku jadi inget kalo mall FX nih yang ada perosotan terpanjang itu bukan sih, kak Rien? Yammpuun, inner childku jadi terpanggil..

    Selain nyaman, Hotel Harris fx Sudirman juga nyediain jamuuu...
    I love JAMU.
    Bikin badan bugar kembali.. malemnya bisa nongki ((eh malah nongki, bukannya olahraga)) di GBK. Kayanya banyak tuh yang Night Run.

    BalasHapus
  12. Asyiknya dapat kamar tertinggi, view-nya dapat banget pasti. Dan ku ga nyangaka rate Harris FX Sudirman masih sekian. Juga harga sarapan, terakhir hotel setara dah lebih dari itu harganya. Mana menu komplit begini. Fasilitas pun lengkap sekali.
    Kamar nyaman pula, wah bisa nih jadi pilihan staycation di pusat kota

    BalasHapus
  13. Sebentar... Ini aku langsung terpukau dulu sama view malam hari Jakarta dari hotel Harris, cantik banget ternyata ya. Aku sih betah banget itu kalau kesitu pasti duduk dekat jendela sambil nyeruput kopi dan menatap hiruk pikuk jalan Sudirman. Aku sebenarnya ingin sekali nyobain staycation kesini tapi belum sempat, lihat reviewnya mbak Rien jadi ingin mengagendakan untuk libur tahun baru. Menu makanannya pun menggiurkan sekali itu ih, super lengkap.

    BalasHapus
  14. Hotel dengan fasilitas sepertinya rasanya kurang puas kalau cuma menginap semalam. Paling gak 2-3 malam deh ya hihihi. Gak perlu jalan-jalan pun bakal betah, deh.

    Saya sebetulnya lumayan takut ketinggian. Suka berasa limbung dan pengen jatuh.
    Kecuali kalau ada pembatas kaca gini. Langsung betah banget berlama-lama. Mungkin karena ada pembatas, jadinya merasa dilindungi gitu.

    BalasHapus
  15. Hotel Harris Fx Sudirman ini hotel yang paket komplit. Dari view yang amazing. Kamar nyaman, fasilitas komplit. Terus itu, makanannya mevvah semua.

    Ditambah layi afa mall, salon, tempat gym, lapangan tennis, dan lainnya. Jadi staycation yg paling menyenangkan nih.

    BalasHapus
  16. Ternyata harganya masih terjangkaau. Aku kira juga 1.5 juta ke atas lho, Mbak. Aku malah jadi pingin staycation di situ. Lama bangett enggak halan2 ke Ibu kota.

    BalasHapus
  17. ah, masyaAllah ya pemandagannyaa. jadi pengen ngerasain juga, hotelnya juga terlihat bersih dan fasilitasnya oke. huaah, jadi mupeng pengen ngajak anak-anak ke sini, ahaha

    BalasHapus
  18. Aku sungguh terlenakan dengan foto2 makanannya, enak enak ya mbaaa... yang Harris Semarang juga oke banget kok menunya. Sama kalau gitu yaaa dengan yang di Sudirman. Foto2 pemandangan malam dari dalam kamar juga emejing. Kapan yuuk nginep di sana rame2 ciwi2 Blus. :)

    BalasHapus
  19. wow tinggi banget mbak hotelnya sampai ada lantai 47 dan bisa dapat pemandangan kota Jakarta. kalau di sini kayaknya hotel cuma ada 8-10 lantai. heu. menu di hotel juga pada menggiurkan nih apalagi ayam steak saus jamur itu soalnya di sini juga ada cafe yang punya menu itu dan enak banget rasanya

    BalasHapus
  20. Beberapa kali review dan video hotel ini keluar di FYP TikTok dan jujur aku suka banget Mak dengan pemandangan kota kayak gini. Tiap booking buat staycation sendirian, aku selalu memastikan untuk dapet city view high floor karena enak banget buat ngelamun 🤣

    BalasHapus
  21. viewnya memang juaraa banget ya mbaaa..AKu belum pernah nginep yang di spot ini, tapi pernah di Harris yang lain. Senengnya tuh memang posisinya strategis banget dan makanannya dong, hehe.. bisa naik BB staycation di sini karena makanannya enak - enak

    BalasHapus
  22. Anakku salah satu yang senang staycation apalagi fasilitasnya lengkap dan view nya bagus. Jadi gak harus jauh2 karena sekarang banyak hotel yang menyediakan itu ya mba.. lumayan banget buat melepas penat rutinitas. FX dekat juga dgn kediamanku skrng..

    BalasHapus
  23. Aku pernah mbak. Dan emang enak banget dgn view Jakarta dari ketinggian sudirman

    BalasHapus
  24. Salut lengkap banget mbak infonya. Aku terkesan dengan dinner room service banyak euy pilihan makanannya. Apalagi pas breakfast sampai ada jamu2an segala. Soal pemandangan dari lantai 40 ke atas memang kece ya bener2 suasana Jakarta, kota metropolitan

    BalasHapus
  25. Pernah stay di Harris, tapi bukan yg di FX ini sih. Ternyata yg unique room nya ga mahal2 amat ya mba. Malah kubilang Harris yg ini lebih worth it, secara lantai aja sampe 47.

    Di salah satu foto kantor suamiku CIMB bisa kliatan gedungnya 😄.

    Sukaaa banget liat deretan sayur di salad corner 😍😍😍. Aku memang dari dulu kalo staycation pasti incer salad dulu. Apalagi kalo hotel berbintang gini biasanya dressing saucenya banyaaak dan ga cuma yg creamy. Ga terlalu doyan. Aku LBH suka yg light kayak balsamic dan vinnagraite.

    Gym nya lengkap utk peralatan ya mba? Kayakny pengen juga stay di sana pan kapan. Udh lama ga staycation yg deket2

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!