Beri Aku Satu ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Maka Kuguncangkan Duniamu

Anggaplah tas yang kupegang itu berisi sebuah laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED, lalu tanyalah padaku apa yang akan kulakukan dengan laptop itu. 

Jawabanku dua saja: Menyenangkan diri untuk menyenangkan keluarga.

"Tolong carikan benang merahnya, mak!" perintah netizen negeri ber-flower.

Baiklah. Begini...

Aku ini tidak bekerja sebagai karyawan di mana pun, tapi aku memiliki banyak hal yang bisa kukerjakan di keseharianku. Yakni pekerjaan mengurus keluarga dan rumah tangga yang dikerjakan dengan hati, dan pekerjaan dunia maya yang dikerjakan karena buah dari hobi yang dilakukan dengan hati. 

Hobiku memotret. Memotret membuatku suka bepergian. Bepergian membuatku gemar menulis catatan perjalanan. Maka, jadilah aku seorang travel writer yang kemudian sering dibayar dengan sejumlah uang, namun pernah juga hanya dibayar dengan senyuman. Aku menulis di blog sendiri, juga menulis di media cetak dan online. Kurinci semua itu dalam folder ABOUT di blog ini. 

Hobi yang berbuah pekerjaan itu lalu berhubungan mesra. Saling mengisi, saling mendukung dari dan untuk hasil yang didapatkan. Keduanya membuat hatiku senang. Senang? Tentu. Jika tak menyenangkan, mungkin telah sejak lama aku berhenti. Semacam pergi, lalu mengunci diri dalam istana sunyi milik oppa Song Jong Ki.

Aku ibu yang melakukan hobi. Dari sanalah rasa senang makin berlimpah, ujungnya bahagia. Maka ketika aku bahagia, dampaknya baik pada banyak hal, termasuk pada apa yang kulakukan untuk keluarga dan rumah tanggaku, di tiap waktu.

Masuk ke dunia yang kusukai, tak melulu tentang pekerjaan yang menghasilkan karya tulis dan foto, tapi juga menikmati karya orang lain seperti mendengarkan musik, menonton film, membaca cerita. Semua kesukaan itu kusebut sebagai hiburan, me time nya aku si ibu IRT, agar rutinitas tak berubah menjemukan, apalagi menghilangkan kewarasan. Ngeri. 

Maka sekali lagi, anggaplah dalam kantong yang kupegang itu berisi ASUS Vivobook 13 Slate OLED, akan kujadikan ia sebagai perangkat penunjang kesenangan, supaya rasa bahagia itu semakin bertambah, untuk kuberikan pada mereka yang kusebut duniaku: Suami dan Anak-anakku.


Kutimang ASUS Vivobook 13 Slate OLED itu dengan tenang, setenang air dan kopi yang belum diaduk. 

Oh, kuberitahu ya, aku menimang laptop multifungsi itu beberapa menit setelah minum secangkir kopi dan setelah makan sepotong roti buatan Hotel Pullman yang dihidangkan oleh ASUS Indonesia hari Rabu, 29 Juni 2022 di acara "ASUS VivoBook 13 Slate OLED Launch – New Era of Entertainment".

Yup, momen menimang itu terjadi di sesi hands-on, setelah produk diluncurkan secara resmi oleh Business Development Manager of ASUS Indonesia Frank Wang.

Kupegang dan raba dengan pelan, dan kuajak berfoto mesra, meski hubungan kami belum disahkan oleh akad nikah. Tenang, ini tidak haram. Maka tak apa laptopnya dicolek-colek dan dicium sayang, asal tidak meninggalkan jejak, misalnya ingus. Itu jorse.

Kesan pertama melihat dan menyentuh fisik ASUS Vivobook 13 Slate OLED seperti melihat sesuatu yang "merdeka", gak bergaya pada satu posisi saja dengan pasangannya #eh gimana maksudnya?? Maksudku, laptopnya bisa diubah sesuai keperluan. Misal, saat hendak dipakai bekerja, tinggal setel mode laptop. Saat hendak menikmati hiburan, nonton drakor di Netflix misalnya (kusebut Netflix karena ia aplikasi terfavorit aku nonton streaming drama dan film), setelan laptop tinggal diubah ke setelan tablet. 

Nah, karena detachable itulah maka kesannya merdeka. Ini menurutku. Entah orang lain menyebutnya apa, semoga bukan diistilahkan dengan lego yang identik dengan benda yang bisa dicopot dan dipasang.

Dari "sifat" merdeka itu lalu muncul benang merah yang ditanyakan di awal. Yakni tentang menjadi senang.

Ibarat seorang istri sekaligus ibu yang "merdeka". Ia luwes, tidak kaku seperti kanebo kering. Mengurus keluarga dan rumah tangga bisa, mengurus dirinya sendiri pun hebat. Ia mampu memerdekakan diri dari beban dan masalah yang datang, ia mampu mencipta bahagia dengan caranya, bukan lewat standar bahagia orang lain. Rasa bahagia yang dimiliki itu yang nantinya akan berdampak pada caranya mengurus keluarga. Percayalah, bila itu terjadi, bunga kebahagiaan yang mekar dalam keluarga tertjinta bukan sekadar kata belaka.
MODE LAPTOP untuk bekerja dan belajar

MODE TABLET untuk menikmati hiburan. Pada mode tablet, layar bisa digunakan dengan mode landsacpe dan mode portrait

Mengenai spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh ASUS Vivobook 13 Slate OLED, saat ini juga akan kukatakan dengan indah, jadi bacalah informasi berikut ini agar terhindar dari penyakit penasaran.  

Laptop Detachable Pertama di Indonesia

Aku dan kamu telah sama tahu bahwa ASUS merupakan satu-satunya produsen laptop dengan beragam form factor yaitu clamshell, convertible, dan detachable. ASUS Vivobook 13 Slate OLED masuk kategori ketiga, yakni detachable. Istimewanya, laptop ini menjadi laptop detachable OLED pertama di Indonesia. 

Detachable itu sendiri berarti dilepas. Yang dilepas keyboardnya. Lalu laptop berubah jadi tablet sesungguhnya. Nah sampai di sini, semoga tidak berpikir terbalik dengan membalikkan posisi menjadi: tablet yang dilengkapi keyboard.


Fitur yang Kau dan Aku Mau: Layar Sentuh dan Stylus

Saat bekerja pakai laptop. Saat menikmati hiburan pakai tablet. Ribet ya? Itu kenapa ASUS Vivobook 13 Slate OLED didesain detachable yang sangat portabel. Supaya pengguna tidak repot bawa dan pakai banyak perangkat. Nambahin beban saja, apalagi saat bepergian, pegal dibuatnya kalau kebanyakan barang. Belum smartphone dan perintilannya. Hadeuh.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED memungkinkan pengguna melakukan berbagai skenario sesuai mood. Mau bekerja, belajar, atau menikmati entertainment, tinggal sesuaikan. Keyboard tinggal dilepas kalau mau dijadikan tablet. Lalu pasang cover stand supaya bisa berdiri tegar, setegar Rossa dengan lagunya. Selain itu, stand cover nya bisa dilipat, gak akan bikin tas bengkak jika dimasukkan. Maka, tersenyumlah.

Fitur lain tak kalah menarik adalah layar sentuh dan dukungan stylus dengan teknologi MPP 2.0 membuat laptop ini sangat nyaman digunakan pada mode tablet. Anda visual artist? Dua fitur itu Anda banget! 

Namun yang perlu dicatat adalah, dukungan stylus hanya tersedia dalam paket pembelian Vivobook 13 Slate OLED Artist Edition. Yakni Vivobook 13 Slate OLED Philip Colbert Edition dan Vivobook 13 Slate OLED Steven Harrington Edition. Artist Edition tersebut tidak dijual di Indonesia.


See The Difference with ASUS OLED

OLED ya, bukan oleng, apalagi omelet.

ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang akan membawa pengalaman menggunakan laptop ke tingkat selanjutnya dengan kualitas visual yang kaya, warna yang akurat, serta lebih aman untuk kesehatan mata. 

Teknologi ASUS OLED diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tgl. 23 September 2021. Sejak itu, teknologi ASUS OLED diadopsi oleh sebagian besar lini laptop ASUS yang diproduksi kemudian. Aku pernah tulis di blog ini tentang apa itu ASUS OLED. Bisa dibaca di sini bila butuh penjelasan lebih detail dan panjang: 5 Keunggulan ASUS OLED

Teknologi ASUS OLED juga terdapat pada laptop Vivobook 13 Slate OLED. Sebagai laptop new era of entertainment, teknologi ASUS OLED dapat membuat pengguna menikmati kualitas entertainment yang tinggi. 

Berkat layar OLED yang dapat menampilkan visual terbaik dengan color gamut 100% DCI-P3 serta telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, emak-emak macam aku ini bisa menyaksikan kegantengan oppa kesayangan di drakor dengan jelas tanpa secarik pun penghalang. 

Secanggih itu layar OLED dalam memanjakan mata.
See the difference

See the difference

Tablet yang Sempurna Untuk Para Pencinta Film

Pernah terjadi padaku menggunakan perangkat audio tambahan saat menonton drama dari smartphone. Aku kudu menyiapkan alatnya, dan menyambung koneksi dulu, ribet. Itu pun suara yang dihasilkan masih nggak selalu sesuai harapan. Yang kulakukan itu seolah: Kalau bisa ribet kenapa harus mudah?

ASUS Vivobook 13 Slate OLED mudah dan memudahkan urusan audio yang diinginkan. Didukung oleh teknologi Dolby Vision, laptop sekaligus tablet ini sempurna untuk pecinta drama/film sepertiku. Berkat rasio kontras layar yang sangat tinggi, menonton film jadi semakin immersive

Oh satu lagi...di laptop ini, suara oppa yang sama kita puja terdengar semakin nyata seperti aslinya. Bakal bikin berdebar *plak! haha.

Pasalnya, Vivobook 13 Slate OLED telah dibekali sistem audio berbasis quad-speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos. Bikin suara yang dihasilkan tak hanya lantang tapi juga jernih, sejernih mataku saat baru lahir. Kalo sekarang sih mataku udah keruh, banyak liat dosa wkwk.

Tak ketinggalan Smart Amplifier, juga terpasang di laptop ini.  Gunanya untuk menjaga frekuensi audio supaya suara yang dihasilkan terbebas dari efek distorsi.

Sekeren itu Vivobook 13 Slade OLED dalam memuaskan telinga.

Konektivitas Canggih dan Mumpuni

Nonton film itu buat dapat hiburan. Salah satu cara untuk refreshing. Jika yang terjadi malah emosi dan depresi karena internet lemot, bukan hiburan yang didapat, tapi kemarahan. Sebel liat aplikasi nonton streaming yang dibuka malah muter-muter kayak gasing tapi slow motion, jangan dipelihara. Hempaskan! 😆
 
Karena itu, WiFi 6 (802.11ax) jadi fasilitas konektivitas utama pada Vivobook 13 Slate OLED. WiFi 6 (802.11ax) merupakan WiFi generasi terbaru yang memiliki kecepatan transfer data lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, serta lebih stabil. Bikin urusan nonton film dijamin lancar jaya, lebih nyaman dan leluasa, tiada resah.

Vivobook 13 Slate OLED juga dibekali 3.5mm combo audio jack serta Bluetooth 5.2 sebagai opsi untuk menghubungkan headphone supaya suara yang keluar dari speaker bawaan tidak mengganggu orang-orang di sekitar. Iya lho, jangan sampai satu orang yang nonton, tapi se-RT pada ikut denger. Apalagi kalau yang terdengar dari film yang ditonton itu suara desahan berbalut rintihan, wah gawat! Eeeeh film apaan tuh??! Film perang mak, suara desahan korban yang terluka kena peluru.
KONEKTIVITAS. Ciri khas laptop detachable punya layar lebih tebal (dibandingkan keyboard) karena semua komponen utama pada laptop ditempatkan jadi satu dengan layar. Pada foto ini, terdapat 4 port pada sisi pinggir layar.

Mesin Penunjang Produktivitas Sehari-hari

ASUS Vivobook 13 Slate OLED sebagai tablet untuk entertainment, dapat diandalkan juga untuk produktivitas.

Saat dibutuhkan untuk bekerja, tinggal setel ke mode laptop dengan cara memasang keyboard magnetik, perangkat langsung dapat digunakan layaknya laptop. Yang seru, layar bisa diubah-ubah menjadi landscape mode atau portrait mode, tinggal sesuaikan kebutuhan saja.

Layar sentuh laptop membantu bekerja menjadi lebih produktif. 

Dua port USB type C pada laptop untuk mendukung fitur power delivery sehingga bila kehabisan daya dapat menggunakan adaptor USB Type-C. 

Proses pengisian daya laptop telah didukung teknologi fast charging yang mampu mengisi daya hingga 60% dalam waktu 30 menit. Dan bila belum menemukan sumber listrik, pengisian daya laptop dapat menggunakan powerbank. 


Vivobook 13 Slate OLED bisa banget jadi teman produktivitas karena dibekali dengan prosesor quad-core dari Intel dan telah didukung penyimpanan berupa PCIe 3.0 SSD. Ditambah dengan memori LPDDR4X berkapasitas 8GB, Vivobook 13 Slate OLED dipastikan dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari seperti menonton film melalui layanan streaming, browsing, serta menjalankan aplikasi Office. 

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11

Salah satu fitur andalan yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Temukan foto favorit Anda, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca esok dengan mudah. 

Widgets membantu menemukan konten yang penting bagi Anda, demi hidup yang sedikit lebih teratur. Widgets juga menunjukkan meeting Anda yang akan datang. Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender Anda. Memberikan pembaruan cuaca lokal secara langsung.

Temukan Widget pada Windows 11. Sesuaikan untuk mendapatkan pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial, dan artikel penting bagi Anda, serta pengingat dari kalender dan daftar tugas Anda.



Demikian dariku tentang laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED. Laptop detachable, teman setia untuk menikmati berbagai hiburan sebagai me time di tengah aktivitas yang menjadi rutinitas, sekaligus teman untuk produktivitas.

Semoga bisa dipahami, dan diminati. Yang terakhir itu penting, karena harapannya bisa sama-sama pakai. Biar aku tak sendiri bersenang-senang dan menjadi senang. 

Harga? Murah kok. Gak sampai belasan juta. Hanya Rp 9.099.000 sudah dapat perangkat multifungsi. Jadi laptop buat kerja dan belajar bisa, jadi tablet buat menikmati hiburan juga bisa. 

Udah gitu, 2 tahun garansi global. 

Terakhir dariku, sebuah ajakan: Mari lakukan hobi baik yang menyenangkan, cintai pekerjaan, dan berbahagialah bersama keluarga tercinta.

Berikut foto-fotoku dari acara "ASUS VivoBook 13 Slate OLED Launch – New Era of Entertainment".
COLORFUL dan CHEERFUL. Ciri khas Vivobook yang "jiwanya" anak muda banget. Tapi orang tua pun bisa pakai, agar tetap berjiwa dan bersemangat muda 😄

Dengan segala keunggulannya, ASUS Vivobook 13 Slate OLED dibandrol Rp 9.099.000 saja

Dapatkan ASUS Vivobook 13 Slate OLED di ASUS Online Store dan e-commerce kesayangan kalian

Beri aku satu Vivobook 13 Slate OLED, akan kuguncang duniamu 😋

Main Spec.

Vivobook 13 Slate OLED (T3300)

CPU

Intel® Pentium® Silver N6000 1.1 GHz (4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

8GB LPDDR4X

Storage

256GB PCIe® Gen3 SSD

Display

13.3”, FHD (1920x1080) 16:9, OLED, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, VESA HDR True Black, TÜV Rheinland low-blue light, anti-flicker, Dolby Vision

Graphics

Intel® UHD Graphics

Input/Output

1x 3.5mm Combo Audio Jack, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-C support display + power delivery, Micro SD card reader

Camera

5MP (front)

13MP (rear)

Connectivity

WiFi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.2 (Dual band) 2*2

Audio

Smart Amp Technology, Dolby Atmos, Built-in 4-way stereo speakers, Built-in array microphone

Battery

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

30.99 x 19.00 x 0.79 ~ 0.79 cm

Weight

0.78 Kg (without keyboard and cover stand)

Colors

Black

Price

Rp9.099.000

Warranty

2 tahun garansi global


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

24 komentar

  1. MasyaAllah, mbaak. Aku ngakak terus baca dari atas, haha.
    Baru kali ini baca review laptop tapi nyambung ke kanebo kering ama omelet, dll, hihihi.
    Eniwe, keren banget ini Asus ya. Detachable dan dilengkapi stylus pula. Bisa dicopot kalau pas pengen lebih santai posisinya dan bisa pakai stylus kalau pengem lebih satu set saat gambar. Mana harganya sangat affordable. Gak sampai 10 juta.
    Ni anakku kebetulan sekolahnya kan teknologi. Baru kelas 1 SD tapi udah dapet paint, scratch, coding, dll. Nah di rumah dia jadi hobi uh bikin gambar, bikin game sederhana, dan utak-atik program2 komputer yang dia dapat dari sekolah. Harus di dukung sama gadget yang mumpuni kan biar nggak sia-sia materinya di sekolah.
    Jadi kepikiran pengen beliin ASUS Vivobook 14 Slate OLED ini deh.

    BalasHapus
  2. Langsung jatuh hatiiii... sama layar OLEDnyaaa dan suaranyaaaaaaa... bungkussss utk kado Panda ultah bulan juli... Makasiii ASUS Vivobook Slate 13 OLED makin cintaaaaaaaaaaaa....

    BalasHapus
  3. Akhirnya terkuak sudah, berapa lembaran merah2 yang dikeluarkan untuk bisa memiliki laptop Asus Vivobook 13 Slate OLED yang super kece ini :D Cocok nih buat Rafa yang kepengen masuk kuliah tahun depan di jurusan DKV. Buat sketsa, gambar2 lucu, buat ngerjain tugas bisa dipasang dan dicopot ya, detachable gituh. Harganya 9 jutaan dengan fungsi mumpuni seperti ini tentu mau juga donk hehehe.

    BalasHapus
  4. Ya ampunnn mak, dirimu beruntung banget bisa menyentuh langsung ASUS yang kuidamkan ini huhu. Kebayang deh bisa bahagia serumah dan menikmati semua fitur ASUS 2-in-1 ini. Bisa buat belajar, nonton Netflix, presentasi, ngezoom. Awwwhhh.

    BalasHapus
  5. Mak, kamu gak mau bahagiain aku juga? Sini kasih aku satu. Maka akan aku guncang-guncang juga telapak tanganmu. 😂. Gak nyangka harganya cuma mulai dari 9 Jutaan aja. Sudah dapat laptop sekaligus tablet. Bener-bener ASUS bikin mupeng.

    BalasHapus
  6. Laptop kece yang bisa diandalkan untuk kita para konten kreator ya Mbak laptop ini. Dipake kerja di rumah keren, dibawa kerja di kafe pun mantap. Buat hiburan juga asyiiik. Mau banget deh laptop ini gantiin si laptop jadul di rumah 😆

    BalasHapus
  7. Kirim satu mbaa plis hahhaha ya ampun sengeces itu aku sama ASUS Vivobook 13 Slate Oled yang secara desain hingga spec-nya cakep bener dah ah. Tapi harganya? Nabung dulu kali ya

    BalasHapus
  8. Berkat Asus Vivobook 13 Slate OLED ngak perlu berdebat lagi dengan anak-anak yang lebih suka tablet buat belajar, kalau aku sih lebih suka laptop tapi kalau buat nonton streaming memang lebih enak tablet. Nah, inilah solusinya, satu perangkat multi fungsi, bisa buat belajar dan kerja plus hiburan buat seluruh anggota keluarga. Spesifikasinya juga keren banget sebanding dengan harganya, harus semangat nabung nih biar bisa boyong Asus Vivobook ini.

    BalasHapus
  9. Ya ampun,lihat versi gambarnya aja udah mupeng banget gimana kalau pegang langsung ya. Laptop multifungsi yang jadi idaman semua konten kreator ya mbk, selain canggih, desain cantik, juga nggak berat

    BalasHapus
  10. Mesem mesem bacanya. Dunia dapur juga ikut terbawa nih. Asus terus berinovasi meski pandemi sekalipun. Yg lain mana coba ga ada kabarnya mengeluarkan tipe terbaru Asus ini malah saya lihat dari pandemi sampai sekarang udah berkali-kali rilis tipe anyar

    BalasHapus
  11. Ibu rumah tangga yang sibuk selain mengurusi kawasan domestik juga bisa berkarya. Karya yang berguna bagi masyarakat luas. Dan itu juga bisa dibantu oleh peralatan canggih seperti Asus detechable ini. Mau ngetik banyak-banyak seperti selalu tulisan Rien, atau praktis biar bisa dibawa tidur sambil nonton drama Korea, bisa semia. Apalagi kalau dibawa travelling, bekerja sebagai konten kreator Dari mana saja sudah bukan masalah lagi

    BalasHapus
  12. Mantul lha emak Katerina niiiihh, ngurus keluarga sembari mengerjakan hobi yang kemudian jadi pekerjaan jugaaakk :D
    Huwaahh mau punya laptop begituuu, soalnya kyknya enak banget dibawa mobile ke mana2 yaa. Speknya pun bagus.
    Visual dan audionya udah perfect yaaa, wkwkw iyaa nih buat modal drakoran di rumah #eehh

    BalasHapus
  13. Buat belajar, bekerja, Netflixan..bisa! Harga terjangkau pula, enggak sampai belasan juga. Rasanya mau beli dua buatku dan si anak remaja..haha. Serius, mana Mbak Rien mupengin dengan cara unik begini, tanggung jawab kalau aku tergoda ASUS Vivobook 13 Slate Oled ya :)

    BalasHapus
  14. Ah salut sama ceritanya mbak
    Asik ya, kalau bisa mengerjakan hobi yang dibayar
    Lihat spek laptop ini, aku jadi pengen punya juga
    Ini bisa jadi tablet juga ya mbak?

    BalasHapus
  15. Ini laptop bener-bener keren sih Mbak menurut aku, bisa buat kerja ataupun hiburan. Pengen bgt, dan enggak kebayang gimana serunya nonton drakor pakai nih laptop.

    BalasHapus
  16. KOk aku deg-degan baca artikel kak Rien yaah..
    Oh ternyata ada nama Song Joong Ki oppa disebut, hahaha..

    Engga, kak Rien..
    Aku terpaku dengan penjelasan kak Rien mengenai spek sampai desain dan semuanya.
    Rasanya kok sempurna banget yaah.. Harganya pun oke..

    Apalagi ASUS Vivobook 13 Slate OLED sudah terinstal Windows 11 ori.
    Kan ini jadi bikin happy kalau mau ngumpulin draft ke klien yaa..

    BalasHapus
  17. Hihi mbak rien pintar banget nih merangkai kata yang bikin pembaca senyum-senyum sendiri dan jadi ngiler sama laptop asus oled ini. Saya pikir harganya belasan Juta ini Laptopnya eh Ternyata malah di bawah 10 juta ya

    BalasHapus
  18. Lihat kemampuannya sebagai laptop yang detachable itu aja saya udah terkagum-kagum. Belum lagi saat tahu spesifikasinya, kualitas warnanya yang luar biasa. Udah kebayang harganya bakalan berapa. Eh ternyata gak sampai belasan juta, bahkan di bawah 10juta. Huaaa.. semangat nabungnya ah, supaya ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini bisa segera kebeli

    BalasHapus
  19. Kalau aku punya Asus Vivobook 13 Slate OLED ini pasti seneng banget, selain bisa menunjang pekerjaanku juga bisa jadi senjataku untuk me time nonton drama Korea. Apalagi lihat harganya masih oke ya ini mbak, sepertinya akan menjadi wish list deh ini.

    BalasHapus
  20. Warna akurat ini penting bgt ya mba Rien.
    Utamanya buat yg bergerak dan berkarya sebagai content creator
    Spek laptop ini sungguh bikin mupeng sangaaattt

    BalasHapus
  21. wakakakak ... mbak Rieeen

    ngikik deh bacanya terjadi hubungan mesra tapi baru TTM ya sama si Asus vivobook 13 slate OLED ini

    Salut sama ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini sudah menggunakan system operasi terbaru Windows 11 Home . yuk ah lanjuuut ceritanyaaaa

    BalasHapus
  22. Terguncang banget mba baca ulasannya... Selalu saja ada yang baru dari ASUS! Mupeng banget lihat desain VivoBook 13 Slate OLED. Bakal cocok banget nih dipakai sekolah si kecil, apalagi anakku suka menggambar.

    BalasHapus
  23. Ngarep bisa punya asus vivobook 13 slate oled, yang keren habis maunya setiap asus varian ini dilengkapi stylush

    BalasHapus
  24. Laptop impianku nih mbRien
    Bisa dipake gantian juga sama bocah-bocah di rumah. Bisa jadi tablet sekaligus bisa jadi laptop juga. Duuh mupeng banget sama ini

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!