Be Classy Yet Cozy with ZenBook 14 UX425, Laptop Nyaman Serba Bisa Untuk Semua Kalangan

18.30

ASUS ZenBook 14 UX425JA
ASUS ZenBook 14 UX425JA 

Hello guys! New Mates are coming!

Ada ASUS ZenBook 14 UX425 nih! Travelmates baru buat menemani para pengguna yang stylish dan berjiwa petualang. Ini adalah laptop premium dari ASUS yang tampil dengan desain mewah namun serba ringkas dan bikin nyaman sehingga bakalan well matched dengan berbagai aktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Bobot ringan tapi kokoh, dilengkapi dengan sejumlah inovasi terbaru, serta memiliki serangkaian fitur yang tidak dimiliki oleh laptop sekelasnya. Tentu saja ia cocok untuk semua kalangan. Siapa saja? Ya mulai dari pelajar hingga profesional. Apalagi buat kamu traveler, atau pekerja dengan mobilitas tinggi, laptop ini cocok banget!

Penasaran kan seperti apa laptop ini? Yuk disimak ya. 

laptop nyaman buat ngetik
Be Classy Yet Cozy with ZenBook 14 UX425

ZENBOOK 2020

Sepanjang Januari hingga Agustus tahun 2020 ini, ASUS sudah menghadirkan produk laptop dari berbagai lini, mulai dari VivoBook, TUF, ROG, ExpertBook, dan Pro Art yang baru saja meluncur pada bulan Agustus lalu. 

Kapan giliran ZenBook? Sebagai penggemar ZenBook, pertanyaan itu seringkali melintas di benak. Mungkinkah bakal ada rentang waktu yang cukup lama sejak kehadiran ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo? Dengan mengusung tagline "The Laptop of Tomorow", apakah kedua ZenBook itu seolah klimaks dari seri ZenBook untuk sekarang dan nanti hingga waktu yang lama namun tak pasti?

Heh?! Pikiran macam apa itu? Nih buktinya ZenBook baru akhirnya meluncur juga 😁

Yak, September ceria, ZenBook baru akhirnya tiba. Nah, dalam rangka menyambut kehadiran ZenBook 13/14 ini, awal September lalu ASUS mengadakan acara sneak peek yang digelar sangat terbatas karena alasan situasi masih pandemi. Kebetulan aku bisa hadir, meskipun dalam durasi sangat singkat, tapi jadi momen khusus yang bikin hepi, bagai ketemu pacar lama rasa baru hihi
Sneak peek ASUS ZenBook 13/14 (4 September 2020)

Classic Namun Kekinian
 
Seperti yang sudah sering sekali dijelaskan, tiap lini produk laptop ASUS bermain di segmen pasar yang berbeda. VivoBook untuk pasar kelas low end dan mainstream, TUF dan ROG untuk gamer, ExpertBook untuk kalangan bisnis profesional yang membutuhkan portabilitas dan keamanan tingkat tinggi, dan Pro Art untuk kalangan bisnis profesional yang membutuhkan kemampuan dan kebutuhan khusus, sedangkan ZenBook untuk segmen pasar kelas high end dan premium. 

Nah, ZenBook yang hadir kali ini adalah seri ZenBook Classic. Seperti apa ZenBook Classic? 

ZenBook Classic umumnya memiliki desain yang simpel namun tetap elegan, dengan aksen warna yang tidak mencolok namun tetap bisa menjadi pusat perhatian. Secara keseluruhan, lini ZenBook Classic merupakan varian base model dengan desain yang mengacu pada ZenBook yang pertama kali diperkenalkan tujuh tahun silam. Pada versi terbaru, ZenBook Classic sudah mengalami banyak perubahan. Selain tampil dengan spesifikasi dan performa yang lebih baik, ZenBook Classic terbaru hadir dengan desain lebih ringkas dan kokoh, serta memiliki serangkaian fitur yang memudahkan penggunanya.
ZENBOOK 14 UX425 tampak luar ketika ditutup

ZENBOOK 14 UX425 tampak dalam ketika dibuka

Lebih Mewah dan Elegan

Bicara soal ZenBook berarti bicara tentang sesuatu yang gaya, indah, elegan, mewah dan berkelas. Seperti itulah ZenBook di mataku. 

Tampil dengan desain mewah dan elegan memang sudah merupakan DNA ZenBook sejak lama. 

Tampilan berkelas adalah sesuatu yang nggak bisa dipisahkan dari Zenbook. Jika kamu seorang ZenBook Lover, kamu pasti sepakat denganku dalam hal ini. Untuk sepakat dengan apa yang kukatakan, tentu saja kamu harus kenal lebih dekat dan lebih dalam dengan ZenBook. Bukan sekadar melihat sepintas dalam keadaan masih diselimuti fanatisme pada suatu produk dari brand lain 😃
Mewah dan elegan, dari dulu DNA nya ZenBook emang gitu 😍

Apa saja yang membuat ZenBook 14 tampil mewah? 

1. Berkat bahan Aluminium Alloy
Untuk materialnya, laptop ini menggunakan bahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang sangat presisi. Ini yang bikin bodi laptop jadi terlihat lebih mewah serta memiliki kesan premium yang kuat. Coba deh perhatiin, kalau sedang duduk di cafe sambil pakai laptop ini, dijamin langsung banyak yang lirik. Dalam sekilas pandang saja, orang yang liat auto berdecak wow karena membayangkan sebuah laptop mahal, berkat tampilannya yang mewah itu.

2. Berkat Desain Zen
Adanya ciri khas Zenbook yaitu desain "Zen" yang melingkar pada bagian belakang layar. Nah, ini nih bikin laptop makin terlihat wah. Asal tahu saja, desain ini dibuat melalui proses panjang dengan finishing khusus agar laptop tampil lebih indah. Sebagai pemilik laptop ZenBook seri UM431 yang hampir 1 tahun ini jadi daily driver Alief, aku sangat familiar dengan desain Zen ini, dan kuakui, desain ini memang bikin laptop jadi amat berbeda dari laptop lain. ZenBook UX331UAL ku aja nggak ada desain Zen ini lho. Afdol nggak tuh laptopku sebagai ZenBook? 😁
Desain Zen pada bahan Aluminium Alloy

Bodi Super Ringkas
 
Mewah dan berkelas, tapi tampil dengan bodi yang bongsor, tebal dan berat. Gimana dong? Ya percuma. Nah laptop ini unggul dengan bodinya yang super ringkas.

ZenBook 14 UX425 hadir dengan bodi sangat tipis dan ringkas. Ketebalannya hanya 13,9mm saja dijamin nggak akan makan banyak ruang di dalam tas. Berkat bodi berbahan aluminium alloy, bobotnya juga sangat ringan hanya 1,13kg. Jelas enak banget dibawa bepergian kapanpun kemanapun, nggak bikin pundak atau punggung jadi sakit. Apalagi buat cewek-cewek. Ngapain lah hari gini bawa laptop segede gaban he he 
Bodi Super Ringkas - Ketebalan 13,9mm - Berat 1,13Kg

Bodiku juga super ringkas 😛

NanoEdge Display

Sesuai namanya, ZenBook 14 (UX425) merupakan laptop dengan layar 14 inci. Meski demikian, laptop ini memiliki bentuk yang sangat ringkas dan menyerupai dimensi laptop 13 inci pada umumnya. Tentu saja ini berkat Teknologi NanoEdge Display yang membuat bezel layar dapat tampil sangat tipis hingga memiliki screen-to-body ratio mencapai 90%.
NanoEdge Display

Military Grade

Saat ini hampir semua laptop Asus mengantongi sertifikat lolos pengujian berstandar militer. Jadi, ketangguhan ZenBook 14 UX 425 ini sangat bisa diandalkan.

Bodi ringkas, biasanya ringkih. Tapi nggak berlaku di ZenBook 14 UX 425. Meskipun ringan dan tipis, tapi sangat kokoh. Dijamin nggak terlalu khawatir kalau terjadi hal-hal yang nggak diinginkan karena terbukti telah lolos berbagai pengujian berstandar militer, mulai dari uji fungsional di ketinggian hingga lebih dari 15.000 kaki, uji jatuh dari ketinggian 100mm dalam keadaan hidup dan diuji di setiap sudut jatuh, hingga uji operasional di suhu rendah yaitu hingga -33 derajat Celcius.

Pokoknya jadi lebih tenang kalau dibawa-bawa bepergian misal saat berkendara mobil, kereta, ataupun pesawat yang biasanya mengalami banyak guncangan, ketindihan karena tumpukan barang, ataupun kesenggol lalu jatuh.

Keyboard Lebih Lebar 

Salah satu fitur paling menarik yang aku suka di ZenBook 14 UX425JA ini adalah edge-to-edge keyboard yang membuat keyboard di laptop ini hadir hingga ke dua sisi bodinya. 

Format keyboard jadi lebih luas dan tombol yang lebih besar. Berkat fitur ini, mengetik menjadi lebih nyaman.

Laptop ini juga punya fitur Backlit Keyboard. Backlight pada keyboard sangat membantu ketika mengetik di ruang yang minim cahaya. Jika cahaya backlight terlalu cerah bisa dikurangi pakai tombol shortcut yang ada di keyboard bagian atas. 
Perhatikan Keyboard nya (ZenBook 14)

Berkat bentuk keyboard yang lebih luas laptop ini dapat tampil dengan tombol keyboard lebih banyak. Tombol seperti Home, Page Up, Page Down, dan End dapat disematkan di sisi kanan keyboard laptop. Keberadaan tombol shortcut tersebut membuat laptop semakin istimewa karena tombol tersebut sangat jarang ditemukan di sebuah ultrabook 14 inci.

Kalau diamati, tombol pada keyboard laptop ini memiliki travel distance hingga 1,4mm. Angka ini cukup besar dibandingkan dengan ultrabook pada umumnya, sehingga pengguna dapat merasakan sensasi mengetik layaknya menggunakan keyboard desktop. 

Dengan keyboard yang memiliki jarak yang sangat ideal untuk diakses oleh jari manusia tentu saja mengetik tidak hanya nyaman, tetapi juga menjadi cepat dan akurat.

Format keyboard lebih luas dan tombol lebih besar (ZenBook 13)

NumberPad 2.0

Bagi yang masih suka menggunakan numpad, laptop ini juga menawarkan fitur NumberPad 2.0. Fitur ini mendukung penggunaan multifungsi yaitu menjadi touchpad dan numpad di waktu bersamaan. Kalau sebelumnya kan kita harus memilih antara mode numpad atau touchpad untuk NumberPad, sekarang di laptop ini bisa digunakan secara bersamaan.

NumberPad di Touchpad bisa digunakan bersamaan


Desain Ergolift

Hampir semua produk laptop ASUS terbaru memiliki desain Ergolift. Berkat desain ini, laptop terangkat dan membentuk sudut tiga derajat ketika sedang digunakan. Posisi tersebut membuat posisi mengetik menjadi lebih ergonomis, sekaligus meningkatkan performa pendinginan berkat rongga udara ekstra yang diciptakan dari posisi bodi utama yang terangkat. Mengetik jadi lebih nyaman.


Konektivitas Lengkap

Kebanyakan orang masih mengira laptop tipis nggak bakal punya konektivitas yang lengkap karena keterbatasan tempat. Hal itu nggak berlaku di ZenBook 14 UX425.

Di laptop ini ASUS masih dapat menyematkan port USB Type-A dan HDMI ke dalam bodi laptop. Jadi buat yang menggunakan aksesori yang masih menggunakan USB Type-A serta menghubungkan ZenBook ke monitor eksternal tetap bisa menggunakannya tanpa harus menggunakan dongle.
 
Sebagai laptop modern laptop ini tentu sudah dilengkapi dengan 2 buah port USB Type-C yang telah mendukung teknologi USB Power Delivery. Artinya, laptop ini dapat diisi dayanya melalui port USB Type-C. 

Tidak hanya itu, port USB Type-C di di laptop ini juga merupakan port Thunderbolt 3 yang memungkinkan skenario penggunaan pada laptop menjadi lebih luas. Salah satu skenarionya adalah mengubungkan kartu grafis desktop menggunakan external graphic card enclosure sehingga memungkinkan ZenBook 14 (UX425) untuk digunakan sebagai laptop penunjang pekerjaan berat, mulai dari bermain game hingga content creation.

ZenBook 14 (UX425) juga telah dilengkapi dengan konektivitas wireles menggunakan WiFi 6 (802.11ax). WiFi generasi terbaru tersebut memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah. ASUS juga menghadirkan fitur WiFi Master yang memungkinkan laptop mampu menangkap sinyal WiFi lebih baik. Mendukung WiFi 6 terdapat juga Bluetooth 5.0 yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesori mulai dari headphone hingga mouse.

1x HDMI 2.0b, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x USB Type-C with Thunderbolt™ 3 supports display / power delivery, Micro SD card reader


Performa Kencang

Zaman sekarang, laptop dengan Performa Kencang sudah jadi syarat wajib ada di sebuah laptop. Bagaimana dengan dapur pacu Zenbook 14 UX425?

Pengguna ultrabook banyak maunya. Nggak cukup super ringkas dan ringan yang bisa dibawa bepergian dengan sangat mudah, tapi juga harus tangguh dan kencang.


ZenBook 14 UX425 hadir dengan prosesor 10th Gen Intel Core i7 (Ice Lake) yang memiliki konfigurasi hingga 4 core dan 8 thread, serta memiliki boost clock hingga 3,9GHz. Konfigurasi tersebut sangat pas untuk sebuah ultrabook seperti ZenBook 14 (UX425) karena masih cukup kencang dan tidak boros daya.
Intel® Core™ i7-1065G7 Processor 1.3 GHz (8M Cache, up to 3.9 GHz)
Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)
Intel® Core™ i7-1065G7 Processor 1.3 GHz (8M Cache, up to 3.9 GHz)

Yang lebih menarik lagi, prosesor Intel Core i7-1065G7 yang hadir di laptop ini ditenagai oleh GPU terintegrasi Intel Iris Plus Graphics. Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics, Intel Iris Plus Graphics memiliki performa yang lebih tinggi. 

Meski demikian, GPU Intel Iris Plus tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. GPU ini merupakan salah satu alasan mengapa ZenBook 14 (UX425) mampu memiliki daya tahan baterai yang tergolong panjang.
Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)

Menemani prosesornya, laptop ini juga dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 x2 SSD berkapasitas 512GB. Penyimpanan tersebut tidak hanya sangat kencang sehingga dapat membuat waktu loading aplikasi serta booting semakin singkat, tetapi juga lebih tahan banting. Hal tersebut dikarenakan SSD tidak memiliki komponen bergerak dan bergantung sepenuhnya pada chip NAND Flash sehingga jauh lebih tahan banting ketimbang HDD.
Memory

16GB LPDDR4X (i7 variant)

8GB LPDDR4X (i5 variant)
Untuk memori mengandalkan modul RAM LPDDR4X terbaru berkapasitas 16GB. Kapasitas memori yang lebih lega serta lebih kencang dari LPDDR3X membuat lpatop ini semakin gesit. Berbagai aplikasi pun dapat dijalankan dengan sangat lancar, bahkan sangat optimal untuk multitasking.

NVMe PCIe 3.0 x2 SSD berkapasitas 512GB

Daya Tahan Baterai Seharian

No charge no problem. Yak, Pengguna laptop dengan mobilitas tinggi, Daya Tahan Baterai Panjang tentu jadi sebuah kebutuhan. Biar nggak buang waktu mencari sumber listrik saat laptop kehabisan daya. 

Meski ringkas, ZenBook 14 (UX425) memiliki kapasitas baterai mencapai 67Whr yang dapat bertahan hingga 22 jam berdasarkan pengujian internal ASUS menggunakan aplikasi Mobile Mark. Sementara saat diuji menggunakan PCMark 10 pada mode modern office, laptop ini dapat bertahan hingga 12 jam 44 menit. Perlu diketahui juga bahwa ZenBook 14 (UX425) terus terkoneksi ke internet menggunakan WiFi saat pengujian berlangsung.

Charging: USB Type-C with Thunderbolt™ 3 supports power delivery. Laptop bisa dicharge pakai powerbank


Selain memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar, salah satu alasan mengapa daya tahan baterai sangat panjang adalah teknologi 1W Panel. Berkat panel tersebut, konsumsi daya untuk layar secara keseluruhan dapat dikurangi hingga 63,6% dan dapat menambah daya tahan baterai hingga 37,5%. berkat teknologi USB Power Delivery, ZenBook 14 (UX425) juga dapat diisi ulang dayanya menggunakan power bank.

Layar Full HD
Meski menggunakan panel 1W, kualitas tampilan tetap diperhatikan oleh ASUS. ZenBook 14 (UX425) hadir dengan layar beresolusi full HD (1920x1080 pixel) dan mampu memiliki tingkat reproduksi warna hingga 100% pada color space sRGB.
Layar beresolusi full HD (1920x1080 pixel)


Hasil Benchmark ZenBook 14 (UX425)






PILIHAN WARNA

ZenBook 13 dan 14 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu PINE GREY dan LILAC MIST

Pilihan warna sangat terbatas. Satunya abu-abu gelap cenderung hitam, satunya lagi silver dengan bayangan biru magenta. Dalam foto dengan nuansa temaram, warna lilac lebih sering terlihat biru muda ke-ungu-unguan, tetapi terlihat silver sedikit kebiru-biruan di tengah cahaya terang. Aku sendiri cenderung suka lillact mist, mewakili karakter anggun dan feminin. Ia bak bintang yang berkilau tanpa mencolok tapi tetap menarik perhatian.
Pine Grey
Pine Grey is a glossy shade that is calm and peaceful. It projects professional wisdom, and features a special off-center version of the iconic ZenBook spun-metal finish.

Lilac Mist
Lilac Mist conveys a subtle touch of high-end luxury. Elegant and modern, charming and sophisticated, this gorgeous matte shade is a perfect match for the classic ZenBook spun-metal finish.

Harga ZenBook 13/14

Semua fitur dan spesifikasi ZenBook 13" dan ZenBook 14" sama kecuali pada dimensi saja. Nah, meski beda dimensi, harga kedua ZenBook tersebut sama.

Berikut harganya:
ZenBook 13/14 Rp17.299.000 (i7 variant)
ZenBook 13/14 Rp14.299.000 (i5 variant)

Wah, kalau harganya sama saja, mending yang 14" dong, lebih besar dan lebar layarnya? Hayo, ada nggak yang mikirnya gitu? Ya silakan pilih sesuai apa yang disukai dan dibutuhkan. Kalau aku, makin kecil laptopnya, makin kusuka karena makin mudah masuk tas, jadi makin mudah dibawa-bawa kemanapun. 

Bodi ringkas emang cocok banget buat orang yang mobilitasnya tinggi. Emang sih sekarang sedang pandemi, aktivitas di luar rumah sedang direm, bepergian ditahan dulu. Tapi nanti saat pandemi kelar, laptop ini bakal jadi teman setia yang udah pasti ciamik banget buat dipakai bekerja di mana pun dan kapan pun. 

Laptop serba bisa ini menurutku tentu saja cocok untuk semua kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, para fresh graduate yang sedang cari-cari kerja, blogger, content creator, bisnis, profesional, hingga para jurnalis yang bekerja melakukan liputan di berbagai tempat jauh. Nah, iya, jurnalis kan mobilitasnya tinggi tuh, mereka butuh laptop compact dengan keyboard kualitas terbaik supaya nyaman ngetik artikel, batre yang awet nggak menghalangi kerja liputan, dan laptop ringan yang gak bikin bahu sakit karena dibawa-bawa terus kemana pun.

Nah buat para traveler, atau siapa pun kamu yang gemar bepergian, be adventurous with ZenBook 13/14! 

Classy Yet Cozy

Buatku, kenyamanan yang diberikan laptop ini paling menarik. 
Ditambah tampilannya yang mewah dan berkelas, memberi nilai lebih pada penggunanya. Dia sangat ZenBook, dan berkarakter.

Intinya, ini laptop kece bikin pede.

Jadi, harganya ya worth it sih... 



Main Spec.

ZenBook 14 (UX425)

CPU

Intel® Core™ i7-1065G7 Processor 1.3 GHz (8M Cache, up to 3.9 GHz)

Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)

Operating System

Windows 10 Home

Memory

16GB LPDDR4X (i7 variant)

8GB LPDDR4X (i5 variant)

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x2 SSD

Display

14.0" (16:9) IPS FHD (1980 x 1080), 300 nits, 100% sRGB, Anti-glare, NanoEdge Display

Graphics

Intel® Iris® Plus Graphics

Input/Output

1x HDMI 2.0b, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x USB Type-C with Thunderbolt™ 3 supports display / power delivery, Micro SD card reader

Camera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Connectivity

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

31.90 x 20.80 x 1.39 ~ 1.39 cm

Weight

1,17Kg

Colors

Pine Grey, Lilac Mist

Price

Rp17.299.000 (i7 variant)

Rp14.299.000 (i5 variant)

Warranty

2 tahun garansi global





Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

15 Comments

  1. beneran keceh banget ini mbak, udah tipis, ringan, performa oke, cocoklah buat kerja atau dibawa perjalanan dinas, sampe dibawa traveling juga oke
    banyak banget varian asus, aku sendiri sampai bingung, semuanya bagus bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada banyak varian laptop di ASUS, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan aja mbak :D

      Hapus
  2. Produk baru zenbook 14 ini mengarah kepada para pemakai tingkat premium. Ini terlihat nyata dari desain tampilan laptop dan juga fitur-fitur yang disediakan.

    Desain ergonomis (tapi sedikiiit aja kurang round sih buat aku)- body dengan military design sehingga tahan guncangan, impian banget!

    Belum lagi batere bisa dicharge pake powerbank. Jangan-jangan pake powerbank *SUPREME* yang muahaaalllll itu ya mbak Rien xixixixiii

    (((harga pb nya setengah harga laptop)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laptopnya kan support USB Type-C power delivery, jadi powerbank-nya juga harus support teknologi USB Power Delivery mbak :D Nah, di tokopedia itu banyak sih powerbank yang support ZenBook 14 ini, gak mahal-mahal amat, kisaran 300ribu saja. Kayak Aukey, di toped itu bisa dicari : PB-Y22 Power Bank 10000mAh with Lightning Input & Power Delivery, itu bisa buat charging ZenBook ini. Ga sampe 300 ribu harganya :D

      Hapus
  3. Wohooo, laptop seharga sepeda motor!
    ASUS nih emang kece khanmaen dahhh
    Pas live YouTUbe kemarin, buanyaakkk banget yg antusias dgn produk ini ya Mba
    Beneran motto Classy yet Cozy terpampang nyata di produknya!

    BalasHapus
  4. Cantik sekali ya mbak Rien
    Terbuat dari allumunium alloy tapi beratnya cuma 1,13 kg
    Dengan spesifikasi yang serba lengkap, mirip bidadari yang bisa membantu apapun yang kamu butuhkan.
    Hwaaa.....pinginnnnnn ........

    BalasHapus
  5. Asliiiii kece bangeeet. Tipisnya bikin mupeng.. itu pas dibuka warna ungu bukan mba? Btw harganya lumayan ya.. ya harga sesuai kualitas memang

    BalasHapus
  6. ASUS ini produktif dan inovatif banget ya. Selalu hadir dengan produk² yg mengikuti kebutuhan jaman. Salut lah untuk ASUS

    BalasHapus
  7. Laptopnya kece banget ya mba, elegan banget untuk tampilan profesional oke banget nih. Tipis dan ringan ya mba, jadi enak dibawa kemana-mana. Mupeeeng deh jadinyaaa

    BalasHapus
  8. Selalu ada aja ya inovasi terbaru dari ASUS, jadi pengen punya jg nih hihi semoga kesampaian ya

    BalasHapus
  9. Kemarin gak sempat nonton acara launchingnya di YouTube nih. Tapi jadi tahu banyak setelah baca postingan ini. Ya ampun beneran deh ASUS ini..gak berhenti berinovasi. Keren bener~

    BalasHapus
  10. Keren banget asus nih. Inovasi terus.

    Ini walau tipis tp kuat yaa, military grade gituu

    BalasHapus
  11. Aku berasa dijelasin dengan sangat lengkap tentang Zenbook 14 ini...Dan beneran, tampil dengan desain mewah dan elegan memang sudah merupakan DNA ZenBook sejak lama ya, Mbak.
    Kalau untuk urusan tampilan juwara. Pun performanya , enggak ada dua. Seriously we'll be classy yet cozy with Zenbook 14!

    BalasHapus
  12. wow keren banget zenbook 14 ini, emang ASUS selalu inovatif deh. Tipis tapi tangguh, cucok banget dibawa kemana2 kalo pandemi dah ilang. Di sholawatin dulu aja deh hehe

    BalasHapus
  13. Duuuh bikin mupeng ih laptopnyaaa... aku beneran pengen punyaaa dehhh..

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!