Pengiriman Lancar, Promosi Produk Kian Gencar

17.08
Telah lima bulan wabah virus corona merebak di Indonesia. Menjangkiti tanpa kenal bulu. Siapapun yang lemah, akan diterjang. Dampaknya ke banyak orang, di setiap lapisan masyarakat, dan ke berbagai sektor industri. Tak terkecuali nasib saya sebagai content creator, semua kegiatan offline ditunda sampai waktu yang tak bisa ditentukan.
Nasib Content Creator di Tengah Pandemi 😃

Awal tahun 2020, sejumlah jadwal kegiatan offline untuk bulan Januari sampai April sudah saya kantongi. Sebagian besar event pariwisata, di antaranya undangan staycation untuk promosi resort di Bintan Kepri, staycation untuk promosi villa di Bali, event promosi wisata Korea di Jakarta, event wisata di Jawa Timur, event promosi kuliner dan tempat wisata di Kota Tangerang, workshop travel blog/vlog di tiga kota, dan beberapa event blogger lainnya di luar pariwisata, semua dibatalkan tanpa tapi.

Seperti yang kita tahu, dunia pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak, hancur meski tak lebur. Sebagai salah satu influencer kecil yang cukup rutin mendapat job di bidang tersebut, saya ikut merasakan bahwa bisnis ini sedang mati suri. Job saya di sana juga ikut sunyi.

Dunia pariwisata suram, tapi dunia gadget tidak. Justru, di saat orang banyak di rumah saja, penggunaan gadget meningkat. Laptop dan HP jadi barang berharga yang paling diakrabi selama masa social distancing. Orang-orang butuh perangkat memadai untuk tetap bisa bekerja, berkomunikasi, dan menikmati hiburan dari rumah. Anda tahu? Ketika gadget amat dibutuhkan, kami para influencer dari kalangan blogger juga dibutuhkan untuk menggencarkan promosi. Maka, nafas saya sebagai content creator dapat terus berhembus.

Bicara tentang gadget, Anda tentu telah mengenal saya sebagai anggota Komunitas Blogger Asus (BLUS) di mana kegiatan saya sebagai anggota adalah rutin berbagi pengalaman menggunakan produk-produk dari merek tersebut, di antaranya HP dan laptop. Setiap ada produk terbaru, saya dan para anggota akan mencobanya, lalu menuliskannya di blog dan membagikannya ke seluruh channel digital yang kami punya. 

Sejak Januari 2020, telah beberapa kali event peluncuran produk digelar, semuanya online. Jika tak ada wabah, acara tentu sudah digelar secara offline, kami bisa menyaksikan acara peluncuran, melihat dan mencoba produk secara langsung. Sayangnya, wabah membuat semuanya serba terbatas, kecuali satu hal: kami tetap menerima dan menggunakan produk secara langsung.
Seperangkat ASUS ROG beserta aksesoris bermain game dalam ROG Superpack yang dipacking kayu

Ya, dari dulu Brand Asus sangat percaya pada media rekanan mereka untuk menggunakan produk Asus dalam kegiatan sehari-hari, secara gratis. Jika ada 1000 media rekanan, maka ada 1000 produk yang dikirim untuk tujuan personal experience. Alamat pengiriman tersebar dari Aceh sampai Bali lho. Pokoknya se-Indonesia Raya. Nah, bagaimana cara ASUS mengirim produk bernilai tinggi mereka ke kami? Pastinya pakai kurir terpercaya, JNE.

Laptop dan HP bukan barang murah. Proses kirimnya tentu sangat hati-hati. Bukan hanya soal kepercayaan bahwa barang pasti sampai, tapi juga soal keselamatan si barang, apakah akan sampai di tangan penerima dalam keadaan utuh tanpa lecet, atau kah rusak dan jadi hancur.

Baca juga (klik): Sekotak Asa Dalam Kiriman Doa, Semangat Bertahan di Tengah Wabah
Paket ASUS ROG Sling bag

Jauh sebelum wabah melanda, arus pengiriman barang ke rumah saya lancar jaya tanpa kendala. Tidak pernah ada kejadian gagal apalagi rusak total. Kalau agak telat pernah sesekali. Sisanya, sangat jarang terlambat, apalagi lama sampai berabad-abad. 

Selama wabah, promosi Laptop Asus semakin gencar. Laptop-laptop terbaru yang mendukung untuk bekerja, bermain dan hiburan hadir di saat yang tepat. Otomatis, gencar pula kegiatan kami dalam membantu penyebaran informasi. Tentunya, produk terbaru tersebut juga berdatangan ke rumah. Seberapa cepat sampai? Kalau dari ASUS nya sih cepat, dari kurirnya sekarang sedang agak lambat. Mungkin karena kemarin ada PSBB ya, jadi ngaruh ke proses pengantaran. 
Di depan rumah tetangga

Kembali ke produk pinjaman untuk review, seperti biasa jika telah puas dipakai, dicoba, ditulis, dan diposting di semua di channel digital, produk akan dikembalikan. 

Nah, jika proses terima barang amatlah mudah, bagaimana dengan proses pengembalian? Oh, mengembalikan semudah menerima. Barang tinggal saya masukkan lagi ke dalam dus produk, lalu hubungi pihak ASUS minta dijemput pakai JNE. Bisa juga dengan langsung datang ke counter terdekat, tinggal serahkan barang dan berikan instruksi sesuai prosedur.

Ini paketnya...... Paket hadiah Giveaway untuk para pemenang dari 4 kota 

Saran saya nih, buat teman-teman yang akan kirim gadget, laptop dll, saya tekankan pentingnya pakai kayu, biar aman.

Caranya? Tidak perlu repot bungkus sendiri, tapi cukup minta JNE yang kerjakan. Kalau antara saya dan Asus, JNE nya bisa diminta ke rumah buat ambil barang. Urusan packing kayu dikerjakan oleh JNE di kantor. Kita tinggal terima laporan. Pokoknya kita nggak perlu repot pegang kayu, palu, dan paku he he. 

Ingat ya, kiriman gadget seperti yang sering saya terima dan kirim ini adalah high value, jadi jangan pernah lupa uuntuk pakai asuransi. Tidak mahal, hanya 0,2% dari harga barang dan lagi-lagi cukup diinformasikan pada saat kita datang ke counter JNE. 

Solusi hebat pengiriman cepat dan tepat

Bagaimana denganmu, teman? Sudahkah mengamankan barang-barang tertentu dengan packing kayu dan asuransi?

Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

38 Comments

  1. oalah mbak, kok saya baru tahu kalau JNE bisa bantu bungkus paket dengan kayu, hehehe. Saya tuh mikir banget mau jualan barang pecah belah gimana cara packingnya. Makasih infonya mbak, saya jadi tahu sekarang

    BalasHapus
  2. Barang Asus memang top deh. Mereka enggak pelit dengan kualitas dan harganya pun terjangkau. Wuah enak banget ya enggak perlu khawatir nunggu pesanan hingga berabad. Saya baru-baru ini pesan lewat pos sih lewat dari seminggu lebih baru sampai. Setiap hari asyik ngecekkin terus posisi barang lewat resi. Baru kali ini agak kecewa. Sembari beramsi. Mungkin karena terpotong sama hari Minggu atau penerbangan malah dibatasin.

    BalasHapus
  3. Packagingnya rapi ya mbak, jadi barang yang dikirim aman dan selamat sampai tujuan. JNE terus berinovasi memberikan pelayanan terbaiknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju rapi banget, top deh
      Saya pernah dikasi tau seorang pengusaha sukses bahwa arahnya memang seperti itu
      Pengusaha harus mampu menyelesaikan masalah konsumennya

      Hapus
  4. Saya juga lebih percaya JNE dari dulu, soalnya kalau pakai jasa ekspedisi lain pernah kecewa. Ada yang nyampenya lama, ada juga yang barang belum saya terima tapi di cek nomor resminya ada keterangan sudah diterima atas nama saya. Pokoknya JNE tetap the best.

    BalasHapus
  5. packingnya keren banget. bikin paket yang dikirim jadi safe. nggak takut kondisi paket jadi rusak selama proses pengiriman.

    BalasHapus
  6. Asik-asik ya kegiatan BLUS. Ini laptop akhir-akhir ini sejak merilis produk baru banyak banget promosinya. Laptop barunya juga kece-kece warnanya. Sesuai lah sama harganya. Hehehe.

    BalasHapus
  7. Duh kapan ya saya bias beli produk ASUS
    Ngga usah ASUS ROG, yang menengahpun jadilah :D

    BalasHapus
  8. JNE pun menjadi salah satu perisahaan pengiriman yang saya andalkan sejak lama. Hanya saja, baru sekali kemarin, kiriman saya mengalami misroute. Sedih banget jadinya.

    Tapi tetap saja, sampai sekarang saya masih mengandalkan JNE kalau pesan barang atau kirim barang.

    BalasHapus
  9. Jadi klo mw kirim yg butuh packaging kayu2 gitu bisa ke JNE nya ya mbak, g perlu repot packing sendiri

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Kalo aku sih percaya banget dengan pelayanan dari JNE, selama ini pakai juga selalu bikin hepi. Baik saat aku belanja online atau kirim sesuatu keluar kota, selalu pakai JNE.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget, JNE nggak pernah mengecewakan
      Sering saya memilih layanan reguler, eh baru sehari udah sampai

      Hapus
  12. Asus emang laptop pilihan deh, dari model dan spesifikasi sudah oke banget. Pckagingnya juga rapi dan aman aman banget ya Mbak, kita gak perlu khawatir jika ada kerusakan selama pengiriman.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah tetap bisa adaptasi dengan kondisi baru. Jadi tetap lancar pekerjaan dan pengirimannya.
    KAlau kirim produk high value, saya pakai asuransi Mbak. Lebih tenang. Dan, bayarnya tak seberapa.

    BalasHapus
  14. saya juga suka pakai jne, aman dan tepat waktu, kalau ngirim barang penting dan elektronik wajib pakai asiransi, pernah juga ngirim hp adik yang ketinggalan packing pakai kayu sm tukang jne nya rapi banget

    BalasHapus
  15. Bener banget mbak, kemarin juga sepupuh ngirim paket 3 dari tangerang, 3 hari sudah nymape pekanbaru. Mantap emang JNE ini.

    BalasHapus
  16. Wah karena elektronik pengirimannya jadi dibuat super safety yah.. Pakai kayu gitu. Aku juga kalau belanja sesuatu always pakai jne. Cepat sampai ga pernah sampai buat nunggu lama lama. Tapi belum pernah nih sampai beli barang elektronik pakai jne.

    BalasHapus
  17. Asus emang keren! Blogger yang terpilih pun double keren! Semoga pandemi ini segera berakhir ya, Mbak. Biar events offline nya kembali lancar. Amin..

    BalasHapus
  18. Kemarin jugis pas terima hadiah laptop via JNE dibungkus gini Juga kak pakai peti kayu rapih banget walaupun bukanya jadi pe-er,,, Asus terbaru bikin mupeng bnget

    BalasHapus
  19. Wah, aku juga biasa pake JNE mb. Tepat waktu pulak. Cuma klo kirim elektronik blm pernah sih. Kmrn2 masih takut kenapa2. Ternyata aman ya.. Hehe..

    BalasHapus
  20. Asus memang laptop idaman. Oke juga ya packaging dari JNE. Semua juga berharap pandemi ini cepat berakhir biar bisa beraktivitas seperti semula. Moga lancar terus usahanya Mbak.

    BalasHapus
  21. kapan ya Asus ku ini bisa ganti ke versi ROG.. hihihi.. btw packagingnya udah pasti aman banget itu..

    BalasHapus
  22. Saya belum pernah kirim pakai kayu, tapi terima sudah. Rapi dan pengiriman memang via JNE. Memang JNE juara untuk urusan pengiriman ya. Kalau dimudahkan seperti ini, packing kayu pun ditangani dengan paripurna tentu akan memudahkan pengirimnya.
    Jadi ingat saat saya awal kerja 20 tahun-an yang lalu, JNE sudah ada dan terus memberi layanan yang terbaik hingga kini.

    BalasHapus
  23. Iya mbak, penting banget untuk gawai memakai packing kayu. Alhamdulillah pas dulu beli laptop asus juga dipacking kayu dan aman sentosa barangnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan packing kayu jadinya aman kan ya barang kiriman kita. Jadi nggak khawatir lagi terjadi kerusakan pada barang selama perjalanan.

      Hapus
  24. Sbrnarnya bisnis pengiriman atau logistik...rame trs euy...aplg pas pandemik..bisnis ini makin maju

    BalasHapus
  25. Kalo untuk alat elektronik pastiya harus super safe banget packagingnya kalo gak auto nangis aku sih kalo sampe kenapa2 dijalan.

    BalasHapus
  26. Kalau aku sih selalu puas dengan JNE. Pokoknya JNE keren deh, nggak usah worry buat pake jasa JNE.

    BalasHapus
  27. aku belum pernah coba beli barang elektronik dan dikirim via jne. Aku kira mahal asuransinya tapi tenyta hanya 0,2% dari harga barang ya mbak.

    BalasHapus
  28. Dunia kirim mengirim ini emang dah bagian dr keseharian saya yg suka beli online hehe
    Saya pake asuransi kok, murah juga 🙏

    BalasHapus
  29. Mantap packingnya disesuaikan dengan paket yang dikirimkan, apalagi elektronik. Sukanya sama JNE itu, tracking nya jelas pelacakannya

    BalasHapus
  30. Aku juga pernah terima paket jne pake kayu begitu pas kirim tablet dari surabaya. Tapi aku baru tau kalo pengiriman barang high value itu ada asuransinya. Thanks infonya mbak

    BalasHapus
  31. Kalau kirimkirim barang gini ya selalu pakai JNE. Udah terpercaya soalnya. Tapi selama ini belum pernah coba nambahin packing kayu pada kiriman. Mungkin karena yang dikirim emang barang-barang packing kayu sih yaa. Kalau macam barang elektronik gitu yaa memang wajib pakai packing kayu, supaya aman sampai tujuan.

    BalasHapus
  32. Aku udah 5 tahun pakai ASUS and yes susah yang yang lain. Tapi belom pernah beli online siy karena takut kenapa napa, eh ternyata aman ya mbak packingnya! Wah! Solutif banget lah buat masa pandemi ini, gak usah kemana mana!

    BalasHapus
  33. Wah aman banget ya ternyata ngirim barang elektronik gitu. Saya dari dulu ragu karena takut rusak dijalan gitu

    BalasHapus
  34. Aku dulu juga pernah terima paket dari ASUS melalui JNE. Tapi, bukan laptop sih, tapi speaker. 😁
    Rapi banget memang pakingannya.

    BalasHapus
  35. setuju banget deh, kalau mau kirim barang elektronik wajib banget pakai packing kayu biar aman selama perjalanan.

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!