Belanja Online Aman di Blanja.com


Ketika dunia digital di Indonesia, khususnya e-commerce, makin marak, beragam produk dan layanan bisa kita dapatkan hanya dengan melakukan beberapa kali klik. Entah itu busana terbaru, keperluan anak dan aneka mainan, gadget, hingga perlengkapan untuk olahraga dan travel.

Belanja online memang memudahkan orang untuk mendapatkan barang incarannya. Di lain sisi, konsumen juga perlu mencermati keamanan berbelanjanya. Ada saja toko fiktif yang buka di dunia maya untuk menjerat mereka yang lengah. Agar aman, berbelanjalah di online-marketplace yang terpercaya, salah satunya di situs blanja.com

Marketplace dengan produk unggulan
Blanja.com merupakan sebuah Joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay yang memiliki konsep sebagai Online-Marketplace. Blanja.com memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan jutaan produk dari berbagai kategori yang terjamin orisinalitas dan kualitasnya. Blanja.com hadir sebagai market place yang menghubungkan antara penjual dan pembeli, dengan menawarkan berbagai macam produk unggulan.

Variasi produk yang beragam yang disertai dengan berbagai bentuk kerjasama marketing yang pastinya menguntungkan semua pihak terkait merupakan kekuatan blanja.com, sehingga menjadikannya sebagai media belanja online yang terpercaya.
 


Tampilan Simple dengan 5 Elemen Penting
Blanja.com memenuhi 5 elemen penting dalam situs jual beli online, seperti pembagian Kategori Produk (Katalog Produk) yang jelas, Fitur Pencarian dan Filter Produk, Fitur Customer Service, Produk Update , Diskon/Potongan Harga.

Dari sisi desain, website blanja.com terlihat sangat simple namun tetap terlihat elegan dengan header berwarna putih. Di sebelah kiri terdapat menu yang menampilkan kategori produk yang dijual di blanja.com yaitu kategori: Fashion & Aksesories, Kesehatan & Kecantikan, Telpon & Gadget, Anak-Bayi & Mainan, Rumah & Elektronik, Komputer-Film-Musik & Buku, Otomotif, Fotografi & Video, Sport, Travel & Food.

Kotak pencarian terletak di bagian atas, memudahkan user saat melakukan pencarian produk. Sedangkan menu Daftar, Sign in, My blanja (pesananku, favoritku, alamatku), My store, Live support, dan bantuan, diletakkan paling atas, di atas kotak pencarian. Di bawah kolom pencarian ada info produk terpopuler. Produk dan berbagai penawaran yang sedang promo di blanja.com tampil slideshow dalam porsi besar di halaman depan, termasuk promo untuk barang sesuai kategori serta toko favorit. Tampilan ini memancing untuk mengklik dan mencari tahu lebih jauh sehingga menimbulkan hasrat untuk berbelanja. Sedangkan pada bagian footer terdapat berbagai informasi tentang blanja.com, mulai dari cara mendaftar maupun cara membuka toko di blanja.com.
 


Secara keseluruhan design dan tampilan blanja.com sudah sangat baik. Warna yang cerah membuat nyaman saat menjelajah produk-produknya. Menu-menu yang ada mudah dimengerti, sehingga user tidak akan bingung saat menggunakan blanja.com untuk berbelanja.

Tak hanya itu, konsumen juga bisa mengetahui berapa ongkos pengiriman dan pastinya berapa lama barang pesanan sampai di tangan. Hal ini membuat konsumen tak perlu resah mengenai biaya dan waktu pengiriman.

Pembayaran Fleksibel
Blanja.com memiliki hubungan kerjasama dengan sejumlah bank terdepan di tanah air seperti Mandiri, BNI, BCA, BRI, BTN, Mega, Niaga, ANZ, BII, dan lain sebagainya. Hal ini menjadikan blanja.com sangat fleksibel dalam memberikan promo menarik bagi para pelanggan.

Metode pembayaran di blanja.com antara lain melayani:

  • Pembayaran Online. Untuk pembayaran online blanja.com menerima pembayaran melalui Bank BCA. Bank Mandiri dan Bank Permata
  • Transaksi COD
  • TCASH

Customer Service
Salah satu elemen penting dalam sebuah situs jual beli online adalah fitur customer service yang dapat memudahkan user dalam mendapat informasi/layanan situs tersebut. Di blanja.com feature tersebut terdapat di menu bagian atas bagian paling kanan bernama “live support”

Nama besar Telkom dan Ebay
Blanja.com merupakan mitra dari eBay dan telah bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia. Dua perusahaan besar tersebut tidak perlu diragukan lagi,  jadi tidak perlu khawatir untuk bertransaksi di situs belanja online yang satu ini. PT. Telkom adalah perusahaan terbesar di Indonesia dalam bidang telekomunikasi. Sedangkan Ebay, bagi anda yang gemar berbelanja secara online pastinya tidak asing lagi karena eBay merupakan online shop yang sudah lama dikenal di berbagai penjuru dunia. Tak hanya itu, blanja.com pun merilis daftar toko yang telah menjadi bagian dari blanja.com agar konsumen semakin yakin.
 


Berikut adalah alasan yang ditawarkan Blanja.com kepada konsumennya kenapa harus belanja di blanja.com
1.Belanja Selalu Aman
Transaksi Anda selalu dilindungi dan terjamin keamanannya

2. Penjual Terpercaya
Semua penjual terpilih secara ketat sehingga handal dan bisa dipercaya

3. Dijamin Uang Kembali
Uang Anda akan dikembalikan, jika ada kesalahan pada transaksi

4.Barang Dijamin Sampai
Barang yang Anda dibeli dipastikan akan sampai ke tangan Anda

5. Customer Service
Pada hari kerja Live Support tersedia mulai 09:00 - 17:00

Setiap hari banyak promo menarik di blanja.com, khususnya bagi pengguna Telkomsel. Ada lebih dari 1 juta item dan sekitar 90% nya itu merupakan produk lokal, namun tak sedikit pula dari berbagai merk ternama yang dijual di situs blanja.com, mulai dari voucher pulsa, gadget, kebutuhan sehari-hari bahkan sampai kendaraan pun ada disini. Lengkap! 


Situs Blanja.com cocok menjadi salah satu pilihan tempat berbelanja online. Bagaimana dengan kamu? Sudah belanja di blanja.com? 


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Leave your message here, I will reply it soon!