POP! Hotel, Murah dan Ramah Lingkungan

11.49

Kehadiran hotel bintang dua ini telah melengkapi rangkaian kebutuhan traveler selama tinggal di Tanjung Karang. Selain menawarkan nuansa ceria dan layanan unggulan, lokasi strategis yang kerap diburu pun berhasil menjadi andalan. 


*****


A modern stylish budget hotel for smart and eco-friendly travellers adalah konsep yang dirancang Tauzia Hotel Management yang mengelola POP! Hotel. Interior hotel tampil ceria dengan warna–warna cerah. Menciptakan kesan unik dan energik. Lobby hotel didesain penuh warna, begitu pun di dalam kamar. Merah, kuning, hijau, biru, orange mewarnai tiap sudut hotel. 

Kesan ceria juga terlihat dari seragam karyawan yang bergaya casual. Bahkan topi dan wig pun digunakan untuk menambah kesan funky dan trendy. Warna-warna cerah juga mendominasi meja dan kursi makan. Meriah seperti ruang kelas anak TK. 


Tamu-tamunya cerah ceria seperti hotelnya! :D
Lobby
Desain unik dengan warna-warna enerjik
Funky & trendy!

Selain penampilan yang unik dan menarik, hotel juga menyediakan fasilitas lengkap, suasana yang nyaman, dan pelayanan yang sangat baik dari para staff hotel. Akses WIFI dapat dinikmati di seluruh area hotel. Fasilitas layanan meja depan selama 24 jam. Tersedia fasilitas mesin penjual minuman di area lobi. 


POP! Hotel terkenal dengan harga kamarnya yang murah. Meskipun murah, fasilitas yang bisa didapatkan beragam. Dan tentunya tidak murahan. Akses WIFI gratis, LCD TV, TV kabel, safe deposit box, free morning bites, dan air minum gratis di semua kamar.

Kamar POP! Hotel hadir dengan tempat tidur yang nyaman dan kamar mandi yang unik. Tersedia pilihan twin bed dan double bed dengan 100% linen putih yang bersih dan lembut. Warna hijau muda dan abu-abu mendominasi warna dinding kamar. Menciptakan kesan teduh dan menenangkan.


King size

Sofa untuk tamu tambahan

bathroom amenities

Hotel tidak menyediakan extra bed. Tetapi di kamar tersedia sofa yang bisa digunakan tidur. Itu sebabnya setiap kamar bisa ditempati untuk tiga orang tanpa biaya tambahan. Selimut tambahan juga tersedia. Terlipat rapi dalam kemasan plastik. Tinggal dibuka jika hendak digunakan. Karena kamar untuk tiga orang, maka free morning bites (sebutan untuk breakfast di POP! Hotel) juga diperuntukkan tiga orang.

Kamar mandi minimalis berbentuk kapsul dilengkapi amenities simple berupa sabun dan shampoo sachet. Memang agak sempit tapi kondisinya bersih. Setidaknya nyaman untuk urusan bersih-bersih yang sifatnya seperlunya. 


POP! Hotel Tanjung Karang memiliki 10 lantai dengan kapasitas 168 kamar. Terdiri dari 120 kamar berukuran King dan 48 kamar berukuran Queen. Untuk sekedar beristirahat dan tidur, kamar minimalis hotel ini cukup memadai. Tata letak washtafel, cermin, dan gantungan pakaian menyelaraskan luas ruangan, sehingga tak membuat kamar makin terlihat minimalis. Di dalam kamar tidak diperbolehkan merokok, namun tersedia smoking area yang bisa digunakan. 



bathroom (kiri), washtafel & cermin di sudut kamar (kanan)

Pemandangan kota Tanjung Karang di balik jendela kamar

POP! is low in cost. High ini value

Hotel ini merupakan POP! Hotel pertama yang ada di Sumatra dan hotel budget pertama di Bandar Lampung. Kelebihan POP! Hotel terletak pada konsep bujet itu sendiri. Tidak ada spa atau fasilitas lain yang mewah, tapi bisa menghemat uang lebih banyak namun tetap mendapat penginapan yang nyaman. Karena harga yang murah, hotel ini juga cocok untuk backpacker lho!


POP! Hotel ramah lingkungan.

Satu hal yang paling penting, POP! Hotel Tanjung Karang mengusung Eco-friendly dengan mengajak tamu untuk belajar bijak mengolah energi listrik. Jika jeli, di dekat lift di lantai dasar terdapat kotak warna biru bertuliskan “Feed me your batteries!”. Dalam hal ini jelas POP! Hotel mengajak setiap tamu mengumpulkan batu batere tak terpakai untuk di-recycle

Kalimat “Use Less Energy Today!”, "Save our turtles today!", dan “Leave your cars and motorbikes at home today!” yang tertulis di pintu lift juga merupakan seruan untuk ramah pada lingkungan.

Ajakan untuk ramah lingkungan tercermin dari 3 macam tong sampah & tulisan-tulisan di pintu lift
Pintu kamar warna-warni dan lorong tanpa AC

kipas-kipas pengganti AC, dinyalakan hanya ketika dibutuhkan

Konsep ramah lingkungan juga terlihat dari banyaknya tong sampah yang memisahkan sampah organik, plastik, dan kertas. POP! Hotel telah menerapkan hemat energi di bangunannya sendiri. Salah satunya dengan meniadakan pendingin udara pada lorong-lorong kamar. Udara agak panas memang terasa saat kami berjalan menyusuri lorong menuju kamar maupun runag pertemuan.

Lain halnya dengan lobby dan kantin, kedua tempat ini menggunakan AC sehingga terasa sejuk dan nyaman. Perbedaan tersebut disesuaikan dengan fungsinya, di mana koridor di tiap lantai hotel terbilang sebagai ruang yang jarang ditempati. Hanya sekedar dilintasi. Sedangkan lobby dan kantin merupakan tempat yang paling sering ditempati oleh tamu dalam waktu yang lama.
 

Lokasi strategis, terletak di jantung kota Bandar Lampung

Bicara tentang lokasi yang strategis, POP! Hotel memenuhi kriteria ini. Terletak di pusat kota Bandar Lampung. Banyak dikelilingi tempat kuliner. Tidak terlalu jauh dari bandara. Dekat dengan tempat-tempat wisata dan tempat belanja oleh-oleh. Berdekatan dengan dua minimarket Alfamart dan Indomaret. Bahkan, hotel hampir tak berjarak dengan kedai Kopi Oey.

Keberadaan Kopi Oey membuat fasilitas POP! Hotel Tanjung Karang semakin lengkap. Kedai kopi ke-34 milik master kuliner Bondan Winarno itu tak hanya memanjakan para penikmat kopi, tetapi juga memudahkan tamu hotel menikmati ragam kuliner Nusantara hingga IndoChina. Kebetulan owner POP! Hotel Tanjung Karang juga merupakan penanggung jawab dari Kopi Oey yang terkenal dengan tagline Koffienya Mantep, Harganja Djoedjoer (Kopinya Mantap, Harganya Jujur). 



Dinner di Kopi Oey

Di foto dari balkon kedai Kopi Oey

Hotel ke 9 dari POP! Hotel ini berjarak sekitar 90 km dari Pelabuhan Bakauheni. 30 km dari bandara Radin Intan. Bagi yang ingin berwisata ke Museum Nasional lampung, jaraknya 6 km dari hotel. 7 km ke Bumi Kedaton, dan 15 km ke Pantai Mutun. 

POP! Hotel merupakan budget hotel yang dilengkapi dengan fasilitas pertemuan bisnis. Terdapat tiga function room yang diberi nama Fizz, Hip, dan Buzz. Kapasitas ruang pertemuan sampai dengan 100 orang. 

Tiga function room

Ruang rapat berkapasitas sampai 100 orang

Menu sarapan terbilang minimalis. Sewaktu menginap di sana, menu buffet yang tersaji berupa lontong sayur, roti tawar dengan selai, kacang hijau dengan roti, minuman teh dan kopi, serta buah pisang. Tak banyak pilihan, tetapi apa yang disediakan sudah lebih dari cukup. Oh ya, untuk lontong sayur kita tidak ambil sendiri, melainkan diambilkan. Seperti dijatah. Mungkin karena tamunya ramai, ya. Semua mesti kebagian.

Suasana kantin tampak indah dengan warna-warna cerah pada meja, kursi dan lampu gantung minimalis. Sarapan berteman suasana ceria seperti ini tentu membangkitkan selera makan. Saya merasakannya sendiri. Meski agak tak biasa sarapan dengan lontong sayur yang berisi irisan lontong, telur, tempe, dan sayuran semacam lodeh yang diguyur dengan kuah opor, tapi saya tetap bisa menyantapnya. Nikmat. Kenyang. 


Suasana di kantin
Sarapan
Lontongnya disendokin
Antri lontong
Yang punya kamera sedang menikmati lontong
Menu sarapan *kacang hijau+roti lupa difoto*


Jadi, jika Anda ingin keliling Lampung, menghabiskan lebih banyak waktu dengan mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Lampung, seperti Pantai Krui, Way Kambas National Park, Menara Siger (Lampung landmark), Pantai Pasir Putih, Teluk Kiluan, dan Taman Purbakala Pugung Raharjo, maka beristirahatlah di hotel yang berlokasi di tempat paling strategis yang memberikan kenyamanan dan pelayanan yang memuaskan. 



View kota Tanjung Karang dari lantai 10 POP! Hotel
Area parkir di belakang hotel

Biar kekinian, foto di puncak tertinggi POP! Hotel
Sampai jumpa lagi POP! Hotel

Cara mudah reservasi kamar di POP! Hotel yaitu dengan log on ke pophotels.com, atau via telepon ke nomer 0721-241742, dan bisa juga melalui email ke: info-pop-tjkarang@tauzia.com. 

POP! Hotel Tanjung Karang
Address: Jl. Wolter Monginsidi No. 56 Bandar Lampung 35214 
Lampung - INDONESIA
Telephone: 0721-241742 Fax: 0721-241724
Website: http://www.pophotels.com/
Facebook: http://facebook.com/pophotels
Twitter: @POPHotels
Email: callcenter@tauzia.com 






*Semua foto dokumentasi Katerina

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

21 comments

Write comments
25 September 2015 07.56 delete

Hotelnya lucuk! Warna-warni kayak permen.. Eh ada Candil Serieus, hahahaha..

Reply
avatar
25 September 2015 08.50 delete

POP dan Harris emang jadi hotel yang berhasil mencuri hati dengan ke-unyu-an dan ke-colorfull-annya ya mbaaak :)

Reply
avatar
25 September 2015 09.18 delete

Meski singkat tapi asli seru banget hotelnya. Jadi pingin nginep lagi di POP! Hotel Lampung.
Sihir aku, sihir aku lagi... >.<

Reply
avatar
25 September 2015 09.25 delete

iyaa POP hotel memang colourfull bangeettt dan stylishnya modern ya mba.. pas buat kita-kita yang cuma numpang tidur, hehehehe.. dan warna cerianya mampu mengembalikan semangat esok paginya untuk bertamasya..

Reply
avatar
25 September 2015 10.41 delete

hotel budget sekarang tampil menggoda dengan warna warni yang menawan

Reply
avatar
25 September 2015 17.29 delete

Unyu banget. Kesanny cerah ceria. Nyaman pula. ira

Reply
avatar
25 September 2015 17.34 delete

Aku khawatir kalo lagi pingin ngemil tiba-tiba narik kursinya or jilat-jilat mejanya haha
Bukan Candil mbaaaaak :)))

Reply
avatar
25 September 2015 17.35 delete

Betul mbak. Unik dan menarik.

Reply
avatar
25 September 2015 17.35 delete

Abrakadabra! Halim jadi hotel! huahahaha

Reply
avatar
25 September 2015 17.39 delete

Betul banget mbak Ima. Setujuuu!

Reply
avatar
25 September 2015 18.16 delete

Boleh nih mbak, referensi hotel yang bagus di Lampung Hotelnya bintang dua tapi menawarkan lebih. bersih lagi dengan nuansa kekinian

Reply
avatar
25 September 2015 19.19 delete

Mesti begitu biar beda dan bikin orang tertarik untuk menginap. Bukan sekedar murah dan menawan, tapi juga nyaman :D

Reply
avatar
25 September 2015 19.21 delete

Kalo jalan-jalan bareng lagi, kita nginep di hotel kayak gini yuk mbak :D

Reply
avatar
25 September 2015 19.23 delete

POP Hotel ada di beberapa kota nih, mbak Zulfa. Kalau sedang jalan-jalan di kota yang ada POP Hotel, boleh dicoba :)

Reply
avatar
26 September 2015 05.37 delete

Nge-POP banget ya suasananya :D keren. Pantes deh namanya POP Hotel :D

Reply
avatar
26 September 2015 09.05 delete

Wah hotelnya color full banget, bikin kita jadi ceria bawaannya. Ini pas event Krakatau Fest kemarin ya Mbak?

Reply
avatar
26 September 2015 09.50 delete

kamarnya unyu bangeeeet...bikin ceria perasaan hehehe....

Reply
avatar
26 September 2015 13.39 delete

Waah suka suka hotel yang ceria kayak gini. Pas ke Jambi dulu rasanya ngeliat hotel yang sama cerianya, cuma lupa namanya apa. Apakah Pop juga atau bukan ntahlah :D

Reply
avatar
26 September 2015 18.57 delete

hotelnya seger pisan euuuy, jadi pingin ke sana...tanjung karang cuma saya kenal lewat laporan kertas seorang teman..waktu saya masih bekera

Reply
avatar
27 September 2015 08.27 delete

sering make pop hotel kalau lagi transit buat ngejar penerbangan saja deh :)

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon