Saturday Sunset BBQ, Sajian Istimewa di ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta

Menikmati SATURDAY SUNSET BBQ bersama keluarga dan teman di ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta 

STAYCATION

Akhir pekan lalu, tepatnya hari Sabtu tgl. 10 Juni hingga Minggu 11 Juni 2023 aku berada di ARTOTEL Suites Mangkuluhur JakartaAda tiga hal serba kebetulan yang bikin aku berada di hotel bintang lima yang terletak di Jakarta Selatan itu.

Pertama, aku memang lagi pengen staycation di Jakarta bersama keluarga. Pengen bawa Aisyah yang sudah libur sekolah, sekaligus ajak suami yang memang lagi cari suasana berbeda setelah tiap hari sibuk di kantor. Nah, pas banget kami tuh belum pernah nginep di Artotel Suites Mangkuluhur, jadilah kami pilih hotel itu.

Awalnya sih datang bertiga dengan suami dan Aisyah saja, akhirnya jadi berempat karena Alief nyusul di keesokan hari. Makanya punya foto keluarga komplit di Smart Arsty Studio Room yang kami tempati. Fyi, Smart Arsty Studio Room adalah kamar hi-tech dengan automatic window curtain dan smart sun blast di bathroom

Mengenai pengalaman staycation di Artotel Suites Mangkuluhur, nanti aku ceritakan pada tulisan berbeda. Sekarang aku mau cerita Saturday Sunset BBQ nya dulu. 

HANGOUT

Kebetulan kedua, aku dan beberapa teman foodies-ku sesama member Komunitas Food Blogger Indonesia memang sudah beberapa kali janjian mau hangout di Jakarta untuk jelajah rasa di tempat-tempat yang belum pernah kami coba. 

Nah, pas banget di Artotel Suites Mangkuluhur sedang ada promo Saturday Sunset BBQ. Ya udah deh jadinya milih di sana, di tempat aku nginep. Abis BBQ-an aku dan keluarga tinggal masuk kamar, gak perlu pulang lagi ke BSD.

Saturday Sunset BBQ itu, selain aneka sajiannya yang menggoda, waktu, tempat dan harganya pun gak kalah menarik. Kami bisa menikmati suasana romantis kota Jakarta di waktu sore sembari menikmati sajian istimewa dari resto hotel bintang lima. 

Komplit bangetlah pokoknya. Tercapai banyak tujuan untuk mengisi weekend kedua di bulan Juni. Nah ini nih promonya:


ULTAHAN

Kebetulan yang  ketiga, ternyata ultahnya aku dan Dian @travelgalau di bulan Juni tuh berurutan. Kami menyebutnya 11 12 hehe. Aku tanggal 11. Dian tanggal 12.

Jadilah momen ultahan menambah kemeriahan acara kumpul. Bukan sengaja merayakan ultah lho, tapi sekalian ultahan, gitu 😁 Lagipula memang belum harinya sih. Kan baru tanggal 10. Jadi ini tuh perayaan early birthday kata Amanda hihi.

Ada surprise dari Amanda dan Yesi. Aku dan Dian dibawain kue tart. Ya ampun pada niat banget, kan. Walau penampakan tartnya berubah, tulisan nama kami yakni travelerien dan travelgalau kacau balau karena keguncang-guncang pas dibawa haha tapi tetep seru dan bikin seneng! 

Karena ada tart, auto ada lilinnya juga wkwk. Berasa ABG tiup lilin haha. Memang ga pernah sih, tapi kalau dibawain gitu, tetep diturutin dong maunya Amanda dan Yesi yang bagi aku udah kayak adik-adikku sendiri.

Agak kocak juga adegan tiup lilinnya. Gak nyala-nyala karena angin di kolam renang itu rada brutal. Jadilah drama nyalain lilin itu bikin heboh haha. Untung ada korek lain yang bisa dipinjam, dan akhirnya si lilin pun menyala. Udah nyala, eh ada 1 yang gak mau padam. Padahal yang niup udah berdua. Wkwk. Drama si lilin.

Terima kasih Amanda, Yesi, dan Dessy atas kebersamaannya di ultahan aku dan Dian.

Baca juga: Japanese Food Cuisine Style di Swiss-Belhotel Serpong



Infinity Swimming Pool

Penawaran spesial buffet BBQ dari Artotel Suites Mangkuluhur bertempat di Infinity Swimming Pool. 

Pemilihan tempat yang tepat sih menurutku, karena berada di area terbuka yang luas, dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit ala kota Metropolitan Jakarta.

Keindahan langit sore dengan matahari yang hendak terbenam, menghadirkan suasana romantis kala cahaya kemerahan yang terpancar menerobos celah-celah jajaran gedung. 

Pemilihan waktu yakni mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB juga bagus. Durasinya pun panjang. Waktu-waktu santai di kala sore hingga jelang malam mingguan.

Hanya saja, di saat cuaca cerah, jam 4 sore itu masih terlalu panas. Buat yang menginap, mungkin bisa mengisi waktu dengan berenang dan berendam dulu di kolam. Abis itu bisa lanjut BBQ-an sampai malam. Kalau pengunjung reguler, kudu liat-liat cuaca juga. Biar ga garing di kolam haha.

Tapi percayalah, suasana di sini selepas magrib indah banget. Buat pasangan suami istri yang ingin dinner santai namun romantis, bakal cocok banget suasananya. Bersama teman juga seru, makan minum sambil bercengkerama dan ngobrolin apa aja. Mau foto-foto juga ok banget.

Baca juga: Staycation di The Margo Hotel Depok




Lebih dari 50 Macam Sajian Makanan dan Minuman

Promo Saturday Sunset BBQ ditawarkan dengan harga Rp288.000,00 net/orang. Dengan harga segitu, pengunjung dapat menikmati lebih dari 50 sajian makanan dan minuman.

Sewaktu di lokasi sih aku nggak ngitungin ya, tapi bisa keliatan kok kalau memang sebanyak itu. Dari menu pembuka, hingga penutup, tersedia. Kita tinggal ambil mana yang kita suka. Kalau aku sih suka semua. Perutnya aja yang terbatas, jadi gak bisa makan semuanya 😂

Dari yang aku catat, berikut makanan dan minuman yang terhidang:

Nasi goreng, mushroom soup, beef lasagna, mashed potato, baked potatoes with sour cream bacon & chives, garlic butter rice, corn on the cob.

Varian saladnya macem-macem. Ada grilled potato salad with bacon vinagrettes, leaf salad, grilled vegetable salad with couscous and herb pesto, charred zuccchini sweet corn mexiccan salad.

Lalu dessertnya ada aneka buah potong, aneka cake & pudding, aneka minuman, es campur, es krim, dan lainnya. Buanyak!






Daging dan Seafood BBQ Lengkap!

Ok sekarang aku bahas sajian utama BBQ-nya.

Jadi di sini daging dan seafood-nya lengkap. Ada ayam dan sapi. Ada ikan, kerang, udang, dan cumi. Semuanya segar, dijamin! 

Gaes, meskipun yang namanya segar itu jika ikannya masih berenang dalam air, dan dagingnya masih berupa sapi dan ayam hidup, bukan berarti saat sudah dijejer di food stall gitu udah gak segar ya gaes ya. Ya kali mau nyelem dulu nangkep ikan atau kejar-kejar sapinya dulu di peternakan wkwk 😂

Kita tinggal pilih daging atau seafood yang kita suka, lalu tunggu untuk dibakar. Kalau sedang ramai, lumayan sih nunggunya, karena kita kudu antre. Tapi selagi antre, kita bisa pergi dulu untuk mencicipi menu yang lain. Yang penting ingat aja kapan gilirannya, biar antrean punya kita gak kelewat he he.

Gak lengkap makan daging dan seafood tanpa sambal, ya kan? Namanya BBQ udah pasti ada sambalnya lah ya. Jadi ga usah khawatir. Sudah tersedia 6 pilihan sambal yang bisa diambil sesuai selera buat menemani daging atau seafood yang akan kita makan. 

Yang perlu diketahui, semua sajian Saturday Sunset BBQ di Artotel Suites Mangkuluhur ini HALAL. No pork no lard.

Alhamdulillah. InshaAllah aman.




Live Cooking Food Stall dan Live Music DJ Performance

BBQ-an di pinggir kolam renang infinity yang dikelilingi pemandangan gedung-gedung tinggi saja sebenarnya sudah jadi hiburan tersendiri, belum lagi suasana petang dan malam yang hangat dan romantis, hingga orang-orang yang membersamai, makin senang rasa hati. 

Tapi ternyata, gak cuma sampai di situ hiburan yang didapat, sebab hotel juga melengkapi Saturday Sunset BBQ ini dengan live cooking food stall dan live music DJ performance sejak jam 4 sore hingga jam 8 malam. Jadi makin seru dan meriah!



Puas dan Menyenangkan!

Aku suka dengan semua makanan dan minuman yang disajikan dalam promo Saturday Sunset BBQ ini.

Aku mengawali acara kegiatan bersantap dengan menikmati Mushroom Soup yang kaya rasa, gurih dan sedap. Sup jamur ini juga menjadi salah satu menu favorit Aisyah, selain Beef Lasagna dan Mashed Potato. Jadi di sini, tiga makanan kesukaan Aisyah ada semua. Udah dapat apa yang dia suka, yang lain gak dia cicipi lagi, karena udah puas dan kenyang katanya hehe.

Senang rasanya kalau apa yang jadi kesukaan anak tersedia dan dia bisa menikmatinya dengan bahagia.

Kalau suamiku kemarin langsung mencoba menu-menu berat seperti Garlic Butter Rice dengan ikan kerapu bakar, lalu gantian pakai daging. Meski begitu, porsinya kecil-kecil saja karena memang suami gak boleh makan daging banyak. Lalu nyobain beberapa macam salad. 

Untuk minuman paling suka dengan es campurnya. Manis tapi bukan kemanisan, rasanya enak dan menyegarkan. Ada jus jambu juga ya, dan beberapa minuman lainnya. Teh dan kopi pun ada.

Ada sushi juga yang diantar ke meja. Ada es krim yang keliatannya jadi favorit setiap orang. 

Pokoknya nih ya, menu di sini tuh lengkap, serba lezat dijamin bikin nagih dan puas!

Jadi buat kamu yang lagi cari tempat kumpul buat makan bareng bestie, merayakan ultah, atau dinner romantis bersama pasangan di senja hari, Saturday Sunset BBQ di Artotel Suites Mangkuluhur ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menikmati sajian resto hotel bintang 5 di kota metropolitan Jakarta.

Saturday Sunset BBQ setiap hari Sabtu pukul 16.00 - 20.00 WIB

Harga Rp 288.000,00 net/orang.

Buat yang ingin menikmati promo ini mesti reservasi dulu ke hotel dengan menghubungi (021) 5268833 atau 0813-8559-7350.

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Leave your message here, I will reply it soon!