Tiga Laptop Chromebook Terbaru Hadir di Indonesia

19.32

Tiga laptop Chromebook terbaru dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia

ASUS Lengkapi Jajaran Laptop Chromebook di Indonesia

Pada tgl. 22 Agustus 2021 lalu ASUS resmi memperkenalkan tiga laptop Chromebook terbaru, yaitu ASUS Chromebook C214, Chromebook Flip C434, dan Chromebook Flip C436. Ketiganya merupakan laptop berbasis Chrome OS dan dirancang untuk membuat penggunanya dapat produktif sepanjang hari. Sistem operasi Chrome OS yang sangat mudah digunakan dan telah didukung oleh banyak aplikasi melalui Google Play Store juga membuat tiga Chromebook terbaru dari ASUS kali ini bukan hanya tampil sebagai laptop untuk belajar atau bekerja.

“Komitmen utama kami tidak hanya menghadirkan produk dengan kualitas terbaik, tetapi juga memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat Indonesia. Untuk itulah kali ini ASUS tidak hanya memperkenalkan satu, tetapi tiga laptop Chromebook sekaligus,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

“Ketiga Chromebook yang diperkenalkan kali ini juga ditargetkan untuk pengguna yang berbeda, mulai dari anak-anak, pengguna kasual, hingga bisnis.”

ASUS Chromebook C214 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk kebutuhan belajar anak-anak. Laptop tersebut memiliki desain khusus yang tidak hanya tangguh, tetapi juga aman digunakan oleh anak-anak. ASUS Chromebook C214 juga hadir dengan desain convertible dan telah dilengkapi dengan dua kamera sehingga anak-anak dapat mengoperasikan laptop ini seperti tablet.

Berbeda dengan ASUS Chromebook C214, Chromebook Flip C434 dan C436 hadir untuk pengguna yang membutuhkan Chromebook dengan desain premium dan lebih powerful. Tidak hanya itu, keduanya juga dirancang sangat fleksibel, mudah digunakan, dan dapat diandalkan setiap saat baik untuk bekerja, belajar, maupun menikmati hiburan.

Perangkat Edukasi Canggih untuk Anak-Anak

ASUS Chromebook C214 merupakan laptop berbasis Chrome OS yang ditujukan sebagai komputer edukasi untuk anak-anak. Atas dasar itulah ASUS menghadirkan beragam fitur khusus ke dalam dua laptop ini, salah satunya adalah desainnya yang ringkas dan ringan. 

ASUS Chromebook C214 hadir dengan bobot maksimal hanya 1,2 kilogram, membuatnya mudah untuk dibawa bepergian bahkan oleh anak-anak. Selain itu kedua laptop ini juga sangat ringkas, mudah dimasukkan ke dalam tas sekolah anak, dan memiliki layar 11,6 inci yang ideal untuk pengguna pemula.

Berbeda dengan laptop pada umumnya, laptop yang digunakan anak-anak memiliki risiko kerusakan yang lebih tinggi. Hal tersebut wajar mengingat sebagian besar anak-anak lebih aktif bergerak ketimbang orang dewasa. Untuk itulah ASUS Chromebook C214 menggunakan desain bodi khusus yang sangat tangguh serta dilengkapi berbagai fitur proteksi khusus sehingga kedua laptop ini tidak mudah rusak.

ASUS Chromebook C214 ditenagai oleh Chrome OS yang telah memiliki sejumlah aplikasi dan layanan khusus edukasi yang banyak digunakan, seperti Google Classroom. 

Chrome OS juga memiliki antarmuka yang simpel dan lebih mudah digunakan oleh anak-anak. Selian itu, Chrome OS juga dapat menjalankan aplikasi Android melalui Google Play Store. 

Kemudahan operasional dan dukungan layanan Google membuat ASUS Chromebook C214 yang ditenagai Chrome OS menjadi perangkat tepat untuk edukasi anak.



Untuk menambah pengalaman penggunaan, ASUS Chromebook C214 hadir dengan teknologi layar sentuh yang mendukung hingga 10 titik sentuh. Berkat fitur ini, anak-anak dapat belajar secara lebih interaktif melalui gesture sentuh yang telah didukung oleh Chrome OS. Fitur layar sentuh tersebut juga sangat penting mengingat Chrome OS juga mendukung penggunaan aplikasi Android yang memang dirancang untuk layar sentuh.

Chromebook C214 telah mengadopsi tipe layar flip screen yang dapat diputar hingga 360 derajat, sehingga laptop ini dapat digunakan layaknya sebuah tablet. ASUS bahkan menyediakan stylus khusus (opsional) sehingga ASUS Chromebook C214 juga dapat difungsikan sebagai papan gambar digital, sangat ideal digunakan untuk mengasah kreativitas anak-anak. 

Tidak hanya itu, Chromebook C214 juga dilengkapi dengan dua kamera yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana observasi interaktif. Saat layar laptop dibuka 360 derajat, kamera kedua yang berada di dekat keyboard dapat digunakan untuk menangkap gambar yang ada di depan penggunanya layaknya smartphone.

ASUS Chromebook C214 ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 yang sudah cukup powerful untuk menjalankan berbagai aplikasi edukasi yang terdapat di Chrome OS. Keduanya juga dilengkapi dengan memori DDR4 RAM sebesar 4GB sehingga dapat diandalkan untuk multitasking di Chrome OS, serta penyimpanan berupa eMMC hingga 32GB. 

ASUS Chromebook C214 juga hadir dengan fitur gratis berlangganan layanan Google One selama satu tahun. Layanan tersebut termasuk penyimpanan awan (cloud storage) hingga 100GB.

Chromebook Convertible yang Stylish

ASUS Chromebook Flip C434 dibangun dari keahlian ASUS dalam menghadirkan laptop dengan fungsi serta keamanan yang mumpuni. Chrome OS tidak hanya menawarkan kemudahan bagi penggunanya, tetapi juga kecepatan serta keamanan data. 

Didukung oleh jutaan aplikasi Android yang dapat dipasang secara langsung melalui Google Play Store, ASUS Chromebook Flip C434 juga tampil tidak hanya sebagai penunjang kegiatan bekerja, melainkan juga sebagai pusat hiburan dan sarana pembelajaran.

Sebagai Chromebook dengan desain premium, ASUS Chromebook Flip C434 dilapisi oleh bahan logam yang ringan dan kokoh. Dimensi bodinya juga sangat ringkas dan tipis sehingga sangat mudah dibawa bepergian. 

Pengguna ASUS Chromebook Flip C434 juga dimanjakan oleh layarnya yang memiliki screen-to-body ratio hingga 87%, serta engsel 360° ErgoLift memungkinkan laptop ini dapat dioperasikan layaknya tablet. Terlebih lagi, ASUS Chromebook Flip C434 memiliki daya tahan baterai yang sangat panjang, yaitu hingga 10 jam pemakaian.

ASUS Chromebook Flip C434 dilengkapi keyboard dengan key travel 1,4mm pada setiap tombolnya, sehingga memastikan kenyamanan saat mengetik. 

Tidak hanya itu, keyboard ASUS Chromebook Flip C434 juga dilengkapi dengan fitur LED backlit yang memungkinkan penggunanya untuk tetap dapat mengetik dengan nyaman meski dalam kondisi minim cahaya.

Salah satu keunggulan ASUS Chromebook Flip C434 adalah layarnya yang dapat diputar hingga 360⁰. Kemampuan tersebut dapat dihadirkan berkat penggunaan engsel 360° ErgoLift yang juga dapat mengangkat bodi laptop saat digunakan. 

Pengguna ASUS Chromebook Flip C434 juga bisa memaksimalkan fleksibilitas laptop ini melalui berbagai mode penggunaan mulai dari mode laptop untuk bekerja, mode stand untuk presentasi, hingga mode tablet untuk menonton film.

Engsel ErgoLift 360 juga memungkinkan posisi mengetik yang lebih nyaman. Mekanisme khusus yang terdapat di engsel tersebut memungkinkan keyboard dapat sedikit terangkat sehingga lebih ergonomis untuk mengetik.


Chromebook untuk Mereka yang Mengutamakan Mobilitas

ASUS Chromebook Flip C436 merupakan laptop yang dirancang untuk mobilitas. Bodinya yang tipis, ringkas, dan ringan, serta dipadukan dengan spesifikasi yang powerful membuat ASUS Chromebook Flip C436 dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan komputasi harian penggunanya. Berkat desainnya yang simpel dan elegan, ASUS Chromebook Flip C436 dapat menjadi rekan andalan untuk bekerja, belajar, bahkan saat bepergian.

Ringkas, merupakan fitur utama dari ASUS Chromebook Flip C436. Meski mengusung layar 14-inci, ASUS Chromebook Flip C436 mampu tampil dengan bodi seukuran laptop 13-inci. Rahasianya terletak di bezel layar yang sangat tipis berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display. 

ASUS Chromebook Flip C436 juga sangat ringan meski bodinya berbahan magnesium alloy, dengan bobot hanya 1,1Kg. Dengan demikian, ASUS Chromebook Flip C436 sangat cocok untuk pengguna yang mengutamakan mobilitas.

ASUS Chromebook Flip C436 mengusung layar beresolusi Full HD (1920x1080) yang memiliki color gamut 100% sRGB sehingga cocok untuk hiburan bahkan untuk kegiatan content creation seperti photo maupun video editing. 

Tampilan visual ASUS Chromebook Flip C436 juga sangat immersive berkat screen-to-body ratio hingga 85%, membuat sesi menikmati hiburan digital menjadi semakin menyenangkan.

Dirancang khusus bersama Intel, ASUS Chromebook Flip C436 telah berhasil memenuhi standar sebagai laptop ultra-portable yang responsif dan memiliki daya tahan baterai panjang untuk menemani kegiatan penggunanya. 

Untuk itulah ASUS Chromebook Flip C436 ditenagai oleh prosesor Intel Core, serta didukung oleh memori 8GB RAM dan penyimpanan berupa M.2 SSD sebesar 256GB.

ASUS Chromebook Flip C436 juga mudah digunakan dan dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap seperti dual-band WiFi 6 dan USB Type-C. ASUS Chromebook Flip C436 bahkan telah dilengkapi dengan pembaca kartu MicroSD yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 2TB.

Main Spec.

ASUS Chromebook C214

CPU

Intel® Celeron™ N4000 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Chrome OS

Memory

4GB RAM

Storage

32GB eMMC 5.1

 

Display

11.6" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Anti-Glare, Touchscreen

Graphics

Intel HD Graphics 600

Input/Output

1 x COMBO audio jack, 1 x Type-A USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1), 2 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1) with display and power delivery support, 1 x micro SD card

Camera

User-facing HD 720p camera, world-facing 5MP AR camera

Connectivity

Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac), Bluetooth 5.0

Audio

Built-in 2 W Stereo Speakers with Microphone

Battery

3 -Cell 50 Wh Battery

Dimension

292 x 199 x 19,5 ~20,1 mm (WxDxH)

Weight

1,2Kg

Colors

Dark Grey

Price

Start from Rp5.609.000

 

Warranty

3 tahun

Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon!