Harmonisasi Musik dan Keindahan Alam di Jazz Gunung Bromo 2021

14.19

Jazz Gunung Bromo 2021
JAZZ Gunung Bromo 2021

Siapa di sini yang mulai halu saking kelamaan di rumah aja? Jangan sampai halu ya gaes, bahaya bagi jiwa, lebih baik baca kabar gembira dari saya yang mau ajak kalian jalan-jalan ke Gunung Bromo.

Ha? Jalan-jalan gimana? Masih pandemi gini lho?! Tenang, baca dulu baru ngegas 😁

Seperti yang kalian tahu, Gunung Bromo merupakan salah satu ikon wisata alam di Jawa Timur yang masuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Keindahannya terletak pada bentuk gunung yang bertautan antara lembah dan ngarai dengan lautan pasir seluas 10 kilo meter persegi. Sudah pernah ke sana? Saya sih belum. Belum dua kali maksudnya 😂

Buat yang sudah pernah ke sana, apa sudah tahu kalau Gunung Bromo itu bukan hanya menjadi destinasi para wisatawan, tetapi juga para pecinta musik jazz? Kalau saya sudah tahu, tapi belum pernah nonton 😆

Jadi gaes, kalau kita berwisata ke Gunung Bromo, selain dapat menyaksikan keindahan panorama alam, kita juga bisa menikmati Event Musik Jazz Gunung Bromo yang biasanya selalu menghadirkan musisi kenamaan.

Nah, kabar gembiranya, dalam waktu dekat event musik jazz di Gunung Bromo akan kembali digelar, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, nggak usah was-was. Jika masih khawatir bepergian, ya sudah kalian juga bisa nonton virtual kok! Wew bisa ya?? Bisa dong!

Nah, tertarik menikmati alunan jazz yang syahdu di Gunung Bromo? Kalau saya sih jelas tertarik. Tapi sebelum itu, cari tahu dulu yuk apa itu Jazz Gunung Bromo 2021.

Jazz Gunung Bromo 2020
Jazz Gunung Bromo 2020 [Foto: Indonesia.travel]

Jazz Gunung Bromo 2021 Digelar Bulan September

Event #DiIndonesiaAja bernama Jazz Gunung Bromo ini merupakan salah satu acara musik Jazz bertaraf internasional dan banyak diminati oleh para musisi maupun pecinta musik jazz.

Dari artikel berita yang pernah saya baca, event Musik Jazz Gunung Bromo ini diselenggarakan tiap tahun sejak 2009 oleh PT. Jazz Gunung Indonesia dan menjadi salah satu event yang masuk dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo yang ke-12 dan akan diselenggarakan pada tgl. 25 September 2021. Dua belas tahun lho, bukan waktu yang sebentar, apalagi rutin digelar tiap tahun, pastinya karena event ini istimewa dan selalu dinanti-nantikan oleh para penggemarnya.

Untuk lokasi dan venue Jazz Gunung Bromo 2021 masih sama dengan tahun lalu yaitu di amphitheater hotel Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura Probolinggo. Sekadar info saja nih, panggung terbuka di hotel tersebut memiliki tata suara kelas dunia, dijamin bikin “pecah” suasana. 

Jazz Gunung Bromo 2020 [Foto: Indonesia.travel]

Jaga Prokes, Listen to Jazz!

Hal paling penting di tengah kabar gembira akan adanya gelaran Jazz Gunung Bromo 2021 ini adalah tetap waspada terhadap penularan Covid-19. 

Ya, bagaimanapun saat ini kita masih dalam masa pandemi. Oleh karena itu, penyelenggara menghimbau kepada seluruh yang hadir di konser dengan syarat sudah divaksin dan wajib menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Hal tersebut disampaikan melalui unggahan pihak Jazz Gunung melalui akun instagram resmi mereka di @jazzgunung.

Jadi, guys...boleh datang dan menikmati alunan syahdu Jazz Gunung Bromo, namun harus dengan penuh kehati-hatian sesuai kebijakan khusus penyelenggara Jazz Gunung Bromo 2021 yang akan menerapkan protokol kesehatan sesuai CHSE dan 3W yaitu:

  • Wajib tes Antigen (dilaksanakan di tempat), kewajiban ini berlaku untuk semua pihak baik panitia, penonton, artis, vendor dan pihak-pihak lain yang terlibat. 
  • Wajib menggunakan masker
  • Wajib menjaga jarak dan kebersihan
  • Wajib menunjukkan sertifikat Vaksin Covid-19 melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Jaga Prokes, Listen to JAZZ

Para Musisi Ternama di Jazz Gunung Bromo 2021

Musik jazz telah membumi di Indonesia. Penggemarnya tentu tak sedikit. Buat kamu yang mengaku pecinta musik jazz sejati, acara musik yang digelar setiap tahun ini layak disaksikan, minimal sekali seumur hidup.

Lantas, siapa saja bintang tamu yang akan hadir di Jazz Gunung Bromo 2021? Berikut nama-namanya: 

  • Janapati (Dewa Bujana Dan Tohpati) 
  • Ring of Fire ft. Faris Rm
  • The Jam’s (Yance Manusama & Otty Jamalus)
  • Dua Empat
  • Surabaya Pahlawan Jazz

Nggak asing dengan nama-nama di atas? Pasti! So, cuss agendakan buat nonton. 

Satu lagi nih yang mesti kamu tahu, Jazz Gunung Bromo kali ini diselenggarakan dengan konsep yang berbeda, yaitu hybrid concert di mana penonton tetap bisa menyaksikan dari rumah masing-masing. Seru banget, kan! 

Namun, kalau saya disuruh pilih, maunya sih nonton langsung di tempatnya. Selain dapat merasakan atmosfer yang berbeda, juga sekalian jelajah destinasi alam di sekitar Gunung Bromo yang terkenal menakjubkan.

Para musisi yang akan hadir di Jazz Gunung Bromo 2021

Jelajah Pesona Alam di Sekitar Gunung Bromo

Beberapa tahun lalu saya pernah mengunjungi Gunung Bromo. Masih lekat dalam ingatan kala berkendara sejak dini hari menuju kawasan puncak untuk berburu sunrise, naik jeep hingga pelataran gunung, berkuda di padang pasir, mendaki Gunung Bromo yang ternyata begitu mudah dengan cara menaiki tangga untuk melihat kawah besar di atasnya, hingga berjalan di sabana dengan pemandangan bukit teletubies yang begitu menawan.

Kunjungan pertama yang begitu berkesan dan membuat saya ingin datang lagi. Bila ada kesempatan, saya akan berkunjung bersama keluarga. Anak-anak pasti senang sekali diajak menjelajahi kawasan Bromo.

Berikut adalah foto-foto saat saya jelajah destinasi di sekitar Gunung Bromo beberapa tahun silam (jauh sebelum pandemi).

Sunrise di Bromo
Bersama traveler lain saat menanti matahari terbit muncul di balik gunung
Pemandangan ngarai dari spot Bukit Cinta Bromo
Bukit Cinta, salah satu spot berfoto dengan latar belakang Gunung Bromo
Pemandangan gunung-gunung di Kawasan Taman Nasional Semeru Tengger Bromo
Sewa Jeep di Bromo
Berkuda di Padang Pasir Bromo
Kabut di Padang Pasir Gunung Bromo
Sabana dan Bukit Teletubies
Suasana pagi di sabana
Sabana di sekitar Gunung Bromo
Dari sini bisa jalan kaki atau naik kuda menuju tangga di ujung sana
Naik dan turun Gunung Bromo lewat tangga
Kawah Gunung Bromo
Pemandangan dari puncak Gunung Bromo

Saksikan Jazz Gunung Bromo 2021 dan Lestarikan Keindahan Alam Indonesia

Teman-teman, Pandemi Covid-19 memang telah membuat Indonesia berada dalam suasana prihatin, namun kita harus tetap semangat, sehat dan optimis menyongsong kehidupan dengan tatanan baru.

Gelaran Jazz Gunung Bromo 2021 menawarkan hiburan berkualitas yang layak untuk dinikmati. Masyarakat dapat menyaksikannya secara langsung tetapi dengan prokes ketat, atau secara virtual dari rumah kita masing-masing.

Percaya deh, menyaksikan pergelaran musik jazz bernuansa etnik dari musisi-musisi Indonesia yang diadakan di atas ketinggian 2000 meter dari permukaan laut dengan berlatarkan pegunungan, berdinding cemara dan eratapkan langit itu akan menjadi pengalaman luar biasa nan autentik.

Jangan lupa, pesona alam di sekitar Gunung Bromo juga menanti untuk dijelajahi.

Untuk informasi lebih lanjut seputar event #DiIndonesiaAja, kalian bisa kunjungi website resmi Kemenparekraf di https://event.indonesia.travel/

Jangan lupa untuk follow juga akun resmi sosial media: 

  • https://www.instagram.com/kemenparekraf.ri/ 
  • https://www.instagram.com/pesonaid_travel


Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

67 Comments

  1. Wah, nge-jazz di Bromo bakalan keren pastinya. Mana yang tampil para idola.
    Event tahunan yang ditunggu, semoga lancar jaya hingga hari-H
    Ke Bromo sekeluarga tahun 2011...aku dan si sulung,7 tahun, ga sampai kawah, cuma separuh jalan pakai kuda, karena asma dia kambuh dong ngirup asap belerang, sesek dan ngos-ngosan. Jadi suami gendong si bungsu yang 2 tahun sampai ke kawah . Maka pengin diulang, mumpung mereka sudah lebih kuat sekarang

    BalasHapus
  2. Rasanya pasti bangga banget ya mba sbg org Indonesia pernah mengunjungi Bromo. Ini salh satu destinasi travelling aku sebenernya jauh sebelum pandemi, apalagi sambil nonton jazz, pasti asyik banget.
    Semoga someday aku beneran bisa ke Bromo. Liat foto²nya duh cantik² bener ya..

    Tunggu anak gedean dulu br aku kesana sambil nungguin pandemi kelaar.

    BalasHapus
  3. Aaakk, semoga pandemi segera bubar jalaaan
    aku trakhir ke Bromo pas masih kelas 3 SD, mbaaa
    Ya ampuuun, diiingiiiinn banget tapi aku sukaaa dgn petualangan keluarga kami

    Pengin rasanya ikutan event jazz gunung Bromo ini.
    pastinya seruu banget kalo langsung lihat di venue yak.

    BalasHapus
  4. Udah lama ga ke sana. Apalagi pandemi hampir no traveling. Hehe.
    Menikmati music jazz di atas puncak keren sepertinya. Baru tahu kalau ini Ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem kak, daku juga baru tahu di puncaknya bisa sambil menikmati alunan musik high class ini.

      Sukses buat acaranya, semoga lancar dan sesuai harapan di tanggal 25 mendatang

      Hapus
  5. Huaaaa kangennya pengen ke Bromo lagi. Terakhir ke sana 5 tahun lalu
    Semoga pandemi segera berakhir
    Biar bebas traveling dan nonton jazz di Bromo

    BalasHapus
  6. Daku belum pernah ke Bromo mbak, jadi baru tahu bisa menikmati Event Musik Jazz Gunung Bromo dari artikelnya mbak Rien hehe. Semoga bisa kesampaian ke sana, apalagi bisa sekalian lihat Janapati manggung secara langsung

    BalasHapus
  7. Wah keren banget konsep acaranya, satu sisi memberikan ruang bagi pecinta musik jazz, sisi lainnya keberadaan wisata indonesia semakin menonjol

    BalasHapus
  8. Jadi ini hybrid concert..wow, menarik sekali. Jadi yang enggak bisa pergi tetap bisa menikmati. Tapi kalau diminta memilih ya sama seperti Mbak Rien, nonton dengan mata kepala sendiri dong!
    Keren habis event Jazz Gunung Bromo, apalagi baca list bintang tamunya...waahhhh!!!

    BalasHapus
  9. udah kebayang "magis"-nya acara ini kayak gimana Mba
    Pastinya petjaahhh banget euy
    aduh, aku pengin cussss ke sana

    BalasHapus
  10. Saya belum kesampaian berkunjung ke Bromo mba. Padahal udah niat dari belia.
    Dengan keindahan alam Bromo plus nonton musik jazz dari musisi yang sudah tidak diragukan lagi, idola semua, merupakan sebuah salah satu nikmat hidup tentunya.
    Semoga acaranya berjalan lancar sesuai yg direncanakan panitia.

    BalasHapus
  11. aduhh aku tu sampai sekarang belum keturutan datang ke acara Jazz gunung ini lho mbak
    padahal klo ke Bromo ya nggak seberapa jauh dari Surabaya

    BalasHapus
  12. Buru-buru vaksin dah rasanya wakakakka, demiiii ke Bromo :D
    Duh nggak ada acara kayak gini udah kangen banget deh ama Bromo, apalagi dengan acara keren kayak gini ya.

    Pengen banget dong ke Bromo, terakhir ke Bromo kayaknya tahun 2018 deh, harusnya sekarang ke sana tuh pas lagi dingin-dinginnya, karena kemarau.
    Lagi kalau ada musik kece, kayaknya dinginnya bakalan nggak kerasa deh :D

    BalasHapus
  13. Benar-benar meng-iri aku liat foto-fotonya mami erin ini. Bromo dan jazz collabs omaygattt.. indah bukan main vibesnya.

    Aku tim virtual nonton dari rumah masih berharap pengalaman autentik mami erin menular menikmati penampilan tohpati, dewa bujana dan fariz rm di bromo😍👍

    BalasHapus
  14. huhuhu pinginnnn....

    salah satu destinasi impian kalau pandemi udah reda nih

    saya udah bilang ke anak, paska pandemi kita ke bromo ya nak

    sekarang nabung dulu :D :D

    BalasHapus
  15. Syahdu banget pasti ya ada musik jazz di bromo. Dah lama pingin ke sana

    BalasHapus
  16. Gunung Bromo adalah destinasi wisata yang cukup menarik di kalangan turis asing dan domestik. Spot2 yang indah dan adem bikin ingin kembali lagi ke situ. Jepretan foto2 menarik dari kak Rien sangat luar biasa dan bisa jadi referensi bagi teman-teman yang akan ke Bromo Tengger.

    BalasHapus
  17. Wah aku udah 2x ke bromo tapi belim pernah seklipun ke acara jazz bromo hehe.. semoga bisa berjalan lancar dan tertib prokes ya.. amin

    BalasHapus
  18. Saya pernah ke Bromo beberapa tahun lalu. Tapi saya baru tahu kalau kita bisa ikut acara musik jazz. Bisa nih ikut dari rumah saja dulu deh. Hehehee

    BalasHapus
  19. masya allah alamnya indak sekali, aku ke bromo dua kali tampknya tapi kenapa masih pengen ke sana lagi. wah aku baru tahu ada jazz berabaur dengan alam gini pasti makin syahdu ya

    poto yang mbak tampilkan sedikit memberikan penawar ttentang kerinduan dengan alam, indonesia memang bikin bangga dengan segala kekayaan alamnya

    BalasHapus
  20. Aku paling ga kuat harus naik tangga nih mba. Jdi kapan hari kan sekantor naik tangga sungguh berat sekali dan ngos ngosan.

    BalasHapus
  21. belum pernah ke Bromo aku, Mbak. cuma sampai Malang waktu dulu itu jalan-jalan ke Surabaya. Sebelum pandemi kemarin ada teman yang sempat menghadiri jazz gunung bromo ini dan pastinya dia senang banget bisa datang ke acara itu

    BalasHapus
  22. BROMO itu unforgettable. Jaman masih sekolah di Malang, pergi ke tempat ini jadi acara regular. Kadang naik motor rame-rame dengan kawan sekolah. Kadang naik mobil sewaan kalau pas orang tua berkunjung ke Malang. Sayang dulu belum mengenal dunia photography dan belum ada medsos. Foto-foto pun sudah menghilang entah kemana.

    Baca tulisan ini aku baru tahu kalau sekarang area seputaran Bromo sudah ada ruang khusus bersetting theatre untuk berbagai pertunjukkan. Keknya bakalan asik nonton disini karena didukung oleh udara yang dingin dan mengasikkan.

    BalasHapus
  23. ngeblend banget keindahan bromo dengan konser jazz nya, udah kebayang banget totalnya. Bisa dong ya umum hadir tanggal 25 September 2021 mba ?

    BalasHapus
  24. Ya Allah, dari dulu pengeeeen banget ke Gunung Bromo, tapi belum pernah kesampaian. hiks. Semoga kalo pandemi udah selesai, bisa mengagendakan ke sana segera. Aamiin.

    BalasHapus
  25. Perpaduan keserasian musik dengan keindahan alam selalu menjadi daya tarik Jazz Gunung dari tahun-tahun lalu..

    BalasHapus
  26. Kangen Bromooo.
    Aku terakhir ke Bromo tahun 2019, tepat 3 bulan sebelum pandemi dan alhamdulillahnya bersama keluarga besar, bareng mas-mas sekeluarga, Ibu dan keponakan.
    Seru sekali ke Bromo tuh..

    Apalagi sambil nonton Gelaran Jazz Gunung Bromo 2021.
    Rasanya ingin buru-buru tancap gas ke Bromo.
    **eh, enakan sewa jip aja diink.. takut setir sendiri ke puncak gunung.

    BalasHapus
  27. aaah jadi kangen memang dengan suasana outdoor seperti ini ya mba. Jazz will always be a great idea. It's one of my favorite genres of music! Apalagi di tengah Bromo yang indahnya luar biasa

    BalasHapus
  28. Baru aja kemarin ngerencanain buat liburan, mau ke Bromo atau ke Dieng. Jadi pengen ke Bromo. Tapi saya dan temen nunggu vaksin kedua dulu, dan semoga akhir-akhir 2021 pandemi udah bener-bener surut.

    BalasHapus
  29. Huwaaa....aku pengen banget ke Bromo mba Rien, cuma belum ada kesempatan. Selama ini aku tahunya pertunjukan jazz yang ada di Dieng aja, ternyata di Bromo ada juga ya. Pasti asik banget kalo bisa nonton secara langsung di sana bersama orang tercinta ya mbaa

    BalasHapus
  30. Saya pernah hiking ke gunung bromo, tapi belum sempat menikmati musik jazznya. Pastinya punya kenikmatan yang luar biasa, menikmati musik yang menyatu dengan atmosfer alam yang syahdu di gunung bromo.

    BalasHapus
  31. Rasanya gimana ya mbak ngejazz digunung Bromo secara angin kencang itu suara jazznya bisa tetap nyaman di dengar ya mbak? Penasaran saya tuh pengen lihat jazz pentas di gunung Bromo.

    BalasHapus
  32. Akhirnya! Event-event sudah dibuka. Ini yang saya nantikan banget. Dan tentu saja saya sudah vaksin dan patuh pada prokes.
    Mau cek kalender event-nya aah!

    BalasHapus
  33. Kangen mengejar sunrise di Bromo aku mbak. Pingin juga merasakan jazz Bromo. Semoga nanti bisa lihat juga di sana, apalagi musisinya juga top-top yang hadir du sana. Sekarang nontonnya virtual aja dulu ya. Wah tahun ini bakal ada Faris RM ya mbak Rien

    BalasHapus
  34. Dulu aku pas masih di Surabaya sering beberapa kali ke Bromo. Senang sekali dengan keindahan alamnya. Dan kalau ada event dengan tetap prokes, insyaAllah terbaik. Suka sekali dengan foto fotonya mba :)

    BalasHapus
  35. Gunung Bromo memang luar biasa indahnya.. masya Allah.. aku pernah ke sana, Mbak. Dan terlalu lama berasyik-asyik di kaldera (padang pasir)-nya, trus pas naik tangga, baru dapet setengah eh gerimis.. gak berani naik jadinya karena udah sore pula.. jadi nyesel gak sampai puncak. Huhu. Pengen banget ke sana lagi.
    Tapi sementara ini nonton event Jazz Gunung Bromo 2021 dari rumah, tampaknya asyik juga yaa.. hehe.
    Makasih infonya, Mbak Rien :)

    BalasHapus
  36. gimana ya rasa nya denger musik jazz di konser terbuka di gunung bromo? pasti seru tu,, by the way maestro biola henry lamiri idolaku pernah main biola kesini.

    BalasHapus
  37. Jawa dn Bali masih ppkm mba.. seneng acara ini masih tetep dilaksanakan meskipun secara virtual..

    Udah lama jufya Aku gk k Bromo Kak... kangen

    BalasHapus
  38. Halu banget dakuw pengen jalan-jalan, apalagi baca cerita mba Rien tentang Jazz Gunung Bromo. Bisa datang kesana ya, dengan syarat yang berderet gitu. Tapi gak apa deh dengerin di youtube aja dulu. Aslinya sih kangen jalan-jalan, apalagi harusnya Agustus kemarin kami ke Bromo. Sementara menikmati foto-foto kece mba Rien aja dulu, sambil nanti kepoin instagramnya Pesonaid Travel

    BalasHapus
  39. Masya Allah dimanjakan banget nih dengan pemandangan yang indah di gunung Bromo aku kalau mendengar orang yang sudah berhasil mendaki gunung keren abis salut deh Apalagi nanti ada acara Jazz ya pasti aku kepo deh

    BalasHapus
  40. Bagi pecinta Jazz ini adalah surga sekali buat mereka. Mata tidak akan pernah berhenti bersyukur bisa melihat keindahan seperti ini.
    Jadi pengen kesana juga ya Allah

    BalasHapus
  41. MAsya Allah pemandangannya indah banget mbak Rien, jadi ingin mendaki dan menikmati langsung view indah ini.

    BalasHapus
  42. Aaakkk, kangen bangeett bisa cuss ke Bromooo!
    Apalagi ada gelaran jazz gunung gini,makin uhuuyy!

    BalasHapus
  43. Kalo aku sebenarnya bukan penggemar jazz tapi ada lagu² yg memang kusuka dan dibawakan oleh pelantun & pemusik jazz. Salah satunya adalah om Fariz RM. Haa...jdi mo ikutan hybrid concert deh. Kabar kabarin yaaa...btw kan udah bln September nih.

    BalasHapus
  44. Pengen deh ke Bromo tapi belum bisa ada krucil. Liatnya seru banget pemandangannya yang keren-keren, apalagi berkuda begitu gimana rasanya. Bisa naik jeep juga, asyik ya, padahal dulu aku kerja di garansindo pemegang jeep tahun 2011-an tapi nggak pernah diajak naik jeep huhu..

    BalasHapus
  45. Jaga prokes tetap bisa ngejazz, apalagi di Bromo, impian banget ini.
    Jazz Dieng, Jazz Gunung Bromo ...baik tempat maupun acaranya masuk wishlist saya, semoga kesampaian satu saat nanti

    BalasHapus
  46. Bromo salah satu yang sangat ingin saya datangi. Mengasyikkan sekali pastinya. Dan kalau bisa pas acara Jazz gini. kebetulan saya suka musik jazz. hanya suka sih karena membuat imjinasi lebih jalan

    BalasHapus
  47. Kangen Bromo.
    Keindahan alam berpadu dengan musik jazz. Aah...dinginnya udara menjadi tak terasa yaa, kak Rien.

    BalasHapus
  48. Ke Bromo itu impian banget. Udah masuk ke daftar list dan semoga bisa terwujud. Baru tau mbak ada festival Jazz Gunung Bromo ini kudet ih taunya Dieng Jazz Festival. Kalau saya sih pengin banget lihat langsung apalagi ada Dewa Bujana dan Tohpati, duh dijamin keren banget ini!

    BalasHapus
  49. Sudah 12 tahun kegiatan ini diadakan tapi aku belum pernah ikutin keseruannya. Semoga kesampaian bisa menikmati keindahan bromo dan keseruan acaranya

    BalasHapus
  50. Salah satu impian bisa ke bromo nih diriku mba Rien. MasyaAllah indah semuanya, di bukit cinta, bukit teletabis duh pemandangan alam yang luar biasa. Semoga ada rejeki bisa ke sini aamiin

    BalasHapus
  51. Ya Allah pengen banget bisa ke sini, menikmati keindahan alam terus dengerin jazz pula huhu semoga ada rezekinya bisa ajak anak-anak ke sini pasti mereka happy

    BalasHapus
  52. Aku pernah nonton film dan konser di alam. Rasanya menyenangkan banget. Terus ini ada dong Jazz Gunung Bromo. Kebayang sih keindahannya kaya gimana. Jadi pengen juga ke Bromo

    BalasHapus
  53. maaaaaak rien kalau ke sini mampiro aku deket seh situbond sini
    xixixix
    aku dari kemaren pengen ke sana-sana cuma belum jadi -jadi pengen ajak sekelurga refreshing
    pasti seruuu

    BalasHapus
  54. Duh seandainya ngak pandemi pasti keren dan meriah acaranya apalagi bintang tamunya legend dalam music jazz di tambah suasana Gunung Bromo yang tenang, cocok banget buat menikmati alunan music jazz sambil bersantai bersama keluarga atau teman. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti dulu.

    BalasHapus
  55. kurang gede nih mak kudanya, hehehe. btw bagus ya konsepnya, justru karena pandemi ini kita jadinya meski di rumah saja bisa ngikutin kegiatannya, kalo tidak kan, mesti harus benaran ke Bromo ya, hehehe

    BalasHapus
  56. Kereeen pisan ini musik jazz digelar digunung bromo, apalagi dengan musisi2 yang emmang handal dan familiar. JAdi mauuu kepoinnn, laff musik di alam begini, berasa deh harmoninyaa.

    BalasHapus
  57. Ini event tahunan ya, Mbak? Semoga tahun depan bisa nonton sama suami. Kangen sama Bromo, meski nggak tahan dinginnya tapi sensasi nonton musik Jazz di gunung pasti nggak bakal terlupakan nih.

    BalasHapus
  58. syahdu banget pasti suasana yang tercipta, perpaduan pesona gunung bromo sambol menikmati alunan musik jazz, wah pas mantab tinggal ngopi deh pas disana tapi kudu pake masker ya biar prokes jadi rempong kalo ngopi wkwk

    BalasHapus
  59. Kebayang ngga sih, dengerin alunan indah musik Jazz sambil menikmati indahnya gunung Bromo. Perfecto! aku jadi pengen banget pergi ke Bromo, hahaha.... Semoga suatu hari nanti aku bisa ke sana ya.

    BalasHapus
  60. Wuaaa...udah kebayang sih ini bakalan seru banget. Pagelaran jazz di Bromo, pastinya makin sahdu ya mbak. Lihat foto-foto diatas jadi kangen banget main ke Bromo

    BalasHapus
  61. beruntungnya mbak bisa ikutan jazz di gunung ginii
    masyAllaH , beneran dapat harmonisasinya
    aku suka banget foto2 nya
    pakai kamera aapaaa? detail landscapenya joss banget
    warna dan fade tonenya sukaaa sumpah

    BalasHapus
  62. Wah pagelaran Jazz di Bromo? Menarik. Aku membayangkan ambience-nya pasti menarik banget. Kebayang syahdu dan romantisnya menikmati musik Jazz ditengah pemandangan indah 😍

    BalasHapus
  63. Komplit banget dah. Viewnya dah keren apalagi di Bromo ditambah musik Jazz yang aduhai makin melengkapi perjalanan wisata yang indah. Doakan smga ad rejeki menginjakkan kaki di Bromo juga

    BalasHapus
  64. Belum pernah ke gunung bromo saya mbak. pernah diajak sama kakak waktu dia mau ke Malang. Tapi waktu itu saya baru melahirkan, anak-anak juga ga ada yang jaga. Yo weis ga jadi. Melihat keindahan foto gunung bromo di sini, cukup menghibur saya yang ngebet pengen ke gunungbromo. cantik ya mbak. Pernah ke Malang naik pesawat, pas banget puncak gunung bromo kelihatan, sayangnya kamera saya ada di tas dan ada di simpan di bagasi. duh beneran belum rejeki.

    BalasHapus
  65. Saya lihat foto kawah gunung Bromonya aja udah pusing mbak, Kalau lihat langsung bisa jadi limbung di sana.

    Saya pertama tahu ada pagelaran musik jazz di gunung Bromo itu tahun 2010 pas lihat postingan teman di beranda FB. Saat itu berpikir, niat banget ya ini bikin event di gunung. Dan ternyata sampai sekarang tetap rutin diadakan tiap tahun, berarti memang banyak peminatnya ya.

    September ceria, nonton gelaran Jazz di gunung Bromo kayaknya asyik banget ya

    BalasHapus
  66. Wah, bakalan digelar lagi ya event ini. Seru banget pastinya. Tapinya jelas harus ketat prokesnya ya. Biar tetap bisa aman dan nyaman ke semuanya. Huhu kepengen deh lihat langsung event kenamaan begini. Aku selama ini lihatnya di Youtube aja. :D

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!