Mau Lihat Keseruan Event ASUS Blogger Gathering? Ini Edisi Balikpapan!

ASUS Blogger Gathering Balikpapan (Sabtu, 7/9/2019)

ASUS Indonesia kian gencar mendekatkan produknya pada pengguna melalui beragam event menarik yang kerap mengundang banyak perhatian, salah satunya roadshow ke beberapa kota di Indonesia. Dalam kunjungannya, tim PR ASUS Indonesia menyapa sejumlah komunitas seperti gamers, bloggers dan youtubers melalui gathering yang diisi dengan beragam aktivitas sarat manfaat yang berhubungan dengan dunia content creator, baik pengguna laptop maupun smartphone.

Nah, di antara sekian banyak jadwal roadshow tersebut, beberapa yang berkegiatan bersama blogger, pelaksana acaranya ada yang dipercayakan kepada blogger yang ditunjuk oleh ASUS. Kepercayaan tersebut diberikan bukan hanya pada acara roadshow, tetapi juga pada event lomba blog berskala nasional. Sebut saja Om Yahya Kurniawan, Mbak Uniek Kasgarwati, Mas Dwi Wahyudi, Mira Sahid, Dian Radiata, dan termasuk saya pernah dipercaya meng-handle event ASUS, baik roadshow maupun lomba. 

"Kegiatan Blogger Gathering Roadshow bertujuan untuk semakin mendekatkan produk ASUS  pada pengguna, khususnya di kalangan rekan-rekan blogger yang banyak berurusan dengan pembuatan konten kreatif"," ujar Muhammad Firman, Head of Public Relation and e-Marketing ASUS Indonesia. 
#ASUSGatheringBalikpapan #ColorfulisMyLife

Paket Komplit, Promosi dan Edukasi

Dalam tiap acara gathering, ASUS tidak hanya mengundang blogger yang sudah menjadi pengguna, tetapi juga mereka yang baru akan menggunakan produk ASUS. Selain mengedukasi peserta acara dengan memberikan pengetahuan produk secara lebih mendalam, ASUS juga menyediakan waktu pada content creator yang berasal dari kalangan youtuber, blogger, fotografer, musisi, desainer busana, atau lainnya untuk sesi berbagi ilmu tentang pembuatan content creative. Ini yang membuat gathering jadi menarik sehingga diminati peserta.

Untuk sesi yang saya maksud, kadang ASUS memboyong brand ambassador-nya, atau pun content creator-nya yang tergabung dalam wadah-wadah yang diinisiasi oleh ASUS seperti ZenCreator, ZenFans, ROGer's, atau BLUS (Blogger ASUS). Tak ketinggalan produk yang akan diperkenalkan, laptop atau pun smartphone turut dibawa ke hadapan para peserta acara sehingga pengguna atau baru mau jadi pengguna produk ASUS punya kesempatan untuk hands on, nggak sekedar disuguhi slide presentasi.

"Ini tips untuk berkarya, ini perangkatnya, dan ini sosok yang sukses berkarya dengan menggunakan produk ASUS." Kira-kira seperti itu yang ingin ditampilkan oleh ASUS.

Setelah pemberian product knowledge dan sesi sharing - misalnya writing clinic - biasanya bloggers diajak untuk langsung praktek membuat karya foto/video/blog untuk kemudian dilombakan pada saat acara. Jika beruntung, bisa dapat hadiah menggiurkan dari ASUS. Peluang menangnya besar karena pemenangnya banyak.

Selalu ada lomba dan hadiah? Tentu. Tiap kota ada lomba, dan tiap lomba ada banyak hadiah. Dari laptop, smartphone, powerbank, voucher belanja, hingga uang tunai tersedia sebagai hadiah.

Colorful is My Life

Sebuah Kepercayaan Untuk Maju dan Berkembang

Di mata saya, gelaran event launching produk ASUS di Jakarta senantiasa terlihat besar dan megah, acara gathering di kota-kota pun selalu seru dan meriah. Gaung acara terdengar hingga jauh dan dilihat oleh banyak content creator se-Indonesia Raya melalui dunia maya. Tak heran bila kehadiran acara ASUS selalu ditunggu-tunggu di daerah, sebab banyak yang ingin turut merasakan keseruan acara hingga melihat langsung pesona produk ASUS yang ramai berseliweran di dunia maya.

ASUS memang luar biasa dalam melakukan pendekatan ke pengguna. Inilah kerennya Tim PR ASUS Indonesia yang ada saat ini, sebanyak mungkin bloggers mereka rangkul dan diajak acara bareng, walau tentu saja tidak setiap kota bisa tersambangi saking padatnya agenda di tiap tahunnya. Nah, di antara kota yang tidak sempat didatangi sendiri itulah ASUS mempercayakannya pada sejumlah bloggers/content creator untuk menjadi pelaksana acara. Sebuah kepercayaan yang tidak kecil tentunya. Dan saya hanya seorang blogger kecil yang alhamdulillah bisa kebagian dapat kepercayaan tersebut.

Tahun lalu kepercayaan untuk saya dimulai dengan menangani lomba blog ZenBook, PIC Blogger Gathering di BSD Tangsel dan Bogor (masih didampingi oleh tim PR & Marketing ASUS), dan PIC Blogger Jabodetabek di event Zenfone MPM2. Tahun ini baru dipercaya handle sendiri secara penuh untuk acara blogger gathering di kota-kota tanpa didampingi oleh satu pun dari pihak ASUS.

Awal tahun 2019 bantu-bantu lagi jadi PIC blogger Jabodetabek di launch event ZenBook UX 13-14-15". Setelah itu  jadi PIC blogger Jabodetabek untuk peluncuran Laptop ROG Unstoppable. Untuk kegiatan roadshow sudah dilaksanakan pada bulan April di Kota Batam, Bengkulu dan Bandung. Di tiga kota tersebut saya roadshow untuk ASUS ZenBook. Nah, di bulan September ini roadshow untuk laptop ASUS VivoBook Ultra A412. Kota pilihan saya kali ini Balikpapan, alhamdulillah direstui oleh ASUS. 


Bloggers Balikpapan

Rencana gathering di Balikpapan sudah ada sejak 4 bulan lalu seusai saya roadshow di Batam, Bengkulu, dan Bandung. Saat itu gathering-nya masih untuk ASUS ZenBook. Saya sudah sempat kontak Mas Bambang Herlandi, Ketua Komunitas Blogger Balikpapan, mengenai acara tersebut yang bila jadi akan digelar di bulan Juni. Namun karena suatu hal acara ditunda, baru bulan September ini direalisasikan, tetapi untuk campaign ASUS VivoBook.

Mengapa Balikpapan? Sama seperti 3 kota sebelumnya, alasan saya karena ASUS belum pernah bikin event di Balikpapan. Dulu, Batam dan Bengkulu juga belum pernah kebagian event ASUS. Tantangan sih sebenarnya, tapi saya percaya diri bahwa saya pasti mampu menjadi yang pertama memulai acara di kota tersebut.

Lantas, semeriah apa dan sehangat apa sambutan Bloggers Balikpapan terhadap ASUS? Simak terus tulisan ini.

Bloggers Balikpapan

NETIZENS BALIKPAPAN

Sejujurnya saya tidak banyak mengenal blogger yang berdomisili di Balikpapan. Hanya dua orang saja yang saya kenal yaitu Kak Rosanna, blogger yang biasa saya panggil Kak Ros dan Vera Puritama. Dari Kak Ros saya jadi tahu blogger lainnya, salah satunya Mas Bambang, sang ketua komunitas bloggers di Balikpapan yang namanya cukup populer di jagad perbloggeran.

Dari data yang saya dapat, peserta yang mendaftar ke acara gathering lebih dari 48 orang. Tentu saya harus menyeleksinya menjadi 40 saja sesuai kuota yang disediakan oleh ASUS. Ternyata, ada sekitar 30 blogger yang saya dapatkan, dan sisanya adalah netizens yang tidak memiliki blog. Jumlah blogger yang saya dapat sungguh melampaui harapan. Ternyata Bloggers Balikpapan tak sesedikit yang saya kira.

Untuk menambah peserta dari kalangan penulis, saya menghubungi anggota Forum Lingkar Pena (FLP), Mbak Afiani dan Mbak Era (ketua FLP). Hal ini saya lakukan juga pada event lainnya seperti Forest Talk. Pertimbangan saya karena member FLP masih "senada" dengan saya dalam berkarya, sama-sama membuat karya tulis. Tak jarang mereka juga punya blog, walau tidak seaktif dan seproduktif blogger seperti saya. Maksud saya, selama ini mereka lebih aktif berkarya dalam bentuk buku/novel, kalau saya medianya ya cuma di blog, makanya blog saya update terus #halah 😂

Alhamdulillah ternyata beberapa rekan FLP antusias untuk hadir. Kejutannya nih, anggota FLP yang datang ke acara juga punya blog. Nah, di antara blogger ternyata ada yang namanya sangat tak asing bagi saya karena sudah tahu sejak zaman saya masih ngeblog di Multiply! Siapa dia? Kak Fitri Gita Cinta. Btw, ngomongin Multiply nih, di Balikpapan ini ternyata saya bertemu dengan Hairi Yanti, blogger Multiply yang saya kenal sejak tahun 2009. Wuaaah...setelah 10 tahun akhirnya saya bertemu Hairi di acara ASUS. Sungguh sesuatu!

Lantai 16 Grand Sudirman, Office Tower Aston Balikpapan

ACARA MANDIRI

ASUS Blogger Gathering Balikpapan diselenggarakan pada hari Sabtu, tgl. 7 September 2019 di Grand Sudirman, lt. 16 Office Tower Aston Balikpapan.

Acara ini betul-betul saya urus sendiri, sama seperti roadshow ASUS ZenBook di bulan April lalu. Mulai pemilihan tempat acara, pemilihan menu makan siang dan coffee break untuk blogger, pembelian souvenir blogger, pemesanan tiket pesawat, pemesanan hotel, jadi MC acara, bikin pendaftaran, bikin undangan, bikin rundownset up ruangan acara, bawa-bawa banner dan majalah ASUS di pesawat, hingga urusan segala macam pembayaran semua saya kerjakan sendiri. Hanya presentasi saja yang tidak. Untuk pekerjaan tersebut saya dibantu oleh Afith, rekan di BLUS yang saya tunjuk untuk ikut saya ke Balikpapan (dan orangnya mau 😛😛)

Repot nggak sendirian?

Sama sekali tidak. Tak ada kata sulit dan ribet melakukan semuanya, karena mengurus sebuah perjalanan sudah biasa saya lakukan, termasuk mengurus acara semacam blogger gathering. Saya malah menemukan keasyikan tersendiri dan bisa menikmati, makanya santai saja meski dikerjakan sendiri. Malahan, jadi dapat pengalaman baru yang mana di tiap bagiannya ada pelajaran menarik yang bisa saya petik.

Bloggers memakai Tanjak dan Selendang Songket Melayu RIAU, souvenir dari ASUS

Souvenir Tanjak dan Selendang Songket Riau

Souvenir apa yang dinanti di acara ASUS? Apakah semacam kaos bertuliskan dan berlogo ASUS, USB ASUS, Topi ASUS, buku agenda ASUS, atau bahkan laptop ASUS dan HP ASUS? Haha. Kalau mau produk laptop dan HP ASUS silakan ikut lomba saja, pasti disediakan.

Soal souvenir untuk blogger yang hadir di acara gathering, saya diberikan kebebasan oleh ASUS untuk menentukan sendiri barangnya seperti apa. Souvenir dalam bentuk kaos, USB, buku agenda, topi, sama sekali tidak menjadi ide saya. Saya justru berfikir untuk memberi sesuatu yang beda, yang khas dari suatu daerah, berkaitan dengan budaya yang dapat menunjukkan keragamanan Nusantara. Tak mesti yang mahal dan wah, cukup semacam selendang atau syal tenun atau songket, pokoknya yang bernuansa tradisional.

Sebelum ke Balikpapan saya baru saja traveling ke Pekanbaru. Di Pekanbaru saya belanja oleh-oleh di Rumah Tanjak Riau yang menjual kain dan aksesoris busana Melayu. Di sana ada Tanjak dan Selendang songket, bagus-bagus dan banyak warna, harganya pun terjangkau. Saya merasa jika bloggers memakainya saat acara, akan jadi makin ceria dan penuh warna, sesuai dengan tema gathering #colorfulismylife. Akhirnya, saya putuskan beli banyak untuk dijadikan souvenir. Satu minggu sebelum acara, seluruh souvenir dikirim dari Pekanbaru ke rumah saya di BSD, lalu saya bawa ke Balikpapan sebagai oleh-oleh.

Alhamdulillah Bloggers Balikpapan suka souvenir yang saya bawa. Mereka memakai Selendang dan Tanjak sepanjang acara. Saya merasa bangga melihat perlengkapan busana Melayu Riau dipakai bloggers di acara ASUS.
Registrasi bloggers

Souvenir dan product guide ASUS

Jamuan Siang Hari

Bloggers undangan layak dijamu. Mereka meninggalkan waktu berharganya di akhir pekan bersama keluarga demi hadir di acara ASUS. Tentu ASUS menghargai kehadiran tiap tamunya. Oleh karena itu menu-menu pilihan layak dihidangkan. Pihak hotel Aston Balikpapan sigap bekerja, mereka menghidangkan makan siang sejak sebelum bloggers tiba di venue acara.

Saya mencatat semua menu tanpa melupakan satu pun namanya. Barangkali ada yang menyukainya saat mencicipinya, lalu ingin memesan paket yang sama di suatu hari, silakan catat nama menunya berikut ini:

Menu Makan Siang:
Salad pengantin, corn & asparagus soup, nasi putih, caserole, vegetable curry, sapi cabe hijau, ayam goreng terasi, ikan goreng sambal matah.
Slice fruit, es campur.

Menu Coffee Break:
Sus ragout, fruit pie, katri salah, slice cake, tea & coffee.









Dukungan ASUS Balikpapan

David Windra selaku Account Manager ASUS Balikpapan turut memberikan support dalam kegiatan ASUS Blogger Gathering di Balikpapan. Mas David, demikian saya memanggilnya, datang menemui saya dan Afit di Aston Balikpapan sejak Jumat sore tgl. 6/9/2019. Esoknya hari Sabtu tgl. 7/9/2019, beliau hadir dan mengikuti acara dari awal sampai selesai.

Tentunya, saya memberikan kesempatan pada Mas David untuk tampil dan berkenalan dengan bloggers yang hadir. Tak disangka, kehadiran Mas David membuat suasana jadi makin meriah, apalagi saat memulai sambutan dengan berpantun, bikin heboh suasana. Biar pembaca tidak penasaran, saya tuliskan bunyi pantunnya:

Pergi ke Kota Melak mencari duren
Dibawa pulang untuk seseorang yang khusus
Jangan ngaku jadi orang yang keren
Kalau laptopnya belum pakai Asus

Cakeeeeep!!
David Windra Account Manager ASUS Balikpapan dan Afith Digital Nomad @afithk


Terjebak di antara dua laptop ASUS ganteng

 AFITHK @afithk Digital Nomad

Perlu saya perkenalkan lagi nggak siapa suhu dunia per-adsense-an satu ini? Gak usah! 😂 Cari tahu sendiri ya. Dia biasanya diam-diam bae tapi invoice cair terusssss. Belajar sama dia kalau urusan SEO Blog. Kalau soal foto-foto narsis dan eksis di feed IG, baru tanya saya ya 😁

Afithk hadir di acara ini untuk memberikan presentasi ASUS VivoBook Ultra A412. Senang sekali berkat dia hal paling pokok dari acara ini akhirnya tersampaikan kepada bloggers.

Ohya, entah karena apa, terlalu sibuk atau bagaimana, saya dan Afithk malah lupa pakai tanjak dan selendang. Padahal ingin tampil sama seperti bloggers. Sebuah kealpaan yang tidak disengaja.




Katerina @Travelerien

Saya selaku pelaksana event, pastinya banyak tampil sepanjang acara. Kalau nggak tampil, siapa yang jadi MC? Mau dibawa kemana acaranya, bisa-bisa belok kiri putar kanan nggak sampai tujuan.

Lebay dikit nggak apa-apa ya 😝

Ya, di sini saya nggak cuma ngemsi, tapi juga turut berbagi sedikit pengalaman menjadi blogger, sharing tips menulis, tips fotografi, tips menang lomba, hingga tips menjadi awet muda selalu segar cerah ceria seperti remaja belia belum ternoda wkwkw

Saya nggak bisa ngemsi karena memang bukan MC, tapi saya siap maju terus pantang mundur kalau disuruh ngemsi di acara sendiri. Caranya? Cukup tampil berani dan percaya diri, bicara santai sambil banyak senyum, tak lupa membangun interaksi supaya peserta nggak ngantuk atau malah pergi meninggalkan ruangan. Beres toh? 😂

Moga para bloggers bisa menerima segala kekurangan saya selama tampil di acara dengan lapang dada dan penuh sukacita #halah



Kuisnya Seru, Lombanya Meriah

Setelah menyimak presentasi Laptop ASUS VivoBook Ultra A412 dari Afit, serta sharing tips menulis dan foto ala travel blogger dari saya, ditambah informasi dan masukan dari Mas David ASUS Balikpapan, kegiatan bloggers selanjutnya adalah menyajikan apa yang mereka dapat selama acara yaitu dengan membuat foto dan caption yang diposting di Instagram masing-masing. Postingan tersebut untuk dilombakan dan pemenangnya akan diumumkan di akhir acara, sekaligus penyerahan hadiah.

Untuk kegiatan lomba foto, Aston Hotel Balikpapan mengijinkan area lobby dan kolam renangnya dijadikan tempat untuk sesi foto bersama Laptop ASUS VivoBook Ultra A412.





Berikut adalah para pemenang lomba Instagram:
Pemenang 1 unit ZenFone 5 @nuryan_ayu
Pemenang uang tunai masing-masing Rp 200.000,- adalah @rosannasimanjuntak @bambangherlandi @achnuar @nmlind_ @afiani.gobel @annisatang @travel_pen @yusna_naim @kucingtheexplorer @fitrigitacinta

Juri lomba Instagram dari Tim PR ASUS Indonesia. Syarat dan ketentuannya cukup mudah. Peserta membuat foto skenario dengan ASUS Vivo Book Ultra A412, lalu diposting di IG masing-masing, smembuat caption mengenai laptop tersebut, dan menggunakan hastag #colorfulismylife #ASUSGahteringBalikpapan #VivoBookUltraA412, tag dan mention @emmet24son @aryendaatma @travelerien

Selama acara, saya juga menggelar kuis dan memberikan hadiah untuk 5 pemenang. Berikut pemenang yang mendapat hadiah uang tunai masing-masing Rp 100.000 :
@Yosicaferinda @aisyahdian84 @kambinggulingbalikpapan @aal_arbie @abd.mutalib99.

Pemenang kuis

10 pemenang harapan lomba Instagram

Pemenang Zenfone 5

Seluruh pemenang lomba Instagram 
Lancar dan Sukses Alhamdulillah

Acara yang diperkirakan dapat selesai pukul 15.30 WITA ternyata baru berakhir pukul 16.30 WITA.  Saya sampai diingatkan oleh pihak hotel 😂

Sesi lebih dekat bersama Laptop VivoBook Ultra A412 memang menyita waktu cukup banyak. Pegang-pegang dan foto-foto, belum lagi jika ada yang hendak mencoba performa laptopnya, memang tak bisa sebentar. Unit display yang dibawa memang nggak seimbang dengan jumlah blogger yang hampir 40 orang, antrinya jelas lama. Tahu sendiri kan blogger kalau foto-foto nggak bisa sekali jepret, bisa berkali-kali, bermacam pose, bermacam ekspresi hehe. Mungkin lain kali harus bawa lebih.

Secara keseluruhan acara lancar jaya tanpa kendala. Saya sangat senang melihat wajah-wajah peserta tampak gembira dan bahagia, cerah ceria sepanjang acara, dan aktif berpartisipasi di semua kegiatan.

Akhirnya, dengan mengucap syukur Alhamdulillah, Acara ASUS Gathering Blogger Balikpapan selesai dengan lancar dan sukses. Sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir, Bloggers Balikpapan, Mas Bambang Herlandi, Kak Rosanna, Iin Hermawan Aston Balikpapan, David Windra Acc Manager ASUS Balikpapan, Afith Digital Nomad.

Pastinya, terima kasih paling besar untuk ASUS Indonesia atas dukungan penuhnya, Mas Muhammad Firman, dan Aryenda Atma.

Foto ini menjadi pemenang pertama yang meraih hadiah ZenFone 5


Kegiatan ini belum selesai karena masih ada lomba blog ASUS VivoBook A412 yang sedang diikuti oleh Bloggers Balikpapan. Periode lomba sampai tgl. 15 September 2019. Pemenang akan dumumkan pada hari Kamis tgl. 19 September 2019 melalui media sosial saya di instagram @katerinadaily dan IGS @travelerien

Sukses buat semuanya.
Sampai jumpa di acara ASUS lainnya.




VIDEO ASUS Gathering Balikpapan:




Peserta Acara ASUS Gathering Balikpapan:

No
Nama
Blog
Instagram
Email
1
Abdul Mutalib
@abd.mutalib99
ibenawa@gmail.com
2
Achmad Januar

@achnuar
Achnuar@gmail.com
3
Adam Afrixal Sinuraya
@travel_pen
adamafrixal@gmail.com
4
Afiani Gobel
@fiani.gee
fianigee1@gmail.com
5
Ainun Naimah

@aiinunnaimah
6
Ajid Kurniawan
@ajidkurniawan_
ajidkurniawan@gmail.com
7
Alfian Arbi
@aal_arbie
the.arby82@gmail.com
8
Anggi Alfonso
@anggi.alfonso
Call@anggialfonso.com
9
Ayu Lestari

@ale.ayulestari
ayu.jossh@gmail.com
10
Bambang Herlandi
@bambangherlandi
saya@bambangherlandi.web.id
11
Beny Safari
@benysafari
benysafari@gmail.com
12
Diah susilowati

@deesholeha
13
Dian retno megawati
@aisyahdian84
aisyahdian@gmail.com
14
Dyah Sri Wardhani
missdhani.wordpress.com
@missdhani
misswardhani@yahoo.com
15
Era Pratiwi Gobel

@tiwi.van.gobel
tiwi.van.gobel@gmail.com
16
Faridah Nur Amanah
@kambinggulingbalikpapan
noerfarida@gmail.com
17
Fitri Andriani
@fitrigitacinta
fitrigitacinta23@gmail.com
18
Gondo Wusodo

 @gondo.wsd
 gondowusodo24062003@gmail.com
19
Hairi Yanti
@hairiyanti
hairiyanti@yahoo.co.id
20
Hana Zavira
@hanaza97
Hanazavira97@gmail.com
21
Helmy Satria Martha Putra
@satriahelmy
helmysmp@gmail.com
22
Indra Budi Purwanto

@indra_budi
indrabod22@gmail.com
23
Laela achmad
Lharashanti
@utheth
Gardaabah@gmail.com
24
Nur Maulidah
@lidhamaul
lidhamaul@gmail.com
25
Nurma Surya Hendrawan
@kokohhendra.13
smartbrave.13@gmail.com
26
Nurmelinda

@nmlind_
Nurmelinda57@gmail.com
27
Nuryan Ayu N
@nuryan_ayu
nuryan.ayu@gmail.com
28
Rahmaddin
@r_ahmaddin
Rahmaddin96@gmail.com
29
Rani
@kucingtheexplorer
Ranirbd@yahoo.co.id
30
Ravi Rozami
@ravisaiboo
ravi1rozami2@gmail.com
31
Rijal Fadilah

@rijalf
32
Riyanto
@riyanto_flash
riyantoflash84@gmail.com
33
Rosanna Simanjuntak
@rosannasimanjuntak
rosannasimanjuntak93@gmail.com
34
Seiniah
@seyniaajaa
35
Singgih Pandu Wicaksono
kolaborasi.ogie.id@gmail.com
36
Tang Annisa Inocentia Husna
@annisatang
annisatang@yahoo.com
37
Yosica Ferinda
@yosicafe
TanyaYosica@gmail.com
38
Yusna
@yusna_naim
39
Zamalul Risan

@zamalulrisan
Zamalulrisan07@gmail.com
40
Leny RA

@leny_ra


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

16 komentar

  1. Wah mbak rien hebat... Ternyata semua dikerjakan sendiri. Makin takjub aku sama mbak rien 😍😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan bisa mandiri mbak. Makasih Mbak Anissa. Moga bisa jumpa lagi di acara yang lain ya.

      Hapus
  2. Duh, mbak ini makin hits aja.. nggak kalah sama mbak yang itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya deh, mbak yang itu. Mau dimention gak orangnya? haha

      Hapus
  3. Memang Kakak wanita perkasa, semua bisa dihandle sendiri. Btw, sultan Afit seharusnya pake Mahkota Kak. Top always mah ASUS...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perkasa seperlunya aja bang haha. Iya tuh, udah dibawakan mahkota malah gak dipasang huhuhu

      Hapus
  4. Wow hebat banget kak bisa ngurusin event dengan skala seperti ini sendirian dan sukses! Aku mau juga dong diajakin blogger gathering Asus. Aku pribadi nggak punya laptop asus sih, tapi suka pinjem punya adekku Asus yang untuk gamers itu. Mantap jiwa lah pake Asus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantengi medsos ASUS Indonesia mbak kalau mau lihat info acara ASUS. Bisa juga medsos saya, kalau ada acara gathering biasanya saya share.

      Hapus
  5. Mbak Rien ... Aku miris melihat foto yang pakai kacamata plus selendang orange menatap pemenang Zenfone dengan tatapan 'mupeng', wkwkkk. ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk Insha Allah akan punya pada waktunya mbak

      Hapus
  6. Aku baru kali ini lho dimasukkan ke grup event, yg adminnya detail banget. Biasanya yg detail begitu cuma urusan job hehehe. Salut.
    Udah gitu ngurusin sendirian.
    Mbak bagus kok ngeMC, macam pro.

    Btw, pengen dapet ilmunya mas Afit lagi dong, yg diam2 tapi menghasilkan. Saya mah kalo diam2 pertanda tidur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adminnya cerewet haha. Mau nggak mau harus jadi MC, siapa lagi ye kan? Syukurlah kalau enak, tentunya masih jauh dari PRO haha Colek aja Afit nya, undang ke Balikpapan. Nungguin katanya hihi

      Hapus
  7. Terima kasih mba Rien, telah mewujudkan impian kami komunitas Blogger Balikpapan, menjadi bagian dari keluarga besar ASUS.

    Tetap sehat dan teruslah menginspirasi, mba...
    Peluk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terima kasih kakak. Aamiin YRA.

      Hapus
  8. Asus memang keren!
    Sayang bukan saya yg berangkat *eh

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!