Pesonna Hotel Malioboro Penginapan Nyaman dengan Lokasi Strategis di Yogyakarta

00.25
Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta - Destinasi wisata di Yogyakarta bagai tak ada habisnya. Selalu ada yang menarik dan bisa dieksplorasi. Mulai dari wisata budaya, alam, kuliner, hingga rekreasi. Itu sebabnya ketika ke Yogyakarta untuk menghadiri acara peluncuran suatu produk pada tgl. 26-28 Feb lalu, saya ambil extend 2 hari supaya bisa liburan dulu sebelum kembali ke Jakarta. Nah, dalam rangka liburan singkat inilah saya memilih Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta untuk tempat menginap. Sebuah hotel dekat pusat wisata Yogyakarta yang berhasil bikin saya betah dan merasa nyaman selama menginap. 
Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta

Liburan Dua Hari di Yogyakarta

Saya, Yesi, dan Utami Isharyani, sesama blogger dari Jakarta, menghadiri peluncuran Hayyana Affiliate di Aston Hotel Yogyakarta sejak 26-28 Feb 2019. Selain kami berdua, beberapa kawan blogger Yogyakarta juga hadir dalam acara ini. Acara hanya berlangsung 2 hari sejak Rabu sampai Kamis. Selama 3D2N kami menginap di hotel yang disediakan penyelenggara acara. Saya extend karena Jumat sudah memasuki weekend. Sayang kalau langsung pulang. Mending lanjut liburan sekalian. Mumpung dikasih ijin oleh suami. Soalnya jarang-jarang ke Jogja kalau bukan karena ada urusan kerja atau undangan acara. 

Hanya saya dan Utami yang extend. Sedangkan Yesi langsung kembali ke Jakarta begitu acara usai (28/2). Saya senang aja sih stay agak lamaan di Yogya. Nyaman aja rasanya berlama-lama. Lagipula ada banyak teman baik di Kota Gudeg ini. Siapa tahu ada waktu bisa sekalian jumpa. 

Oh ya, rencananya liburan singkat ini mau saya isi dengan mengunjungi Candi Borobudur yang sudah lama ada dalam agenda liburan tapi belum juga terwujud. Kalau agenda utama ini sudah terlaksana, baru deh wisata belanja sambil kulineran ke tempat-tempat baru dan unik. 
Liburan berdua Utami Isharyani (www.ranselsaya.com)

Rekomendasi Pesonna Hotel Malioboro dari Jogja Empat Roda

Terus terang saya pribadi tadinya belum pernah mendengar nama Pesonna Hotel Malioboro. Beberapa kali melakukan pencarian hotel di Yogya, hotel ini belum pernah melintas di mata atau pun terdengar di telinga saya. Tak pula ada dalam referensi teman-teman blogger Jogja. Mungkin seperti jodoh kali ya, informasinya belum dipertemukan dengan saya. Hingga akhirnya, pada waktu yang tepat kami jumpa, kenalan, dan akhirnya menjadi jodoh 😄

Adalah Mas Aan, sahabat saya pemilik rental mobil Jogja Empat Roda yang mengenalkan saya pada Pesonna Hotel Malioboro. Sebelum ke Jogja saya memang ada minta referensi hotel sama Mas Aan. Saya sebut syaratnya; kudu nyaman, bersih, tenang, makanan enak, dan dekat dengan pusat wisata Yogyakarta, semacam Malioboro. Nggak pakai sulit dan lama, Mas Aan langsung menyebut Pesonna Hotel Malioboro. Jreng! Tanpa tedeng aling-aling saya langsung setuju. Bukan apa-apa, Mas Aan ini kan orang wisata juga, yang pastinya lebih kenal daerahnya sendiri dan paham bangetlah soal penginapan-penginapan di Yogya. Jadi, apa kata Mas Aan saya langsung manut. 

Ok sip, Pesonna Hotel Malioboro jadi pilihan! 
Referensi Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta dari Mas Aan Jogja Empat Roda

Hotel di Lokasi Strategis Dekat Pusat Wisata Yogyakarta

Pesonna Hotel Malioboro terletak di Jalan Gadean No.3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, merupakan salah satu akomodasi unggulan hotel bintang 3 di Yogyakarta. Lokasinya mudah dicapai dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. 

Selain sangat dekat dengan pusat wisata belanja, hotel juga dekat dengan wisata budaya dan sejumlah tempat wisata favorit Yogyakarta seperti Beringharjo Market (0.26 km), Fort Vredeburg Museum (0.29 km), Yogyakarta Presidential Palace (0.29 km), dan Donotirto Temple (0.37 km), Tugu Jogja (3,5 km). Kawasan belanja Malioboro (700 m) dan Hamzah Batik (300 meter). Untuk mencapai Bandara Adisucipto dapat ditempuh dalam waktu 33 menit dengan berkendara mobil sejauh 11 km dari Pesonna Hotel Malioboro. 

Ada satu petunjuk mudah bila hendak mencari lokasi Pesonna Hotel Malioboro yaitu dengan menyebut nama Pegadaian Ngupasan Yogyakarta. Kenapa? Karena letak hotel persis di sebelah kantor pegadaian tersebut. FYI, Pesonna Hotel Malioboro ini merupakan produk bisnis yang dikembangkan oleh Pegadaian. Lebih lanjut mengenai Pesonna Hotel akan saya ceritakan di akhir tulisan. Penasaran nggak gimana rasanya menginap di hotel punya BUMN? Yuk lanjut baca aja dulu ya. 
Kawasan Wisata Belanja Malioboro Yogyakarta

Hotel Megah di Area Kuning, Terletak di Samping Istana Negara

Disebut area kuning karena hotel berada di kawasan steril yang letaknya berdampingan dengan Istana Negara. Ini pula yang menjadi alasan kenapa hotel tidak diperbolehkan ada kolam renang. Bahkan, jendela kamar tidak boleh ada yang menghadap selatan, utara, serong ke barat, dan serong ke timur. Meski demikian, keamanan kawasan ini terjamin. 

Saya dan Tami tiba di hotel pada Kamis sore (28/2) seusai perjalanan dari mengunjungi pabrik kosmetik Hayyana yang ada di Klaten, Jawa Tengah. Jalan sejak pagi yang diawali dengan keliling Keraton Yogyakarta, toko oleh-oleh makanan, hingga ke pabrik kosmetik sampai sore, pastinya bikin badan jadi letih. Tiba di hotel pinginnya langsung istirahat buat melemaskan otot-otot.  
Baca juga: Hotel Mewah di Bandung Terbaik Untuk Liburan Keluarga
Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta

Pertama sampai, terlihat bangunan hotel berdiri tinggi dan megah. Tampak modern dan elegan. Pada bagian kanan, puncak hotel seperti bertingkat-tingkat bagai tangga. Sedangkan puncak di sisi kiri rata saja. Warna bangunan didominasi warna abu-abu muda. Atap orange ngejreng yang menaungi tangga menuju pintu masuk hotel tampak sangat kontras. Sayangnya, atap ini tidak menjulur hingga ke atas area drop kendaraan, sehingga kalau keluar dari mobil saat hujan kita bisa kebasahan. Sementara sih biasanya petugas hotel akan menjemput pakai payung. Agak repot memang, dan tetap kena air hujan walau gak sampai basah kuyup.

Mungkin ada yang heran kok bisa Pesonna Hotel dibangun di kawasan steril. Jawabannya karena Pesonna Hotel adalah kepunyaan BUMN 😃

Tak ada taman asri dan penuh bunga di bagian depan hotel. Seluruh area depan jadi tempat parkir karena tidak ada parkir di basement. Tapi jika ada event, hotel biasanya akan kerjasama dengan korem untuk menyediakan parkiran di halaman korem yang cukup luas. FYI, sekitar hotel banyak kedai kopi dan toko kelontong. Jadi kalau misal sewa mobil, supirnya nggak mau nunggu di lobby hotel, bisa nunggu di kedai-kedai tersebut sambil ngopi. 
Lobby Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta

Senyum Ramah dan Aroma Serai yang menyegarkan

Seorang staff membukakan pintu, senyum ramahnya terkembang. Saya membalas senyumnya sambil terus berjalan menuju FO untuk check-in. Seketika itu juga tercium aroma serai, aroma yang tidak biasa saya jumpai di hotel. Hotel-hotel yang pernah saya inapi biasanya menggunakan wangi bunga, jarang sekali serai. Aroma serai bagi saya terasa lebih menyegarkan. Ibaratnya, datang ke hotel dengan badan lelah dan tidak fit, langsung jadi sehat ketika menghirup aromanya.

Wangi segar serai di hotel berasal dari serai asli. Saya lihat ada kotak hitam terkoneksi pada sumber listrik di bawah lukisan di area lobby. Dari kotak hitam itulah aroma serai berasal. Menurut Mas Yopie, fotografer Pesonna Hotel, serai memang dipilih sebagai ciri khas aroma Pesonna Hotel. 
24-Hour Front Desk,

Dekorasi di lobby hotel

Selera terhadap aroma bisa jadi beda-beda pada tiap orang. Buat saya, serai adalah rempah dengan aroma paling menyenangkan. Menghadirkan rasa nyaman, tenang, segar, dan sehat. Belum masuk kamar saja saya sudah merasa bugar lho hehe. Oh ya, sependek yang saya tahu, aroma serai itu ampuh mengusir nyamuk. Saat musim sakit DB bulan Feb lalu, artikel tentang manfaat serai sebagai anti nyamuk beredar luas. Sejak itu saya tahu khasiat aroma serai.

Mbak cantik di resepsionis menyapa ramah. Saya baca name tag di bajunya tertulis “trainee”. Aih, itu bukan namanya. Padahal kalau ada namanya mau saya ingat buat ditulis di sini lho. Saya terkesan dengan keramahtamahannya. Oh ya, staff di FD ini rata-rata berjilbab. Adem banget lihatnya 😍
Kotak hitam di bawah lukisan yang menebarkan aroma serai sepanjang waktu

Tidur Nyenyak di Kamar Deluxe Pesonna Hotel Malioboro

Pesonna Hotel Malioboro memiliki 9 lantai dengan 141 kamar terdiri dari 3 tipe kamar yaitu 66 kamar Superior, 71 kamar Deluxe, dan 4 Suite. Saya memesan kamar Deluxe, dapat di lantai 8. Fasilitas lift dekat lobby mudah dijangkau. Buat saya yang dalam keadaan lelah, males banget kalau jalan ke liftnya jauh dan muter-muter haha. Durasi naik/turun lift cepat. Asal tahu saja, saya punya kebiasaan mengamati dan menghitung kecepatan lift yang saya naiki lho 😁 Buat saya yang ingin cepat masuk kamar, lift dekat dan cepat itu berguna banget.

Keluar dari lift langsung disambut suasana senyap lantai 8. Agak aneh memang, karena lokasi hotel ini di area agak ramai. Tadi di lobby masih agak berasa berisiknya. Tapi setelah naik, beda banget. Sepi dan tenang seolah hotel berada di pinggir kota yang jauh. Bertambah lagi deh kenyamanan yang saya rasa. Setelah disegarkan oleh aroma serai, sekarang ditenangkan oleh suasana senyap. 
Deluxe Room yang saya tempati berdua Tami

Kamar Deluxe yang saya tempati berukuran 21.0 sqm dengan 1 double bed. Cukup besar untuk saya tempati berdua Tami. Ada pojok berbentuk segitiga di ujung kamar dekat jendela yang menghadap serong ke selatan. Lantainya lebih tinggi dari lantai kamar. Berlapis kayu. Sudut hangat ini tadinya katanya dipasangi sofa. Tapi tamu-tamu lebih suka dikosongkan. Katanya bisa buat tempat anak main, bahkan bisa buat meletakkan barang. Benar juga sih. Pojok itu bagi saya malah lebih manfaat untuk dijadikan tempat salat. 

Melihat kasurnya yang tebal dan empuk, tak sabar rasanya untuk segera membaringkan badan. Tak lama setelah AC dinyalakan, udara sejuk mulai menyergap tubuh. Makin bikin ingin lekas istirahat. Tapi saya harus beres-beres dulu karena sore itu ada teman-teman dari Indekostour mau datang menyambangi saya.  

Layanan Jasa Pijat di Hotel

Kamis sore Tami dalam kondisi kurang fit. Ia mencari jasa pijat, tapi di hotel tidak ada layanan pijat. Kami langsung diinfo oleh staff hotel, katanya bila butuh jasa pijat mereka bisa bantu panggilkan. Kebetulan sekali. Akhirnya Tami pesan lewat resepsionis, 15 menit kemudian mbak pemijatnya sudah datang. Kalau laki-laki bisa pesan pemijatnya laki-laki juga. Tarif pijat 200 ribu per jam. Mbak pemijatnya ternyata bekerja sebagai terapist spa di hotel Ambarukmo. Dia biasa dipanggil untuk tamu Pesonna Hotel. Oh ya, pemijat tamu hotel ini katanya tidak boleh terima order dari luar hotel, ekslusif untuk tamu hotel saja.

Akhirnya, Tami pun menikmati pijatan si mbak. Saya sibuk beres-beres dan mandi bersih-bersih biar wangi buat menyambut kedatangan Diaz, Ve, Kiki, dan Mas Sunny 😃
Selfie dulu di kamar bareng suami, walau cuma fotonya 😂

Fasilitas Seperangkat Alat Salat dan Alquran di Seluruh Kamar

Seluruh kamar Pesonna Hotel Malioboro menyediakan alat solat berupa sajadah dan mukena, serta alquran. Tidak semua hotel yang pernah saya inapi begini. Sangat jarang terjadi, paling banter sajadah. Cuma sarung pria saja tak ada. Mungkin karena pria bisa pakai celana panjang saja ya salatnya. Nggak seperti perempuan yang kudu mukena-an. Kecuali perempuan-perempuan berhijab lebar yang kemana-mana baju dan jilbabnya sudah lebar bisa langsung salat dengan pakaiannya. Saya juga jilbaban, tapi tetap lebih suka pakai mukena kalau salat. Lebih afdol karena lebih lebar dan tertutup. Soalnya baju dan kerudung saya masih banyak yang nggak lebar 😂 
Alat salat dan alquran

Fasilitas Kamar Pesonna Hotel Malioboro

Untuk mendapatkan kamar deluxe seperti yang kami tempati, cukup dengan membayar Rp 665.000 (room only). Namun bila memesan dengan sarapan, harganya beda lagi. Harga tersebut sekedar contoh saja. Saya ambil dari situs online booking Traveloka yang berlaku per hari ini (7/3/2019). Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Rate kamar di situs pemesanan hotel lainnya beda-beda, tinggal pilih-pilih saja mana harga terbaik.

Bila ingin melakukan pemesanan melalui website resmi Pesonna Hotel juga bisa, tinggal buka di www.pesonna.co.id. Biasanya kalau buka website hotel, kita jadi tahu info promo hotel yang sedang berlangsung. Berguna buat dimanfaatkan selama menginap. Misalnya nih, saat kami di sana ada paket BUMERANG ( Buffet Makan-Siang Enak Barengan ) yang bikin makan siang enak jadi lebih ekonomis kalau barengan. 


Dengan tarif minimum sekitar Rp500 ribuan per malam, tamu sudah bisa menikmati kamar hotel tipe Superior dengan desain minimalis modern. Pesonna Hotel Malioboro hanya menyediakan kamar non-smoking. Bila ketahuan merokok akan kena denda Rp 1 juta. Jika ingin merokok, pergi ke smoking area saja, bebas.

Fasilitas utama dalam kamar Deluxe yang saya tempati berupa AC, TV, akses internet Wi-Fi gratis, tea&coffee maker, air mineral, kulkas, alat salat, minibar & safe deposite box, dan kamar mandi shower yang dilengkapi peralatan mandi. Secara keseluruhan kamarnya bagus, bersih, dan saya bisa tidur dengan nyenyak tanpa terganggu oleh suara-suara dari luar karena kamarnya cukup kedap suara. 
Kamar mandi

Peralatan mandi

Banyak Pilihan Menu Sarapan

Setelah tidur nyenyak di malam hari, bangun di pagi hari badan sudah segar kembali. Jadi semangat buat jalan-jalan seharian. Rencana hari itu kami mau ke Candi Borobudur. Alhamdulillah Tami sudah fit kembali. Sepertinya efek pijatan kemarin sore membuatnya pulih. Mungkin juga efek bahagia setelah kulineran Gudeg Sagan dan main di alkid malam harinya hehe.

Sebelum berangkat, kami sarapan dulu di restoran hotel yang terletak di lantai dasar dekat lobby. Ada banyak pilihan menu yang dapat dinikmati sesuai selera. Ada nasi putih, nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, masakan ayam, ikan, kentang, aneka sayur, nasi gudeg, gorengan, bubur ayam, puding, cake, salad, buah, roti, omelet, pancake, sereal, dll pokoknya beragam. Minumannya juga banyak macamnya. Ada jamu (kunir asem, gula asem, godog pria, godog wanita), kopi, teh, jus buah, air mineral, dan infuse water. Nggak pakai bingung ingin makan apa dan minum apa, banyak pilihannya. 

Buat saya menu sarapannya bikin senang. Banyak yang sesuai selera. Meski besok pagi saya menjumpai menu yang sama, nggak terasa bosannya. Karena di hari pertama, saya kan nggak coba semua menu. Masa iya sebanyak itu mau dicoba dalam sekali duduk 😂. Yang gak saya icip di hari pertama, saya coba di hari kedua. Itu juga masih saja belum nyoba semua menu yang ada. Ngeri aja sih kalau tiap sarapan semua menu mau dimakan. Lapar apa rakus? Haha 


Lifestyle dan Halal Concept

Pesonna Hotel Malioboro menerapkan Lifestyle and Halal Concept untuk keseluruhan hotel seperti fasilitas mushola yang disediakan di lantai 1 dan bukan di basement sehingga akses tamu lebih mudah, serta dilengkapi dengan peralatan ibadah seperti mukena, sarung dan sajadah yang selalu di treatment oleh tim housekeeping sehingga tamu nyaman saat melaksanakan ibadah. 

Kemudian dari sisi makanan dan minuman juga sudah tersertifikasi halal. Selain itu hidangan promo makanan dan minuman yang ditawarkan pun yang memiliki manfaat menyehatkan untuk tubuh seperti contohnya Ice SEGAWE ( Seger Awak Sehat ) yang terdiri dari buah dan sayur. Tidak hanya itu saja, Pesonna Hotel Malioboro juga konsen terhadap detail food art untuk setiap kreasi yang disajikan oleh Chef Pesonna Hotel Malioboro untuk memberikan service yang terbaik, baik di dalam pelayanan maupun produk makanan dan minumannya. 
Sarapan di hari 1
Sarapan di hari 2 😀
Pesonna Coffee Shop

Minuman SEGAWE Segar Awak Sehat

Segawe adalah minuman terbaru dalam daftar menu resto yang hadir tepat di awal Maret saat saya dan Tami sedang menginap di sana. Jadi senang deh kami berdua berkesempatan mencicipinya di awal peluncuran hehe. 

Segawe merupakan singkatan dari Segar Awak Sehat. Minuman berwarna hijau pekat ini terbuat dari Jeruk Nipis, Nanas, Bayam, Timun, Pakcoy, Madu, dan Jahe. Hmm..ada bayam dan pakcoy dari jenis sayur, akan seperti apa rasanya? Saya agak pesimis lidah saya akan menyukainya. Tapi saya salah, kombinasi semua bahan tersebut justru menghadirkan rasa yang tidak saya duga. Timun menetralisir rasa daun bayam dan pakcoy, jeruk nipis membuat minuman jadi segar, dan pastinya semua bahan berkhasiat baik bagi tubuh. Kurang sehat apa coba? Bikin nagih lho. 

Minuman Segawe dibanderol Rp 25.000 net/gelas. Cobain deh. Ampuh banget buat mengembalikan kesegaran badan. 
SEGAWE (Segar Awak Sehat)
Jus buah

Sego Bumbung / Nasi Bambu Menu Baru Bulan April 

Ada lagi yang baru dari Restoran Pesonna Hotel Malioboro. Kali ini dari jenis makanan berat. Namanya Sego Bumbung. Sego berarti nasi, bumbong itu bambu. Nasi bambu. 

Seperti yang diterangkan oleh Chef Gunawan, nasi yang sudah matang dicampur ayam masak kari, lalu dimasukkan ke dalam bambu, kemudian dikukus secara bersamaan. Setelah matang sego disajikan utuh dalam bambu. Rasa nasinya gurih dan ada asin-asinnya. Porsinya cukup besar kalau buat saya. Sekali makan tidak habis, maklum perutnya kecil, makannya selalu sedikit. Cocoknya kalau dimakan berdua. Tapi bagi yang makannya banyak, satu sego pas, bahkan bisa saja kurang hehe. 
Sego Bumbung
Sego Bumbung by Chef Gunawan

Lauk Sego Bumbung terdiri dari tempe goreng, ayam goreng, tahu goreng, dilengkapi urap, lalap dan sambal terasi. Cara makannya, nasi bisa langsung dimakan dari dalam bambu, disendok sedikit demi sedikit sampai habis. Nanti di bagian tengah akan ada ayam karinya. Bisa juga nasi dalam bambu dituang (dalam bahasa Jawa ada istilah dijengkingkan) ke atas piring dulu baru dimakan. Bebas saja mau cara apa. 

Menurut keterangan Mbak Lutfi, Director of Sales Pesonna Hotel Malioboro, Sego Bumbung baru tersedia dalam menu ala carte mulai bulan April 2019 nanti. Jadi, untuk saat ini harganya belum bisa dipublikasikan karena belum resmi diluncurkan di hotel. Tunggu saja bulan April untuk dapat menikmatinya. 
Sego Bumbung akan dirilis pada bulan April 2019
Pesonna Restaurant

Tentang Pesonna Hotel

Nama PESONNA adalah akronim dari " Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-Nilai Aset ". Pesonna didirikan oleh PT. Pegadaian yang bertujuan untuk mengoptimalkan aset mereka dengan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat, sehingga mempengaruhi penyaluran jaringan, paparan, dan penghasilan badan. 

Mengutip informasi yang saya dapat dari halaman website Hotel Pesona di www.pesonna.co.id, dijelaskan bahwa Pesonna Hotel pertama kali dioperasikan pada Juli 2015 di Surabaya, lalu melebarkan sayap ke 8 lokasi lain, seperti Makassar, Pekanbaru, Semarang, Malioboro Yogyakarta, Gresik, Tegal, Pekalongan, dan Tugu Yogyakarta.  
Lobby ruang meeting Pesonna  Hotel Malioboro

Pesonna mengusung Lifestyle & Konsep Halal di mana hotel menyediakan akomodasi modern sederhana dengan nilai “Halal”, yang berarti membawa kebaikan dan nilai yang dapat diterima dari segi pelayanan, kualitas produk, dan anggota tim. Dengan status hotel bintang 3 Pesonna  Hotel menawarkan fasilitas mewah dan fasilitas dengan tarif terjangkau. 

Selain Hospitality (Hotel dan Resto), Pegadaian juga mengembangkan bisnis lainnya yaitu Manajemen Perjalanan, Properti, dan Building Management. Manajemen Perjalanan melayani transportasi perjalanan bisnis. Dikatakan oleh Mbak Lutfi, saat ini layanan Manajemen Travel masih terbatas untuk karyawan pegadaian saja. Properti konstruksi berupa penyewaan gedung untuk berbagai keperluan (pernikahan, reuni, rapat, seminar, dll), bangunan sewa, serta penyediaan lahan untuk ekonomi kerakyatan (Pegadaian pasar modern). Manajemen Building berkaitan dengan layanan perlindungan terhadap properti.
Baca juga: Jalan-jalan Jogja Indekostour, Glampingnya Asyik Tournya Seru
Ruang meeting berkapasitas 300pax (set up theatre)
Ruang Meeting Pesonna Hotel Malioboro

Pesonna Malioboro Pilihan Tepat Untuk Liburan di Yogyakarta

Malioboro adalah area surga wisata belanja yang selalu menjadi pusat perhatian bagi pelancong yang menginjakkan kaki di Yogyakarta. Jadi, kalau liburan ke Yogyakarta memang paling pas kalau menginap di kawasan Malioboro. Aneka jajanan lokal dan suvenir khas Yogyakarta yang dijajakan, barisan delman, hingga lesehan ikonik bikin kawasan ini selalu ramai.

Pesonna Hotel Malioboro bisa jadi pilihan yang tepat untuk tempat menginap selama liburan di Yogyakarta. Berjarak sekitar 700 meter dari pusat belanja Malioboro, Pesonna Hotel Malioboro Yogyakara memiliki empat keunggulan yang berhasil memberi saya kepuasan selama tinggal yaitu lokasi strategis, makanan enak, kamar bersih, staffs yang ramah, dan harga yang bersahabat.

“Hotel sangat mengedepankan pelayanan yang ramah sehingga akan menjamin para tamu nyaman dan betah,” ujar Mbak Lutfi, Director of Sales Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta. 

Referensi Mas Aan dari Jogja Empat Roda memang mantap! 
(cek IG nya di @jogjaempatroda)

Tunggu cerita liburan saya bersama Jogja Empat Roda pada tulisan terpisah yang akan diposting setelah tulisan ini.
Malam berkesan di Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta

Dua malam penuh kesan di Pesonna Hotel Malioboro

Tak terasa sudah 5 hari di Yoyakarta. 2 malam terakhir saya habiskan dengan menginap di Pesonna Hotel Malioboro. Senang dan penuh kesan. Rasanya jadi enggan pulang karena sudah terlanjur betah. Tapi bagaimana pun tetap harus balik, keluarga di rumah sudah menanti untuk berkumpul kembali. 

Jalan-jalan sudah, kulineran sudah, belanja sudah, jumpa dan kumpul dengan teman juga sudah. Alhamdulillah gembira dan bahagia.

Jadi punya kenangan manis lagi di Yogyakarta. Bahkan kali ini “bersejarah” buat saya, karena akhirnya kesampaian juga menjumpai Candi Borobudur yang namanya mendunia itu. Sudah beberapa kali ke Yogya, 9 tahun lalu baru Candi Prambanan saja yang dikunjungi. Bulan Desember 2018 lalu ke Candi Ijo. Baru 2 candi. Padahal masih banyak candi di Yogyakarta dan sekitarnya. Nanti deh kapan-kapan diagendakan lagi. 

Ok. Suatu hari nanti saya akan liburan lagi di Yogyakarta, bersama keluarga. 
Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta

Hotel Services: 
Bellhop, Concierge, 24-hour security, Laundry service, Luggage storage, Multilingual staff, Newspaper in lobby, Wedding service, 24-hour Receptionist

Public Facilities: 
Parking, Elevator, 24-hour room service, Restaurant, Room service, Safety deposit box, WiFi in public area.

Business Facilities: 
Business center, Business facilities, Conference room, Meeting facilities, Photocopier, Projector

In-room Facilities: 
Cable TV, Desk, In-room safe, Minibar, TV

General: 
AC, Ballroom, Non-smoking room, Smoking area

Food and Drinks: 
A la carte dinner, A la carte lunch, Restaurant with AC, Fullboard without drinks, No alcohol.

Transportation: Shuttle Service. Airport transfer (surcharge). Nearby Facilities. Car rental.



PESONNA HOTEL MALIOBORO YOGYAKARTA
Jl. Gadean No.3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta
Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
Telepon: (0274) 2871551
Website: https://pesonna.co.id/
Instagram: @pesonna_malioboro



**********************************************





Yogyakarta, 26 Feb - 2 Maret 2019
Foto taken with ASUS Zenfone 5, ASUS Zenfone Max Pro M2, Canon EOS70D
Thanks Tami dan Mas Yopie sudah dibantu untuk pengambilan beberapa foto
Foto dan cerita menginap di Pesonna Malioboro juga bisa dilihat di IG Katerina @travelerien & @katerinadaily

Share this

Indonesian Travel Blogger 

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Aan
9 Maret 2019 03.22 delete

alhamdulillah, ikut seneng klo rekomendasi hotelnya tyt baik, pelayanan ramah, nyaman dan mengesankan..

Reply
avatar
9 Maret 2019 08.26 delete

Terima kasih Mas Aan atas rekomendasinya. Terima kasih juga sudah menemani kami berkeliling Yogya sampai Candi Borobudur. Tunggu tulisan saya tentang jalan-jalan kita ya.

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon