Jalan-Jalan Cantik dengan Kulit Sehat dan Cantik

Berjalan, menikmati keindahan alam Pulau Leebong (Photo by +yopie franz )
Saya percaya bahwa kebahagiaan adalah rahasia semua kecantikan. Tanpa kebahagiaan, kecantikan yang ada tidaklah menarik. Bahagia itu cantik. Cantik itu bahagia. Aura kecantikan akan terpancar dari hati yang bahagia, meski wajah tidak dipoles dengan seribu macam alat rias dan tubuh tidak dibalut dengan busana terbaik.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh kebahagiaan. Mulai dari cara yang paling mudah, hingga dianggap sulit oleh sebagian atau kebanyakan orang. Dari hal-hal besar yang orang lain lakukan ke saya, hingga hal-hal kecil yang bisa saya lakukan ke orang lain.

Kebahagiaan juga bisa saya temukan ketika saya mau dekat dengan segala sesuatu yang ada di lingkungan sekitar, sesederhana apapun itu. Seperti kebahagiaan ketika menghirup udara pagi dan merasakan wangi bunga yang segar, hingga melakukan aktivitas traveling dan menikmati keindahan alam.

Traveling membuat saya merasa cantik, karena selalu ada rasa bahagia yang saya dapatkan selama dan sesudah traveling. Bertemu dengan orang baru, melihat tempat baru, mendapat pengalaman baru, semuanya mendatangkan kebahagiaan.  


Traveling berdampak baik bagi jiwa, tetapi tidak selalu demikian dengan kesehatan kulit. Siapapun tahu, beraktivitas di luar ruangan, apalagi seperti saya yang sangat suka pergi ke tempat seperti pantai, akan merasakan betapa bahayanya berteman dengan matahari. Kulit terbakar, akhirnya jadi kusam dan kering. Lama-lama jika dibiarkan tanpa perlindungan, akan terjadi kerusakan. Hal itu bisa mempengaruhi kepercayaan diri, dan tak menutup kemungkinan akan menurunkan kadar kebahagiaan.

  
[Traveling] Saat menyelam di Pulau Kakaban (dimuat di Flona Magazine)

Kepercayaan diri memang lebih mudah diraih jika bisa memberikan perhatian yang cukup pada diri sendiri. Mencintai diri pun bisa dimulai dari hal sederhana seperti merawat kecantikan dan kelembutan kulit dengan pola hidup sehat, mulai dari makanan hingga menggunakan produk berbahan aman dan kaya akan khasiat kebaikan. 

Hal-hal berikut adalah cara yang biasa saya lakukan dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit. Saya sudah mempraktekkannya sejak lama. Hasilnya, tak hanya menjadikan kulit saya tetap sehat, tapi juga indah berseri.

1. Banyak minum air putih, setidaknya 8 gelas sehari, karena air putih membantu melarutkan racun di tubuh, dan membuat kulit menjadi lebih kencang dan segar.

2. Cukup Istirahat dengan tidur selama 6 hingga 8 jam di malam hari, memberi kesempatan di mana sel-sel tubuh melakukan regenerasi secara maksimal, sehingga kulit lebih segar. Saya bersyukur dianugerahi kebiasaan “mudah ngantuk” di malam hari, ini menghindarkan saya dari begadang yang dapat membuat kulit jadi kusam pada pagi hari. 


3. Banyak mengonsumsi makanan sehat seperti  buah dan sayur yang mengandung berbagai vitamin dan mineral akan mempengaruhi kulit sehingga lebih bersinar dan sehat. Saya biasa mengonsumsi buah tomat, tiap hari bisa 5-10 buah. Kadang dipotong-potong langsung dimakan, kadang dijus, kadang dikukus. Tomat dipercaya punya kandungan vitamin yang berkhasiat sangat baik bagi kulit.

4. Mengusapkan lotion ke kulit sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk menjaga kadar kelembaban kulit. Kalau lupa pakai lotion terasa betul nggak enaknya. Kering dan bersisik. Apalagi usai nyebur-nyebur di laut. Atau pergi ke tempat-tempat berhawa dingin seperti di pegunungan, kulit jadi sangat kering. 



Saya selalu jatuh cinta pada laut, pasir dan salty air yang dimiliki pantai 
Photo by yopiefranz.com

5. Menggunakan tabir surya yang mengandung bahan anti UV (dengan SPF 30). Biasanya saya tetap menambahkan topi lebar agar wajah tidak langsung terkena sinar matahari.

6. Tidak berendam terlalu lama dalam air hangat agar kulit tetap lembab dan tidak menjadi bersisik. Mandi dengan air dingin memang sangat dianjurkan, walau saya amat ‘takut’ diawal kena air dingin, tapi setelahnya malah jadi segar. Kulitpun terasa lebih kencang.

7. Menjaga kebersihan kulit dengan rutin membersihkan muka dan badan dengan mandi minimal 2 kali sehari merupakan syarat agar kulit tetap terjaga dan terlihat bersih.

Untuk membersihkan kulit, sekarang saya menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk andalan pembersih kulit ini cocok untuk semua kulit karena bahan-bahan pembuatnya salah satunya adalah purified water, yang artinya minimal bahan kimia, termasuk tanpa pewangi. Cara pakainya pun mudah, tinggal usapkan ke kulit (badan/wajah). Bisa dibilas dengan air, maupun tanpa air (dibersihkan dengan handuk). Praktis.
 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Traveling, menikmati keindahan alam, atau melakukan aktivitas apapun di luar ruangan jadi lebih nyaman dan menyenangkan dengan perlindungan terbaik dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Diformulasikan dalam bentuk gel yang ringan dan lembut, membuatnya nyaman digunakan kapan saja dan praktis dibawa kemana saja. Dilihat dari packaging-nya, Cetaphil Gentel Skin Cleanser ini memang tergolong travel friendly.

Yang paling penting, formula Cetaphil Gentle Skin Cleanser bebas sabun sehingga kulit tetap bersih tanpa menjadi kering.
 

Jalan-jalan cantik dengan kulit sehat dan cantik

Perawatan dan perlindungan kulit yang saya lakukan amatlah mudah, dan tentunya tidak mahal. Saya biasa melakukannya sehari-hari dengan senang hati, karena saya tahu merawat diri merupakan bagian dari cara saya mensyukuri anugerah yang telah Tuhan berikan.


Dengan kulit sehat, saya tetap bisa jalan-jalan cantik.

Kebahagiaan datang
Kecantikan pun terpancar.


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

27 komentar

  1. Yang kusuka dari cetaphil itu bisa dipakai tanpa menggunakan air. Sering terjebak dalam perjalanan jauh, nggak suah worry ama kesehatan muka lagi.

    Duh duh duh modelnya cakep nian :) Minta tanda tangan boleh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa digunakan tanpa air ya mbak, tinggal dilap dengan handuk selesai bersih-bersihnya. Praktis buat traveler yang suka berkelana dan ada kemungkinan jarang nemu air di perjalanan :)

      Terima kasih mbak Zulfa caem

      Hapus
  2. Waah asiknya jalan2 cantik... Kulitpun tetep n makin cantik ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan-jalannya asik kalau ga mempengaruhi kesehatan kulit mbak :D

      Hapus
  3. Cieee, serunya jalan2 cantik tanpa harus takut kehilangan pesona karena terik matahari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus selalu seru kalau jalan-jalan. Dan jangan sampai terik matahari jadi penghalang :)

      Hapus
  4. aduhhh mandi minimal 2kali sehariii....lha aku kok 2 hari sekali mbaaaaa hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw 2 hari sekali haha...Nggak jamuran kan Dit?

      Hapus
  5. Ah... Fotonya selalu cantik2,kulitnya juga cantik. Menang nih Mba kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Yang penting nulis dan berbagi cerita dulu. Terima kasih mbak Dian :)

      Hapus
  6. Kalo ngak cantik berarti ngak bahagia yaaa ???? hua hua hua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada wanita yang nggak cantik. Kalau pun merasa nggak cantik, tapi dia punya kebahagiaan, dia akan terlihat cantik dan mestinya merasa cantik.

      Apabila bahagia, aura kecantikannya akan terpancar. Kecantikan tanpa kebahagiaan, maka kecantikannya tidak menarik.

      Kuncinya adalah kebahagiaan :)

      Hapus
  7. Wah enak ya nggak pake air, kira-kira ada yang buat pria nggak neh? ;-)

    *kode buat Cetaphil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...bentar ya aku baca dulu di kemasannya. Oh hanya disebut untuk "semua jenis kulit", ga ada tulisan untuk "semua jenis kelamin". haha

      Pakai saja Wan, ini cleanser...

      Hapus
  8. Mba Rien potonya selalu cakep2 ya emnag modelnya juga cakep sih yaaa. Jadi salah satu rahasia cantik ituh cetaphil yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cetaphil membantu melembapkan kulit. Kalau kulit jadi sehat, hati pasti senang. Kalau hati senang dan dipenuhi rasa bahagia, aura kecantikan akan muncul. Orang bahagia raut wajahnya berseri, banyak senyum, jadi ramah, makanya terlihat cantik mbak :D

      Terima kasih mbak Rahmi :-*

      Hapus
  9. Pantesan aja mbk Katerina ini selalu tampil cantik n wokey setiap waktu.Pengin beli ini akhhh😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh aku dibilang cantik oleh orang cantik :D

      Beli yuk mbak biar kulit jadi sehat dan cantik :)

      Hapus
  10. Makanya aku ga mau pakai2 yang kayak gini, takut jadi cantik :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai deh mas...pakai. Sekali-kali berubah jadi cantik. Nanti aku belikan gincu dan bedak buat pelengkapnya :D

      Hapus
  11. Wow, praktis banget ya tanpa air! Jd ga ribet ya huehe ;)

    BalasHapus
  12. Hahaha aku di rumah kadang kalau rempong banget, gak sempet ke kamar air, yo makainya gak pakai air Mbak Rien. Tapi wajah tetep bisa bersih ya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cetaphil mengatasi kerempongan ibu-ibu yang ga sempat ke kamar air haha

      Hapus
  13. Mbak Rien selalu cantiiiik....
    Btw aku jadi penasaran ama si cethapil ini..

    BalasHapus
  14. Mbak Rien, sukaaa foto-fotonya deh. Penting banget nih buat yang suka travelling pake produk ini, praktis. Nggak usah pakai air juga bisa diaplikasikan :)

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!