Maju Tanpa Batas Bersama BINUS Online Learning

00.30
Maju Tanpa Batas Bersama Binus Online Learning

Saat ini pendidikan kian maju. Kesadaran masyarakat untuk meningkatkan pendidikan yang mereka miliki pun semakin tinggi. Apalagi kini banyak alternatif bagi masyarakat untuk menikmati bangku kuliah. Semakin mudah bagi mereka untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

Tetapi, tidak semua orang bisa melanjutkan studi. Ada yang terbentur problematika ekonomi. Ada yang hanyut dalam dunia kerja sehingga tidak punya lagi waktu luang untuk kuliah. Ada yang mampu secara ekonomi tapi sibuk dengan hobinya, misal traveling hingga berbulan-bulan ke luar kota bahkan negara. Lainnya ada yang terkendala masalah kesehatan, harus banyak istirahat bahkan berbaring di tempat tidur saja sehingga tidak memungkinkan untuk selalu bepergian ke kampus.
 
Apapun itu, dalam hal menuntut ilmu, semangat tak boleh padam dengan alasan apapun.
Pernah dengar cerita tentang semangat juang almarhum Pepeng sang komedian legendaris?  Penyakit Multiple Sclerosis yang diderita Pepeng membuatnya terbaring selama hampir 10 tahun. Tetapi, semasa hidupnya beliau berhasil menyelesaikan studi S-2 dari balik tempat tidur. Bahkan, lulus dengan nilai "A"!

Lantas, apa solusi untuk orang-orang yang tidak memiliki waktu luang cukup, atau orang dengan kendala fisik tapi mau kuliah?

Salah satunya adalah perkuliahan sistem online.
 


Saat ini pendidikan online begitu digandrungi oleh mahasiswa di berbagai belahan dunia karena  online learning lebih fleksibel dan membantu pengembangan karier bagi mereka yang sudah bekerja. Selain fleksibel, sistem ini juga menawarkan biaya lebih murah dibandingkan perkuliahan reguler. Bahkan pada beberapa kasus, pembelajaran online lebih tepat daripada pembelajaran dalam kelas.

Kuliah online itu memangnya seperti apa sih? 

 
Kuliah online sama saja seperti kuliah pada umumnya, kita tetap belajar, mendapatkan materi dan berdiskusi. Bedanya, kita melakukan semuanya melalui internet.

Tidak bisa dipungkiri kan’ kalau kita sering kali memiliki keterbatasan waktu untuk kuliah karena kesibukan sehari-hari. Kita bisa saja mengikuti kuliah kelas karyawan ataupun kuliah malam hari, namun kita harus tetap datang ke kampus dan mengikuti pembelajaran di kampus setiap saat. Salah satu cara agar kita dapat kuliah dan tidak perlu datang ke kampus setiap saat yaitu dengan kuliah online.  


BINUS Online Learning 

Untuk kuliah online pun kita perlu memilih universitas penyelenggara yang dapat dipercaya dan berkualitas tentunya. Kualitas ini mencangkup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa tersebut.

Namun memang belum banyak universitas yang dapat menyelenggarakan sistem kuliah online yang terpercaya dan berkualitas. Untuk itu, Binus Online Learning  hadir memberikan kemudahan pendidikan untuk anda. Sistem Binus Online Learning ini juga sangat fleksibel. Dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat.


Kehadiran dalam tatap muka di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah, dan pada saat mengikuti ujian.

Interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata. Metode ini sangat cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala dengan waktu dan tempat.
 



Kuliah di BINUS Online Learning memang BEDA!

Untuk kegiatan belajar mahasiswa, Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa dapat fokus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode/semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Mahasiswa Binus Online Learning juga akan mendapatkan Pembelajaran Global, dimana mahasiswa Binus Online learning tidak saja akan diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri.

Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya.

Untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video confrence, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS.
 


Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan face to face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan progam EES (Employabiity & Entrepreneurial Skill) yang dimasukkan kedalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini Binus Online Learning juga telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional. 




Tentunya dengan metode pembelajaran secara Online, Anda dapat #MajuTanpaBatas karena dapat kuliah kapan saja, dimana saja. Tidak ada lagi batasan untuk anda kuliah, sekarang anda dapat melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri.

Dengan fleksibilitas dan kredibilitas yang dimiliki BINUS ONLINE LEARNING, terbukti dapat menjadi pilihan perkuliahan bermutu tinggi.

Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas? 




Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

13 comments

Write comments
1 Juni 2016 01.26 delete

Hwaaaa Batam belum ada ya Mbak? Aku pengen kuliah lageee.

Reply
avatar
1 Juni 2016 15.21 delete

Wah jadi pengin kuliah S2 neh, kan enak bisa onlen.

Reply
avatar
1 Juni 2016 15.33 delete

pengen bisa ngerasain bangku kuliah meski via online hhhee
bagus banget tuh mba klo seumpama ada ujian pas kbetulan keluar kota, bisa dilaksanakan di kota tujuan kita tsb hhee
keren...

Reply
avatar
1 Juni 2016 15.45 delete

Malang udah ada uy. Cuss ke sana buat kuliah. :D

Reply
avatar
1 Juni 2016 16.38 delete

Keren ya kuliah online gini... Jadi pengen kuliah lagi...

Reply
avatar
1 Juni 2016 17.13 delete

Sekarang serba online ya. Mulai dari seminar hingga kuliah.

Reply
avatar
1 Juni 2016 18.45 delete

Sekarang serba online. Dulu pas kuliah dosen coba2 adain kelas online via yahoo, tapi nggak berhasil. Terhalang koneksi. Tapi, mungkin sekarang lebih canggih ya.

Reply
avatar
1 Juni 2016 19.46 delete

Saya kok malah yang agak nggak minat kuliah online ya..nyari waktunya itu bingung, maklum anak2 masih kecil.prefer yg skalian masuk kelas biar konsentrasi ga trpecah.kcuali kl tiap kuliah online ya nongkrong dmn gt baru okelah=)

Reply
avatar
2 Juni 2016 08.56 delete

Ini loh yang bikin keren dan dicari banyak calon mahasiswa tentunya kuliah dengan sistem online😊

Reply
avatar
9 Juni 2016 12.35 delete

Kayanya Mba Rien ganti template deh ya? #salahfokus

Btw, salut buat Binus yang sudah meluncurkan program kuliah online ini. Selain Universitas Terbuka yang negeri, hanya ada dua kampus yang menyediakan pendidikan online begini. Itupun satunya hanya menawarkan satu program strata dua.

Maju terus, Binus!

Reply
avatar
12 Juni 2016 20.11 delete

Pendidikan tetap saja penting, mau menjadi apa saja, tetap saja perlu pondasi untuk bisa berfikir dengan logika. Wah, skrg makin mudah untuk mengenyam pendidikan ya mba. Terima kasih.

Reply
avatar
14 Juni 2016 09.08 delete

saya coba untuk mengikut tes itu

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon