Buka Puasa Bersama di Hotel Grand Zuri BSD

08.43

Senin tanggal 6 Juli 2015, sebuah event special bertajuk Familiarization Trip digelar di Hotel Grand Zuri BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Acara ini merupakan persembahan Zuri Hospitality Management untuk kegiatan Cahaya Ramadan dan Lebaran dengan mengundang anak yatim dari panti asuhan Al-Ikhwaniyah untuk buka puasa bersama, sekaligus berbagi bingkisan untuk ramadan dan lebaran.

Dalam acara ini turut hadir beberapa blogger yang diundang secara khusus oleh Grand Zuri. Saya termasuk salah satunya. Beberapa blogger yang hadir ternyata sebagian besar saya kenal. Ada Sutiknyo dan Wira yang baru beberapa hari sebelumnya pernah buka puasa bareng di AirAsia Indonesia. Blogger lainnya juga sudah tak asing lagi, ada Cumi, Putri, Dita, Arie, mbak Indri, Meidiana, Winnie, Adhit, dan Velysia. Rame!

30 menit sebelum kumandang azan Magrib, saya sudah meluncur dengan mobil diantar suami menuju Hotel Grand Zuri BSD. Jarak dari rumah cukup dekat, hanya sekitar 5 menit saja, karena tempat tinggal saya juga di BSD. Namun sore itu lalu lintas di perempatan traffic light German Center sangat ramai, membuat perjalanan ke hotel jadi lama. Saya sampai di hotel sekitar 5 menit sebelum azan Magrib.
 

Mengumandangkan azan

Berbuka bersama

adik-adik dari panti asuhan Al-Ikhwaniyah

Blogger keceeeeh

Acara bukber bersama panti asuhan Al Ikhwaniyah berlangsung di ruang Mulia 1, lantai dasar Hotel Grand Zuri BSD. 


Saat saya tiba, acara sudah sampai pada tausiyah yang disampaikan oleh seorang ustad. Walaupun ruangan tempat berlangsungnya acara tidak penuh, tapi undangan yang hadir cukup banyak, terutama anak-anak dari panti asuhan Al-Ikhwaniyah. Anak laki-laki berpeci dan memakai baju koko rapi. Sedangkan anak-anak perempuan berbaju gamis dan tampak manis dengan jilbab yang mereka kenakan. Semuanya khusyuk menyimak tausyiah. Senang sekali melihatnya.

Tak lama waktu berbuka pun tiba. Seorang anak laki-laki mengumandangkan azan. Para undangan pun mulai berbuka, lalu dilanjutkan dengan salat magrib bersama di mushola hotel.

Hidangan makanan utama tampak spesial, disajikan di atas daun pisang yang disusun memanjang dalam beberapa baris. Makannya gaya lesehan. Nuansa kebersamaan dan kekeluargaan jadi sangat terasa. Family-style dining, begitu saya menyebutnya. Secara tradisional, gaya makan seperti ini disebut ngaliwet.

Ngaliwet ini membuat saya terkesan. Sependek pengalaman saya makan di acara-acara serupa di hotel berbintang lainnya, saya belum pernah melihat dan merasakan cara makan seperti ini. Unik. Saya memaknainya sebagai suatu bentuk empati. Ada kesederhanaan dan kepedulian di dalamnya. Itu yang saya tangkap.  

makan di atas daun, unik!

sebelum makan

Pak Anton gembira sekali :D

cumi asin pedas favoritku! :D

indahnya bersama dan berbagi ^_^

Hari itu saya masih berhalangan menjalankan ibadah, belum puasa dan salat. Maka, malamnya ketika acara bukber dan makan bersama selesai, saya bersedia ikut tour BSD bareng teman-teman blogger. Kami naik shuttle, jalan-jalan malam melintasi beberapa ikon BSD, di antaranya Ocean Park BSD (sedang tutup selama Ramadan),Teras Kota (TeKo), The Brezze, dan terakhir mampir ke AEON Mall. AEON mall ini baru buka pada 30 Mei lalu. Saat ini sedang jadi tujuan favorit warga BSD dan sekitarnya.

Di AEON kami ‘dilepas bebaskan’ hingga pukul 9 malam. Senang sih akhirnya bisa masuk AEON mall hehe. Meski dekat dari rumah, tapi belum pernah mampir gara-gara pernah ilfil dengan kepadatan kendaraan yang dialami saat menuju mall ini.
 
foto dulu sebelum jalan-jalan malam

ini tempat kece buat foto

Thanks Dhini sudah ajak kita jalan-jalan ke AEON Mall

AEON Mall udah buka sejak 30 Mei, baru kali ini bisa mampir :D

bertabur cahaya

taman sakura nan indah

Di mall kami cuma jalan dan lihat-lihat. Masuk tobuk Gramedia sebentar, trus duduk-duduk. Pas nemu education area, baru deh foto-foto. Area ini unik, sebab banyak buku tergantung di langit-langit lorong. Jadilah kita foto-foto di sana.

Setelah foto-foto di dalam mall, lanjut foto-foto di depan mall. Di dekat area parkir ternyata ada taman lampu. Hamparan lampu warna warni membuat suasana taman sangat indah dan romantis. Saya langsung teringat anak saya, kalau dibawa ke tempat ini pasti akan senang sekali. Di taman lampu banyak sekali orang melihat-lihat dan menikmati suasana. Banyak pula yang foto-foto. Memang menarik sih. Nggak hanya taman lampu, di mall ini juga ada air mancur menari seperti yang pernah saya lihat di BxC Mall Bintaro. Hanya saja, air mancurnya menari tanpa musik. Walau kurang seru, tetap menghibur. Kapan waktu ingin ajak anak main di sini di malam hari. 

yang pada ngemal

ayo balik lagi ke hotel

Setelah liat-liat AEON, kami langsung kembali ke hotel. Menu spesial ala Chef Roby Mardeta sudah menunggu di lounge lantai 2 hotel Grand Zuri. Menu apa itu? “Surprise pokoknya,” jawab mbak Dhini, GM Executive Secretary Grand Zuri. Jadi penasaran he he.

Jam 10 malam, hidangan belum keluar. Bojoku sudah menjemput dengan mobilnya. Waktunya pulang nih. Saya memang memilih pulang malam itu, tidak menginap seperti yang lain. Selain karena tidak mau meninggalkan bojoku sendirian, juga karena jarak hotel dengan rumah saya sangat dekat. Lain kali deh tidur di hotel, bareng suami aja hehe. Thanks mbak Dhini yang sudah nawari untuk sekamar dengan saya. Lain kali ya nginepnya.

Lounge lt.2 biasanya cuma dibuka sampai jam 10

Ketika saya hampir saja hendak pulang, hidangan pun keluar. Ok, tahan dulu pulangnya. Mau makan duluuu :))


Makanan apa yang dihidangkan?

Waaah….benar-benar surprise. Ternyata yang dihidangkan adalah menu tradisional Indonesia. Rawon, Sop Buntut, Iga bakar, dan Ayam Sambal Mangga. Percaya deh, semua masakan menggugah selera itu berhasil membuat kami bersemangat untuk menyerbunya. Kantuk yang tadinya saya rasakan mulai datang, langsung bubar jalan berganti gairah untuk makan. Abis nge-mal ternyata lapar ya he he. 

Jus strawberry leci segeeeer

Kopi apa ya? lupa :D
 
Si juara: Buntut Bakar!

Ayam sambal mangga. Sambalnya enak lho.

Rawonnya maknyussss

Ini dia chef Roby, sosok dibalik masakan lezat dan enak itu.

Saat itu Chef Roby hadir diantara kami. Sambil makan kami mendengarkan penjelasannya tentang masakan yang ia sajikan untuk kami. Ternyata Chef Roby itu spesialisnya menu western, lho. Tapi belakangan beliau lebih suka membuat menu tradisional Indonesia. Kecintaannya ada pada masakan Indonesia. 

Hore! Chef Roby keren deh!

Lezat! Pastinya ya, karena lidah tak bisa bohong. Paling juara sop buntut bakarnya. Empuk dan sedap banget. Rawonnya juga maknyus. Thanks Chef Roby!

Usai makan, langsung SMP = Sudah Makan Pulang hehe.

Besok pagi saya balik lagi ke hotel karena masih ada kegiatan lainnya yang mesti diikuti. Cerita tentang kegiatan itu akan saya lanjutkan pada postingan berikutnya. Tunggu ya :)

Pada kenal kan sama wajah-wajah blogger itu? :D

Cahaya Ramadan & Lebaran di Grand Zuri Hotel BSD
  • Room Promotion Ramadan. Sale up to 70%. Free buka puasa for 2 persons. Valid on 14-16 July 2015. **Terms & conditions applied and Subject to room availibility.
  • Room Promotion Lebaran. Sale up to 65%. Free Buffet dinner only on 17-18 July 2015. Valid on 17-31 July 2015. **Terms & conditions applied and Subject to room availibility.
  • Jajanan Festival Ramadan. Starts from IDR 30.000 nett. Valid on 16June-16 July 2015. Buy 1 get 2. **Terms & conditions applied.
  • Bukber Package. Starts from IDR 108.000 nett. **Terms & conditions applied.
  • Halal Bihalal Package. Starts from IDR 135.000 nett. Valid on 20-31 July 2015. Buy 5 get 5 free.**Terms & conditions applied.
  • Lebaran Hampers. Starts from IDR 178.000 nett. **Terms & conditions applied.

Call now +62 21 29404955 & +62 882 1044 1234

Grand Zuri Hotels
Jl.Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot.6 BSD City, Banten – Indonesia

Email: reservation.bsd@grandzuri.com
Website: www.grandzuri.com
Facebook: grandzuribsd
Twitter: @grandzuribsd
Instagram: grandzuri.bsd


*semua foto dokumentasi pribadi

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

38 comments

Write comments
9 Juli 2015 09.49 delete

waaah, seru yaa XD sayang aku kemarin enggak bisa ikut :|

Reply
avatar
9 Juli 2015 10.11 delete

Sungguh luar biasa, itu makannya di atas daun rame-rame. KEREEEEEN BANGEEEEET! Makin seru kalau udah mulai rebutan lauknya ahahahaha.

Hal yang begini kan udah sangat jarang. Biasanya di kampungku, makan di satu tampah gitu rame-rame tapi udah sangat jarang.

Reply
avatar
9 Juli 2015 10.12 delete

Rawon nya endessss gurindessss

Reply
avatar
9 Juli 2015 10.18 delete

Seru sekali melihat acaranya mulai dari bukber bersama anak yatim, ngemall dan makan malam ronde kedua yang menggoda iman.

Reply
avatar
9 Juli 2015 11.05 delete

Waaaaa lebih kereeeennnn disanaaaa yaaaaaa!!! Berkaaahh ya mba rieeenn tulisannya baguusss

Reply
avatar
9 Juli 2015 11.34 delete

kalo mba rien udah posting pasti langsung bingung deh mau nulis apa, soalnya udah lengkap semua plus foto-fotonya kece berat :D

oh jadi mba Rien favoritnya cumi asin pedas ya, kalo cumi lebay? x))))))

Reply
avatar
9 Juli 2015 13.04 delete

Seru bangeeeeeeet.. Dan aku langsung fokus ama iga bakarnya... hahahaha...

Reply
avatar
9 Juli 2015 14.07 delete

minumannya seger kali ya -___-

Reply
avatar
9 Juli 2015 14.13 delete

Damainya buka puasa bersama bareng anak-anak itu. Berbagi itu indah, :)

Wah, di BSD ada mall baru lagi ya heheh

Reply
avatar
9 Juli 2015 14.43 delete

Terima kasih sudah datang di Hotel Grand Zuri BSD City ^^ Next kita kumpul2 lagi yaa guys..

Reply
avatar
9 Juli 2015 15.09 delete

Trima kasih mbak katerina,Event event yg akan dtg harus hadir lagi ya dan pastinya dengan suguhan dan atraksi yg asik . * Tulisannya bagus banget *

Reply
avatar
9 Juli 2015 16.22 delete

Keliatannya acaranya asik dan seru..usul aja mgkn dgn komunitas yg lbh besar bakal bs lbh seru lagi...

Reply
avatar
Anonim
9 Juli 2015 16.32 delete

Ibu Dhini,
Anda melakukan pekerjaan yang baik di acara ini.
Anda sangat membantu dalam mana-mana terutama di AEON mall.
Terima kasih atas waktu dan upaya lagi.
Dua jempol ...

Reply
avatar
Anonim
9 Juli 2015 16.38 delete

Acara ini terorganisir dengan baik dan dikelola. Dan Makanan yang sangat baik. Terima kasih untuk Chef Roby. Dan Ms. Dhini melakukan pekerjaan yang baik di acara ini. Dia sangat membantu dalam mana-mana khususnya di AEON mall.
Dua jempol ...

Reply
avatar
9 Juli 2015 23.03 delete

Mba kapan aku diajakin hihihi, kayaknya acarnya seru banget :D

Reply
avatar
10 Juli 2015 08.45 delete

mbak Rien, aku izin pakai foto all blogger yang ramai-ramai yah buat postingan blog ku.. Oh ya senang bisa bersua dan berkenalan mbak Rien.

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.40 delete

Keren dan unik. Tapi kemarin nggak pake rebutan sih, soalnya lauknya banyak dan macem2 hihi. Malah banyak nyisa :)

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.41 delete

Setuju. Jadi pingin makan rawon lagi deh :))

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.43 delete

Nggak sampai makan malam aja Wan, masih ada keseruan lainnya di hari esoknya hehe. Aku tulis di postingan berikutnya lanjutan ceritanya :)

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.44 delete

Grand Zuri Jogja yang mbak Ima posting kemarin juga bagus kok mbak :)
Terima kasih mbak Ima :)

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.46 delete

Kalo cumi lebay jadi pingin meringis #halah :p Hadeuh...mudah2an Cumilebay ga baca ini wkwkwkwk

Aaah...ini belum lengkap kok Dit. Sesi hari kedua belum masuk nih :D
Ayo tulis yuk versi Dita :)

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.48 delete

Iga bakarnya enak banget mbaaaak. Uuuuuh jadi pingin lagi deh hahaha

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.49 delete

Segar dan bikin kantuk jadi hilang *minumnya malem2 soalnya* he he

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.50 delete

Iya, indah dan membahagiakan ^_^

Ada nih mall baru, AEON Mall :)

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.51 delete

Halo Dhini. Terima kasih banyak atas undangannya. Menyenangkan sekali bisa mengikuti kegiatan selama di Grand Zuri :) Ok, ditunggu kabar event-event selanjutnya ya :)

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.52 delete

Terima kasih kembali Pak Anton. Ok, siap sedia diundang lagi untuk event berikutnya :)

Sukses selalu buat bapak dan Grand Zuri.

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.53 delete

Terima kasih sudah mampir. Salam kenal Kiky. Semoga komentar kamu dibaca oleh pihak Grand Zuri ya :)

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.54 delete

Saya sependapat dengan anda. Terima kasih telah berkomentar di sini :)

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.55 delete

Kapan-kapan saat ada event lagi ya, Salman :)
Seru dan menyenangkan tentunya.

Reply
avatar
10 Juli 2015 12.55 delete

Silakan Goiq. Saya juga senang berkenalan denganmu :)

Reply
avatar
11 Juli 2015 13.35 delete

Mbak nanti izin pakai beberapa fotonya yah.. Nanti di backlink...

Reply
avatar
11 Juli 2015 14.37 delete

indah banget mba taman lampunya

Reply
avatar
12 Juli 2015 01.33 delete

Ok, Adhit. Silakan. Dengan senang hati :)

Reply
avatar
12 Juli 2015 01.34 delete

Iya mbak, indah dan romantis. Silakan datang ke AEON Mall jika ingin menyaksikannya :)

Reply
avatar
12 Juli 2015 10.56 delete

wah, unik ya? di hotel makan lesehan beralas daun pulak :D

Reply
avatar
12 Juli 2015 20.02 delete

Sangat jarang ada yang begini ya mbak :)

Reply
avatar
12 Juli 2015 22.31 delete

Saya suka saya sukaaaa *alameimeiupinipin makan pakai alas daun pisang. Apalagi dengan menu yang berhasil bikin saya ngiler dan lapar.

Kalau Bukber lebih cocok pakai baju koko putih memang ya....

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon