Memilih Kosmetika Halal, Aman Dan Alami

12.27

“Ketika memutuskan untuk beralih menggunakan produk yang halal dan aman, maka Wardah adalah jawaban yang tepat bagimu.”

Rangkaian kata itu tertulis dalam selembar kartu yang menyertai sebuah paket kosmetik. Paket manis yang dikemas serupa parsel berhias pita berwarna hijau. Warnanya senada dengan warna kemasan produk kosmetik yang ada di dalamnya. Dari balik plastik transparan yang membungkusnya, terlihat nama merk kosmetik ternama: Wardah!

Untuk saya? Ya.

Hari itu, tak ada moment spesial yang sedang dirayakan. Bukan hari lahir, bukan hari kelulusan, bukan hari pernikahan, bukan pula hari pertemuan setelah lama tak bersua. Hadiah itu diberikan sebagai TANDA CINTA dari seorang sahabat -yang berkecimpung di dunia kosmetik- kepada saya. Menurutnya, SUDAH WAKTUNYA bagi saya untuk beralih ke produk yang halal.

Alhamdulillah. Ada rejeki di dalam CINTA. Bagaimana semua bermula?

Suatu hari, saya ditanya, “Sekarang kamu sedang memakai produk kosmetik apa saja dan merk apa?”

“Saat ini saya menggunakan produk ini, ini, ini dan ini. Merk itu, itu, itu dan itu.”

Jawaban yang saya berikan itu kemudian menjadi bahan diskusi panjang dan berujung pada penjelasan tentang KEHALALAN sebuah produk. Lebih lanjut diterangkan, berdasarkan data dari LPPOM MUI yang disosialisasikan oleh Halal Corner, sebuah wadah edukasi mengenai produk dan gaya hidup halal, bahwa tiga merk yang saya gunakan sudah termasuk dalam daftar beberapa merk kosmetik yang sudah mendapat sertifikat halal dari MUI, kecuali yang “satu itu”.

Ternyata, dari obrolan itulah hadiah paket kosmetik bermula. 

Rangkaian produk Wardah untuk penggunaan sehari-sehari

Sesungguhnya, saya masih terbilang baru menggunakan produk kosmetik Wardah. Baru satu tahun. Itu pun hanya mositurizer, bedak dan lipstik. Sedangkan produk kecantikan lainnya terdiri dari berbagai merk. Tiga dari 4 merk kosmetik yang saya pakai semuanya made in Indonesia. 1 merk lain adalah merk luar, merk yang biasa dipakai selebriti kelas dunia. *tidak harus jadi selebriti kan untuk memakai produk ala selebriti dunia?* :p

Siapa yang tak senang mendapat paket kosmetik Wardah yang berisi produk-produk perawatan yang memang sudah rutin saya pakai setiap hari? Apalagi semuanya sesuai dengan apa yang saya butuhkan. Ada Facial Wash, Milk Cleanser, Face Tooner, Moisturizer, Sunscreen, Balm Cream, Balm lip, Night Cream, Day Cream, Bedak Two Extra Cover, LongLasting Lipstick, dan Eye Shadow 3 warna.

Saat itu, semua produk kosmetik dari Wardah tersebut tidak bisa langsung saya gunakan. Stock produk perawatan dari merk lain yang biasa saya pakai masih ada. Kalau dibuang mubazir. Dari faktor kehalalan, produk merk lain yang saya gunakan itu juga memiliki sertifikat HALAL dari MUI. Tapi yang pasti, setelah semuanya habis, saya akan melanjutkan perawatan dengan menggunakan produk Wardah yang sudah menunggu untuk digunakan.

Wardah, Kosmetika yang Aman dan Alami

Menjadi seorang wanita yang selalu peduli terhadap kecantikan dan perawatan tubuh, maka memilih produk perawatan yang aman dan tepat adalah sebuah keharusan.

Sekarang, ketika saya berniat ingin menggunakan rangkaian produk Wardah untuk perawatan sehari-hari, “Paket Wardah Gratis” itu bukanlah penggeraknya. Ada fakta-fakta tentang Wardah yang saya temukan dan membuat saya akan menggunakannya sejak kini hingga seterusnya.
  1. Wardah adalah brand kosmetik dengan produk yang halal.
  2. Wardah dibuat dari bahan-bahan alami, serta didesain sesuai dengan kulit wanita asia.
  3. Wardah menggunakan teknologi terbaru sesuai dengan International Dermatologist Standard. Sistem ini menjamin bahwa bahan yang digunakan memiliki standar keamanan dan kualitas yang tinggi.
  4. Wardah tidak menggunakan kandungan Hydroquinon pada produknya sehingga lebih aman digunakan.
  5. Wardah juga sudah mendapatkan logo Halal serta ijin resmi dari POM
  6. Dengan banyaknya jenis produk dari kosmetik wardah yang aman, memudahkan bagi konsumen untuk memilih jenis kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Karena setiap jenis kulit mempunyai kecenderungan akan kebutuhan yang berbeda-beda dalam hal penanganannya.
  7. Kelebihan kosmetik Wardah memang ada  pada pemakaiannya yang mampu bertahan lama dan tidak menimbulkan kusam walaupun beraktifitas dibawah sinar matahari secara langsung
  8. Harga kosmetika produksi Wardah cukup terjangkau.
  9. Kosmetik Wardah mudah didapatkan. Konsumen bisa membelinya di toko dekat rumah, supermarket, mall, atau bisa juga dengan membelinya secara online. Jika ingin membelinya secara online, konsumen tinggal melakukannya dengan mengunjungi website resmi Wardah. Toko-toko online yang menjual produk Wardah juga mudah ditemukan.
Topian dong. Panas neeeh

Selain HALAL, faktor AMAN dan ‘kecocokkan’ memang sering jadi pertimbangan. Saya berharap agar HASIL yang diapatkan bukan instan. Pakai hari ini, berharap besok langsung kelihatan hasilnya, tentu tidak. Sebab hasil instant justru mencurigakan.

Kosmetik yang menawarkan hasil dengan waktu yang relatif singkat belum tentu produk yang aman dipakai. Produk-produk seperti itu biasanya mempunyai efek yang terlalu keras sehingga akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, terutama wajah. Lebih baik menunggu hasil agak lama, tapi memberikan efek yang positif.

Cantik di luar bermula cantik dari dalam

Setiap perempuan sudah dilahirkan dengan kecantikan alami yang melekat di dalam dirinya masing-masing. Tanpa kosmetik siapapun bisa disebut cantik.
  • Hati yang selalu bahagia, ikhlas dan dipenuhi rasa syukur kepada Allah SWT
  • Tubuh yang sehat terjaga

Memiliki 2 hal itu saja sudah membuat kecantikan alami terpancar keluar, apalagi ditambah hal-hal lain seperti ahlak dan budipekerti yang baik, dermawan pula. Sudah bak bidadari dunia saja cantiknya ^_^ Namun sering kali aktivitas sehari-hari mengganggu kecantikan wajah tanpa bisa dihindari. Seperti terkena polusi, atau wajah yang tiba-tiba pucat dan akibat stress dapat mengganggu penampilan sehingga terlihat kusam atau tidak segar. Selain dengan perawatan kulit yang teratur, make up atau riasan di wajah dapat memberi kesan lebih segar dan cantik atas penampilan.

Saat beraktifitas di luar rumah, paparan sinar matahari tak dapat dihindari. Apalagi ketika traveling, di pantai misalnya, bisa berjam-jam terpapar sinar matahari. Lantas, apa hal itu akan menghalangi aktifitas? Tidak.

Let the Sunshine Shines On You!

Pada kondisi tertentu, sinar matahari justru memiliki manfaat bagi tubuh. Tubuh yang terpapar sinar matahari akan terasa lebih bugar. Selain itu, radiasi sinar Ultraviolet A (UV A) dapat merangsang produksi vitamin D yang sangat baik bagi tubuh. Namun, jika terpapar sinar matahari terlalu lama, efek radiasi UV A dan UV B dapat menyebabkan kulit terbakar, muncul bintik-bintik coklat pada wajah (flek), mempercepat proses penuaan kulit, dan dapat memicu perkembangan sel kanker pada kulit.

4 tahun lalu, saya sudah pernah mengalami kerusakan kulit parah sehingga harus mendatangi seorang dokter spesialis kulit untuk penanganan lebih lanjut. Saya sampai harus melakukan chemical peeling yang perih. Butuh 2 tahun untuk penyembuhan hingga bisa kembali seperti semula. Masih Alhamdulillah tidak sampai kena kanker.

Sejak saat itu, setiap kali beraktifitas di luar rumah, apalagi ketika traveling ke alam terbuka, penggunaan PRODUK KOSMETIK yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari sinar matahari wajib saya gunakan, yaitu:
  1. Pelembab Wajah : Berfungsi menjaga kelembaban kulit sekaligus menutrisi.
  2. Sunscreen : Berfungsi sebagai protektor kulit dari radiasi sinar matahari
  3. Bedak : Berfungsi untuk melapisi kulit terluar sehingga sinar matahari tidak mengenai kulit wajah secara langsung.
  4. Lip Balm : Berfungsi sebagai UV Protector agar bibir tidak kering, pecah-pecah dan mengelupas.
Wardah memiliki berbagai jenis pilihan pelembab wajah yang menyesuaikan jenis kulit dan kebutuhan; Moisturizer Cream, Moisturizer Gel, Acne Perfecting Moisturizer Gel, Lightening Day Cream and Lightening Night Cream, serta Intensive Night Cream.
Wardah Sunscreen Gel SPF 30 diformulasikan dalam bentuk gel yang ringan dan lembut. Nyaman digunakan dan tidak lengket baik pada wajah maupun kulit bagian tubuh lainnya. Sunscreen juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.
Wardah Lightening Two Way Cake adalah bedak yang dirancang khusus sebagai UV protector. Selain melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, juga membantu mencerahkan.
Lip Balm atau Lipstick yang mengandung UV Protection Wardah Lip Balm dan Wardah Lipstick telah dilengkapi pelembab, vitamin, dan UV Protection. Sangat direkomendasikan untuk selalu digunakan karena berfungsi melindungi dan menyehatkan bibir.

Masih takut untuk akrab dengan sang Raja Siang? Tentu tidak ^_^
 
Lipstik merah membara kenape jadi merah muda gitu yak? :D

Esensi dari menggunakan produk kosmetik adalah untuk menjaga dan merawat apa yang sudah Tuhan berikan.

Pagi hari, sebelum beraktifitas di  luar rumah, inilah langkah-langkah yang saya lakukan:
  1. Mencuci wajah dengan Wardah Lightening Gentle Wash; for flawless & radiant skin with Licorice extract and vitmain B3.
  2. Membersihkan wajah dengan Wardah Lightening face tooner; pH balance yang mengandung extract Licorice, seaweed, dan vitamin E. Tooner ini tidak hanya membersihkan minyak di wajah, tetapi juga untuk menutup pori-pori dan memberi rasa segar pada kulit. Adem! Alcohol free pula. Jadi tidak bikin kulit kering. Pada langkah ini saya tidak menggunakan Milk Cleanser karena kulit saya cenderung tidak kering.
  3. Mengoleskan Wardah Moisturizer Cream ke seluruh kulit wajah; cream with Olive Oil yang berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit.
Hanya 3 langkah itu saja yang saya lakukan di pagi hari. Langkah selanjutnya hanya saya lakukan jika hendak beraktifitas di luar rumah, yakni dengan menggunakan Wardah BB Lightening (beauty balm) cream. Cream ini sangat perlu, sebab ada 10 manfaat extra yang bisa didapat, yakni: 
  • 1. Triple lightening System untuk kulit tampak lebih cerah dan bercahaya
  • 2. Wajah tampak lebih cerah seketika
  • 3. Membantu menutup warna kulit tidak merata
  • 4. Long-Lasting
  • 5. Dengan extra moisturizer Aloe Vera untuk kulit lebih lembab
  • 6. UV protection
  • 7. Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas
  • 8. Oil free formula
  • 9. Kulit terlihat lebih halus
  • 10.Perfume free
Jika sudah menggunakan BB Lightening, saya tidak perlu lagi memakai bedak. Bahkan, ketika saya terburu-buru dan tidak sempat untuk menggunakan moisturizer dan sunscreen. BB Cream sudah mengandung pelembab dan UV Protection. Meskipun begitu, akan lebih afdol jika tetap menggunakan Moisturizer dan SunScreen. Apalagi jika hendak berada di bawah cuaca sangat terik seperti ketika pergi ke pantai.

BB Cream bersifat long lasting, tapi biasanya akan saya oleskan kembali setiap selesai berwudhu (untuk salat). Begitu juga dengan moisturizer.
Jika tidak menggunakan BB Cream, langkah-langkah di atas saya lanjutkan dengan menggunakan:
  • Wardah sunscreen untuk UV protection
  • Wardah Lightening Two Extra Cover. Mengapa extra cover? Bukan supaya tebal dan putih. Kulit wajah saya sudah putih, tidak perlu diputihkan lagi. Tujuan pakai bedak tak lain agar sinar matahari tidak langsung mengenai kulit wajah.
  • Terakhir baru lip balm dan lipstick. Wardah Lip balm mengandung Jojoba oil, Olive oil dan Squalane. Terdapat juga tabir surya (SPF 15) dan ditambah dengan vit. E sebagai antioksidan. Sedangkan Wardah Longlasting Lipstick sebagai sentuhan terakhir. Kedua produk bibir ini buat saya perlu sebagai perlindungan bibir. Soal ‘menor’ dan ‘menggoda’, itu tergantung sudut pandang masing-masing. Tiap orang bertanggung jawab terhadap apa yang dia pikirkan ^_^

Pada malam hari, sebelum tidur (setelah selesai salat Isya), saya melakukan perawatan sbb:
  • Mencuci wajah dengan Wardah Lightening Gentle Wash
  • Membersihkan wajah dengan Wardah Lightening face tooner
  • Mengoleskan Lightening Night cream step 2 (bagi yang baru pertama memakai produk Wardah, sebaiknya dimulai dengan cream step 1).
  • selesai

Hanya itu saja perawatan harian yang saya lakukan. Mudah. Tidak repot. Siang hari, kalau hanya tinggal di rumah, saya tidak menggunakan BB Cream, bedak dan Lipstick. Cukup dengan moisturizer dan Day Cream.

Bedak dan lipstik adalah kosmetik yang selalu saya gunakan kala bepergian. Setelah sekian lama menggunakan merk R, saya menjajal lisptik Wardah seri Longlasting. Karena saya menyukai lipstick berwarna true red, saya memilih No.12. Buat saya, selain warna pink, warna merah asli cocok dengan warna kulit saya. Warna merah kerap dianggap sebagai warna yang membentuk sebuah ‘statement’ *_^

“ Red is bold, striking and brilliant” - Wardah Cosmetics.

Selain untuk melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar UV, lisptik juga dapat ‘memperkuat’ tampilan. Tipsnya sbb:
  1. Kenali lebih dulu warna kulit agar warna lisptick yang ingin dipakai sesuai dengan warna kulit.
  2. Miliki beberapa warna lipstick yang mengandung unsur warna berbeda: pink, merah, oranye dan cokelat. Tujuannya supaya bisa disesuaikan dengan busana yang dikenakan.
  3. Hindari menyamakan warna lipstick dengan warna busana. Mainkan gradasi warna yang digunakan atau pilih warna natural seperti cokelat dan peach. Untuk evening gown atau busana motif leopard, baik itu baju, rok, maupun kerudung, akan membuat lipstick merah terlihat glamor. Seperti kerudung yang saya kenakan dalam foto, motifnya leopard (campuran floral), membuat warna lipstick lebih ‘wah’.
  4. Lipstick merah berkawan akrab dengan busana warna hitam, sedangkan busana pink adalah nightmare bagi lipstick merah.
  5. Gunakan kuas bibir untuk aplikasi lipstick yang merata.
Mata oiiii....mata manaaa

Merias wajah, kenapa tidak? 
Riasan yang dilakukan dengan bijak akan mempercantik dan memperkuat karakter wajah. Sementara riasan yang dilakukan dengan sembarangan akan terlihat aneh, bahkan seperti memakai topeng. Berhias yang tepat dan tidak berlebihan, akan membuat tampilan wajah menjadi segar dan berseri.
Penampilan wajah yang glowing, didapat dari inner beauty, kulit yang sehat dan riasan yang mempercantik wajah. Temukan kecantikan sejatimu! *Wardah Cosmetics*

1.Sleep Well
Tidur yang berkualitas berperan dalam proses anti aging. Sisakan waktu 6-8 jam dalam sehari untuk beristirahat dengan tenang dan nyaman. Pada saat tertidur pulas, proses regenerasi sel di semua tubuh berlangsung, dan saat itulah juga terjadi proses detoksifikasi racun-racun yang ada di tubuh.

2.Use Sunscreen
Jadikan sunscreen sebagai produk andalanmu setiap hari, karena manfaatnya yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat mempercepat proses penuaan kulit. Sunscreen gel dengan nilai SPF (Sun Protection Factor) yang tinggi bisa menjadi solusi. Gunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 untuk membantu melindungi serta melembabkan kulit.

3. Hydrate, hydrate, hydrate!
Konsumsi air mineral minimal dua liter sehari dapat membantu melembabkan kulit dari dalam. Kulit yang lembab akan terlihat lebih segar, cerah, dan muda. Ketika kandungan air dalam tubuh cukup, sel-sel tubuh akan  berfungsi lebih optimal, sistem pencernaan  akan bekerja dengan baik dalam menghilangkan racun yang dapat mempengaruhi proses penuaan.

4.Choose the Right One
Pilih kosmetik (skin care dan make up) yang sesuai dengan kondisi kulit. Wardah secara klinis telah memformulasikan produk-produknya yang disesuaikan dengan berbagai macam jenis kulit.

5.Eat Fruit!
Buah-buahan memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang bagus untuk kelembaban dan peremajaan kulit.Tidak hanya itu beberapa buah mengandung antioksidan yang dapat mengatasi penuaan pada kulit, seperti blueberry, tomat, buah pomegranate,dan  apel

6.Just walk!
Para peneliti percaya bahwa berjalan selama dua setengah jam dalam seminggu dapat memperpanjang hidup selama lebih dari tujuh tahun. Yuk, luangkan waktumu untuk berjalan sambil menikmati lingkungan sekitar.

7. Relaxing scent
Faktor stress adalah salah satu penyebab penuaan dini pada kulit. Faktor ini menyebabkan tubuh tidak relaks dan metabolisme tubuh tidak lancar. Salah satu solusinya adalah dengan tetap berpikir positif di segala hal. Selain itu, rilekskan tubuh dengan melakukan me-time atau cukup dengan aroma-aroma yang membangkitkan mood. Beberapa aroma yang dapat membuat tubuh menjadi rileks adalah lavender, chamomile, sandalwood, dan rose. Gunakan Wardah Lavender Body Butter atau Rose Body Butter untuk efek relaksasi sekaligus untuk membantu melembabkan kulit.
*7 Tips di atas oleh Wardah Cosmetics*

Apakah setelah menggunakan produk Wardah saya merasa NYAMAN dan AMAN? Alhamdulillah, iya. 

Adanya beragam rangkaian produk perawatan tubuh yang aman dan komplit dari Wardah, telah menjadi solusi terbaik bagi perawatan kecantikan saya.

Senyum pun terkembang. Mekar cinta atas nama persahabatan.

***
 
Salam dari Dewi Sandra KW :D

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

25 comments

Write comments
14 Maret 2015 12.58 delete

Alhamdulillah, cowok kosmetiknya gak banyak hahaha paling facial foam sama bedak sesekali #eeeehhhh, bedak badan maksudnya *masih zaman ya BB bedak badan? xixixixixi

Reply
avatar
14 Maret 2015 13.09 delete

Entah kapan terakhir wajah ini tersentuh oleh kosmetik. Bahkan bedak terasa kayak debu nempel di wajah. Aku paling menjaga dengan membasuh muka dengan sabun khusus pembersih muka. Kalau keluar rumah "polos" :) Cakep dah Mabka Rien :)

Iya ya, di kosmetik jarang ada label "Hala" kita asal beli dan cocok. Alhamdullilah ada info kayak gini.

Reply
avatar
14 Maret 2015 17.04 delete

Mbaaaak, tipinya cakep bangeeeeeet
Hasil fotonya juga cakep banget. cocok jadi model mbak rien :D

Reply
avatar
14 Maret 2015 18.31 delete

Ivon juga pemakai setia Wardah, yang utama karena status kehalalannya yang udah pasti. Trus juga harganya terjangkau dan saya juga suka melihat dia berdandan dengan Wardah ;-)

Reply
avatar
14 Maret 2015 22.26 delete

Aku pakai pelembab aja. Tapi itu juga baru nyadar beberapa waktu lalu, kalau banyak kosmetik seperti krim kulit dan shampoo di sini yang salah satu bahannya terbuat dari bahan tak halal. Waduhhh...setelah tahu langsung panik. Sekarang kami pakai produk2 yang jelas-jelas dari tumbuhan. Di tanah air, katanya juga banyak produk tak jelas ya, Mbak. Semoga kita dihindarkan dari produk2 subhat seperti itu, yah. In shaa Allah. ira

Reply
avatar
15 Maret 2015 01.24 delete

Aku jaraaaaaang banget pake kosmetik, pake bedak juga kadang aja, lipstik gak punya.. *parah banget yak?

But aku suka banget ama tips-tips yang mbak Rien tulis.. (y)

Reply
avatar
15 Maret 2015 05.16 delete

Kulit wajahnya mulus banget mbak Rien. Cantik.

Reply
avatar
15 Maret 2015 19.17 delete

lipstik, shadow, blushon, eyeliner, facial wash, zaitun oil pake wardah. tapi kalo krim wajah dan sunscreen belum mba. kulitku sensitif dan takut gak cocok sama wardah. *gakmaucobacoba*

Reply
avatar
16 Maret 2015 10.40 delete

Sekarang jaman Roll On , Cek Yan :)) Jangan lupa pakai Sunscreen Cek Yan. Bukan agar cantik, tapi biar terhindar dari kerusakan kulit akibat sinar UV :D

Reply
avatar
16 Maret 2015 11.02 delete

Dulunya aku juga cukup dengan cuci wajah sampai bersih, selesai. Tapi sejak kena masalah kulit, mulai menjaga dan merawat. Efek sinar UV kejam :(

Reply
avatar
16 Maret 2015 11.03 delete

Modelnya aneh ini mbak. Jadi model kosmetik kok malah tutupan topi :)) Setahu aku model kosmetik tuh keliatan semua mukanya :))

Reply
avatar
16 Maret 2015 11.05 delete

Sip. Sampaikan ke Ivon, lanjutkan Wardahnya :)

Reply
avatar
16 Maret 2015 11.07 delete

Iya, mbak. Banyak yang tidak jelas. Itu sebabnya kita mesti rajin-rajin memantau Halal Corner dan info kosmetik2 berbahaya yang dipublish oleh BPOM :)

Reply
avatar
16 Maret 2015 11.09 delete

Wadoooh. Gimana nyebutnya yak? haha... Ini pada jarang pake kosmetik karena akunya yang kerajinan atau apa yak? :))

Sama-sama mbak Dee :)

Reply
avatar
16 Maret 2015 11.10 delete

Efeck kamera aja itu mbak. Aslinya mah mulus *lho :))
Ga semulus di foto kok mbak. Biasa saja. Tapi bersih dan cerah sih iya :D

Reply
avatar
16 Maret 2015 11.13 delete

Zahra banyak juga pakai produk Wardah ya. Btw, eyelinernya itu special ya. Tapi aku belum nyoba sih. Kata temen-temen bisa dipakai saat salat karena bahannya tidak menutup kulit. Kalau mau pakai kan bisa di tes dulu dikulit tangan atau paha, Zahra. Kalau memang berdampak buruk, langsung kelihatan.

Reply
avatar
17 Maret 2015 21.42 delete

benerrr mba rien.. merawat akan tetap lebih baik daripada tidak dirawat yaaa... ^_^ nice info mbaaa...

Reply
avatar
18 Maret 2015 10.39 delete

Pantes mba cantiiiik bingits :)) Dewi Sandra kw siiihh :))

Reply
avatar
18 Maret 2015 15.08 delete

Iya mbak, ada manfaat yang bisa dirasakan dari merawat. Dan itu untuk diri kita sendiri :)

Reply
avatar
18 Maret 2015 15.08 delete

Entah KW ke berapa ini mbak hahahaha Pokoknya kalo ada yang bilang mirip, berarti liatnya pake sedotan dari puncak MOnas :))

Reply
avatar
Una
18 Maret 2015 17.13 delete

R tuh Revlon Mbak? Hahaha... penasaran. Fakta favorit tentang Wardah sih harganya yang murah itu, hihihi. XD XD Kemarin abis dapet gudibeg isi Wardah, lengkap dari BB, maskaranya yang baru juga, facial wash, tapi nggak kupake, kukasihin orang...

Reply
avatar
Una
18 Maret 2015 17.14 delete

Oh iya lupa. Suka Mbak liat fotonyaaa... apikkk :")

Reply
avatar
18 Maret 2015 19.54 delete

Hihihi... iya, R yang itu :D
Harga murah untuk produk yang ga murahan :)
Wah, lain kali kalo dapat goodie bag Wardah, kasih aku aja. Siap menerima sebanyak mungkin hahaha

Reply
avatar
20 Maret 2015 21.39 delete

InsyaAllah. Semoga, Amin.

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon