"Arabian Peninsula" Ramadan Iftar Buffet 2023 di Swiss-Belhotel Pondok Indah

Iftar Ramadan istimewa bisa dilakukan di mana saja, dengan siapa saja. Di tempat yang baik dengan orang tersayang, keluarga, sahabat, komunitas, rekan sekantor, maupun grup lainnya.

Makin istimewa bila dengan suasana dan hidangan berbeda dari yang biasa dijumpai sehari-hari. Misalnya, bukber dengan hidangan khas dari negara-negara Timur Tengah bersama teman-teman online yang jaraaaang banget ketemu offline

Kayak aku nih, hari Senin tgl. 27 Maret 2023 lalu bukber dengan kawan-kawan food blogger di Swiss-Belhotel Pondok Indah. Istimewa? Iya alhamdulillah. Tempatnya, makanannya, acaranya, gift-nya, dan orang-orang yang jadi teman bukber, semua spesial. 

Apa aja tuh? Ok, aku ceritain.


Keistimewaan buka puasa Ramadan di Swiss-Belhotel International

Dalam rangka menyemarakkan Ramadan tahun ini, Swiss-CaféTM Restaurant, Pondok Indah menawarkan promo untuk para tamu yang ingin sahur maupun buka puasa bersama. 

Di sini, tamu dapat menemukan berbagai takjil atau prasmanan berbuka puasa yang tersedia untuk dinikmati bersama teman dan keluarga.

Swiss-CaféTM Restaurant, Pondok Indah menghadirkan hidangan berbuka puasa yang lezat dengan tema menu “Arabian Peninsula”; yang adalah semenanjung Asia Barat, terletak di timur laut Afrika di Lempeng Arab, di mana semenanjung Arab merupakan semenanjung terbesar di dunia.

Swiss-CaféTM Restaurant, Pondok Indah dengan suasananya yang baru; lantai marmer yang elegan, meja buffet yang putih dan terang, serta permainan warna table cloth serta napkin yang segar membuat mata tamu terasa nyaman. 

Selain itu, selama Ramadhan ini Swiss-CaféTM Restaurant, Pondok Indah menyajikan hiburan live music mulai pukul 17.30 sampai 20.00 WIB dan akan ada penampilan tarian Sufi pada tanggal 14 April mendatang. 

Hiburan tersebut semata-mata untuk menemani tamu yang buka puasa bersama, maupun sedang kumpul bersama keluarga, kolega dan kerabat dalam kegiatan spesial mereka dan menambah suasana menjadi lebih cair dan menyenangkan.

Nah, mengenai promo untuk sahur maupun berbuka, ada apa saja? Simak terus, ya.


Spesial Bukber dengan Food Blogger

Swiss-Belhotel Pondok Indah secara khusus mengundang Komunitas Food Blogger Indonesia untuk berkumpul dalam rangka launching dan buka puasa bersama "Arabian Peninsula Iftar Party".

Gathering yang dilaksanakan di Swiss Cafe tersebut juga mengundang sejumlah media.

Pihak hotel, dalam hal ini Mbak Wulan selaku PR Manager Swiss-Belhotel Pondok Indah, bahkan menyediakan kendaraan untuk menjemput para food blogger yang berkumpul di BSD. Senang sekali tentunya melakukan perjalanan bersama menuju hotel, berasa seperti piknik he he.

Sampai di hotel acara langsung dimulai. Mbak Wulan beserta tim hotel menyambut dengan penuh keramahan. Kami diajak mengisi data yang ternyata untuk keperluan pembuatan SBEC Member. Gratis!

Biasanya tamu mesti melakukan transaksi dulu untuk mendaftar jadi SBEC Member. Misal, melakukan pembelian F&B di cafe atau pun menginap. Kalau ini gak pakai transaksi langsung didaftarkan.

Hati siapa yang tak senang coba. Sudah diundang untuk bukber, dijemput, hingga didaftarkan secara gratis pula sebagai member SBEC. Semua food blogger kebagian, kecuali aku karena sudah lama terdaftar sebagai SBEC Member.

Thanks Swiss-BelHotel Pondok Indah sudah ajak food blogger jadi SBEC Member.


Kenalan dengan Chef Rueben Win. Chef Berpengalaman yang Pernah Bertugas Lama di Dubai

Mbak Wulan dengan ceria dan lincah membawa acara. Dimulai dengan sambutan selamat datang, lalu perkenalan dengan hotel, berikutnya para undangan diajak mendengarkan penjelasan Chef Rueben Win mengenai menu Ramadan Iftar 2023 di Swiss-Belhotel Pondok Indah.

Total ada 54 menu dalam hidangan Ramadan Iftar Swiss-BelHotel Pondok Indah.

Menu-menu yang disiapkan dan disajikan oleh Executive Chef beserta tim, tentunya adalah menu-menu khas ‘Arabian Peninsula’ namun juga tidak melupakan Indonesia. 

Menu-menu tersebut terinspirasi oleh pengalaman Chef yang pernah bertugas di Dubai lebih dari 5 tahun diwaktu silam. 

Menu yang disajikan bukan semata untuk mereka yang berbuka puasa saja, tapi juga bisa dimanfaatkan bagi para tamu yang memiliki acara khusus makan bersama dengan orang-orang terkasih. 


Menu Arabian Peninsula

Menu-menu ‘Arabian Peninsula’ yang dihidangkan selama bulan Ramadan di Swiss-Belhotel Pondok Indah, di antaranya:

Mezze 

Yakni gaya makanan di Mediterania dan Timur Tengah, menyerupai tapas Spanyol sebagai makanan pembuka. Gaya makan ini memadukan makanan dingin dan panas, termasuk sayuran, daging, saus dan roti.

Di antara hidangan pembuka ini, aku paling suka Humus. Mirip bubur kental yang rasanya tuh gurih banget. Menurut Mbak Rahma Ahmad, sewaktu di Maroko, Humus ini jadi makanan utamanya seharian. Selain enak, juga mengenyangkan! 

Sup Letil

merupakan sup vegetarian dan daging yang dibuat dengan lentil. Terdiri dari lentil hijau, coklat, merah, kuning atau hitam dengan atau tanpa kulit. 

Shawarma 

hidangan Timur Tengah popular yang berasal dari Kekaisaran Ottoman, terdiri dari daging yang dipotong menjadi irisan tipis, ditumpuk dalam bentuk kerucut terbalik dan dipanggang diatas rotisserie. 




Lamb Leg Ouzi 

Lamb Leg Ouzi adalah hidangan berbahan dasar nasi yang popular dan dianggap sebagai salah satu hidangan nasional Irak. 

Disajikan dengan daging domba atau kambing yang dimasak sangat lambat, kacang panggang dan kismis yang disajikan diatas nasi. 


Dajaj Mashwi 

merupakan makanan yang dibuat dari daging dada ayam tanpa tulang, dimana masyarakat Arab Saudi biasa menyajikannya dengan salad campur dan saus bawang putih.

Masgouf

adalah hidangan Mesopotamia yang terdiri dari ikan mas panggang yang dibumbui dan sering dianggap sebagai hidangan nasional Irak. 


Shakshouka

Shakshouka adalah hidangan telur Maghrebi yang direbus dengan saus tomat, minyak zaitun, paprika, bawang merah dan bawang putih, biasanya dibumbui dengan jinten, paprika, dan cabai rawit. 

Shakshouka berasal dari Ottoman Afrika Utara pada pertengahan abad ke-16 setelah tomat diperkenalkan ke wilayah tersebut oleh Hernan Cortes sebagai bagian dari pertukaran Kolombia. 


Shish Taouk 

adalah sebuah shish kebab ayam tradisional yang dimarinasi dari masakan Timur Tengah. Hidangan tersebut biasa dimakan di Turki, Azerbajian, Lebanon, Mesir, Yordania, Suriah, Irak, Tiritorial Palestina dan Israel. 


Beef Kofta 

adalah keluarga hidangan bakso atau meatloaf yang ditemukan di masakan Balkan, Timur Tengah, Afrika Utara, Kaukasia Selatan, Asia Selatan dan Asia Tengah.


Zhoug 

adalah saus atau bumbu Timur Tengah yang mudah dibuat dan merupakan campuran antara pesto, chimmi churi, dan chutney mint. 

Umm Ali 

adalah makanan penutup tradisional Mesir. Hidangan ini dinamai menurut nama istri Sultan Mesir yang meminta semua juru masak dan wanita Mesir untuk bersaing dan menghasilkan makanan penutup yang paling enak sebagai bentuk perayaan. 


Pistachio Mafroukeh

makanan penutup Lebanon yang dibuat secara tradisional menggunakan krim beku yang dimaniskan dengan gula dan dibumbui dengan air bunga jeruk. 


Basbousa adalah kue semolina manis yang direndam dalam sirup yang berasal dari Mesir. Adonan semolina dipanggang dalam loyang, kemudian dimaniskan dengan air bunga jeruk, air mawar atau sirup sederhana dan biasanya dipotong kotak berlian. 

Muhallabia; merupakan makanan penutup Arab dibuat dibanyak negara seperti Suriah, Lebanon, Mesir, dan bahkan Turki. Awalna pudding dibuat dengan tepung beras giling namun kini lebih sering dimasak dengan tapung jagung karena membuat makanan penutup ini menjadi lebih creamy dan tidak meninggalkan rasa seperti tepung beras.

Cashew Pie; pai yang dibuat dengan kacang mete sebagai bahan utama. Kacang mete utuh atau cincang dibuat dengan sirup jagung, gula, dan telur, bisa disajikan dengan krim kocok atau caramel diatasnya dan disajikan selagi panas. 

Atayef with Ashta adalah panekuk Timur Tengah yang diisi dengan krim ashta yang harum, mawar dan bunga jeruk. Pistachio cincang dan sirup menambah sentuhan akhir pada manisan genggam ini. 
Baklava

Logma



Giveaway berhadiah 7 voucher menginap gratis di Swiss-Belhotel Pondok Indah

Setelah berkenalan dengan menu-menu yang disajikan, Mbak Wulan mengadakan giveaway berhadiah 7 voucher menginap gratis di Swiss-Belhotel Pondok Indah.

Kuisnya sangat seru. Kami mendapat pertanyaan terkait penjelasan Chef Rueben Win tentang menu Arabian Peninsula.

Dari 7 pertanyaan, ada beberapa yang kuisnya amat mudah, bahkan membuahkan tawa, yakni: Siapa yang punya uang pecahan 50,000 paling banyak? Siapa yang punya aplikasi e-wallet paling banyak? Para peserta sibuk buka dompet dan hp, ternyata hanya Mbak Dewi dan Mbak Tuty yang memenuhi syarat menang hehe.

Alhamdulillah seluruh 7 voucher menginap disabet oleh food blogger. Kok bisa? Karena peserta kuis hanya food blogger. Rombongan media saat itu belum ada, mereka baru tiba setelah acara kuis selesai. Belum rejekinya mereka hihi.

Terima kasih Swiss-Belhotel Pondok Indah vouchernya! 


54 Macam Menu Untuk Ramadan Iftar 

Kamu hanya perlu membayar Rp 325.000 net/orang tapi sudah bisa menikmati 54 macam hidangan.

✅  Ada promo up to 35% untuk SBEC Member. 
✅ Diskon 15% untuk pemegang kartu kredit bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, OCBC, Panin, dan Danamon. 
✅ Buy 3 get 1 free bagi pemegang kartu kredit Bank Mega.



Bagi tamu yang ingin buka puasa di rumah bersama keluarga, Swiss-CaféTM Restaurant juga menawarkan paket rantangan dengan menu terdiri dari karbohidrat, protein, vegetable dan dessert. Gratis antar dengan radius 5km dari area hotel. 

Informasi dan pemesanan dapat menghubungi hotel di nomor 021-7501088 atau WhatsApp di nomor 0813-8384-9403

Yuk ajak teman dan keluarga untuk bukber di Swiss-Belhotel Pondok Indah ❤️


 
Senang sekali berbuka puasa di Swiss-Belhotel Pondok Indah.

Hidangan utama berupa menu Arabian Peninsula, ada juga menu Indonesia dan International sebagai variasi. Serba menggugah selera, serta memuaskan.

Seluruh food blogger mendapatkan voucher bukber untuk digunakan di lain waktu selama bulan Ramadan 1444H, 7 orang mendapatkan voucher menginap sebagai hadiah giveaway, dan seluruh food blogger yang hadir didaftarkan sebagai SBEC member secara GRATIS!

Alhamdulillah. Serba istimewa.

Terima kasih Swiss-Belhotel Pondok Indah 💕


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Tadi siang auto ngeces lihat IG FBI
    Ternyata nama menunya Arabian Peninsula, padahal suka bikin, salah satunya shakshouka
    Untung baca tulisan Mbak Rien yang selalu detail
    Sehingga pembaca serasa ikutan bukber

    BalasHapus
  2. Seru banget Mba Rien! baru liat acaranya aja seru bisa kumpul dan bukber bareng. apalagi menunya, masya Allaaahhh, sungguh menggoda banget.
    Menunya banyak banget nget itu, wajar sih kalau harga paketnya segitu, mana enak-enak ya.

    BalasHapus
  3. Wajib coba nih ya kak..bukber di swiss bell hotel, hidangan timur tengah kaya banget akan rempah, sering lewat ini klo brangkat kerja .... Bisa mampir nanti krn menunya menggoda semua

    BalasHapus
  4. Luar biasa puluhan menu tersaji untuk ifthar, tentunya rasa sudah khas arabian banget ya apalagi chef nya sudah berpengalaman dengan menu-menu tersebut.

    BalasHapus
  5. Masyaa Allah menunya lengkap dan lezat. Kesalahan nih aku baca beginian pagi2 di bulan puasa hahaha.

    BalasHapus
  6. Kalau melihat hidnagannya yang bertabur indah ini, kayaknya tetep pilihan daku ketika berbuka puasa adalah makan nasi dulu, hehe.
    Lengkap ini sajian iftarnya ya, jadi pilihan buat siapa saja apalagi yang berbukanya bareng keluarga dan teman

    BalasHapus
  7. 54 macam menu? Edan. Ini restoran apa dapurnya Sultan? Lihat foto-fotonya aja terasa banget vibes melimpah ruahnya. MashaAllah. Kalau aku ikut event ini pasti bingung mau makan yang mana duluan. Semua terlihat enak dan menyelerakan.

    BTW, mudah-mudahan suatu saat bisa ikutan hadir di event FBI. Pengen ketemu temen-temen food blogger yang lain. Ada beberapa yang sudah berabad-abad cuma kenal lewat media sosial dan WAG. Sekali-sekali pengen bersapa dan bersilaturahim langsung.

    Tapi semoga gak di Tangerang yo Rien hahahaha. Untuk aku perjalanannya bisa melewati 3 provinsi hahaha.

    BalasHapus
  8. Makanannya menggugah selera semua. Enak enak pasti ini. Mau juga dong diundang dan nyicipin makanannya. Yummy

    BalasHapus
  9. Menu makanan yang terbilang jarang ya..
    Menu Arabian ini bumbunya termasuk berani, kental dan mengenyangkan. Hehe, naksir banget sama Umm Ali-nya. Rasanya seger banget ya.. kak Rien makan di Swiss Bel Internasional.

    BalasHapus
  10. ngiler banget ada Beef Kofta, pengen cobaaa :D

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!