6 Langkah Penting Perawatan Kulit Wajah. Gunakan Scarlett C-Power Untuk 50x Lebih Powerful

review scarlett c-power face mist

Ada yang bilang kulit bagus itu “karena emang udah dari sononya”, atau “karena udah dari DNA nya”. Padahal selain itu, kulit sehat juga didapat dari kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari, baik dengan cara menjaga dan merawat dari luar, maupun dari dalam.

Secara alami kulit bisa menjadi lebih sehat jika mampu menjalankan sejumlah kebiasaan baik, di antaranya :

  • dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat
  • cukup istirahat
  • menghindari rokok dan tidak minum alkohol
  • dapat mengelola stres dengan baik
  • menghindari paparan sinar matahari
  • menjaga kelembapan kulit
  • dan tentunya olahraga secara rutin


Selain itu, memakai produk perawatan yang ideal, dapat membuat kulit sehat jadi semakin sehat. 


Pada dasarnya rutinitas perawatan kulit dengan produk skincare terdiri dari tiga langkah utama. Dimulai membersihkan kulit dengan mencuci muka, menyeimbangkan pH kulit dengan toner, dan memakai pelembap untuk menjaga kekencangan kulit dan menjadikannya senantiasa lembap. 


Seiring dengan kemajuan zaman, teknologi produk perawatan kulit semakin maju, sejumlah produk diciptakan agar proses perawatan semakin spesifik untuk hasil terbaik. Dari 3 langkah dasar akhirnya menjadi beberapa langkah. Nah, aku pribadi saat ini punya 6 langkah perawatan rutin tiap hari.


Baca juga: Cerahkan Wajah dengan Rangkaian Produk Facecare Scarlett Whitening


Inilah 6 Langkah Rutin Perawatan Kulit Wajahku dengan Produk Skincare


 

Seiring bertambahnya usia, kebutuhan kulitku pun berubah. Begitu pula produk yang hendak digunakan, tak lagi sebatas untuk 3 langkah dasar, tapi menjadi 6 langkah dengan 6 produk berbeda sesuai fungsinya masing-masing. Aku hanya perlu menyediakan waktu untuk mengerjakannya.


Langkah Perawatan Rutin Harian


1. Mencuci muka dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Gunanya untuk mengangkat kotoran dari permukaan kulit. Jika sedang mengenakan riasan, proses bersih-bersih muka di malam hari ditambah jadi 2 kali. 


2. Mengoleskan toner pada wajah untuk membersihkan kotoran, menghilangkan sel kulit mati, sekaligus menormalkan ph kulit. Aku gunakan toner gunakan 2 kali sehari, setiap habis cuci muka.  


3. Menyemprotkan Face Mist yang memiliki kandungan vitamin C tinggi untuk menyerap minyak berlebih, meningkatkan hidrasi, dan bikin kulit jadi ekstra segar.


4. Mengoleskan serum pada pagi dan malam hari supaya kulit selalu lembap, terlindung dari radikal bebas, serta dapat memperlambat proses penuaan pada kulit. 


5. Mengoleskan pelembab untuk melembapkan dan menjaga kekencangan kulit serta mengunci semua lapisan produk lain yang telah diaplikasikan. 


6. Perlindungan terhadap sinar matahari adalah bagian terpenting dari perawatan kulit apa pun. Mengoleskan tabir surya, baik saat dalam ruangan saja, apalagi saat berada di luar dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV, mencegah kanker kulit dan tanda-tanda penuaan. 


Melakukan 6 langkah perawatan rutin tersebut bukanlah tentang menciptakan kesempurnaan. Tetapi untuk membentengi kulit dari segala resiko buruk terkait kesehatan. Hasilnya hanya terlihat melalui penggunaan yang konsisten. Setidaknya selama enam minggu untuk melihat perbedaannya.


Produk skincare yang aku gunakan saat ini sebagian besar menggunakan produk keluaran Scarlett. Dalam blog ini ada riwayat tulisanku sebagai pengguna produk body care Scarlett sejak 2019, dan produk face care sejak 2020 sampai sekarang.


C-Power adalah produk Scarlett paling baru yang aku gunakan. Terdiri dari C-Power Face Mist dan C-Power Serum. Kedua produk ini telah meluncur di pasaran sejak November 2022. 


Setelah membaca ulasan positif dari beberapa teman yang telah lebih dulu menggunakannya, akhirnya aku ikut pakai mulai bulan Februari 2023 lalu. Kurang lebih sudah 3 minggu  


Apa itu C-Power? Berikut aku ceritakan.


C-Power 50x Lebih Powerful dari Vitamin C Lainnya



Scarlett C-Power terdiri dari C-Power Face Mist dan C-Power Serum.


Duo C-Power tersebut memiliki ingredient utama yaitu THD Ascorbate. Kandungan ini 50X lebih powerful daripada Vitamin C tradisional lainnya. 


Dalam langkah-langkah rutin pemakaian skincare, kedua produk tersebut berada pada urutan ketiga dan keempat.


Pertama, aku menggunakan C-Power Face Mist dulu. Produk ini dapat membantu menyegarkan kulit wajah di mana pun dan kapan pun. Tipe packaging-nya yang tinggal spray memudahkanku untuk membawanya kemana-mana!


Selanjutnya baru menggunakan C-Power Serum. Produk ini dapat membantu mencerahkan kulit, membantu melembapkan kulit, serta membantu menyamarkan garis halus pada kulit wajah!


Soal penggunaan produk serum, aku sempat bertanya pada produk marketing Scarlett. Apakah produk C-Power boleh dipakai bersamaan dengan Brightly Ever After Serum? Jika boleh, mana yang harus didahulukan?


Aturan praktis yang baik adalah menerapkan urutan tekstur, dari yang paling tipis hingga yang paling tebal, karena produk yang tipis tidak akan dapat menembus yang lebih tebal. Karena itu, pakai Brightly Ever After Serum dulu, abis itu baru C-Power Serum. 


Baca juga: Scarlett Happy Fragrance Body Cream Merawat Kulit Jadi Ekstra Lembap dan Bikin Elastisitas Kulit Terjaga


Kandungan dan Manfaat C-Power Face Mist



C-Power Face Mist mengandung 5 bahan utama yang baik untuk kulit, serta 5 bahan tambahan lainnya yang turut membantu proses perawatan kulit, di antaranya:


THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate), yakni vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat standar. Manfaat THD untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV. Dapat membantu mencerahkan kulit, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, serta menjaga kelembapan kulit.


Sodium Hyaluronate dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering.


Mugwort membantu menyejukan kulit dan membantu merawat kulit berjerawat.


Black Ginseng Water dapat membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.


Orange Oil dan Lemon Extract untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.


Selain itu, C-Power Face Mist ini juga mengandung Vaccinium Myrtillus (bilberry) fruit extract, Squalane, Tocopherol (vitamin E), Trehalose 100, Saccharum Officinarum Extract. Seluruh kandungan bahan tersebut memiliki manfaat baik untuk prose perawatan kulit.


Cara Pakai C-Power Face Mist sangat mudah. 


Pertama, kocok dulu botolnya sebelum digunakan. Lalu tutup mata dan mulut, semprotkan face mist dengan jarak 15-20cm dari wajah. Terakhir, diamkan beberapa saat sampai meresap. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan tahap rutin berikutnya, yakni penggunaan serum.



Kandungan dan Manfaat C-Power Serum


C-Power Serum mengandung 5 bahan utama yang memiliki segudang manfaat untuk kulit, serta 9 bahan tambahan lainnya yang baik untuk membantu proses perawatan kulit, di antaranya:


THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate), yakni vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat standar. Manfaat THD untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV. Dapat membantu mencerahkan kulit, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, serta menjaga kelembapan kulit.


4D Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembapan kulit, membantu merawat keremajaan kulit, membantu menghidrasi kulit, menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.


Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract untuk membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, dan membantu menghidrasi kulit.


Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract untuk melembapkan kulit, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.


Camelia Sinesis Leaf Extract untuk membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, dan membantu menjaga kelembapan kulit.


C-Power Serum juga mengandung Ascorbyl Glucoside, Punica Granatum Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Yeast Ferment Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Allantoin, Allium Sativum Bulb Extract, Citrus Limon Peel Oil, Pogostemon Cablin Leaf Extract. Seluruh kandungan bahan tersebut memiliki manfaat baik untuk proses perawatan kulit.



Cara Pakai C-Power Serum hanya dengan tiga langkah mudah.

Langsung saja lepas tutupnya, gak usah nunggu tahun depan. Lalu teteskan 2-3 tetes serum ke telapak tangan kita, bukan telapak tangan tetangga.

Selanjutnya usapkan serum di kulit wajah secara merata sambil dipijat perlahan. Pijat sendiri saja, gak usah ke tempat pijat refleksi di luar rumah.

Terakhir diamkan beberapa saat sampai serum meresap di kulit. Diamkan seperti sedang marahan sama bos yang gak kasih THR lebaran.



Kemasan C-Power

C-POWER Face Mist dikemas dalam botol plastik transparan ukuran 100ml. Tutup botol rapat model pump, dengan jangkauan semprot cukup luas. Produk aman anti tumpah meskipun botol dalam posisi rebahan kayak di pantai. 

C-POWER Serum dikemas dalam botol kaca frosted ukuran 15 ml yang menurutku ini lebih environment friendly. Tutupnya model pump berwarna putih yang berfungsi sebagai aplikator. Sangat praktis dan higienis sehingga nggak bikin produk mudah oksidasi. Desain kemasannya perpaduan warna putih dan orange ditambah ilustrasi gambar jeruk yang minimalis

Pada kemasan botol Face Mist dan Serum juga terdapat informasi benefits, ingredients, expired date, how to use, nomor BPOM RI, dan kode hologram yang bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian produk di web resmi Scarlett Whitening pada link berikut https://verify.scarlettwhitening.com/

Ukuran kemasan dua produk C-Power ini termasuk handy, tentunya sangat travel friendly. 

Aroma dan Tekstur Produk C-Power

Produk C-POWER Serum berwarna putih sedikit kekuningan, sehingga terlihat keruh. Teksturnya cair agak sedikit kental tapi mudah diratakan, nggak lengket, dan cepat meresap di kulit. Terasa ringan tapi masih meninggalkan kesan lembap di kulit. 

Mengenai aroma, sebetulnya Scarlett C-Power Serum tidak mengandung artificial perfume tapi ada 2 aroma yang tercium olehku. Pertama, aroma seperti rempah-rempah yang menurutku wanginya tuh malah enak, walau mungkin bagi sebagian orang malah kurang suka. Kedua, aroma mirip jeruk. Kalau aku cek lagi, produk ini memang mengandung Citrus Lemon Peel Oil yang membuatnya ada hints citrusy, tapi nggak strong dan cepat hilang sehingga sama sekali tidak mengganggu. 

Sedangkan produk C-POWER Face Mist punya tekstur watery dan ketika disemprotkan keluar dalam bentuk butiran super halus, jadi mudah menyebar rata di kulit. Gimana dengan aromanya? TULEN wangi jeruk manis! Enak banget dan asli bikin wajah makin segar.



Penting Untuk Diketahui

Produk SCARLETT C-POWER sudah teruji bebas Merkuri & Hydroquinone. Namun disarankan agar digunakan oleh usia 13 tahun ke atas.  

Produk ini HALAL dan terdaftar di BPOM

Nomor BPOM RI untuk C-POWER Face Mist : NA18221204908. Nomor BPOM RI untuk C-POWER Serum: NA 18221902784.

Produk aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, tapi dianjurkan melewati trimester kedua dan juga konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing

Harga produk satuannya Rp 75.000,-

Bisa didapatkan melalui platform pembelian Scarlett di Instagram, Whatsapp, Line, Tokopedia, Lazada, Shopee, Tiktok.

Kalian bisa cek dengan langsung klik tautan berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening 



Pengalaman Pakai Produk Scarlett C-POWER

Ini pertama kali aku nyobain face mist dan serum Vitamin C yang mengandung THD-Ascorbate. Sejak awal tahu produk ini gak ada rasa khawatir untuk mencoba karena kebetulan kulitku bukan kulit sensitif, jadi bayangan soal reaksi tertentu sama sekali gak ada, dan faktanya memang gak terjadi sesuatu yang aneh-aneh.

C-POWER Serum terasa nyaman sekali sejak pertama dioleskan ke kulit. Setelah 2-3 kali pemakaian, rasa lebih lembut, lembap, dan halus benar-benar terasa. Semakin rutin, kondisi kulit semakin lebih baik dari sebelumnya. Aromanya enak. Kemasan pump-nya juga ok, lebih suka begini daripada model pipet.

C-POWER Face Mist juga nyaman sekali dipakai sejak disemprotkan pertama kali. Aroma segar jeruknya sangat menenangkan. Kulit pun lembap lebih lama. Pakai face mist kulit terasa lebih glowing dan lebih kencang dari biasanya.

Kedua produk ini sama-sama cepat meresap. Jadi nggak perlu lama nunggu saat mau layering dengan skincare lain. Tidak lengket dan tidak menimbulkan minyak berlebihan di kulit. 


Yang bikin aku makin suka dengan kedua produk Scarlett C-Power ini adalah ketika aku lanjut dandan alias make-up an pakai produk kosmetik seperti foundation, bedak, dan blush-on (untuk pergi acara), setiap lapisannya terasa lebih nempel dan tahan lama.

Fungsi Face Mist dapat membuat make-up lebih alami benar-benar terbukti.

Aku baru pakai kedua produk ini kurang lebih 2 minggu.

Untuk hasil kulit lebih cerah nggak terlalu kelihatan. Normal, sih, karena produk pencerah/pengencang biasanya minimal 4-6 minggu baru keliatan hasilnya. Walau jujur saja aku tidak berharap jadi terlalu cerah karena aslinya kulitku sudah cerah.

Tapi yang pasti gak perlu ragu soal kulit lembap dan lembut, hasilnya benar-benar nyata, dan itu hanya terasa oleh yang punya kulit. Jadi kamu harus coba sendiri.


Dengan hasil yang positif begini di kulitku, tentunya gak ragu buat order lagi untuk pemakaian seterusnya. 

Aku optimis, buat yang ingin memperhalus kulit wajah, bila dilakukan dengan pemakaian konsisten akan ada perubahan lebih baik pada tekstur kulit. 

Hanya perlu beri waktu.


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

24 komentar

  1. seger banget ini, dari rangkaian produk scarlett aku belum coba face mist dan c power serum ini mba..jadi pengen beli

    BalasHapus
  2. Setuju mba, kulit perlu dirawat.. aku jg happy kalau pas pakai makeup gitu si skinker bikin nempel. Ngeblend gitu ya mbaa, makin syantik deh 😍
    Serum dari Scarlett belum pernah cobain..mau ah kapan2 coba

    BalasHapus
  3. Saya lagi cari serum vitamin C, kebetulan produk biasa pakai sudah habis dan pengin coba yang lain ehh ketemu artikel mbak Rien. Baca artikel ini C-Power serum kandungannya bikin auto mupeng, mesti coba! Untuk face mist suka juga pakai, keknya mesti beli sepaket nih :D so far pemakaian vitamin C emang membantu banget untuk melindungi kulit sebelum pemakaian sunscreen di pagi hari. Fix masuk list beli ini. Eniwei, salut banget dengan Scarlett yang terus berinovasi dengan menghadirkan produk-produk baru sesuai kebutuhan kulit. <3

    BalasHapus
  4. Oh, c power serum ini lebih kental ya dari serum scarlett yang lain... Pengen coba deh, penasaran setelah liat reviewnya...

    BalasHapus
  5. Aku belum punya nih produk yang mengandung vit C, mbak. Suka dengan ulasan Mbak Rien yang face mist, kebayang aroma jeruk manis saat diaplikasikan ke wajah. Apalagi face mist ini bikin make up menempel dengan sempurna. Mau coba aaahh...

    BalasHapus
  6. Makin cantik deh Mbak Rien, lucu amat produk Scarlett anyar ini ya..warnanya oranye segar banget..rangkaian face mist dan serumnya double combo untuk bikin wajah makin cling ya

    BalasHapus
  7. Lihat kemasannya aja udah seger banget mba.. apalagi coba aplikasinya ke muka.. memang ya khasiat vit C gak diragukan lagi.. jadi pengen coba deh rangkaian skincare Scarlett

    BalasHapus
  8. Aku juga suka banget serum dan face mist vit. C-nya Scarlett ini mbak. Bikin wajah cerah dan sehat.

    BalasHapus
  9. Saat tahu Scarlett launching duo C-Power aku jadi penasaran yang face mist nya. Berarti cukup disemprot aja dan cepet meresap ya mba? Wah ini bisa jadi pilihan banget buat menghidrasi kulitku yang kering. Bikin segar dan sehat tentunya.

    BalasHapus
  10. waw makin keren ini produk-produk Scarlett, udah ada c-power face mist dan juga serum nya, mba Rien makin sehat dan cerah kulitnya

    BalasHapus
  11. karena sudah mencoba beberapa kali re-purchase scarlett jadi ya aku percaya [asti serumnya juga sebagus itu!

    kebetulan nih, serum innisfree udah habis, aku coba rekomendasi dikau yaa

    BalasHapus
  12. duh pengen banget deh Face Mistnya. pas banget udah lama ga pake face mist. mau coba beli di e-commercenya ahh.. biar kulitku juga makin glowing kayak Mba Katerina >.<

    BalasHapus
  13. Aku penasaran sama Scarlett C-Power Face Mist ini, tapi ragu euy karena kulitku agak sensitif dengan produk yang mengandung Vitamin C. Padahal produknya nyaman digunakan dan lembut di kulit wajah ya, Mba.

    BalasHapus
  14. Hallo mba Rien idolakuuu....lihat kulit wajah Mb Rien baguss diusia yang tak lagi muda, sehat terawat padahal sering traveling ya....

    Ternyata salah satu rahasianya pakai produk dari scarlet, jadi mupeng, kulitku keringg jd pengen semprot semprot pake face mist dan serumnya.

    Bismillah semoga cocok mo coba beli...

    BalasHapus
  15. Bukan aku yang pakai tapi aku ikut merasakan kesegaran manfaat vitamin C dalam produk Scarlett ini
    Jadi pengen coba juga apalagi sejauh ini tidak ada efek samping pada orang-orang yang kutanyai dan memakai produk ini.
    Bismillah coba ah...

    BalasHapus
  16. Mba Rien mukanya selalu segar dan full senyum, liatnya jadi adem ya. Ternyata bukan dari sananya ya, tapi karena skincare scarlett. Aku pikir mba Rien termasuk yang beruntung dianugerahi Allah kulit yang bagus dari keturunan. Jadi termotivasi untuk terus merawat wajah nih, biar bisa kayak mba Rien enak dilihat terus wajahnya.

    BalasHapus
  17. Ternyata face mist dipakai setelah toner ya. Aku suka bingung deh bedanya toner dan face mist gitu.

    Tapi begitu bisa dipakai untuk menaturalkan make up, jadi lebih kebayang lagi. Jadi bisa dipakai sebagai setting spray juga donk yaa istilahnya? Kok oke banget sih ya, ahaha

    BalasHapus
  18. Pantesan mbak Rien glowing, ternyata pakai C Power Face Mist dan C Serumnya Scarlett Whitening toh. Lihat perbandingannya jadi semakin yakin aku sih pengen nyobain juga. Lihat beberapa review tentang produk C Serum dan C Face Mist ini memang se-oke itu. Apalagi harga skincarenya Scarlett tuh ramah kantong banget ini.

    BalasHapus
  19. Aku dah pake juga mba...awalnya sih temenku yang pake nih dan kasih tau klo scarlett ada varian barunya face mist dan c power serum.. klo ini bikin bener wajah lebih fresh di aku

    BalasHapus
  20. Dari 6 langkah ini, aku skip yang pakai face mist Mbak...
    Jujur sih kepo banget ama C-Power dari Scarlett ini, terutama serumnya.
    Oh ya, aku dulu sempat bingung laoh membedakan antara face mist dan setting spray, hehehe

    BalasHapus
  21. Au juga pernah diingetin Ibuku kalau perawatan gercep, tapi gak makan sayur dan buah, sama aja boong. Huhuhu.. Tapi jadi semakin semangat siih.. perawatan dari makanan, pola pikir yang sehat dan SCARLETT Whitening C-Power Mist dan Serum yang aku mupenk banget pingin cobaaa..

    BalasHapus
  22. Scarlett makin banyak variannya ya. Auto glowing nih pakai C Power ini karena isinya vitamin C. Ga usah suntik vitamin C lagi deh.

    BalasHapus
  23. Dulu aku pun berpikir gitu, Mbak. Bahwa kulit sehat itu memang sudah dari sananya. Karena kulitku termasuk yang nggak pernah bermasalah. Sampai akhirnya usiaku memasuki 30 tahun, barulah macam-macam masalah datang. Hahaha. Dengan kemampuan yang 50X daripada vitamin C pada umumnya, dibanderol dengan harga 65.000 setelah diskon, ini wow banget, sih.

    Suka banget sama foto before afternya. Cantik alami banget.

    BalasHapus
  24. Wah, ada lagi produk baru ya Scarlett ini. Makin lengkap aja deh. Kepengen nyobain juga. Kebetulan sih, Scarlett mah selalu cocok di kulit wajahku. Selain bagus, juga harganya terjangkau. Mana produk ini cara pakenya gampang ya.

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!